Miris! Pensiunan Polisi Ditangkap Satpol PP Ketika Menjadi Manusia Silver Demi Sesuap Nasi

by blogunik
 0  

Menabung ketika kita masih memiliki pekerjaan dan berpenghasilan tetap memang sangatlah penting untuk masa tua kita nanti. Namun hal itu sepertinya tidak bisa dilakukan oleh sebagian orang karena berbagai alasan. Salah satunya seperti seorang pensiunan polisi yang terpaksa menjadi manusia silver untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Manusia silver sendiri sama seperti pengemis hanya saja mereka mewarnai seluruh tubuhnya menjadi warna silver untuk menarik perhatian orang-orang.

Diketahui manusia silver tersebut bernama Agus Dartono berusia 61 tahun. Dalam sebuah video singkat yang viral di media sosial, terlihat Agus yang tengah menjadi manusia silver dirazia oleh Satpol PP. Dalam video tersebut tampak Agus yang berpakaian lusuh berusaha kabur dari kejaran petugas. Dengan cat silver yang melekat di kulitnya, sembari membawa kotak, Agus digelandang petugas ke mobil patroli Satpol PP Kota Semarang.

Photo via photo via instagram.com/lintas.patroli/

Identitasnya sebagai pensiunan polisipun terungkap ketika dirinya terjaring razia Satpol PP ketika sedang mengemis di Jalan Arteri Yos Sudarso, Semarang Barat tersebut. Agus ternyata sudah 19 tahun bergabung dengan kepolisian sebelum akhirnya pensiun pada tahun 2016 lalu. Agus terakhir berdinas di Poslantas Tembalang dengan pangkat Aipda.

Setelah pensiun Agus tinggal bersama istri di kawasan Candisari, Kota Semarang. Alasan Agus menjadi manusia silver sendiri adalah dikarenakan faktor ekonomi. Ia yang malu meminta bantuan kerabat atau rekan, akhirnya nekat menjadi manusia silver dengan mengemis dan terkadang mengamen di jalanan.

Miris! Pensiunan Polisi Ditangkap Satpol PP Ketika Menjadi Manusia Silver Demi Sesuap Nasi

photo via instagram.com/lintas.patroli/

Sementara itu, kabar penangkapan Agus yang viral di media sosial mendapat perhatian dari Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi. Kapolda memberikan bantuan sembako dan uang tunai. Tak hanya itu, Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar juga memberikan bantuan dan menjanjikan pekerjaan kepada pensiunan polisi tersebut.

Melihat video penangkapan manusia silver yang ternyata adalah seorang pensiunan polisi ini viral di media sosial, banyak warganet yang memberikan beragam komentar. Banyak yang mendoakan agar pensiunan polisi tersebut bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih layak, dan banyak juga yang merasa iba dengan nasib beliau.

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait