Cantik dan Mewahnya Gaun Para Putri Kerajaan Di Dunia


    Fashion & Kecantikan, Info


Pernikahan merupakan salah satu momen yang sangat sakral dan dinantikan oleh pasangan yang sudah lama merajut tali cinta. Momen pernikahan tidak akan pernah dilupakan oleh sebagian besar pasangan, malahan momen ini akan selalu dikenang sampai akhir hayat. Dalam acara pernikahan, tentunya banyak hal-hal yang harus diperhatikan, mulai dari tempat, undangan, hidangan dan yang tak boleh di lupakan yaitu gaun pernikahan. Gaun pernikahan merupakan salah satu point yang penting dalam setiap pernikahan, seperti halnya dengan gaun pengantin para putri-putri kerajaan di dunia. Putri kerajaan akan menjadi sorotan publik saat menikah, publik akan penasaran dengan apa yang akan digunakan oleh sang putri saat pernikahan. Publik akan mencari tahu designer siapa yang merancang gaun pengantin sang putri, model apa yang akan digunakan dan bahan apa yang akan digunakan untuk gaun pernikahan sang putri. Berikut ini cantik dan mewahnya gaun para putri kerajaan di dunia :

1. Kate Middleton – Kerajaan Inggris Raya

Photo via : https://www.kokolife.ng

Gaun yang digunakan oleh Kate Middleton merupakan rancangan dari Alexander McQueen. Gaun ini tak hanya indah saja namun terselip makna tersembunyi. Dalam gaun ini terdapat bordiran bunga yang dikombinasikan dari bunga mawar, daffodil, thistle dan shamrock. Dimana bunga-bunga ini ternyata merupakan lambang dari keempat nehara di Inggris Raya.

 

2. Putri Claire – Kerajaan Luxemburg

Photo via : https://www.harpersbazaar.com

Gaun pengantin yang digunakan Putri Claire merupakan rancangan dari karya Desainer terkenal Elie Saab. Putri Claire memilih model gaun pernikahan bergaya long dress berwarna putih dengan akses kain lace yang membuat gaun ini terlihat cantik, ditambah dengan tiara kecil yang menghiasi kepalanya.

 

3. Putri Sofia – Kerajaan Swedia

Photo via : https://www.popsugar.com

Gaun pernikahan Putri Sofia ini dirancang oleh salah satu desainer terkenal di Swedia yaitu Ida Sjöstedt. Gaun pengantin yang digunakan oleh Putri Sofia ini menggunakan aksesn kain lace pada kedua tangannya, hal ini membuat penampilan sang putri tampak cantik.

 

4. Putri Charlene – Kerajaan Monako

Photo via : https://www.demorgen.be

Putri Charlene menikah dengan Pangeran Albert II, di hari pernikahannya Putri Charlene menggunakan gaun cantik rancangan dari desainer terkenal Armani. Gaun pengantin ini berbahan silk yang dobordir dengan cantik dibagian bawahnya.

 

5. Gusti Kanjeng Ratu Hayu – Kraton Yogyakarta

Photo via : brilio.net

Putri Hayu merupakan putri dari Sri Sultan Hamengku Buwono X. Pakaian pernikahan yang digunakan Putri Hayu sangat menarik dan menjadi perhatian dunia karena kecantikannya. Putri Hayu menggunakan adat Yogyakarta yang disebut dodotan atau basahan.

 

6. Putri Dayangku Raabi’atul ‘Adawiyyah Pengiran Haji Bolkiah – Kerajaan Brunei Darussalam

Photo via : http://time.com

Dalam pernikahan Pangeran Abdul Malik dan Putri Dayangku Raabi’atul ‘Adawiyyah Pengiran Haji Bolkiah menggunakan model muslim. Putri Brunei ini memilih warna kuning untuk gaun pernikahannya. Warna ini dipilih karena melambangkan kejayaan dan kemakmuran, dan diharapkan pernikahan ini berjalan dengan bahagia dan makmur selama-lamanya. Ditambah dengan perhiasan batu mulia asli zamrud yang berbentuk kalung dan mahkota menambah kecantikan sang putri.

 

7. Putri Elisabetta Rosboch von Wolkenstein – Kerajaan Belgia

Photo via : grid.id

Gaun yang digunakan oleh Putri Elisabetta merupakan rancangan dari Valentino. Gaun pengantin Putri Elisabetta memiliki gaya long dress yang diberi aksen kain lace untuk menutupi bagian dadanya. Sebelum menikah, Putri Elisabetta merupakan seorang jurnalis.

 

8. Putri Jetsun Pema – Kerajaan Bhutan

Photo via : hipwee.com

Putri Jetsun Pema atau sekarang Ratu Jetsun Pema saat menikah dengan Raja Jigme memilih menggunakan pakaian sutra warna-warni. Ratu Bhutan ini terlihat sangat cantik dengan balutan gaun pernikahannya. Busana pernikahan yang digunakan Ratu Jetsun Pema adalah busana tradisional Bhutan. Penenun untuk busana pernikahannya ini merupakan penenun terkemuka di Bhutan dan bahan yang digunakan adalah sutra. Waktu pembuatan busana pengantinnya ini diperlukan waktu berbulan-bulan.

 

9. Putri Nathalie – Kerajaan Denmark

Photo via : bekia.es

Putri Nathalie merupakan putri bungsu dari pangeran Richard of Sayn-Wittgenstein-Berleburg. Putri Nathalie menggunakan gaun pengantin berwarna putih dan dilengkapi dengan tiara diatas kepalanya.

 

10. Putri Tatiana Blatnik – Kerajaan Yunani

Photo via : merdeka.com

Gaun pernikahan Putri Tatiana Blatnik merupakan rancangan dari Desainer Angel Sanchez. Gaun ini dirancang dengan sangat cantik bak Dewi-dewi kahyangan. Gaun ini terbuat dari 40 meter renda Chantily Prancis yang sangat cantik ketika digunakan.

Recent search terms:

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >