Jenis Salad Yang Enak Dan Menggugah Selera

Dibuat oleh blogunik

Salad menjadi salah satu makanan yang sehat karena umumnya terbuat dari buah-buahan maupun sayur-sayuran. Di dalam salad ini tentunya mengandung banyak serat yang baik untuk kesehatan bahkan menu makanan satu ini bisa dijadikan menu diet sehat. Walaupun sama-sama terbuat dari buah atau sayuran, ternyata salad memiliki jenis-jenisnya lho. Apa saja itu? Beirkut ini jenis salad yang enak dan menggugah selera.

Daftar Isi

7 Jenis Salad Enak

1. Bound Salad

Jenis Salad Yang Enak

photo via medium.com

Buat kalian yang tidak terlalu suka dengan salad yang banyak sayurannya, nah kamu bisa mencoba mengkonsumsi Bound Salad. Meskipun bahan utamanya tetap menggunakan sayuran namun di dalam salad ini ditambahkan dengan daging-dagingan. Untuk dagingnya ada ayam, bacon atau salmon. Selain daging terdapat telur rebus dan juga kentang rebus. Sausnya menggunakan mayonaise kental yang pastinya menambah kelezatannya.

2. Caesar Salad

Jenis Salad Yang Enak

photo via cocinarrecetasdepostres.net

Jika dibandingkan dengan jenis-jenis salad yang menggunakan sayuran atau buah-buahan, caesar salad menjadi salah satu jenis salad yang paling sedikit menggunakan bahan tersebut. Dalam seporsi caesar salad ini terdapat selada, tomat, irisan daging ayam dan keju. Kemudian disiram dengan olive oil, air lemon dan keju parmesan.

3. Fruit Salad

Jenis Salad Yang Enak

photo via mybakingaddiction.com

Seperti namanya, salad jenis ini menggunakan bahan dasar buah-buahan. Salad ini terdiri dari potongan buah-buahan segar seperti kiwi, apel, melon, semangka, anggur, pir, pisang, mangga, nanas, stroberi dan lainnya. Buah-buahannya sendiri bisa kamu pilih sesuai dengan selera masing-masing. Lalu diatas potongan buahnya ini disiram dengan mayonaise manis dan parutan keju. Jenis salad satu ini juga menjadi salah satu yang banyak disukai oleh berbagai kalangan usia.

4. Green Salad

Jenis Salad Yang Enak

photo via loveandlemons.com

Green Salad ini menggunakan bahan dasar sayuran berbentuk dedauanan yang masih segar dan sudah pasti sangat baik untuk kesehatan tubuh. Biasanya dedaunan yang digunan terdiri dari bayam, selada air dan kubis. Beberapa variannya juga ada yang menambahkan potongan buah alpukat. Untuk menambah rasa, salad ini menggunakan saos mayonaise atau olive oil dan lada. Green Salad ini menjadi salad utama yang juga yang paling dasar, karena pembuatannya sangat sederhana dari sebagian besar jenis salad lainnya. Karena memiliki kepadapan kalori yang rendah, salad ini menjadi makanan diet yang paling umum.

5. Greek Salad

Jenis Salad Yang Enak

photo via whiskaffair.com

Selanjutnya ada Greek Salad atau yang dikenal juga dengan summer salad. Hal ini dikarenakan salad ini memiliki cita rasa yang menyegarkan dan sangat cocok dikonsumsi saat musim panas. Greek Salad ini terdiri dari potongan sayuran segar seperti timun, toman, paprika, irisan bawang merah, feta cheese, buah zaitun ditambah dengan saus olive oil dan oregano. Kesegarannya sudah terasa bukan?

6. Pasta Salad

Jenis Salad Yang Enak

photo via feedingyourfam.com

Bahan dasar pembuatan jenis salad satu ini adalah pasta dan pasta yang digunakan biasanya tergantung dari selera masing-masing. Pasta yang sudah matang ini nantinya akan dicampur dengan sayuran dan daging. Lalu diberi saus krim dan taburan keju serta lada hitam sebagai penambah rasa nikmat. Pasta salad ini jauh lebih berat dan mengeyangkan jika dibandingkan dengan salad-salad diatasnya.

7. Vegetables Salad

Jenis Salad Yang Enak

photo via nutritioninthekitch.com

Sudah dijelaskan tadi jika green salad lebih menggunakan bahan dedaunan, maka Vegetables Salad ini menggunakan sayuran yang tidak berupa dedaunan. Vegetables Salad ini menggunakan sayuran seperti brokoli, wortel, tomat, paprika, mentimun dan lainnya. Jenis salad ini juga bisa ditambahkan daging-dagingan dan telur rebus jika ingin.

Itulah beberapa jenis salad yang enak dan menggungah selera. Selain memiliki beragam manfaat yang baik untuk kesehatan, beberapa salad diatas juga dapat mengeyangkan. Dari jenis-jenis salad diatas, mana yang menjadi favoritmu?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.