Aneka Inspirasi Outfit Streetwear Yang Ramah Di Kantong

3 bulan lalu, by blogunik

Akhir-akhir ini istilah streetwear atau street style menjadi populer dikalangan masyarakan khususnya para pencinta fashion. Mungkin banyak diantara kalian belum mengetahui apa itu streetwear? Sebagai informasi, streetwear alias street style adalah gaya khas berpakaian jalanan. Streetwear ini menawarkan kesempatan pada siapa pun untuk mengekspresikan kepribadian mereka dalam bergaya di jalanan.

Meskipun dikatakan gaya jalanan, namun street style ini bukan hanya sebatas jaket, t-shirt, celana jeans dan sepatu. Tak ada aturan yang mengharuskan kamu menggunakan busana seperti anak jalanan. Streetwear membebaskan kamu untuk berekspresi dalam memadupadankan busana yang cocok dan nyaman serta terlihat fashionable saat kamu berada diluar maupun di dalam ruangan. Namun seiring naiknya pamor brand streetwear seperti Supreme, Adidas, Balenciaga, Champion dll, kini banyak masyarakat yang beralih menggunakan streetwear dengan gaya yang hype alias serba branded. Padahal dengan busana tanpa merk, kamu masih bisa mendapatkan gaya streetwear yang stylish dan fashionable.

Nah diluar negeri seperti di benua Amerika hingga Eropa, Korea Selatan, Jepang, China dan negara-negara pejalan kaki lainnya, hampir semua masyarakatnya sudah bisa berekspresi lebih bebas dengan menggunakan busana-busana yang unik dan mereka suka. Dan jalanan adalah wadah bagi mereka untuk memamerkan busana hasil dari mix n match ciptaan mereka sendiri meskipun kebanyakan dari mereka menggunakan busana yang branded.

Tapi guys bagaimana dengan Indonesia? Seperti yang kita tahu, Indonesia bukanlah negara pejalan kaki yang aktif seperti beberapa negara lainnya, selain itu tak semua juga masyarakat Indonesia kenal dengan produk-produk branded yang mampu membuat tampilan menjadi hype abis. Namun bukan berarti gaya streetwear yang identik dengan style anak jalanan ini tidak bisa digunakan di Indonesia. Selama kalian menyesuaikan dengan cuaca di Indonesia, gaya streetwear ini masih sah-sah saja kamu gunakan di Indonesia meskipun kalian tidak menggunakannya saat berada di jalanan. Lalu seperti apa gaya streetwear yang bisa digunakan di Indonesia? Tenang guys, kali ini Blog Unik akan membagikan beberapa inspirasi outfit streetwear yang ramah dikantong yang mampu membuat penampilan kamu keren meski tidak menggunakan busana branded. Kira-kira seperti apa? Berikut ulasannya!

1. Perpaduan striped shirt dan floral wide leg pants

Inspirasi Outfit Streetwear Yang Ramah Di Kantong - Perpaduan striped shirt dan floral wide leg pants

photo via : culturacolectiva.com

Meskipun tak ada jalanan dan trotoar lebar yang menjadi panggungmu saat menggunakan streetwear namun kamu bisa menggunakan streetwear saat acara-acara santai lainnya. Nah inspirasi streetwear yang ramah di kantong pertama adalah perpaduan antara striped shirt dengan floral wide leg pants. Yang namanya streetwear itu bebas, jadi kalau kamu bosan dengan celana jeans yang begitu-begitu saja, kamu bisa menggunakan celana floral wide leg pants. Tentunya celana jenis ini sangat cocok di gunakan di Indonesia yang beriklim tropis sehingga kamu tidak akan merasa gerah saat menggunakan celana jenis ini. Selain itu celana jenis ini juga sangat serasi saat dipadukan dengan kaos lengan panjang bermotif garis-garis. Penampilanmu akan terlihat unik dan menawan.

Untuk mendukung penampilan kamu bisa menggunakan block heels berwarna cerah yang memiliki satu kesatuan warna dengan warna-warna yang ada dicelanamu. Straw handle canteen bag juga akan membuat penampilanmu semakin menawan guys. Untuk harga jangan khawatir karena semua fashion item yang kamu butuhkan untuk memiliki penampilan ini bisa kamu temukan di berbagai olshop dengan harga yang miring lho!

2. Tampil chic dengan perpaduan v-neck shirt dengan ripped jeans yang dibalut dengan long cardigan kimono

Inspirasi Outfit Streetwear Yang Ramah Di Kantong - Tampil chic dengan perpaduan v-neck shirt dengan ripped jeans yang dibalut dengan long cardigan kimono

photo via : http://looksglam.com

Streewear keren selanjutnya yang bisa kamu tiru dengan harga yang murah adalah dengan memanfaatkan long cardigan kimono guys! Kamu hanya perlu memadukan kaos v-neck putih dan padukan dengan celana jeans robek-robek yang ada dilemarimu. Setelahnya padukan dengan long cardigan kimono yang akan membuat penampilan kamu terlihat chic. Gunakan cardigan kimono berwarna cerah seperti kuning agar kamu terlihat semakin bersinar. Biar bagian leher kamu tidak terlihat kosong, kamu bisa menambahkan choker berwarna coklat ataupun warna yang tidak terlalu jauh dengan warna cardiganmu guys!

Outfit ini juga akan sangat sempurna saat kamu padukan dengan pump heels yang berwarna senada dengan cardigan kamu. Outfit satu ini akan sangat cocok kamu gunakan saat berjalan-jalan ataupun berbagai acara santai lainnya. Untuk meniru penampilan ini, kamu juga gak perlu takut kehabisan uang, sebab harga long cardigan kimono di berbagai olshop tak lebih dari Rp 200 ribu.

3. Perpaduan t-shirt dengan high waist pants dan platform sneakers

Inspirasi Outfit Streetwear Yang Ramah Di Kantong - Perpaduan t-shirt dengan high waist pants dan platform sneakers

photo via : instagram.com/viihrocha

Inspirasi outfit streetwear selanjutnya yang ramah di kantong adalah perpaduan antara t-shirt biasa dengan high waist pants guys. Mungkin terlihat sederhana, namun dengan outfit ini kamu akan terlihat stylish. Pilihlah jenis high waist pants yang memiliki pita pengikat dibagian pinggang. Masukan kaos kedalam celana agar ikatan pinggang terlihat dan membuat pinggangmu terlihat lebih ramping. Pilihlah warna atasan dan bahawan yang sama seperti pink kalem. Jangan mengambil banyak warna karena kamu justru akan terlihat biasa-biasa saja. Padukan dengan platform sneakers berwarna hitam dan putih maka penampilan kamu akan semakin fashionable.

4. Perpaduan floral dress dengan jaket kulit plus converse shoes

Inspirasi Outfit Streetwear Yang Ramah Di Kantong - Perpaduan floral dress dengan jaket kulit plus converse shoes

photo via : street996.rssing.com

Buat kamu yang suka tampil girly kamu bisa mencoba menggunakan floral dress untuk street style kamu. Floral dress menjadi busana yang amat cocok digunakan di Indonesia yang beriklim tropis selain itu, penampilan kamu juga akan terlihan chic. Untuk menyempurnakan streetwear yang kamu gunakan, kamu bisa padukan dengan luaran seperti jaket kulit berwarna hitam. Tidak hanya girly dan feminim namun kamu juga akan terlihat maskulin disaat yang bersamaan guys. Penggunaan converse shoes juga akan membuat penampilan kamu terlihat casual, sehingga cocok digunakan untuk berpergian. Harga untuk outfit ini juga sangat terjangkau guys, di olshop langgananmu, kamu akan menemukan item-item fashion ini dengan harga yang murah.

5. Tampil simple dengan t-shirt dan pleated skirt plus sneaker putih

Inspirasi Outfit Streetwear Yang Ramah Di Kantong - Tampil simple dengan t-shirt dan pleated skirt plus sneaker putih

photo via : articulo.mercadolibre.com.mx

Gak usah pakai outfit branded biar streetwear kamu terlihat keren. Cukup padukan t-shirt yang ada dilemarimu dengan pleated skirt, maka penampilan kamu akan terlihat hype abis meskipun tanpa busana branded. Perpaduan t-shirt biasa dengan pleated skirt akan membuat kamu merasa nyaman saat berjalan-jalan, kamu juga gak akan merasa kepanasan saat berjalan-jalan disiang hari. Pokoknya outfit satu ini sangat cocok digunakan untuk outdoor maunpun indoor dan juga untuk berbagai acara santai. Gunakan juga low top sneaker berwarna putih untuk kesan casual yang justru akan membuat kamu tampil lebih stylish. Untuk harga nggak usah ditanya, di olshop manapun kamu bisa menemukan item yang sejenis dengan harga yang terjangkau.

6. Perpaduan antara atasan sabrina/off shouder dengan rok mini jeans

Inspirasi Outfit Streetwear Yang Ramah Di Kantong - Perpaduan antara atasan sabrina off shouder dengan rok mini jeans

photo via : http://womanhappiness.ru

Tampil girly dan seksi untuk gaya streetwear juga bisa kamu coba guys! Kamu cukup menggunakan atasan sabrina alias off shoulder yang dipadukan dengan rok mini berbahan jeans. Outfit ini akan menonjolkan kesan feminim dan seksi pada dirimu. Biar kakimu terlihat lebih indah, kamu bisa menggunakan ankle strap sandal berwarna nude. Jalan-jalan di kawasan pariwisata? Tentu outfit ini adalah pilihan yang sempurna untuk digunakan.

7. Perpaduan t-shirt putih dengan overall

Inspirasi Outfit Streetwear Yang Ramah Di Kantong - Perpaduan t-shirt putih dengan overall

photo via : www.bloglovin.com

Streetwear style selanjutnya yang bisa kamu gunakan tanpa harus merogoh kocek yang dalam adalah perpaduan t-shirt putih dengan overall. Menggunakan overall bisa membuat penampilan kamu tidak membosankan dan justru terlihat cute. Overall dari material denim serta berwarna hitam adalah salah satu yang paling mudah dipadupadankan dengan item fesyen lainnya. Mengenakan overall denim hitam akan membuat penampilan tampak lebih kasual. Saat dipadukan dengan kaos putih maka akan sangat cocok digunakan pada musim panas. Sneaker berwarna hitam juga akan membuat penampilan kamu semakin casual. Kamu akan merasa nyaman saat berjalan-jalan dengan outfit satu ini. Untuk harga, nggak usah khawatir guys, pasalnya di berbagai olshop yang populer di Indonesia, item-item fashion ini bisa kamu dapatkan dengan harga yang murah lho!

8. Tampil unik dengan perpaduan oversized t-shirt dengan denim jacket plus scarf

Inspirasi Outfit Streetwear Yang Ramah Di Kantong - Tampil unik dengan perpaduan oversized t-shirt dengan denim jacket plus scarf

photo via : www.elle.com

Ingin tampil bernuansa grunge untuk streetwear kamu? Kamu bisa memadukan oversized t-shirt dengan jaket denim yang ada di lemari kamu guys! Pilihlah oversized t-shirt yang panjangnya sampai paha kamu sehingga terlihat seperti mini dress. Setelah itu hiasi leher kamu dengan lilitan scarf sehingga penampilan terlihat semakin manis. Alih-alih menggunakan sneaker yang sudah terlalu mainstream, kamu bisa menggunakan sepatu jenis cutout buckle boot black. Tentunya dengan menggunakan sepatu ini kamu terlihat lebih unik stylish. Harga peritemnya pun bisa kamu dapatkan dengan harga miring di berbagai olshop populer di Indonesia. Hanya saja mungkin kamu harus membayar lebih jika ingin memiliki sepatu jenis cutout buckle boot black ini. Nah siapa nih yang ingin memiliki outfit street style satu ini?

9. Perpaduan oversized motorcycle t-shirts dengan striped culotte pants

Inspirasi Outfit Streetwear Yang Ramah Di Kantong - Perpaduan oversized motorcycle t-shirts dengan striped culotte pants

photo via : www.hercampus.com

Gaya anak jalanan selanjutnya yang bisa kamu tiru adalah perpaduan oversized motorcycle t-shirts dengan striped culotte pants. Gaya satu ini sangat simple namun kesan edgy yang ditimbulkan dapan membuat penampilan kamu sangat keren. Motif garis-garis pada celanamu akan memberikan kesan yang unik dan stylish. Nah untuk mendukung streetwearmu yang bergaya edgy kamu bisa menggunakan platform boots yang akan membuat kamu terlihat semakin tinggi. Nah outfit ini juga sangat cocok digunakan saat sedang berjalan-jalan dimanapun kamu berada. Terasa nyaman dan juga terlihat keren.

10. Perpaduan sweatshirt dengan high waist denim pant dan long belt

Inspirasi Outfit Streetwear Yang Ramah Di Kantong - Perpaduan sweatshirt dengan high waist denim pant dan long belt

photo via : vietgiaitri.com

Gaya streetwear selanjutnya yang bisa kamu miliki dengan harga yang murah adalah dengan memadukan sweatshirt ataupun kaos lengan panjang yang oversized kemudian dipadukan dengan high waist denim pant. Masukan bajumu ke dalam celana sehingga bagian pinggangmu terlihat ramping. Permanis gayamu dengan ikat pinggang yang panjang sehingga menjuntai ke bawah. Gaya menggunakan ikat pinggang ini sempat menjadi trend beberapa waktu lalu namun masih populer hingga sekarang. Gaya streetwearmu akan lengkap dengan penggunaan sepatu canvas berwarna hitam putih. Selain itu, karena ini style anak jalanan, kamu bisa menggunakan aksesoris seperti cap atau topi agar terlihat lebih keren dan stylish. Nah untuk mendapatkan style outfit satu ini, kamu nggak perlu merogoh kocek terlalu dalam pasalnya, diberbagai olshop yang ada di Indonesia, menyediakan item yang senada dengan harga yang murah lho.

11. Perpaduan blazer dengan candy color rainbow striped sweatshirt

Inspirasi Outfit Streetwear Yang Ramah Di Kantong - Perpaduan blazer dengan candy color rainbow striped sweatshirt

photo via : spiceee.net

Buat kamu yang bosan menggunakan jaket saat pergi keluar, kamu bisa menggunakan blazer lho sebagai penggantinya. Di iklim Indonesia yang panas ini, blazer menjadi luaran pengganti jaket yang nyaman digunakan ketika berada di luar ruangan. Blazer juga bisa menjadi streetwear yang fashionable saat kamu padukan dengan item fashion yang tepat. Nah salah satu style outfit menggunakan blazer yang cocok untuk gaya streetwearmu adalah perpaduan antara blazer abu-abu bermotif garis-garis atau kotak-kotak dengan candy color rainbow striped sweatshirt.

Warna-warni pada sweatshirt akan memberikan kesan ceria dan juga unik pada penampilanmu. Penampilan kamu juga jadi nggak membosankan. Padukan juga dengan celana denim favorit kamu, maka kamu akan terlihat fashionable meskipun menggunakan item fashion yang murah. Untuk jenis sepatu, kamu bisa menggunakan pump shoes dengan hak yang tidak terlalu tinggi. Dengan sepatu ini maka kaki kamu akan terlihat lebih cantik dan kamu juga akan nyaman menggunakannya seharian untuk berjalan-jalan.

12. Perpaduan blazer, t-shirt dan short pants

Inspirasi Outfit Streetwear Yang Ramah Di Kantong - Perpaduan blazer, t-shirt dan short pants

photo via : www.buyma.com

Masih dengan blazer guys! Kamu juga bisa lho memadukan blazer dengan short pant yang ada dilemari kamu untuk gaya streetwear yang keren. Cukup gunakan t-shirt putih sebagai pakaian dalamnya dan padukan dengan blazer berwarna pastel setelah itu padukan juga dengan short pant berbahan denim. Untuk jenis sepatu kamu bisa menggunakan sneaker warna putih agar penampilanmu terlihat semakin casual. Dengan outfit ini kamu akan terlihat lebih menarik dan stylish. Outfit ini juga akan memberikan kesan nyaman dan santai pada dirimu yang hobi berjalan-jalan.

13. Perpaduan floral shirt dengan ripped jeans

Inspirasi Outfit Streetwear Yang Ramah Di Kantong - Perpaduan floral shirt dengan ripped jeans

photo via : sistacafe.com

Inspirasi outfit untuk gaya streetwear yang bisa kamu tiru selanjutnya adalah perpaduan floral shirt dengan ripped jeans guys. Floral shirt atau bisa juga disebut dengan summer shirt sangat cocok kamu gunakan saat berjalan-jalan di luar ruangan. Bukan hanya pergi ke pantai, namun kemeja jenis ini juga bisa kamu gunakan ke tempat-tempat lain lho. Padukan dengan kaos hitam polos sebagai dalaman dan gunakan kemeja ini sebagai luaran. Setelah itu padukan dengan ripped jeans dan hiasi dengan ikat pinggang kecil. Untuk alas kaki, gunakan platform sandal yang membuat penampilan kamu terlihat semakin keren.

14. Perpaduan oversized t-shirt, culotte pants dan bucket hat

Inspirasi Outfit Streetwear Yang Ramah Di Kantong - Perpaduan oversized t-shirt, culotte pants dan bucket hat

photo via : gramha.net

Dengan budget yang murah kamu bisa lho memiliki penampilan streetwear yang keren. Salah satunya dengan memadukan oversized t-shirt dengan celana kulot. Biar terlihat makin kekinian, masukan kaos ke dalam celana guys. Gunakan low top sneaker berwarna putih agar penampilan terlihat casual. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan bucket hat agar streetwear kamu terlihat semakin trendy. Bila perlu gunakan kaca mata hitam agar penampilan kamu semakin fashionable.

15. Tampil stylish dengan perpaduan t-shirt putih, a-line skirt hitam dan outwear hitam

Aneka Inspirasi Outfit Streetwear Yang Ramah Di Kantong - Tampil stylish dengan perpaduan t-shirt putih, a-line skirt hitam dan outwear hitam

photo via : www.thekarshow.com

Satu lagi guys, inspirasi outfit yang pas untuk gaya streetwear kamu adalah perpaduan antara t-shirt putih, a-line skirt hitam dan outwear hitam. Perpaduan outfit ini akan membuat kamu tampil keren saat berpergian. Apalagi jika kamu menggunakan platform shoes yang membuat penampilan kamu semakin trendi. Untuk meniru gaya satu ini juga sangat mudah, karena memang peritemnya sangat mudah ditemukan di berbagai olshop bahkan dengan harga yang terjangkau.

Nah itu dia beberapa outfit streetwear yang ramah di kantong yang bisa kamu jadikan inspirasi bergaya semakin stylish. Selain stylish, inspirasi outfit diatas juga sangat cocok digunakan di iklim tropis seperti Indonesia guys! Jadi jangan takut mencoba hal-hal yang baru dan ekspresikan selera fashionmu sebebas mungkin asalkan masih dalam batasan. Selamat mencoba guys!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *