Rekomendasi Skincare Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

2 minggu, by blogunik

Punya wajah berminyak dan berjerawat? Simak ulasan tentang skincare untuk kulit berminyak dan berjerawat berikut ini!

Kulit berminyak dan gampang berjerawat memang menjadi masalah kulit yang paling sering dikeluhkan oleh setiap orang terutama bagi para cewek. Kulit yang berminyak membuat penampilan wajah jadi terlihat mengkilat tak segar sehingga banyak yang menjadi tidak percaya diri. Tak sebatas mengganggu penampilan, kondisi wajah berminyak ini juga bisa menimbulkan masalah lainnya yang lebih mengganggu. Mulai menyebabkan kulit tampak kusam, pori-pori tersumbat, menumpuknya komedo, sampai dengan jerawat. Dan bila jerawat tumbuh dimana-mana, tentu membuat hasil makeup menjadi tidak maksimal.

Untuk mengatasi hal ini ada banyak produk skincare yang bisa kamu gunakan untuk merawat kulit wajah kamu untuk mengusir minyak berlebih dan mencegah jerawat. Seperti yang kita tahu, kini banyak sekali produk skincare yang dikhususkan untuk kulit wajah berminyak dan berjerawat. Namun kamu harus berhati-hati dalam memilihnya, karena kalau salah memilih produk skincare, bisa bisa membuat kulit wajahmu yang berminyak dan berjerawat jadi semakin parah.

Tapi tenang saja guys! Kali ini Blog Unik akan berbagai beberapa rekomendasi skincare yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat, yang telah kami bagi menjadi beberapa kategori untuk memudahkan kalian dalam memilihnya. Mulai dari facial wash, toner, essence, serum, sunscreen, moisturizer, krim malam hingga masker. Untuk itu berikut ulasannya!

Facial Wash Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

1. Acnes Foaming Wash

Skincare Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Photo via shopee.co.id

Produk skincare yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat diawali oleh produk facial wash dari Acnes, yakni Acnes Foaming Wash. Acnes Foaming Wash merupakan sabun pembersih wajah berbentuk foam untuk jenis kulit yang cenderung berjerawat dan sensitif. Formula yang terkandung dalam skincare ini dapat melawan bakteri penyebab jerawat, mengurangi peradangan pada kulit wajah akibat jerawat, serta menghilangkan minyak berlebih dan kotoran yang dapat menyumbat pori-pori. Selain itu, skincare ini juga mengandung Vitamin C yang berguna sebagai antioksidan serta melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV. Cocok buat kamu yang lagi mencari sabun pembersih wajah untuk kulit berminyak dan berjerawat.

2. Pond’s Acne Solution Anti-Acne Facial Foam

Skincare Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Photo via ponds.com

Facial wash terbaik untuk kulit berminyak dan berjerawat selanjutnya adalah Pond’s Acne Solution Anti-Acne Facial Foam. Facial foam terbaik dari Pond’s ini hadir dengan kandungan active thymo-t essence yang diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat. Kandungan active thymo-t essence merupakan formula yang diklaim dapat melindungi wajah dari bahaya bakteri penyebab jerawat sekaligus meredakannya. Produk skincare ini juga mampu mengunci bakteri dengan Lock & Clear Technology untuk membantu menghilangkan jerawat dari akarnya. Efektif membantu mengatasi 10 penyebab kulit berminyak dan jerawat. Dan telah terbukti klinis mengurangi jerawat.

3. The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Facial Wash

Skincare Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Photo via thebodyshop.co.id

Satu lagi facial wash terbaik yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat adalah The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Facial Wash. Skincare dari The Body Shop ini merupakan pembersih wajah berbentuk gel yang mengandung tea tree oil yang bagus untuk kulit berjerawat serta nyaman untuk dipakai setiap hari. Facial wash ini dapat membantu menghindari munculnya jerawat karena minyak berlebih tanpa membuat kulit menjadi kering. Produk ini juga berguna untuk membersihkan kotoran dan dengan lembut menghilangkan jerawat dan kulit menjadi lebih bersih dan segar.

Cleanser & Toner Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

1. Wardah Purifying Cleanser & Toner

Skincare Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Photo via wardahbeauty.com

Pada kategori Cleanser & Toner, kamu tak akan rugi memilih Wardah Purifying cleanser dan toner nya sebagai skincare yang dapat membantu mengurangi jerawat dan produksi minyak berlebih. Wardah Purifying cleanser sendiri adalah pembersih bertekstur creamy dengan kandungan berkualitas tinggi. Pembersih ini memiliki pH seimbang sehingga nyaman dikulit, tidak membuat perih, dan aman digunakan sehari-hari. Teksturnya tidak lengket dan tidak berminyak. Mengandung Witch Hazel Extract untuk mengecilkan pori-pori dan menghaluskan kulit, Allantoin Extract untuk memberikan rasa dingin dan melembabkan kulit, Vitamin E (antioksidan).

Sedangkan Wardah Purifying Toner mampu membersihkan sisa-sisa debu diwajah dan menghaluskan kulit. Dengan pH seimbang, tidak mengandung alkohol yang dapat membuat kulit kering. Diformulasikan untuk mendapatkan kulit yang tetap sehat dan lembab. Diperkaya dengan kandungan Ekstrak Hazel yang dapat membantu menghaluskan pori-pori, tidak lengket dikulit, dan terdapat sensasi dingin dan segar setelah pemakaian.

2. Avoskin Miraculous Refining Toner

Skincare Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Photo via shopee.co.id

Buat kamu yang bingung mencari toner terbaik untuk mengatasi masalah kulit berminyak, maka Avoskin Miraculous Refining Toner bisa menjadi solusi yang tepat buat kamu. Produk ini mengandung AHA, BHA, PHA, niacinamide, tea tree 2%, raspberry, witch hazel, serta aloe vera yang berperan efektif sebagai eksfoliasi kulit untuk mengangkat kotoran dari wajah dan lebih cocok digunakan untuk pemilik kulit berminyak. Kandungan tersebut juga bisa bermanfaat untuk mengatasi jerawat.

3. ElshéSkin Deep Cleansing for Oily Skin

Skincare Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Photo via shopee.co.id

Rekomendasi skincare untuk kulit berminyak dan berjerawat selanjutnya adalah ElshéSkin Deep Cleansing for Oily Skin. Cleansing ini merupakan pembersih wajah untuk kulit berminyak yang bekerja secara lembut membersihkan kulit wajah dari kotoran, minyak berlebih, dan sisa make up. Mengandung juga moisturizer yang dapat menjaga kelembaban alami kulit dan bahan aktif AHA yang membantu mengeksfoliasi kulit sehingga menjadikan kulit lebih lembut.

Essence Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

1. Secret Key Starting Treatment Essence

Skincare Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Photo via shopee.co.id

Kemudian produk essence terbaik yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat adalah Secret Key Starting Treatment Essence. Terdapat kandungan galactomyces yang diklaim dapat mencerahkan, melembabkan, mengurangi produksi sebum, mengatasi jerawat dan mengurangi kerutan halus. Jadi cocok untuk kamu yang memiliki permasalahan kulit berminyak, jerawat dan untuk mencegah penuan dini. Secret Key Starting Treatment Essence juga diproduksi tanpa kandungan alkohol, paraben, mineral oil, animal oil, benzophenone, perawana dan synthetic parfum sehingga sangat aman untuk kamu yang memiliki kulit sensitif.

2. Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

Skincare Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Photo via blibli.com

Selanjutnya ada Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence yang merupakan salah satu skincare terbaik untuk kulit berminyak dan berjerawat. Essence ini memiliki tekstur cair yang mudah meresap dan dapat memberikan kelembapan dan kesegaran pada kulit. Mengandung Ascorbic Acid/ETVC, ekstrak Chamomile, Carrot Oil dan Rosehip Oil yang akan menjadikan kulit lembut dan kenyal, menyamarkan tampilan pori-pori, dan mencerahkan kulit. Produk skincare ini dibuat khusus untuk kulit berminyak karena mengandung alkohol.

3. Benton Snail Bee High Content Essence

Skincare Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Photo via lazada.co.id

Salah satu skincare yang tidak boleh dilewatkan dalam perawatan kulit wajah adalah essence. Salah satu essence yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat adalah Benton Snail Bee High Content Essence. Seperti namanya, kandungan utama pada Benton Snail Bee High Content Essence adalah lendir siput (snail secretion filtrate) dan juga bee venom. Lendir siput merupakan antioksidan yang mengandung protein, ealstin, glycolic acid, serta antimicrobial yang efektif dalam penyembuhan luka. Selain itu, kandungan bee venom pada essence juga diketahui dapat menstimulasi produksi kolagen, mengatasi keriput dan membuat kulit jadi lebih kenyal. Produk ini juga dapat meratakan warna kulit, merawat jerawat dan melembabkan kulit. Produk ini juga mengandung arbutin dan adenosine untuk mencerahkan kulit wajah dan mencegah kulit dari tanda-tanda penuaan.

Serum Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

1. The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%

Skincare Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Photo via tokopedia.com

Salah satu serum yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat adalah The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%. Pasalnya skincare satu ini memiliki kandungan Niacinamide yang terbukti cocok dan bagus untuk kulit berminyak. Niacinimide adalah bentuk vitamin B3 yang memiliki potensi manfaat untuk menyelesaikan berbagai masalah kulit. Adapun keunggulan dari Niacinimide adalah bisa memudarkan bekas jerawat, melembabkan kulit, mengatasi jerawat serta menyeimbangkan kadar sebum pada wajah. Kandungan Zinc dalam skincare ini juga berperan untuk mencegah timbulnya jerawat dan mempercepat hilangnya bekas luka/ jerawat.

2. Garnier Pure Active Sensitive Anti-Acne Serum Cream

Skincare Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Photo via shopee.co.id

Selanjutnya ada Garnier Pure Active Sensitive Anti-Acne Serum Cream yang merupakan serum berbentuk cream yang memang ditujukan untuk kamu yang memilik kulit sensitif dan berjerawat karena minyak berlebih. Dengan kombinasi Oil Control Zinc dan Ekstrak Witch Hazel yang melembutkan, skincare ini dapat mengurangi tampilan jerawat, bekas jerawat, dan pori tampak lebih kecil. Menjaga kulit agar tetap lembap selama 24 jam, terasa nyaman, dan tidak lengket.

3. Sensatia Botanical Acne Clarifying Facial C-Serum

Skincare Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Photo via sensatia.com

Sensatia merupakan salah satu merek skincare lokal terbaik asal Bali yang layak kamu pertimbangkan. Brand skincare lokal asal Bali ini memang dikenal dengan kandungan bahan alaminya yang memiliki banyak manfaat. Salah satu produk serum keluarannya adalah Sensatia Botanical Acne Clarifying Facial C-Serum. Dirancang khusus untuk kulit berminyak dan cenderung berjerawat, serum ringan ini mengandung senyawa murni dari tumbuhan yang manfaatnya dikenal dapat memulihkan dan menyeimbangkan kulit. Bahan dasar lidah buaya yang segar menghidrasi kulit, sementara tea tree, gotu kola dan minyak lemon membantu melawan jerawat. Ekstrak kakadu plum meremajakan kulit melalui vitamin C yang terkandung didalamnya.

Sunscreen Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

1. Wardah Sunscreen Gel SPF 30

Skincare Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Photo via wardahbeauty.com

Untuk sunscreen yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat adalah Wardah Sunscreen Gel SPF 30. Skincare dari brand lokal Wardah ini merupakan pelindung matahari bertekstur gel lembut dengan formula baru dan membuat kulit terasa nyaman. Produk skincare ini diperkaya dengan SPF 30 untuk perlindungan maksimal pada kulit. Dengan dua kali perlindungan dari UV A dan UV B, Aloe Vera, dan Pro Vitamin B5 sebagai pelembab dan Vitamin E sebagai anti oksidan. Skincare ini mampu menyeimbangkan kondisi kulit. Tidak lengket maupun berminyak, non-comedogenic, dan mudah menyerap.

2. Etude House Sunprise Mild Airy Finish SPF 50+/PA+++

Skincare Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Photo via shope.co.id

Etude House Sunprise Mild Airy Finish SPF 50+/PA+++ merupakan sunscreen yang dapat diaplikasikan ke seluruh tubuh. Produk sunscreen ini menyuguhkan performa UV protection sepanjang hari dengan bahan dasar mineral mild. Sunscreen ini berjenis susu yang ringan dengan sentuhan matte yang lembut. Produk ini diklaim mampu menjaga kulit agar tetap lembut dan terbebas dari minyak untuk waktu yang lama tanpa memberikan efek whitecast.

Dengan mengutamakan bahan-bahan alami seperti dwarf ground sedge extract, portulaca oleracea extract, aloe vera extract, dan komponen organik lain, produk ini sangat aman untuk kulit berjerawat kamu yang cenderung sensitif. Keunggulan lainnya adalah sunscreen ini anti-greasy, tidak lengket, dan yang paling menarik adalah tidak menyebabkan kulit terlihat gelap maupun kusam.

3. Erha21 Acne Care Lab Sun Friendly SPF30/PA+++ 30G

Skincare Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Photo via erhastore.co.id

Memiliki kulit berminyak dan rentan berjerawat memang harus berhati-hati dalam memilih produk sunscreen. Salah satunya yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat adalah Erha21 Acne Care Lab Sun Friendly SPF30/PA+++ 30G. Sunscreen ini mampu melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Diperkaya dengan zinc gluconate dan niacinamide yang ampuh mengontrol minyak dan mengatasi jerawat pada kulit wajah.

Moisturizer Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

1. Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel

Skincare Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Photo via shopee.co.id

Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel adalah produk skincare multifungsi yang cukup populer terutama fungsinya sebagai moisturizer. Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel memiliki tekstur gel bening yang mencair saat terkena panas tubuh. Teksturnya ringan sekali, tidak lengket, dan cepat menyerap dengan baik. Produk ini juga bagus digunakan pada calon jerawat atau beruntusan. Kandungan antibakteri di dalamnya mampu membunuh bakteri penyebab jerawat.

2. Sukin Blemish Control Oil Free Moisturiser

Skincare Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Photo via shopee.co.id

Selanjutnya ada Sukin Blemish Control Oil Free Moisturiser yang merupakan skincare terbaik untuk kulit berminyak dan berjerawat. Memiliki kandungan ekstrak moringa (daun kelor) yang mampu menghidrasi dan memberikan kelembapan pada kulit, tetapi tak menyebabkan penyumbatan pori-pori wajah dan tak membuat kulit berminyak. Kandungannya yang ringan membuat pelembab ini mudah menyerap di kulit acne-prone tanpa menyumbat pori-pori, tidak membuat kulit terasa berminyak, dan tidak meninggalkan kilap berlebih pada wajah. Ada juga kandungan Willowherb, Quince, dan Moringa sebagai anti-microbial dan non-comedogenic.

3. The Body Shop Tea Tree Mattifying Lotion

Skincare Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Photo via thebodyshop.co.id

Pelembab yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat selanjutnya adalah The Body Shop Tea Tree Mattifying Lotion. Meskipun dinamai lotion namun, produk ini memiliki fungsi yang sama seperti moisturizer. Ini merupakan produk perawatan untuk kulit berjerawat yang membantu melawan jerawat dan menghindari kilap pada wajah. Di dalamnya terdapat kandungan 15% konsentrat tea tree oil, yang bisa diandalkan untuk membuat kulit terlihat lebih bersih.

Krim Malam Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

1. The Body Shop Tea Tree Night Lotion

Skincare Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Photo via thebodyshop.co.id

Nah buat kamu yang sedang mencari krim malam yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat maka The Body Shop Tea Tree Night Lotion bisa menjadi pilihan yang tepat. Memiliki kandungan Community Fair Trade Organic Tea Tree Oil dari Kenya, produk krim malam terbaik ini berfungsi untuk memperbaiki tampilan kulit yang berjerawat sepanjang malam. Selain itu, masalah minyak berlebih juga bisa terkontrol dengan baik dan tentunya kulit wajah akan bebas kilap.

2. Mineral Botanica Face Acne Care Night Cream

Skincare Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Photo via thebodyshop.co.id

Krim malam terbaik untuk kulit berminyak dan berjerawat lainnya adalah Mineral Botanica Face Acne Care Night Cream. Skincare ini memiliki formula yang dirancang khusus untuk mengatasi kelebihan minyak pada kulit wajah. Selain itu, krim malam ini juga mampu menutrisi kulit wajahmu dengan kandungan ekstrak Adansonia. Keunggulan lainnya dari merk krim malam ini adalah mengandung antioksidan dalam bentuk vitamin C yang manfaatnya adalah memperbaiki sel-sel kulit. Kulit yang berjerawat dan bekasnya pun akan memudar dengan pemakaian teratur.

3. Wardah Acnederm Night Treatment Moisturizer

Skincare Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Photo via wardahbeauty.com

Brand kecantikan lokal, Wardah juga mengeluarkan krim malam yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat, yakni Wardah Acnederm Night Treatment Moisturizer. Krim ini dirancang dengan formula Derma Treat Actives yang terdiri dari kombinasi bahan-bahan aktif dengan 7 plants extracts yang ampuh mengatasi kulit berminyak dan berjerawat. Dengan pemakaian teratur, kamu akan terbebas dari yang namanya jerawat, beruntusan dan wajah berminyak.

Masker Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

1. Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2x

Skincare Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Photo via innisfree.com

Untuk perawatan wajah berminyak dan berjerawat, masker adalah satu jenis skincare yang nggak boleh dilewatkan. Salah satu masker yang cocok buat kulit berminyak dan berjerawat adalah Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2x. Terbuat dari jeju volcanic cluster sphere yang diklaim mampu menyerap minyak dua kali lebih banyak. Produk ini menawarkan hasil perawatan pori-pori yang mengecil sehingga kulit lebih bersih dari kotoran dan debu halus. Kemampuannya begitu efektif dalam mencerahkan, melembutkan tekstur, serta meningkatkan elastisitas atau kekenyalan kulit.

2. Acnes Oil Control Mask

Skincare Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Photo via shopee.co.id

Acnes Oil Control Mask merupakan masker wajah terbaik dengan 3 fungsi yaitu membantu mengatur pengeluaran minyak pada wajah, membantu memperbaiki tekstur kulit wajah dan membantu mencegah munculnya jerawat. Kandungan Aloe Vera meresap ke kulit dan membantu memelihara kelembaban serta kelembutan kulit. Masker ini juga membantu melindungi kulit dari efek negatif sinar UV, memperbaiki kerusakan kulit akibat sinar matahari, meningkatkan metabolisme dan memperbaiki tekstur kulit wajah. Kandungan Tea Tree Oil juga membuat masker ini memiliki aroma yang menyegarkan.

3. Nature Republic Bamboo Charcoal Mud Pack

Skincare Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Photo via shopee.co.id

Satu lagi rekomendasi masker yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat adalah Nature Republic Bamboo Charcoal Mud Pack. Masker ini merupakan salah satu masker dari Nature Republic yang berbentuk wash off mask. Masker ini mengandung bamboo charcoal sebagai komponen utama yang diunggulkan. Produk ini juga mampu membersihkan wajah secara menyeluruh dan mendalam hingga ke pori, sehingga dapat mengangkat kotoran serta minyak wajah dan juga mencegah komedo serta jerawat.

Itulah beberapa rekomendasi skincare terbaik untuk kulit berminyak dan berjerawat. Memiliki wajah berminyak dan cenderung berjerawat memang harus berhati-hati dalam memilih skincare, semoga rekomendasi skincare diatas bisa membantu kalian dalam memilih produk skincare yang tepat.

2+
Artikel Terkait