Daftar Film Perang Terbaik Sepanjang Masa

2 minggu lalu, by blogunik

Daftar Film Perang Terbaik Sepanjang Masa

Film bergenre peperangan memang menjadi salah satu genre film yang banyak peminatnya. Film ini mampu membuat adrenalin kita di uji, karena dalam film peperangan ini biasanya kita akan dibuat tegang karena adegannya, ada adu senjata dan ledakan besar yang tentunya membuat kita terkagum melihatnya. Biasanya peperangan ini dimulai dari kerasukasn dan ketamakan seorang penguasa yang hendak mengambil hak-hal orang lain. Ada banyak banyak sekali fase perang yang difilmkan dan berikut ini daftar film perang terbaik sepanjang masa

1. The Great Escape (1963)

Daftar Film Perang Terbaik Sepanjang Masa - The Great Escape

Photo via rolexmagazine.com

The Great Escape adalah sebuah film yang menceritakan tentang Perang Dunia II, dimana sekelompok tentara yang menjadi tahanan di kamp Jerman berencana untuk kabur. Para tentara ini tidak hanya sekedar ingin kabur saja namun juga melaksanakan misi untuk membantu pasukan sekutu dalam mengambil alih pertahanan musuh. Namun sayangnya untuk melakukan misi tersebut, taruhannya sangat tinggi. Inilah yang membuat film ini semakin menarik untuk ditonton.

Trailer The Great Escape

2. Schindler’s List (1993)

Daftar Film Perang Terbaik Sepanjang Masa - Schindler’s List

Photo via imdb.com

Schindler’s List adalah sebuah film perang yang berlatar belakang masa perang dunia II. Film ini menceritakan kehidupan Oskar Schindler yang ingin membuka sebuah pabrik tapi dia kekurangan tenaga kerja. Schindler sendiri memanfaatkan perpecahan perang dan memperkerjakan kaum Yahudi di pabriknya. Pada saat Schutztaffel memusnahkan kaum Yahudi, Schindler memutuskan untuk menolong kaum Yahudi yang bekerja dengannya

Trailer Schindler’s 

3. Braveheart (1995)

Daftar Film Perang Terbaik Sepanjang Masa - Braveheart

Photo via imdb.com

Braveheart adalah salah satu film perang terbaik sepanjang masa dimana film ini bercerita tentang perjuangan prajurit Skotlandia pada abad ke-13. Prajurit tersebut melawan dan memberontak kepada kerajaan Inggris yang berlaku kejam kepada penduduk Skotlandia. Film Braveheart ini sukses mendapatkan 5 piala Oscar karena visual dan jalan ceritanya yang memang benar-benar menarik.

Trailer Braveheart 

4. Saving Private Ryan (1998)

Daftar Film Perang Terbaik Sepanjang Masa - Saving Private Ryan

Photo via imdb.com

Saving Private Ryan bisa dikatakan salah satu film perang terbaik sepanjang masa dimana film ini diadaptasi dari kisah nyata dengan mengambil latar belakang Perang Dunia II. Film ini salah satu film yang wajib kamu tonton. Film ini menceritakan tentang sebuah regu militer khusus yang terdiri dari 8 orang, dimana mereka harus menyelamatkan Ryan dari sarang musuh bebuyutan Amerika Serikat yaitu Jerman. Film ini mendapatkan lebih dari 11 nominasi Oscar dalam berbagai macam kategori. Dan total penghasilan dari film ini adalah sekitar USD 481.8 di seluruh dunia. Dengan begitu banyaknya nominasi yang didapatkan maka sudah pasti film perang ini sangat layak untuk kamu tonton.

Trailer Saving Private Ryan

5. Pearl Harbour (2001)

Daftar Film Perang Terbaik Sepanjang Masa - Pearl Harbour

Photo via imdb.com

Pearl Harbour juga merupakan salah satu film perang terbaik, dimana film ini menceritakan tentang kisah pengeboman hirosima dan nagasaki yang membuat Jepang perlahan ke luar dari Indonesia. Film ini memiliki latar masa perang dunia II, sebelumnya Amerika Serikat memutuskan melepaskan dua buah bom atom ke daratan Jepang, hal ini dikarenakan Jepang terlebih dahulu menyerang pangkalan militer Amerika Serikat di Hawai bernama Pearl Harbour. Kejadian yang banyak menewaskan tentara dan warga sipil dari pihak Amerika Serikat ini pun diangkat menjadi salah satu film.

Trailer Pearl Harbour

6. Black Hawk Down (2001)

Daftar Film Perang Terbaik Sepanjang Masa - Black Hawk Down

Photo via imdb.com

Black Hawk Down adalah film yang diadaptasi dari buku yang berjudul sama karya Mark Bowden. Film ini berkisah tentang misi pasukan Amerika dalam mengirimkan pasukan khusus ke Somalia. Misi tersebut untuk membawa makanan dan obat-obatan kepada rakyat dengan menggunakan helikopter Black Hawk. Namun sayangnya, mereka diserang oleh pasukan Somalia dan membuat helikopter jatuh ditengah kerumunan perusuh. Meskipun menyelamatkan awak helikopter yang tertembak jatuh di titil berbahaya sama saja dengan misi bunuh diri, namun para prajurit yang berada di medan perang tetap berangkat menyelamatkan awak kapal yang masih hidup dan membawanya ke camp.

Trailer Black Hawk Down

7. We Were Soldiers (2002)

Film Perang Terbaik Sepanjang Masa - We Were Soldiers

Photo via imdb.com

We Were Soldiers adalah film yang berdasarkan kisah nyata pertempuran di Vietnam, dimana saat itu Vietnam terbagi menjadi dua bagian yaitu utara dan selatan. Vietnam Utara didukung oleh Uni Soviet dan Vietnam Selatan dibantu oleh Amerika Serikat. Film cocok kamu tonton karena film ini menggambarkan loyalitas dan kesetiaan antara prajurit dengan sesama.

Trailer We Were Soldier

8. Letters from Iwo Jima (2006)

Daftar Film Perang Terbaik Sepanjang Masa - Letters from Iwo Jima

Photo via imdb.com

Pada umumnya film perang banyak didominasi oleh Amerika, namun berbeda dengan film satu ini yaitu Letters from Iwo Jima. Film ini secara keseluruhannya menggunakan Bahasa Jepang meskipun disutradarai dan diproduseri oleh orang Amerika Serikat. Film ini menceritakan tentang pertahanan mati-matian 21.000 tentara Jepang untuk mempertahankan Pulau Iwo Jima dari 100 ribu tentara Amerika Serikat. Para tentara Jepang terpaksa bertahan di gua-gua yang disulap menjadi markas pasukan Jepang. Namun serangan pasukan sekutu dan kesalahan strategi membuat tentara Jepang terjebak. Selain itu, kondisi sanitasi yang buruk dan kurangnya makanan membuat banyak pasukan yang mati karena sakit, kelaparan dan bunuh diri.

Trailer Letters from Iwo Jima

9. Defiance (2008)

Daftar Film Perang Terbaik Sepanjang Masa - Defiance

Photo via imdb.com

Defiance adalah film perang terbaik dimana film ini dibuat berdasarkan kisah nyata Bielski Briadge. Film ini menceritakan tentang kejadian saat tentara Nazin membantai kaum Yahudi pada tahun 1941. Tiga orang bersaudara bernama Tuvia, Zus dan Asael berhasil melarikan diri dan berlindung di hutan, mereka kemudian mempersiapkan pembalasan dengan bergabung dengan para pengungsi lain yang selamat.

Trailer Defiance

10. Valkyrie (2008)

Daftar Film Perang Terbaik Sepanjang Masa - Valkyrie

Photo via imdb.com

Valkyrie adalah sebuah film yang mengambil kisah nyata rencana membunuh pimpinan Nazi Adolf Hitler pada tahun 1944. Seorang kolonel bernama Claus Von Staufenberg pada awalnya setia terhadap negaranya, namun ia khawatir Hitler akan mendatangkan bencana. Pada akhirnya, ia pun bekerja sama dengan kelompok yang memiliki pemikiran yang sama untuk meruntuhkan rezim Nazi dari dalam.

Trailer Valkyrie

11. The Hurt Locker (2009)

Daftar Film Perang Terbaik Sepanjang Masa - The Hurt Locker

Photo via imdb.com

The Hurt Locker adalah film perang Timur Tengah terbaik sepanjang masa dimana film ini bercerita tentang William James. William James sendiri baru saja ditugaskan untuk memimpin sebuah kelompok tentara Amerika Serikat di Irak. James sendiri memimpin regunya dengan caranya sendiri meskipun cara itu tidak disukai anak buahnya. Namun James tidak selalu dianggap melakukan yang terbaik untuk timnya. Film ini nantinya menceritakan perjalanan James dari berperang hingga pensiun.

Trailer The Hurt Locker

12. Lincoln (2012)

Daftar Film Perang Terbaik Sepanjang Masa - Lincoln

Photo via imdb.com

Lincoln adalah film yang tidak hanya menceritakan tentang kehidupan presiden Amerika Serikat Abraham Lincoln saja namun juga menceritakan tentang keadaan Amerika saat terjadi perang sipil dan isu perbudakan. Berkat kecerdasan dan semangat dalam berpolitik membuat Lincoln mampu mengakhiri perang sipil dan menghapus perbudakan. Film ini tidak hanya menampilkan peperangan yang sengit saja namun juga menampilkan sejarah penting Amerika Serikat.

Trailer Lincoln

13. Red Tails (2012)

Daftar Film Perang Terbaik Sepanjang Masa - Red Tails

Photo via imdb.com

Red Tails adalah film perang terbaik yang menceritakan tentang kisah nyata pada saat perang dunia II. Film ini menceritakan peperangan pentogon Amerika Serikat melawan Nazi pada tahun 1944. Mereka melakukan berbagai macam cara untuk memenangkan pertempuran melawan Nazi dan pertempuran ini dipimpin oleh Terrance Howard dan Cuba Gooding jr. Mereka yang bertempur ini menyebut diri mereka dengan nama “Red Tail” yang memiliki keberanian dalam memperjuangkan negara dan hak kebebasan.

Trailer Red Tails

14. Lone Survivor (2013)

Daftar Film Perang Terbaik Sepanjang Masa - Lone Survivor

Photo via imdb.com

Lone Survivor adalah film yang menceritakan tentang perjuangan tentara yang melawan teroris. Dalam perjuangan tersebut banyak tentara yang harus gugur saat melawan teroris. Film ini menceritkan tentang empat perwira pasukan Navy SEALS yang mengemban misi untuk membunuh pemimpin Taliban, Ahmad Shah di Afghanistan. Film ini wajib kamu tonton karena menampilkan adegan peperangan yang begitu rapi bahkan tentara SEALS tidak membiarkan kambing mati di medan tempur.

Trailer Lone Survivor

15. American Sniper (2014)

Daftar Film Perang Terbaik Sepanjang Masa - American Sniper

Photo via imdb.com

American Sniper adlaah film yang betemakan sniper yang paling populer, film ini diambil dari kisah nyata tentang Chris Kyle yaitu penembak jitu Amerika Serikat yang dijuluki “The Deadliest Marksman” dalam sejarah militer Amerika. Di film ini Chris Kyle dan Navy SEAL sedang melakukan invasi ke Irak, di Irak ia harus berhadapan dengan penembak jitu Irak yang merupakan pemegang medali emas cabang olahraga menembak. Selain itu, ia juga mengalami pertentangan batin ketika berperang di Irak yang mengharuskannya membunuh sekaligus menyelamatkan banyak nyawa.

Trailer American Sniper

16. The Imitation Game (2014)

Daftar Film Perang Terbaik Sepanjang Masa - The Imitation Game

Photo via imdb.com

The Imitation Game adalah salah satu film perang terbaik sepanjang masa dimana film ini menceritakan tentang ilmuwan Inggris bernama Alan Tauring. Film ini berlatar pada 1939 ketika Turing dipekerjakan oleh MI6 untuk memecahkan kode rahasia Nazi. Film ini dibintangi oleh Benedict Cumberbatch yang dikenal karena membintangi Avengers dengan berperan sebagai Doctor Strange.

Trailer The Imitation Game

17. Beasts of No Nation (2015)

Daftar Film Perang Terbaik Sepanjang Masa - Beasts of No Nation

Photo via imdb.com

Beasts of No Nation adalah film yang menceritakan tentang para anak-anak yang menjadi tentara dalam perang saudara disana. Film ini diangkat dari kisah nyata dan terjadi di Afrika.

Trailer Beasts of No Nation

18. Hacksaw Ridge (2016)

Daftar Film Perang Terbaik Sepanjang Masa - Hacksaw Ridge

Photo via imdb.com

Hacksaw Ridge adalah film perang Amerika yang diangkat dari kisah nyata seorang prajurit bernama Desmond Doss. Film ini menceritakan tentang Doss yang penganut Kristen taat yang ikut ke dalam medan pertempuran perang dunia II. Doss sendiri tidak mau membunuh. memegang senjata atau melukai lawan saat perang terjadi. Pada suatu perang perebutan Hacksaw Ridge dimana teman-temannya terdesak kalah dari musuh, iman Doss dihentak.

Trailer Hacksaw Ridge

19. 13 Hours (2016)

Daftar Film Perang Terbaik Sepanjang Masa - 13 Hours

Photo via imdb.com

13 Hours adalah film yang menceritakan kisah tentara Amerika saat melangsungkan operasi di Libya. Film ini adalah film perang terbaik yang di sutradarai oleh Michael Bay. Film ini sangat menegangkan, dimana para tentara harus mengamankan sebuah markas rahasia CIA yang jaraknya tak jauh dari tempat musuh berada.

Trailer 13 Hours

20. Dunkirk (2017)

Daftar Film Perang Terbaik Sepanjang Masa - Dunkirk

Photo via

Dunkirk adalah film yang menceritakan tentang pasukan sekutu yang terdesak di Kawasan Dinkrik, Prancis. Desakan pasukan Jerman membuat pasukan sekutu harus terpojok dan memaksa Amerika Serikat harus menarik pasukan dari medan perang. Rasa frustasi akibat terpojok membuat Dunkirk sangat intens.

Trailer Dunkirk

Itulah beberapa daftar film perang terbaik sepanjang masa yang sangat layak untuk kamu tonton, karena tidak saja menghadirkan aksi baku tembak yang sangat menegangkan bahkan mengerikan namun juga memiliki alur cerita yang menyentuh dan menguras emosi. Air mata, keringat dan darah menyatu dalam berbagai peperangan. So… pastikan kamu untuk menontonnya ya guys.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *