11 Rekor Dunia yang Belum Terpecahkan Hingga Saat Ini

    Unik
Iklan

Mampu mencetak rekor merupakan sebuah kelebihan tersendiri dimana kita mampu mencatatkan nama kita pada puncak tertinggi dimana belum ada orang yang pernah mencoba, melakukan ataupun memiliki yang kita miliki. Meskipun tidak semua rekor yang ada di dunia ini punya makna positif, tapi jika nama kita terpampang disana, pasti ada sedikit rasa bangga yang kita miliki.

Untuk pencatatan rekor itupun tidak main – main, di Indonesia terdapat MURI yakni Museum Rekor Indonesia yang merupakan lembaga yang mencatat semua jenis rekor yang telah ada dan dipecahkan oleh orang Indonesia. Sedangkan untuk rekor dunia, terdapat Guniess World Record yang mencatat segala jenis yang telah dipecahkan oleh orang – orang diseluruh dunia.

Manusia merupakan mahluk yang hampir memenuhi populasi bumi dengan milyaran jumlahnya. dari sekian banyak jumlah manusia di bumi ada banyak tentunya yang memiliki kemampuan khusus yang telah dicatat oleh Guiness World Record.

Berikut ini adalah 11 rekor dunia yang masih belum terpecahkan oleh orang lain hingga saat ini.

1. Orang tercepat di dunia

Siapa yang tidak tahu dengan nama Usain Bolt, pelari asal Jamaika yang kecepatannya tidak diragukan lagi. Usain Bolt dapat menempuh jarak 100 meter dengan kecepatan 45 km per jam. Bahkan, pria 30 tahun ini juga memenangkan beberapa pergelaran olimpiade secara berturut-turut.

2. Orang paling tahan bom atom

Tsutomu adalah pemilik rekor dunia paling tahan ledakan atom sepanjang hidup seseorang. Saat bom pertama di Hiroshima meledak, pria kelahiran 16 Maret 1916 ini sedang dalam perjalanan bisnis ke Hiroshima ia juga terkena dampak bom atom yang kedua di nagasaki. Tsutomu meninggal pada usia 93, pada 4 Januari 2010 karena kanker perut.

3. Orang tertinggi di dunia

Mungkin kamu pernah mendengar pria Turki bernama Sultan Kosen. Petani asal Turki ini adalah pemilik rekor dunia sebagai pria tertinggi dalam sejarah manusia. Ia memiliki tinggi 250 cm atau sekitar delapan kaki.

4. Orang tergemuk di dunia

John Brower Minnoch dikenal sebagai pria terberat di dunia. Berat badannya tercacat pernah mencapai 640 kilogram.

5. Orang pemilik rekor dunia terbanyak

Ashrita Furman adalah pemilik rekor dunia untuk pemegang rekor dunia terbanyak. Sampai saat ini pria kelahiran Brooklyn, New York ini sudah memegang 200 rekor dunia.

6. Pemilik Kuku Terpanjang Di Dunia, Christine Walton

Christine, wanita sang pemilik kuku terpanjang dunia ini, lebih dari 20 tahun Christine tidak pernah memotong kukunya, hebatnya dia berprofesi sebagai musisi pemain piano dan sering melakukan aktifitas rumah seperti memasak dan membersihkan rumah. Entah bagaimana caranya dia dapat melakukan itu semua. Panjang kedua kuku Christine saat ini lebih dari 7,3 meter bila disambung dan dibentangkan.

7. Jenggot Terkuat Di Dunia, Antanas Kontrimas

Tak ada yang dapat mengalahkan kuatnya jenggot atau janggut sang kakek yang bernama Lithuana Antanas Kontrimas ini. Sampai kini rekor dunia jenggot terkuat 2015 sang kakek belum dikalahkan. Dimana Ia berhasil mengangkat seorang presenter televisi dengan jenggotnya. Berat tubuh yang dimiliki wanita cantik ini adalah 63,8 kg.

8. Manusia Dengan Kulit Paling Elastis Di Dunia, Gary Strech Turner

Kulit pria ini sungguh elastis, saking elastisnya kulit yang dimiliki oleh Gary, bila ditarik bisa membentang sebagai nampan (tatakan) minuman. Meski elastis kulitnya disebabkan oleh gangguan genetik langka, Gery mendapat penghargaan dari Guinness World of Records sebagai Manusia dengan kulit paling elastis di dunia.

9. Pertandingan tenis terlama

Tenis termasuk olahraga dengan durasi waktu yang lama. Namun sepertinya tidak akan pernah ada yang bisa menyaingi waktu pertandingan antara John Isner melawan Nicolas Mahut. Kala itu, mereka menghabiskan waktu 11 jam 5 menit hanya untuk satu pertandingan. Wow!

10. Pencetak gol terbanyak

Ada yang tahu berapa jumlah gol Pele selama karir profesionalnya ? Legenda Brazil ini membukukan 1.281 gol selama karirnya. Bahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tak akan mampu mencetak gol sebanyak itu.

11. Pertandingan bulutangkis terlama

Indonesia patut berbangga karena mengirimkan atletnya dalam daftar ini. Adalah pertandingan antara Greysia/Nitya melawan Fukuman/Yonao yang menjadi pertandingan terlama sepanjang sejarah bulutangkis dunia. Saat itu, butuh waktu 2 jam 41 menit atau 161 menit untuk mencari siapa pemenang duel ganda putri ini.

Recent search terms:

Facebook Comment

similar posts