Heroik! Detik-detik Anggota Babinsa Selamatkan Siswi Yang Hendak Bunuh Diri

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Aksi nekat seorang siswi SMA menghebohkan warga karena hendak mencoba bunuh diri di Jembatan Way Batanghari, Keluarahan Sindang Sari, Kecamatan Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara, Selasa 30 November 2021. Beruntung aksinya tersebut berhasil digagalkan oleh Anggota Babinsa TNI dan sejumlah warga yang berada ditempat kejadian.

Momen penyelamatan yang berlangsung dramatis itupun heboh didunia maya setelah beberapa akun media sosial membagikan video penyelamatan tersebut. Salah satu akun media sosial yang membagikannya adalah akun Facebook dengan nama “Terlalu”.

Akun Facebook tersebut membagikan 3 potongan video berdurasi pendek yang memperlihatkan seorang siswi SMA yang tengah berada di tepi jembatan dan berniat bunuh diri. Siswi SMA itupun terlihat menangis dengan begitu keras. Tampak juga personel Babinsa TNI bersama warga mencoba membujuk siswi yang masih mengenakan seragam SMA tersebut untuk mengurungkan niatnya. Namun siswi yang tengah menangis tersebut nampak keras kepala dan tetap mencoba untuk melompat dari atas jembatan.

“Aku enggak mau hidup lagi. Enggak mau! Enggak mau! Aku enggak mau. Aku mau mati. Enggak mau,” teriak siswi tersebut saat mencoba bunuh diri dari jembatan.

Untungnya, personel Babinsa TNI dengan cepat menarik baju dan memegang tangan pelajar itu agar tidak melompat dari jembatan. Dibantu warga, dua orang Babinsa TNI tersebut tetap mencoba membujuk siswi SMA tersebut agar mengurungkan niatnya untuk mengakhiri hidup.

“Adek yang sabar! Istighfar… istighfar… istighfar… Jangan begitu!” ucap seorang anggota Babinsa saat mencoba menenangkannya.

Heroik! Detik-detik Anggota Babinsa Selamatkan Siswi Yang Hendak Bunuh Diri

photo via facebook.com (Terlalu)

Tak lama kemudian, dua orang personel Babinsa TNI yang dibantu warga berhasil menarik siswi tersebut dari tepi jembatan. Meski begitu, siswi SMA tersebut masih sulit untuk ditenangkan. Ia terus berteriak ingin bunuh diri.

Beruntung dua orang personil Babinsa TNI yang diketahui merupakan Babinsa Koramil 412-04/Kotabumi Serda Akhmat Z. dan Serda Parlan K tersebut tetap sabar membujuk siswi SMA tersebut untuk tidak bunuh diri.

Serda Akhmat menjelaskan dibutuhkan waktu 10 menit untuk membujuk siswi tersebut agar tidak melompat dari atas jembatan 10 meter dari sungai yang saat itu arusnya deras.

Diketahui setelah berhasil dievakuasi oleh personil Babinsa TNI dan warga, siswi yang masih mengenakan seragam sekolah itu dibawa ke RSUD Ryacudu Kotabumi.

Diketahui alasan di balik niatan seorang siswi SMA yang ingin mencoba bunuh diri tersebut adalah karena malu video mesumnya disebar pacar. Namun pacar siswi tersebut kini telah diamankan polisi pada Rabu 1 Desember 2021.

Video penyelamatan siswi SMA yang hendak bunuh diri yang dilakukan oleh personel Babinsa TNI dan sejumlah warga itupun sontak menjadi perbincangan hangat di media sosial. Bahkan banyak warganet membanjiri video viral tersebut dengan beragam komentar. Banyak yang prihatin namun banyak juga yang miris melihat mental remaja zaman sekarang.

“Miris sekali 😥😥” komentar seorang netizen

“Bunuh diri itu tidak baik untuk kesehatan ..Udah itu aja” lanjut netizen lainnya

“Owalahhh nduk┬▓ kasihan kamu😞” lanjut lainnya

Wah bagaimana menurut kalian guys?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.