[Update] 21 Tempat Bulan Madu Romantis di Indonesia



Pulau Ora - Tempat honeymoon romantis Indonesia

Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia yang memiliki 13.466 pulau. Dengan jumlah pulau yang begitu banyak maka kita memiliki begitu banyak pilihan destinasi wisata. Dan khusus buat kalian pasangan pengantin baru ataupun kalian yang ingin menghabiskan honeymoon/bulan madu dengan suasana alam indah, tenang dan romantis maka kalian bisa temukan di berbagai daerah di Indonesia.

Berikut BlogUnik rangkumkan berbagai tempat honeymoon/bulan madu romantis yang ada di Indonesia:

 

1. Takabonerate, Sulawesi Selatan

Takabonerate, Sulawesi Selatan

Buat para honeymooners yang suka dengan suasana laut dan pantai, Taman Nasional Takabonerate adalah tempat yang paling pas. Dengan air sebening kristal, dan pantai-pantai berpasir putih, di taman nasional seluas 220.000 hektar ini ada 21 pulau yang bisa kamu kunjungi. Pengunjungnya pun tidak sebanyak Bali ataupun Lombok. Makanya kamu bisa romantis-romantisan tanpa diganggu banyak orang. Selain itu, Takabonerate juga memiliki karang atol terbesar ketiga di dunia, dan pertama di Asia Tenggara.

 

2. Kampung Sampireun, Garut

Kampung Sampireun, Garut

Tidak perlu jauh-jauh kalau kamu mau beromantis ria. Kampung Sampireun di Garut sudah jadi salah satu tempat favorit untuk orang-orang yang ingin berbulan madu. Dengan nuansa pedesaan tradisional Sunda, di sini kamu akan diajak untuk tinggal di dalam bungalow bambu yang dibangun di atas danau. Bayangkan betapa romantisnya menginap berdua di tempat yang sunyi dan asri, mengelilingi danau dengan sampan, memanjakan tubuh di spa, dan makan malam di bale-bale bambu ditemani sinar redup dari lilin dan bintang.

 

3. Ubud, Bali

Ubud, Bali

Ubud adalah surga bagi para pasangan dari seluruh dunia untuk berbulan madu. Suasana alam yang hijau, tenang dan asri, apalagi ditambah suara gemericik air sungai dan pemandangan hutan tropis serta persawahan yang membentang luas. Ada banyak resort dan hotel yang cocok untuk dijadikan tempat bulan madu bersama pasanganmu disini.

 

4. Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat

Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat

Di mana lagi kamu bisa berdua tanpa ada orang lain di sekitar kalau bukan di tengah hutan? Di Pulau Moyo, kamu bisa menikmati suasana romantis serasa dunia milik berdua di tengah hutan tropis yang asri dan sunyi. Walaupun di tengah hutan, bukan berarti kamu jauh dari kenyamanan. Ada beberapa resort di sini yang memang menyediakan tempat menginap yang mewah. Selain hutannya, Pulau Moyo juga terkenal akan kecantikan air terjun dan pantainya. Di sini kamu bisa menikmati candlelit dinner ditemani suara deburan ombak dan pasir lembut di bawah kaki kamu.

 

5. Pulau Seram atau Ora, Maluku

Pulau Seram atau Ora, Maluku

Berlokasi di Pulau Seram, banyak orang menyebut tempat romantis ini dengan nama Pulau Ora. Padahal Ora itu adalah nama pantai dan resort yang memang paling terkenal di sini. Dengan suasana private dengan sangat sedikit pengunjung, kamu dan pasangan bakal ngerasa seperti berada di pulau dan pantai pribadi. Selain pantai, kamu juga bisa menikmati keindahan gunung, tebing, hutan, dan terumbu karang yang masih sangat alami. Ditambah lagi setiap bungalow dibangun di atas air laut yang super bening. Jadi kalau mau snorkeling atau berenang, tinggal keluar pintu.

 

6. Raja Ampat, Papua

Raja Ampat, Papua

Tidak hanya surga para penyelam, Raja Ampat juga menjadi tempat honeymoon di Indonesia yang romantis bagi pengantin baru. Keindahan bawah air, terumbu karang, dan pantainya, akan menjadi pelengkap yang spesial saat menghabiskan bulan madu Anda. Terletak di Papua Barat, kecantikan Raja Ampat telah dikenal hingga mancanegara. Ada ratusan jenis terumbu
karang dan jenis ikan laut yang cantik di perairannya. Di pantai tiap pulau-pulau kecilnya, ada pasir putih yang menggoda. Bagi pengantin baru, menikmati Raja Ampat adalah bulan madu idaman. Anda seolah berbulan madu di surga.

 

7. Gili Trawangan Lombok, Nusa Tenggara Barat

Gili Trawangan Lombok, Nusa Tenggara Barat

Tempat honeymoon romantis tentu akan membuat bulan madu menjadi lebih berkesan. Apalagi bila Anda memilih tempat honeymoon romantis di Gili Trawangan, Lombok, suasananya cocok untuk bulan madu. Anda bisa bermesraan berdua dengan menikmati view pantai yang sangat eksotik. Suasana alam yang sejuk dan indah akan menambah kesan romantis bagi pasangan yang berbulan madu. Tempat honeymoon Gili Trawangan di Lombok terkenal dengan keindahan dunia bawah lautnya. Gili Trawangan benar-benar menjadi surga wisata bawah laut di Lombok. Banyak terumbu karang dan aneka ikan, serta air yang biru jernih. Inilah surga bawah laut, Jika Anda berbulan madu ke tempat wisata Gili Trawangan di Lombok, jangan lewatkan kesempatan ber-snorkeling di sana bersama pasangan Anda. Keindahan alam bawah lautnya begitu indah, sangat disayangkan jika tidak diabadikan dengan kamera. Keunggulan yang lain Gili Trawangan Lombok dibanding pulau lain di Indonesia adalah bebas pulusi. Kendaraan bermotor dilarang keras beroperasi di sana. Sebagai ganti, alat transportasi yang digunakan adalah sepeda dan cidomo. Cidomo adalah sejenis kereta kuda khas Lombok, NTB. Bersepeda keliling pulau bersama pasangan Anda tentu akan menjadi aktivitas yang romantis selama berbulan madu. Gili Trawangan Lombok memiliki pantai yang menghadap barat dan timur. Jarak antar pantai ini pun tidak terlalu jauh. Cukup berjalan kaki atau naik cidomo, wisatawan sudah bisa menikmati sunset dan sunrise di satu pulau. Romantis sekali bila Anda menikmatinya bersama pasangan Anda.

 

8. Gili Air Lombok, Nusa Tenggara Barat

Gili Air Lombok, Nusa Tenggara Barat

Terletak di Nusa Tenggara Barat, Gili Air telah menjadi tempat honeymoon di Indonesia favorit wisatawan. Di sini, Anda bisa menikmati semilir angin pantai sambil minum es kelapa. Pulau yang letaknya paling dekat dengan Lombok ini, menawarkan suasana pantai yang tenang. Tak heran jika pulau ini menjadi incaran pasangan untuk tempat bulan madu. Pulau ini juga dilengkapi dengan hotel, restoran, diskotik, dan juga tempat ibadah. Lengkap deh akomodasi disini. Banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan di Gili Air. Salah satu kegiatan wajib yang tak boleh terlewatkan adalah snorkeling. Pemandangan bawah laut Gili Air begitu indah. Anda bisa melihat ikan laut beraneka warna dan terumbu karang yang cantik. Menghabiskan malam sambil berjalan kaki berdua juga tidak boleh ketinggalan. Anda bisa merasakan langsung kelembutan pasir putihnya bersama pasangan Anda. Kegiatan romantis lain yang bisa dilakukan di Gili Air adalah memandangi pulau sambil duduk di atas pohon bakau berdua.

 

9. Pantai Seminyak, Bali

Pantai Seminyak, Bali

Bali memang tidak bisa dilepaskan dari kata romantis. Honeymoon bersama pasangan Anda di pulau ini pasti spesial. Jika berjalan kaki ke arah utara dari Pantai Kuta, Anda akan tiba di pantai terbaik untuk melihat sunset atau matahari terbenam yaitu Pantai Seminyak. Suasana pantai ini tidak jauh berbeda dengan kuta. Hanya saja karena lokasinya yang jauh dari pusat keramaian, pengunjung yang datang ke Pantai Seminyak tidak sebanyak Pantai Kuta. Anda bisa lebih leluasa bermesraan dengan pasangan Anda. Tak heran jika pantai ini masuk dalam daftar tempat honeymoon di Indonesia yang romantis. Pantai berpasir putih ini dikenal sebagi tempat terbaik untuk melihat sunset. Selain tempatnya yang sepi, lokasinya yang tak jauh dari Bandara Ngurah Rai juga menjadi daya tarik tersendiri. Di sini, Anda bisa menikmati matahari terbenam sambil menikmati makanan yang disediakan di restoran sekitar pantai.
Anda juga bisa menyaksikan sunset sambil bermain-main di pantai, ditemani deburan ombak dan terbenamnya sinar matahari.

 

10. Danau Toba, Sumatra Utara

Danau Toba, Sumatra Utara

Di Sumatera Utara, ada Danau Toba yang membentang indah. Kecantikan alam ini pun menjadikannya sebagai salah satu tempat honeymoon di Indonesia yang romantis. Pesona danaunya akan mengisi hari-hari indah Anda berdua. Hamparan air biru nan tenang dengan pemandangan hijau di sekelilingnya akan meneduhkan pandangan. Mengarungi Danau Toba bersama pasangan dengan perahu, akan menjadi pengalaman yang tak akan terlupakan. Di tengah-tengah danaunya, ada Pulau Samosir dengan terdapat kebudayaan khas masyarakat Batak. Di sekitar danau ada banyak penginapan yang dapat Anda tempati. Bermalamlah bersama pasangan di sana dan rasakan kecantikan Danau toba tiap waktunya. Benar-benar tempat honeymoon di Indonesia yang romantis.

 

11. Pulau Ora

Pulau Cinta Gorontalo - Tempat honeymoon romantis Indonesia

photo via pulocinta.com

Pulau Ora adalah salah satu destinasi Honeymoon di Indonesia yang belum banyak diketahui sehingga cocok buat kalian yang ingin menikmati suasana honeymoon yang romantis dan tenang. Pulau Ora sendiri terletak di kecamatan Seram Utara, Maluku Tengah, Indonesia. Banyak yang mengatakan Pulau Ora adalah salah satu surga tersembunyi dan menjadi destinasi wisata favorit bagi turis lokal dan mancanegara. Keindahan Pulau Ora menjadi terkenal berkat pantai pasir putihnya serta jernihnya air laut di sekitar pulau. Dan pada sore hari kalian bisa menikmati suasana romantisnya sunset alias matahari tenggelam berdua bersama pasangan. Selain pantai, Pulau Ora juga memiliki hutan dan deretan bukit yang begitu indah sehingga bulan madu kalian akan terasa semakin lengkap.

 

12. Pulau Cinta Gorontalo

Pulau Ora - Tempat honeymoon romantis Indonesia

photo via Instagram @indonesiajalan2

Sesuai dengan namanya, Pulau Cinta yang terletak di Gorontalo ini merupakan pilihan yang sangat tepat bagi kalian yang ingin menikmati suasana honeymoon yang tak terlupakan. Pulau Cinta merupakan salah satu tujuan wisata utama di Gorontalo. Di Pulau Cinta kalian bisa menghabiskan bulan madu kalian dengan menginap di Eco Resort yang terletak di tengah laut. Jadi kebayangkan gimana romantis dan indahnya menginap berdua di resort yang disekelilingnya terlihat hamparan air laut nan jernih. Jika kalian bosan dikamar, maka kalian bisa melakukan aktifitas menarik lainnya seperti: menyusuri Pulau Cinta menggunakan perahu, snorkeling, diving ataupun bermain ayunan di pantai bersama pasangan kalian. Hmm…Pulau Cinta ini memang cocok dan romantis abis buat honeymoon kalian.

 

13. Menyelam bersama di Pulau Alor, Nusa Tenggara Timur

photo via : oknusantara.com

Buat kamu dan pasanganmu yang suka dengan keindahan alam laut beserta mahluk laut yang ada didalamnya, salah satu tempat yang bisa kamu jadikan tempat referensi untuk berbulan madu adalah di Pulau Alor Nusa tenggara Timur. Pulau alor memang terkenal akan keindahan biota laut yang dimilikinya. Tentu saja hal ini membuat libuaran bulan madumu bisa jadi lebih berkesan. Selain dengan jalan snorkling atau diving, di pulau ini kamu juga bisa mengisi waktu liburanmu dengan mengunjungi tempat-tempat lainnya di Pulau Alor yang tak kalah indah dan bagus untuk dijadikan tempat berbulan madu. Salah satu contohnya adalah adanya air terjun Ilawe yang memiliki pemandangan sekitarnya yang amat indah dan Pantai Batu Putih yang memiliki pemandangan pantai yang cantik dengan garis pantai yang panjang serta sudut ujung yang dipenuhi oleh batu-batu karang yang membuat kita bisa lupa waktu.

 

14. Dusun Bambu

photo via : www.hiltonhotels.com

Meskipun tempat ini sudah terkenal, namun tempat ini tetap saja bagus untuk menikmati bulan madu bersama pasanganmu. Apalagi buat kamu yang tinggal di pulau Jawa, tempat ini tergolong dekat yakni berada di daerah Lembang. Hampir banyak paket wisata lengkap dan juga terjangkau bisa kalian dapatkan di dusun ini, mulai dari penginapan murah, restoran mewah dan juga berbagai objek wisata alam yang indah hingga tempat belanja elit dan terjangkau bisa kamu temui di tempat ini. Hal yang paling membuat tempat ini cocok digunakan sebagai tempat bulan madu adalah restoran dan juga tempat makannya yang menyajikan berbagai menu lezat yang lengkap dengan berbagai pemandangan indah yang ada disekitar tempat ini.

 

15. Pulau Umang, Banten

photo via : katalogwisata.com

Untuk sebuah destinasi wisata mungkin nama Pulau Umang sedikit kurang bisa kamu kenali sebagai salah satu tempat yang memiliki pemandangan indah di Banten. Kalau kamu dan pasanganmu ingin pergi ke tempat ini, maka bisa dibilang tempat ini adalah tempat yang pas dan cocok untuk dijadikan tempat bulan madu terbaikmu. Di Pulau Umang Banten ini kamu bisa mendapati berbagai resort dan objek wisata yang sudah dikembangkan. Berbagai aktifitas kususnya aktifitas olahraga air bisa kamu lakukan di pulau ini. contoh saja jetski, banana boat  dan juga olahraga lainnya bisa kalian nikmati sembari menikmati keindahan pantai dari pulau Umang.

 

16. Pantai Ora, Ambon

photo via : iklantravel.com

Mekipun masih jarang dikethui oleh orang – orang,  namun tempat ini pantas untuk kamu kunjungi untuk bisa menikmati bulan madumu. Pesona alamnya yang masih asri dan juga tenang tentu saja membuat bulan madu jadi semakin berkualitas. Pantai Ora sendiri merupakan salah satu surga tersembunyi yang ada di wilayah Indonesia bagian timur tepatnya berada di pulau Seram. Meskipun letaknya agak sulit untuk dijangkau, namun perkembangan fasilitas pariwisata sudah ada di tempat ini. Mulai dari tempat menginap, resort dan juga kegiatan lainnya bisa kamu lakukan di pantai Ora. Contoh saja fasilitas yang bisa kita nikmati di tempat ini adalah adanya aktifitas olahraga air snorkling di pantai Ora yang memiliki air yang amat jernih yang membuat kit abisa melihat hingga dasar. Lelah dengan wisata laut, kamu juga bisa menikmati pemandangan yang ada di sungai Salawi dan melihat langsung bagaimana proses pembuatan sagu dan menikmati berbagai jenis burung di muara sungai di Teluk Sulaiman.

 

17. Lembang, Bandung

photo via : listofhappiness.com

Buat kamu yang ingin menyepi dan menikmati suasana romantis berdua bersama pasangamu saja, tempat yang satu ini sepertinya cocok denganmu. Dengan suasana pegunungan yang masih asri, sepi dan udaranya yang segar tentu saja bisa memberikan perasaan yang menyenangkan serta private buat kalian yang ingin berkunjung ke tempat ini bersama pasanganmu. Meskipun pegunungan, tapi disini bukan kamping yah! karena di tempat ini sudah ada banyak fasilitas-fasilitas seperti akomodasi mulai dari penginapan hingga resort dengan fasilitas mewah yang bisa membantumu untuk menikmati keindahan alam yang ada disana.

 

18. Pulau Banyak

Sesuai dengan namanya, tempat ini bukanlah terdiri dari satu pulau saja, melainkan adalah sebuah kepulauan yang terdiri dari beberapa pulau kecil yang indah. Pulau Banyak sendiri terletak di daerah Aceh Singkil yang merupakan salah satu kabupatenyang sedang berkembang di Aceh. Pulau ini terdiri dari 99 pulau kecil yang mana masing-masing pulaunya memiliki ciri khasnya tersendiri. Adapun ebberapa pula terkenal yang masuk dalam Pulau Banyak ini antara lain Tailana, Palambak Kecil, Palambak Besar dan Pulau Balai. Di daerah ini kamu bisa mendaptkan berbagai macam aktifitas dan juga hiburan yang terbilang komplit, mulai dari surfing, snorkeling, freediving, jelajah pulau, bermain kayak, melihat pulau konservasi hingga jungle trekking. Meskipun termasuk dalam wisata pulau, namun disekitar tempat pulau ini sudah terdapat berbagai macam resort-resort dan juga cottage sederhana yang terbuat dari kayu langsung dan menghadap ke arah pantai. Untuk harga menginap di tempat-tempat ini juga terbilang murah, yakni berkisar antara 200 hingga 250 ripu rupiah per malamnya.

 

19. Pulau Labengki

photo via : www.superadventure.co.id

Pualau yang satu ini mungkin bisa dibilang sebagai miniator dari Raja Ampat. Bagaimana tidak, pulau ini memang memiliki alam yang indah, suasana alam yang nyaman yang berbeda sedikit saja dari Raja Ampat. Adapaun alasan pulau yang ada di Sulawesi Tenggara ini disebu mirip dengan Raja Ampat adalah nuansa yang dimilikinya terdiri dari karang-karang besar yang menjelang diatas samudera diberbagai titiknya. Tentu saja dengan berbagai gugusan yang ada diberbagai titiknya, pulau Labengki dipetakan menjadi pulau labengki Besar dan Pulau Labengki Kecil. Keindahan alam yang ada di Pulau ini terbilang komplit. Mulai dari hutan, tebing, laguna, hingga biota bawah laut yang dimilikinya juga amat indah dan juga eksotik. Kalau kamu suka menyelam dengan pasanganmu, tempat ini cocok buatmu untuk berbulan madu melihat berbagai species mahluk bawah laut yang ada di tempat ini.

 

20. Karimunjawa

photo via : www.tripoto.com

Karimunjawa adalah sebuah kepulauan yang ada di Laut Jawa yang mana daerah tersebut termasuk dalam Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Kepulauan yang memiliki luas daratan sekitar ±1.500 hektare dan perairan ±110.000 hektare ini telah dikembangkan menjadi sebuah pesona wisata dengan berbagai wisata taman laut yang banyak digemari oleh wisatawan lokal dan mancanegara.Di kepualaun ini kamu juga bisa melakukan berbagai aktifitas seperti Island Hoping, yakni melompat dari satu pulau ke pulau yang lainnya karena jaraknya yang tidak begitu jauh. Selain melakukan aktifitas tersebut, di kepulauan ini juga terdapat banyak spot-spot favorit untuk melakukan berbagai aktifitas seperti melihat penangkaran hiu di Pulau Menjangan besar,  snorkling dan juga bisa berfoto di spot tersebut. Dengan keindahan pasir putih yang dimilikinya, tentu saja semakin membuat liburan bulan madu kita semakin berkesan nantinya.

 

21. Pulau Bintan

photo via : phinemo.com

Karena Indonesia termasuk negara kepulauan, tentu saja hal itu membuat Indonesia memiliki banyak pulau-pulau baik yang besar ataupun kecil yang tersebar hampir diseluruh wilayah di Indonesia. Dan ada banyak pulau-pulau di Indonesia yang memiliki keindahan alam yang indah dan juga menakjubkan seperti yang ada di pulau Bintan. Pulau Bintan sendiri terletak di Kepulauan Riau. Berbeda dengan Bali dan juga Lombok yang merupakan daerah destinasi wisata terkenal di Indonesia, kalau kamu ingin pergi ke tempat yang romantis, sepi, jauh dari keramaian tapi dengan nuansa alam yang indah, maka Pulau Bintan bisa menjadi tempat terbaik untukmu menghabiskan liburan bulan madu bersama pasanganmu. Meskipun tempat ini belum banyak dikenal oleh para wisatawan, namun di pulauini telah ada banytak resort-resot murah dan juga hotel terjangkau yang berlokasi dipinggir pantai. Tentu saja dengan nuansa keasrian dan keindahan alam yang ada di ulau ini, membuat pulau ini merupakan pulau yang tepat untukmu berlibur bersama pasanganmu untuk menghabniskan waktu bulan madumu bersama pasangan.

Recent search terms:

Tinggalkan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >