15 Tempat Wisata Paling Magical di Dunia Nyata

Dibuat oleh blogunik

Kalau menonton film-film bertema fantasi apalagi film-film besutan Disney, pasti mata kita juga akan dibuat takjub dengan gambaran dunia yang penuh keajaiban. Mulai dari pemandangan yang sangat indah, istana yang sangat megah dan masih banyak lagi. Kita pun tahu, kebanyakan latar dalam film-film bertema fantasi tersebut diciptakan melalui efek CGI, sehingga menghasilkan visual pemandangan yang sangat sempurna sesuai dengan tema film. Namun nyatanya, pemandangan-pemangan indah dan penuh keajaiban yang sering kita lihat dalam film bertema fantasi benar-benar ada di dunia nyata lho. Semuanya bisa kamu lihat dalam beberapa tempat wisata paling magical di dunia nyata berikut ini! So let’s check it out guys!

1. The Fairy Glen – Skotlandia

Tempat Wisata Paling Magical di Dunia Nyata

photo via thetravel.com

Yang pertama ada The Fairy Glen yang berada di Skotlandia. Meskipun namanya lembah peri, namun ditempat wisata ini kamu tidak akan melihat penampakan peri. Hanya saja kamu akan dibuat takjub dengan hamparan lembah menghijau yang menyejukkan mata. Tempat yang tersembunyi di Pulau Skye ini mampu membuat kamu seolah berada di dalam dunia yang penuh sentuhan magis. Bahkan banyak wisatawan yang menilai jika tempat ini seperti tempat yang muncul dari film fantasi.

2. Plitvice Lakes National Park – Kroasia

Tempat Wisata Paling Magical di Dunia Nyata

photo via amadriapark.com

Selanjutnya ada Plitvice Lakes National Park yang merupakan tempat wisata andalan Kroasia dalam menggaet wisatawan internasional. Terletak diantara kota Zagreb, Kroasia, tempat ini merupakan salah satu Situs Warisan Dunia yang ditetapkan oleh UNESCO dan merupakan taman nasional tertua di Eropa.

Daya tarik utama dari taman wisata ini adalah terdapat banyak air terjun yang berasal dari berbagai ukuran dan bentuk danau. Danau-danau tersebut tersusun berundak satu sama lain dan dihubungkan dengan air terjun dan tebing batu yang tak kalah mempesona.

Yang tak kalah ajaibnya lagi, danau-danau di Plitvice Lakes National Park ini juga bisa berubah warna seperti Kelimutu yang ada di Indonesia. Warna air danau biasanya akan berubah menjadi biru kehijauan, abu-abu atau biru tergantung dari jumlah mineral dan sinar matahari yang membias ke permukaan danau.

3. Tunnel of Love – Ukraina

Tempat Wisata Paling Magical di Dunia Nyata

photo hautelasalon.com

Tempat wisata yang terlihat seperti dunia fantasi berikutnya adalah Tunnel of Love yang ada di Ukraina. Tempat wisata yang terletak di antara Kota Klevan dan Desa Orzhiv ini sebenarnya merupakan jalur kereta yang dioperasikan pabrik kayu Odek. Namun pepohonan hijau tinggi melengkung di kedua sisinya membentuk sebuah terowongan yang seolah tanpa ujung. Menariknya terowongan ini memberikan landscape yang unik pada setiap musim, menghijau disaat musim semi hingga menguning disaat musim gugur.

Selain itu, banyak pasangan memercayai mitos tentang terowongan ini. Dimana dengan melintasi jalur tracking maka mimpi-mimpi, harapan, dan kemurnian cinta akan terwujud. Nggak heran jika terowongan ini dinamai dengan tunnel of love.

4. Kawachi Wisteria Garden – Jepang

Tempat Wisata Paling Magical di Dunia Nyata

photo via japan-trends.com

Kawachi Wisteria Garden juga menjadi salah satu tempat wisata paling magical di dunia karena menghadirkan pemandangan indah bagaikan di alam mimpi. Taman dengan luas yang mencapai 3000 meter persegi ini dipenuhi dengan bunga wisteria dan pohon maple Jepang.

Di musim semi, ratusan bunga wisteria hingga maple bermekaran dan menciptakan taman yang penuh warna. Salah satu yang menarik perhatian adalah terowongan yang didominasi dengan bunga wisteria. Pengunjung dapat melewati terowongan yang indah tersebut yang pastinya bisa menjadi spot berfoto yang menarik. Selain itu, kamu juga bisa merasakan sensasi seperti berada di dunia fantasi yang indah. Bahkan menurut banyak wisatawan, taman ini mengingatkan mereka pada film Barbie in the 12 Dancing Princesses. Perlu diketahui bahwa waktu terbaik untuk berkunjung ke taman ini adalah akhir bulan April sampai dengan pertengahan bulan Mei disetiap tahunnya.

5. Tromso – Norwegia

Tempat Wisata Paling Magical di Dunia Nyata

photo via mypostcardproject.blogspot.com

Tempat wisata paling indah dan penuh keajaiban berikutnya adalah Tromso yang berada di Norwegia tepatnya di pulau Tromsøya, pulau yang dikelilingi oleh puncak gunung yang terlarang seperti Tromsdalstinden.

Kota wisata ini merupakan lokasi utama untuk memandang Aurora borealis, fenomena alam dengan pancaran cahaya hijau dan merah di langit yang siap membuat mata terkagum-kagum. Kamu bisa mengunjungi kota ini pada periode musim dingin sekitar pertengahan November hingga pertengahan Januari untuk melihat aurora pada kesempatan terbaik.

Selain berburu aurora, kamu juga bisa melihat fenomena alam midnight sun, yaitu matahari yang masih terbit saat tengah malam pada musim panas. Dengan fenomena alam yang tidak akan bisa kamu temukan di negara lain, nggak heran jika Tromso menjadi salah satu tempat wisata paling magical di dunia.

6. Lauterbrunnen – Switzerland

Tempat Wisata Paling Magical di Dunia Nyata

photo via twitter.com/mylauterbrunnen

Lauterbrunnen yang terletak di Switzerland disebut sebagai desa yang berasal dari negeri dongeng karena menawarkan keindahan yang tak tertandingi. Bahkan karena keindahan yang ditawarkan, desa kecil ini disebut sebagai salah satu desa terindah di Eropa.

Lauterbrunnen sendiri terletak di areal puncak Jungfrau yang merupakan nama salah satu puncak tertinggi di Pegunungan Alpen. Desa ini dikelilingi dengan 72 air terjun dan tebing-tebing kokoh nan terjal dengan ketinggian rata-rata 300 meter. Hal tersebut membuat desa ini terlihat unik dan bagaikan desa fantasi di film-film.

7. Air Terjun Multnomah – Oregon

Tempat Wisata Paling Magical di Dunia Nyata

photo via 500px.com

Dilihat dari fotonya saja, pasti kamu bakal merasa kalau Air Terjun Multnomah yang terletak di Oregon ini mirip dengan pemandangan-pemandangan dari film-film bertema fantasi. Ini karena air terjun Multnomah memang memiliki landscape yang begitu indah bahkan akan terlihat berbeda di setiap musim.

Banyak orang mengunjungi tempat ini untuk melihat air terjun yang mengalir deras dari tebing berketinggian 611 kaki. Ada jembatan di bagian bawah tingkat pertama yang menghadap ke air terjun, sehingga menjadi tempat yang bagus untuk foto.

Menariknya lagi, air terjun ini sering dikaitkan dengan cinta, kesetiaan, kepercayaan, dan pengorbanan. Sehingga banyak pasangan yang mengunjungi tempat wisata ini dengan harapan cinta mereka tetap langgeng.

8. Rakotzbrücke (Rakotz Bridge) – Jerman

Tempat Wisata Paling Magical di Dunia Nyata

photo via wallpaperflare.com

Tempat wisata paling magical di dunia nyata berikutnya adalah Rakotzbrücke yang terletak di Jerman, tepatnya di Kromlauer Park yang berada di sebuah desa kecil di Gablenz, sebelah timur Jerman.

Rakotzbrücke merupakan sebuah jembatan batu yang membentuk setengah lingkaran. Saat air kolam dalam keadaan tenang, kamu dapat melihat lingkaran sempurna yang tercipta dari bayangannya. Dengan hamparan pepohonan dan kolam di bawahnya, pemandangan yang ditawarkan sekilas seperti dalam dongeng peri.

Namun mitos yang beredar justru lebih mengerikan lho. Karena banyak yang percaya kalau jembatan ini dibangun dengan bantuan setan. Nggak heran jika jembatan ini juga dijuluki The Devil’s Bridge atau bahasa lokal menyebutnya Rakotzbrucke. Padahal, faktanya jembatan batu ini dibuat oleh manusia dan dibangun pada tahun 1860.

9. Colmar – Prancis

Tempat Wisata Paling Magical di Dunia Nyata

photo via twitter.com/Persona1300

Jika kamu sering menonton film-film bertema fantasi atau dongeng, kamu tentu sering di tunjukkan dengan desa-desa indah yang penuh dengan bunga berwarna-warni, sungai kecil yang mengalir di tengah-tengah pedesaan hingga bangunan-bangunan yang estetik.

Nah pemandangan penuh imajinasi itu bisa kamu lihat di dunia nyata lho. Tepatnya di kota Colmar yang terletak di Alsace, bagian timur laut negara Prancis. Colmar sendiri memiliki daerah perumahan bak Venesia dengan nama Little Venice. Pasalnya, perumahan tersebut dipenuhi bangunan tradisional yang cantik dan dilengkapi dengan kanal air dimana pengunjung bisa menaiki kapal dan berkeliling melihat-lihat rumah-rumah estetik yang dibangun dari kayu. Sekilas mirip dengan Venesia di Italia.

10. Mont Saint-Michel – Normandia, Prancis

Tempat Wisata Paling Magical di Dunia Nyata

photo via viajes.nationalgeographic.com.es

Istana-instana di negeri dongeng yang sering kita lihat-lihat di film memang sangat menakjubkan dan penuh imajinasi. Namun siapa sangka jika kastil yang biasa kita di film-film bisa kita lihat di dunia nyata.

Kastil tersebut adalah Mont Saint-Michel yang berada di Normandia, Prancis. Mont Saint-Michel merupakan sebuah kastil gereja cantik yang terletak di tengah pulau karang yang berada di mulut Sungai Cousenon, Normandy Prancis.

Selain kemegahan arsitekturnya, kastil ini dikelilingi oleh lautan, sehingga pada saat air laut pasang, Mount Saint Michel akan menjadi seperti berada di tengah laut seolah-olah mengapung sehingga disebut sebagai kastil negeri dongeng.

11. Kizhi Island – Rusia

Tempat Wisata Paling Magical di Dunia Nyata

photo via viator.com

Tempat wisata yang mirip dengan negeri dongeng di film-film berikutnya adalah Kizhi Island yang ada di Rusia. Daya tarik utama di pulau ini adalah adanya gereja yang berdiri megah di tengah danau Onega. Gereja yang dibangun pada abad ke-17 ini bernama Kizhi Pogost ini dinobatkan sebagai warisan budaya untuk kategori gereja kayu tertinggi di dunia oleh UNESCO pada tahun 1990.

Pasalnya, selain megah, gereja ini juga memiliki arsitektur yang unik karena dibangun menggunakan kayu. Dilengkapi juga dengan 22 cupolas atau kubah yang menyerupai kubah mesjid sehingga terlihat megah unik dan juga estetik.

12. The Dark Hedges – Irlandia

Tempat Wisata Paling Magical di Dunia Nyata

photo via lonelyplanet.com

Selanjutnya ada The Dark Hedges yang ada di Irlandia. The Dark Hedges sendiri adalah jalanan yang diapit oleh pohon-pohon beech yang membentuk sebuah terowongan alami. Tempat ini memiliki pemandangan fotogenik berkesan magis, sehingga kerap dijadikan lokasi film. Salah satunya serial televisi Game of Thrones saat pengambilan gambar untuk adegan-adegan yang berlatar tempat di “King’s Road”.

Namun selain pemandangannya yang indah dan berkesan magis, jalanan ini juga diwarnai cerita misteri, dimana menurut legenda setempat, pepohonan di sana dihantui arwah dari keluarga Stuart.

13. Zhangye Danxia – China

Tempat Wisata Paling Magical di Dunia Nyata

photo via forbes.com

Jika dilihat sekilas, melalui foto, kamu akan mengira jika pemandangan tersebut merupakan hasil lukisan kanvas, karena saking unrealnya. Namun perpaduan warna yang terlihat bagaikan water color di atas kanvas ini beneran nyata dan bisa kamu temukan di Zhangye Danxia yang terletak di China. Zhangye Danxia sendiri merupakan pegunungan batu dengan perpaduan warna merah, kuning, coklat, hingga putih yang menawan.

Selain karena warnanya, kompleks pegunungan Zhanghye Danxia juga dihiasi dengan keberadaan sungai, ngarai, lembah, goa, tebing, dan juga air terjun. Nggak heran jika tempat ini dinobatkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 2009.

14. Lake Nakuru – Kenya

Tempat Wisata Paling Magical di Dunia Nyata

photo via greatadventuresafaris.com

Selanjutnya ada Lake Nakuru yang ada di Kenya. Danau Nakuru ini merupakan surga bagi para Flamingo Kenya. Di waktu-waktu tertentu, danau ini akan berubah menjadi danau perwarna pink karena dipenuhi oleh flamingo. Bahkan nggak nanggung-nanggung, kamu bisa melihat 13 jenis burung Flamingo Danau Nakuru.

Selain flamingo, area ini juga memiliki populasi mamalia yang cukup besar, termasuk badak putih, banteng, jerapah Rothschild, kudu yang lebih besar, singa, cheetah, dan anjing liar.

15. Salar de Uyuni – Bolivia

Tempat Wisata Paling Magical di Dunia Nyata

photo via medium.com

Satu lagi tempat wisata yang akan membuat kamu seperti berada di alam mimpi adalah Salar de Uyuni yang ada di Bolivia. Salar de Uyuni sendiri merupakan dataran garam terluas di dunia yang uniknya justru terletak di salah satu puncak tertinggi dunia yakni Pegunungan Andes. Hal ini tentu sangat berbeda dari ladang garam biasanya yang terletak di pesisi pantai.

Ketika kamu mengunjungi tempat ini, kamu akan merasa seperti berjalan di atas langit karena permukaan Salar de Uyuni mampu memantulkan birunya langit dan awan-awannya. Fenomena cermin langit ini biasanya bisa disaksikan pada Bulan Desember hingga Februari ketika musim hujan, dimana air hujan akan menggenangi padang garam sehingga menjadikan Salar de Uyuni bagaikan cermin raksasa.

Nah itu dia beberapa tempat wisata paling magical di dunia nyata yang bakal bikin kamu serasa ada di dunia fantasi. Bagaimana menurut kalian guys? Tertarik mengunjunginya?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.