Deretan Kota Penuh Warna Warni Di Dunia Yang Menakjubkan

1 minggu lalu

Kota Penuh Warna Warni di Dunia - Gamcheon Culture Village - Korea Selatan

Kira-kira apa sih yang membuat sebuah kota menjadi cantik dan menarik? Kota bisa dikatakan menarik dilihat dari pemandangannya, gaya arsitektur, kebersihan, ketenangan dan juga keramahan penduduknya. Namun selain itu ada lagi hal yang membuat kota tersebut menarik yaitu warna. Di dunia ada beberapa kota yang menarik karena memiliki berbagai macam warna yang tentunya menjadi daya pikat dan menambah kecantikan kota itu sendiri. Warna-warni bangunan disetiap sudut kota tersebut mampu memberikan suasana yang indah karena warna adalah sesuatu yang membuat hidup manusia menjadi sangat istimewa. Nah, berikut ini ada beberapa kota paling berwarna di dunia

1. Bo Kaap – Cape Town

Kota Penuh Warna Warni di Dunia - Bo Kaap - Cape Town

Photo via : https://www.urlaubsguru.de

Bo Kaap merupakan salah satu daerah perumahan tertua yang berada di Cape Town, Afrika Selatan. Perumahan ini sangat menarik karena menampilkan perpaduan antara arsitektur Cape Dutch dan Cape Georgian. Selain itu, tempat ini juga menjadi objek spot foto yang banyak dikunjungi oleh wisatawan hal ini karena rumah-rumahnya yang berwana cerah dan jalannya yang berbatu.

2. Gamcheon Culture Village – Korea Selatan

Kota Penuh Warna Warni di Dunia - Gamcheon Culture Village - Korea Selatan

Photo via : https://www.lonelyplanet.com

Korea Selatan tak hanya terkenal dengan drama Korea dan kpopnya saja, namun terkenal dengan tempat wisatanya yang menarik salah satunya Gamcheon Culture Village yang terletak di Busan. Tempat wisata ini adalah sebuah perkampungan warna-warni yang menjadi objek wisata menarik di Busan. Tak hanya rumah yang dicat berwarna-warni saja disini juga terdapat museum seni, galeri seni, mural dan gambar serta patung-patung yang bisa kamu temui di sudut bangunan.

3. Rainbow Village – Taiwan

Kota Penuh Warna Warni di Dunia - Rainbow Village - Taiwan

Photo via : https://www.localguidesconnect.com

Rainbow Village dulunya adalah area perumahan bagi mantan anggota militer, dimana dulunya tempat ini memiliki sejarah yang mengharukan. Rumah-rumah ini dilukis oleh Huang Yung Fu yang merupakan salah satu veteran yang tersisa dikawasan ini. Untuk membuat kawasan ini cantik kakek Huang melukis rumahnya dan diteruskan hingga ke rumah-rumah lainnya. Namun ketika itu tidak ada yang tau tentang desa ini dan keberadaan kakek Huang. Pemerintah pun memutuskan untuk menghancurkan pemukiman veteran canti ini, tapi rencana tersebut digagalkan oleh petisi yang dibuat masyarakat dan mahasiswa. Kini tempat ini menjadi salah satu kawasan budaya yang banyak dikunjungi wisatawan.

4. Jodhpur – India

Kota Penuh Warna Warni di Dunia - Jodhpur - India

Photo via : https://www.micato.com

Jodhpur juga dikenal sebagai kota biru di India dan kota terbesar kedua di Provinsi Rajashtan, India. Kota ini dikenal sebagai kota bisnis ketimbang kota wisata karena industri tekstilnya sangat terkenal dan diekspor ke mancanegara. Kota tua ini memiliki luas sekitar 75,5 km persegi dan hampir seluruh bangunannya bercat biru tradisional tanda menunjukkan Brahmana, kasta, rumah tangga dan mengenang sejarah.

5. Procida – Italia

Kota Penuh Warna Warni di Dunia - Procida - Italia

Photo via : https://www.sailsquare.com

Procida merupakan pulau kecil yang berukuran 1,6 km persegi, dimana jumlah penduduknya sekitar 10 ribu jiwa. Tempat ini katanya serign menjadi tempat para novelis mencari inspirasi dan pulau ini sering menjadi lokasi syuting film. Karena pulau ini sempit jadi kebanyakan rumah-rumahnya saling berhimpitan dan memiliki jalan kecil seperti labirin. Hal yang menarik disini yaitu Marina Corricella, para nelayan mengecat rumah mereka dengan warna terang sehingga bisa mengenalinya dari jauh saat dilautan.

6. Guatapé – Kolombia

Photo via : https://www.stoplusjednicka.cz

Guatapé merupakan kota kecil yang berada jauh dari ibukota negara Medellin, kota ini dinamakan pelangi karena seisi kotanya memiliki warna warni cerah seperti pelangi. Hampir semua bangunan disini di cat dengan warna cerah, selain itu banyak sudut kota yang menyajikan pemandangan indah. Uniknya, setiap rumah disini memiliki pola dan warna yang berbeda-beda.

7. Chefchaouen – Maroko

Kota Penuh Warna Warni di Dunia - Chefchaouen - Maroko

Photo via : https://spinthewindrose.com

Chefchaouen merupakan salah satu kota yang ada di Maroko, dimana kota ini didominasi dengan warna biru pada tembok dan jalannya. Menariknya, warna biru ini beragam dari warna yang paling terang hingga paling gelap. Ternyata warna ini memiliki makna khusus bagi penduduk setempat yaitu warna biru adalah warna suci dan merupakan ungkapan rindu terhadap kampung halaman mereka.

8. Menton – Prancis

Kota Penuh Warna Warni di Dunia - Menton - Prancis

Photo via : https://www.tripsavvy.com

“La perle de la France” atau “Mutiara Prancis” itu sebutan untuk kota Meton yang berada di laut Mediterania tepatnya di perbatasan Prancis dan Italia. Kota ini dikenal memiliki bangunan yang berwarna-warni dan taman botanical yang sangat indah. Tempat ini menjadi tujuan wisata dan wajib dikunjungi karena pemandangannya memang indah, melihat bangunan yang berwarna-warni menghadap ke pantai yang indah.

9. Juzcar – Spanyol

Kota Penuh Warna Warni di Dunia - Juzcar - Spanyol

Photo via : https://www.roadaffair.com

Juzcar atau dikenal dengan kota Smurf, kota Juzcar ini dikenal setelah dicat serba biru dan menjadi kota bertema Smurf pertama di dunia. Pada awalnya kota ini berwarna putih, namun pada tahun 2011 Sony Pictures mengecat semua warna bangunan dengan warna biru untuk merayakan tayangan perdana film The Smurfs 3D dan pada akhirnya desa ini berubah menjadi desa yang serba biru. Selain itu, desa ini juga dipenuhi dekorasi dan pernak-pernik patung Smurf dari gerbang masuk desa sampai ke ujung desa. Desa ini pun menjadi kota yang banyak dikunjungi para wisatawan dan para penonton yang menyukai film Smurf.

10. Guanajuato – Mexico

Kota Penuh Warna Warni di Dunia - Guanajuato - Mexico

Photo via : https://www.linguaschools.com

Guanajuato merupakan salah satu kota yang terletak di pegunungan Sierra de Guanajuato. Kota ini letaknya berdekatan dengan tambang perak terkaya di Meksiko. Jalanan dan lorong-lorong di kota ini penuh dengan warna yang tersebar di segala arah. Di kota ini terdapat bangunan hijau, merah, kuning dan oranye yang menghiasi kota dan perbukitan. Selain itu, sebagian besar lalu lintas kendaraan umumnya melalui terowongan bawah tanah sehingga kota ini dianggap aman untuk pejalan kaki.

11. Old San Juan – Puerto Riko

Kota Penuh Warna Warni di Dunia - Old San Juan - Puerto Riko

Photo via : https://www.smartertravel.com

Old San Juan adalah salah satu tempat wisata yang terkenal, dimana tempat ini menyajikan wahana dan bangunan yang menjadi ikon. Bangunan dikota ini menggunakan paduan warna pastel yang membuat pemandangan kota ini menjadi indah, selain itu terdapat bunga warna-warni dan pemdangan laut biru yang terbnetang luas. Jadi tidak heran jika kota ini banyak dikunjungi para wisatawan.

12. Balat – Istanbul

Kota Penuh Warna Warni di Dunia - Balat - Istanbul

Photo via : https://www.reddit.com

Di luar jalur jalan tol di Instanbul, rumah-rumah penuh warna di lingkungan Balat dan Fener adalah contoh dari komunitas bersejarah di kota Yahudi dan Yunani. Setelah jatuh dalam kehancuran pada tahun 1960-an dan 1970-an, lingkungan ini sekarang masuk ke dalam daftar warisan dunia UNESCO dan banyak dari rumah-rumah yang dicat cerah direnovasi.

13. Burano Island – Italia

Kota Penuh Warna Warni di Dunia - Burano Island - Italia

Photo via : https://www.addisonmagazine.com

Burano Island merupakan pulau tercantik yang berada di utara Laguna Venesia dan memang pulau ini memiliki daya tarik sendiri. Bisa dibilang pulau ini memiliki spot-spot yang cantik dan instagramable banget. Penduduk disini mengecat ulang rumah mereka setiap dua tahun, ini adalah tradisi yang membuat pulau di Laguna Venesia terkenal. Di sini kamu bisa berjalan-jalan di gang-gang sempit yang penuh warna dan melihat dinding-dinding rumah dengan warna yang cerah.

15. St. John’s – Newfoundland

Kota Penuh Warna Warni di Dunia - St. John’s - Newfoundland

Photo via : http://entrevestor.com

St. John’s merupakan salah satu kota terbesar di Newfoundland and Labrador, Kanada. Kota ini tidak hanya terbesar namun juga menjadi salah satu kota tertua yang ada di negara tersebut. St. John’s memiliki arsitektur yang inda dan menjadi salah satu tempat berwarna di dunia. Bangunan di kota ini dicat berwarna-warni seperti pelangi dan tak salah jika kota ini disebut Rainbow City.

16. Copenhagen – Denmark

Kota Penuh Warna Warni di Dunia - Copenhagen - Denmark

Photo via : https://www.ciee.org

Copenhagen merupakan ibukota dari Denmark dan menjadi kota terbesar di Denmark. Salah satu tempat yang menariknya yaitu Nyhavn, dimana awalnya adalah pelabuhan komersial yang sibuk dengan kapal-kapal dari seluruh dunia. Rumah-rumahnya pun di cat berwarna-warni sehingga siapa saja yang melihatnya akan terpana akan kecantikannya, apalagi rumah-rumah tersebut berada di dekat kanal. Tak heran jika banyak orang mengunjungi kota ini untuk melihat kecantikannya.

Wah… semua kota penuh warna warni diatas indah-indah ya guys? Buat kalian yang sedang merencanakan untuk travelling ke luar negeri, sepertinya deretan kota warna warni diatas layak untuk kalian masukan dalam salah satu destinasi wisata untuk kalian kunjungi..

Baca Juga