Bagus Kahfli Hatrick, Indonesia Libas Kamboja 4 – 0 Piala AFF U16


    Trending, Olahraga, Video


Hasil yang amat menggembirakan kembali diraih oleh anak – anak timnas U16 indonesia dalam lanjutan laga Piala AFF U16. Dalam laga terakhir antara timnas U16 Indonesia vs Timnas U16 Kamboja, meskipun timnas Indonesia sebagian besar menurunkan tim pelapis alias pemain keduanya, namun Timnas Indonesia tetap mampu menang dengan skor telak atas Timnas Kamboja yakni dengan skor 4 – 0 tanpa balas.

Meskipun tampil dengan susunan pemain lapis kedua, namun kemampuan bermain dan daya gedor dari timnas Indonesia tidak berbeda. Sejak menit awal babak pertama, Indonesia terus tampil menyerang pertahanan Kamboja.

photo via : www.indosport.com

Usaha keras anak asuh Fakhri Husaini mulai terlihat sejak menit ke empat babak pertama dimana Bagus Kahfli mampu mendapatkan peluang, namun sayang sundulan kepalanya masih melambung tinggi diatas mistar gawang. Namun pundi – pundi gol yang dihasilkan oleh timnas U16 Indonesia mulai tercipta setelah Rendy Juliansyah berhasil memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Kamboja setelah Kiper tidak mampu menahan dengan sempurna tembakan keras dari Bagus Kahfli.

Gol 1 – 0 untuk keunggulan sementara timnas Indonesia. Dengan gol pembuka tersebut, kepercayaan diri anak – anak timnas Indonesia semakin meningkat hingg akhirnya mampu kembali mencetak gol tambahan pada menit ke 21. Umpan terukur yang diberikan oleh Rendy, mampu dikonversikan menjadi sebuah gol oleh Bagus yang membuat skor kembali berubah menjadi 2 – 0.

photo via : tirto.id

6 menit sebelum waktu normal babak pertama habis, Bagus, kembali mencatatkan namanya di papan skor. Gol ke dua oleh Bagus ini dicetak setelah memanfaatkan umpan matang dari Hamsa Lestaluhu yang berhasil menambah pundi – pundi gol timnasi Indonesia.

Skor 3 – 0 untuk keunggulan Timnas Indonesia tetap dan tidak berubah hingga pertandingan babak pertama berakhir. Di babak kedua, Timnas Indonesia kembali menggunakan taktik menyerang. Dan starategi yang diterapkan oleh pelatih Fakhri Husaini ini memang terbukti manjur.

photo via : soccer.sindonews.com

Babak kedua baru berjalan beberapa menit, penyerang – penyerang andalan timnas Indonesia berhasil merangsek masuk ke gawang Kamboja yang akhirnya membuat pemain belakang Kamboja melanggar Bagus yang membawala bola di Kotak pinalti. Wasitpun menunjuk titik putih dan memberikan hadiah pinalti untuk timnas Indonesia. Bagus sang eksekutor penalti berhasil menunaikan tugasnya sebagai algojo dan kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Dengan gol ini, Bagus berhasil mencetak 3 gol alias hatrick pada pertandingan ini. Saat pertandingan memasuki pertengahan babak kedua, tensi pertandingan mulai menurun. Meskipun timnas Indonesia masih memilik banyak sekali peluang emas di depan gawang Kamboja, namun hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir, tidak ada gol yang tercipta kembali dalam pertandingan ini. Skor tetap 4 – 0 untuk kemenangan Indonesia.

 

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >