Viral Jalanan Di Bangkalan Madura Yang Penuh Dengan Sampah

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Beberapa jalanan yang ada di Bangkalan Madura, baru-baru ini viral, lantaran seorang pengendara motor tak sengaja merekam keadaan jalan tersebut yang penuh dengan berbagai macam sampah plastik saat ia melewatinya. Bahkan saking banyaknya sampah yang menumpuk, jalan tersebut menjadi susah dilewati karena tumpukan sampah tersebut hampir menutupi semua jalan.

Pemandangan miris tersebut dibagikan oleh akun Instagram @wecarebangkalanmadura pada Senin 15 November 2021. Dimana dalam video singkat tersebut tampak seorang pengendara merekam keadaan jalan yang penuh dengan sampah.

“Jalan Letnan Sunarto Pangerana”
“Jalan KH. Moh. Cholil Demangan” tulis perekam sambil memperlihatkan kondisi jalanan yang penuh akan sampah.

Viral Jalanan Di Bangkalan Madura Yang Penuh Dengan Sampah

photo via instagram.com/wecarebangkalanmadura

Terdapat dua jalan yang dipenuhi dengan sampah, yang pertama di Jalan Letnan Sunarto Pangeranan. Di jalan tersebut dia dan dan juga pengendara motor lainnya terlihat kesulitan melewati jalanan tersebut. Pasalnya, tumpukan sampah tersebut menutupi hingga memenuhi separuh lebih jalanan. Bahkan terdapat genangan air yang membuat jalanan menjadi becek dan licin. Dirinya dan beberapa pengendara lain sampai terpaksa lewat pinggir jalan untuk bisa lewat dari jalan tersebut.

Viral Jalanan Di Bangkalan Madura Yang Penuh Dengan Sampah

photo via instagram.com/wecarebangkalanmadura

Jalan kedua yang diketahui dipenuhi dengan sampah berikutnya adalah di Jalan KH. Moh. Cholil Demangan. Di jalan ini, nampak kondisi jalanan yang sedikit terganggu akibat sampah-sampah yang berserakan di pinggiran jalan. Terlihat juga petugas Dinas Kebersihan yang sedang sibuk membersihkan jalan dari tumpukan sampah yang mengganggu.

Pada caption video tersebut, pemilik akun Instagram @wecarebangkalanmadura juga mengatakan jika tumpukan sampah di Bangkalan, Madura tersebut telah diangkut.

“Sempat Menumpuk, Sampah di Tengah Jalan Kota Bangkalan Sudah Diangkut” tulisnya memberi penjelasan untuk waranet.

Melihat kondisi jalanan tersebut, sontak saja unggahan tersebut viral dan mendapat beragam komentar dari netizen. Kebanyakan dari mereka merasa heran kenapa bisa terjadi tumpukan sampah yang begitu banyaknya hingga memenuhi badan jalan.

“Wah, parah banget berarti ya. Dulu pas bangkalan ada permasalahan dengan tpa gak sebanyak itu min. Apa ada masalah lagi dengan tempat pembuangan akhir di buluh min?” tulis seorang netizen

“Bau sedap disitu min😂 apalagi kalo hujan begini ulala sekali” sambung yang lainnya

“Duhh iyaaa sempet lewat situ sampahnya sampe ke jalan😢” aku seorang warganet

“Beneran deh aku setiap lewat disitu ga nafas sebentar . Soalnya walaupun pake masker tetep aja baunya nyengat 😢” komentar lainnya

“Yah, salah semua lah. Pemkot and warganya jg salah. Warganya gak sadar kebersihan, pemkotnya gak begitu peduli. Ya gitu jadinya.” lanjut netizen lainnya.

Sementara itu, diketahui penyebab terjadinya penumpukan sampah tersebut karena adanya pembuangan sampah liar, dari luar warga Pangeranan yang bisa membuang sampah tiga sampai empat pikap, seperti yang dikutip dari Kumparan.com (18/11/21).

Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron, juga menyebut akan membangun Tempat Pengelolaan Sampah Reduce, Reuse, Recycle (TPS3R) di lokasi tersebut agar pengolahan menjadi lebih baik.

Wah bagaimana menurut kalian guys?

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *