Gitaris Terbaik dan Terhebat Di Dunia Dengan Skill Tingkat Dewa

3 minggu lalu

Gitaris Terbaik dan Terhebat Di Dunia Dengan Skill Tingkat Dewa - Slash

Gitar merupakan salah satu alat musik petik yang dapat menghasilkan instrument yang baik jika kita mampu memainkannya dengan baik dan benar. Alat musik ini menjadi salah satu alat musik yang paling banyak penggemarnya dan pemusik yang memainkan gitar atau berprofesi sebagai pemain gitar disebut dengan gitaris. Di dunia ini ada banyak sekali gitaris, namun untuk menjadi yang terbaik pastinya seseorang dituntut tidak hanya mempunyai kemampuan intelektual, teknikal dan komunikasional yang memadai, tapi harus memiliki dedikasi yang tinggi, pengaruh yang kuat dan ide-ide brilian yang mampu mediferensiasikan dirinya dari orang lain. Sepanjang sejarah ada banyak sekali gitaris-gitaris hebat yang memiliki skill gitar yang luar biasa dan mereka -mereka ini sering dikatakan sebagai ewa gitar dunia. Nah, berikut ini gitaris-gitaris terbaik dan terhebat di dunia dengan skill tingkat dewa

1. Jimi Hendrix

Gitaris Terbaik dan Terhebat Di Dunia Dengan Skill Tingkat Dewa - Jimi Hendrix

Photo via snapgalleries.com

Jimi Hendrix merupakan salah satu dewa gitar yang termasuk kedalam jajaran gitaris dunia yang memiliki skill tingkat dewa. Karirnya sendiri berlangsung selama 4 tahun dan ia menjadi salah satu gitaris yang paling menginspirasi dunia berkat permainan gitar dengan instrumen terbaiknya, Jimi sendiri memainkan genre musik rock. Di balik julukannya sebagai dewa gitar, Jimi sendiri memiliki citra yang buruk karena mengkonsumsi obat-obatan terlarang. Lepas dari kehidupanya yang penuh kontroversi ia memang diakui sebagai pemain gitar yang berkarakter karena mampu membuat para penikmatnya menjadi tercengang. Ia selalu tampil penuh kharisma di setiap panggungnya dan hal itulah yang membuat Jimi selalu nampak memiliki bius dan sihir tersendiri untuk menghibur penggemarnya.

2. Eric Clapton

Gitaris Terbaik dan Terhebat Di Dunia Dengan Skill Tingkat Dewa - Eric Clapton

Photo via guitarplayer.com

Eric Clapton adalah sosok legendaris yang sudah banyak dikenal oleh para penikmat musik. Eric Clapton sendiri memiliki julukan “Slowhand” dimana setiap penampilannya selalu bagus dengan melodi serta perpaduan permainan solo yang selalu menyenangkan. Ia juga selalu memiliki hal baru dan membuat penonton tidak pernah bosan, tentuya Eric Clapton ini dapat disandingkan dengan gitaris-gitaris terbaik dunia lainnya yang memiliki skill sebanding.

3. Jimmy Page

Gitaris Terbaik dan Terhebat Di Dunia Dengan Skill Tingkat Dewa - Jimmy Page

Photo via insidehook.com

Jimmy Page adalah seorang gitaris kelahiran Inggris dimana ia memulai debut sebagai seorang gitaris pada tahun 1969 dan pada saat itu dirinya masih dalam tahapan membangun bandnya tersebut. Skill yang dimilki James ini tidak bisa dianggap sepele dan ia juga dikenal baik sebagai seorang penulis lagu yang piawai serta seorang produser musik yang handal. Bahkan para gitaris top dunia lainnya mengakui jika gaya bermain gitar Jimmy tidak bisa dianggap remeh karena memang skill bermainnya di atas rata-rata.

4. Keith Richards

Gitaris Terbaik dan Terhebat Di Dunia Dengan Skill Tingkat Dewa - Keith Richards

Photo via wikipedia.org

Keith Richards adalah seorang gitaris dari band rock yaitu “The Rolling Stone”, dimana gitaris satu ini memang sangat cocok dianggap sebagai salah satu gitaris terbaik dan terhebat di dunia. Keith Richards sendiri sudah berkarya selama 41 tahun di dunia permusikan, sehingga tak perlu lagi diragukan kemampuannya lagi. Keith Richards sendiri memainkan musik instrumental dengan indah dan simple sehingga banyak penonton yang dibuat kagum.

5. Jeff Beck

Gitaris Terbaik dan Terhebat Di Dunia Dengan Skill Tingkat Dewa - Jeff Beck

Photo via http://jeffbeck.com

Jeff Beck adalah gitaris rock yang berasal dari Inggris, dimana ia juga menjadi salah satu gitaris terbaik dan terhebat di dunia bersama dengan Eric Clapton dan Jimmy Page. Selain berkarir solo ia juga membentuk “The Jeff Beck Group” dan “Beck, Bogert & Appice”. Dalam sebuah majalah ia menempati peringkat 14 dalam daftar “100 Gitaris Terbesar Sepanjang Masa”. Selain itu dia juga menjadi salah satu gitaris yang paling berpengaruh dalam musik rock.

6. BB King

Gitaris Terbaik dan Terhebat Di Dunia Dengan Skill Tingkat Dewa - BB King

Photo via morrisonhotelgallery.com

BB King adalah salah satu gitaris terhebat dan terbaik di dunia dimana saat ini ia masih sangat dikenang dan dijadikan panutan. BB King sendiri berhasil mendefinisikan genre blues selama kurang lebih tujuh dekade dan ia telah menginspirasi banyak musisi dunia lainnya. BB King sendiri memiliki permainan yang sangat berkarakter dan sangat original, selain itu permainannya juga sangat menyentuh hati para pecinta musik blues. Permainan gitarnya yang unik dan khas ini terbukti tidak dimiliki oleh gitaris manapun hingga saat ini.

7. Chuck Berry

Gitaris Terbaik dan Terhebat Di Dunia Dengan Skill Tingkat Dewa - Chuck Berry

Photo via irishtimes.com

Pemilik nama asli Charless Edward Anderson atau yang dikenal dengan Chuck Berry adalaj musikus berpengaruh dan salah seorang dari perintis musik rock and roll. Chuck Berry juga termasuk orang pertama yang namanya dimasukkan dalam Rock and Roll Hall of Fame, sebuah museum untuk mengenang musisi-musisi legendaris. Selain itu, majalah Rolling Stone menempatkan namanya di urutan nomor 5 artis terbesar sepanjang masa dan diurutan nomor 6 gitaris terhebat sepanjang masa.

8. Eddie Van Halen

Gitaris Terbaik dan Terhebat Di Dunia Dengan Skill Tingkat Dewa - Eddie Van Halen

Photo via clubdenovo.com

Eddie Van Halen adalah seorang gitaris dimana ia juga bagian dari grup rock Amerika papan atas bernama Van Halen. Pria kelahiran Nijmegen, Belanda ini dikenal sebagai pemain instrumen gitar listrik yang mempunyai banyak sekali inovasi dalam memainkan gitarnya. Eddie bahkan pernah melakukan sebuah kombinasi antara gitar Fender dan gitar Gibson sehingga ia berhasil menciptakan gitar versi baru yang dinilai sangat legendaris. Eddie Van Halen juga dianggap sebagai salah satu gitaris hebat yang pernah ada. Skill mainnya pun sangat menginspirasi banyak musisi dunia hingga sampai saat ini gaya bermain Eddie Van Halen masih dijadikan patokan para generasi muda dalam menekuni dunia instrumen gitar.

9. Duane Allman

Gitaris Terbaik dan Terhebat Di Dunia Dengan Skill Tingkat Dewa - Duane Allman

Photo via wunc.org

Howard Duanne Allman atau yang dikenal Duane Allman adalah salah satu gitaris terbaik dan terhebat di dunia diana ia berasal dari Amerika. Duane Allman sendiri adalah pendiri serta pemimpin grup Allman Brother Band. Ia pertama kali bermain musik pada tahun 1965 bersama saudaranya dan dia memberikan kontribusi yang sangat berharga dalam dunia musik. Namun sayang, di usianya yang masih muda yaitu 24 tahun ia mengalami kecelakaan motor dan meninggal dunia.

10. Slash

Gitaris Terbaik dan Terhebat Di Dunia Dengan Skill Tingkat Dewa - Slash

Photo via guitar.com

Slash merupakan salah satu gitaris dimana namanya sudah terkenal diseluruh dunia sejak mengorbit bersama salah satu band rock terbesar dunia Gun’s N’ Roses. Ia sendiri mulai bermain musik diusianya yang masih 15 tahun dan ia memperoleh gitar pertama dari sang nenek. Pada akhirnya ia mulai belajar bermain gitar dengan menyimak lagu-lagu dari Rolling Stones, Eric Clapton, Jeff Beck dan Led Zeppelline. Karena sibuk bermain gitar setiap hari ia dikeluarkan dari sekolah dan memutuskan bermusik sebagai jalan hidupnya. Kemudian ia membentuk sebuah grup band Gun’s N’ Roses dan merilis mini album. Menariknya, Slash juga pernah menjadi gitaris bagi musisi-musisi dunia seperti Michael Jackson.Selain itu, Slash juga berkali-kali terpilih menjadi Best Guitarist Of The Year dari ajalah-majalah musik.

11. Albert King
12. Angus Young
13. Billy Gibbons
14. Brian May
15. Bo Diddley
16. Buddy Guy
17. Carlos Santana
18. Chet Atkins
19. Curtis Mayfield
20. David Gilmour
21. Derek Trucks
22. Dickey Betts
23. Duane Eddy
24. Elmore James
25. Freddy King
26. Frank Zappa
27. George Harrison
28. Johnny Winter
29. James Burton
30. Johnny Ramone
31. John Lee Hooker
32. John McLaughlin
33. Jack White
34. Les Paul
35. Leslie West
36. Mick Taylor
37. Neil Young
38. Pete Townshend
39. Prince
40. Randy Rhoads
41. Ry Cooder
42. Richard Thompson
43. Ron Asheton
44. Robert Fripp
45. Stevie Ray Vaughan
46. Scotty Moore
47. Steve Cropper
48. Tony Iommi
49. The Edge
50. Tom Morello

Baca Juga