Cukup ikuti tips kesehatan sederhana ini,,, anda akan terlihat lebih muda

2 tahun lalu

Dijaman sekarang ini dimana ilmu kedokteran semakin maju, akn tetapi nilai kesehatan semakin mahal. Mulai dari makanan, pola hidup dan alam yang semakin sedikit ruang hijau membuat orang-orang lebih rentan terkena penyakit. Walaupun ada banyak penyakit yang telah dapat diobati dan disembuhkan oleh ilmu kesehatan dan kedokteran saat ini, dengan pola hidup yang tidak sehat orang-orang juga semakin rentan untuk terkena penyakit.

Kata awet muda pun jadi idaman setiap orang, dimana awet muda memiliki makna tubuh yang sehat, selalu bugar dan terlihat lebih muda dari umur yang sebenarnya. Untuk selalu tampil awet muda pun bukan hal yang mustahil, cukup ikuti beberapa tips kesehatan berikut maka kalian akan bisa tampil awet muda.

Atur Pola Makan Sehat

Bila anda ingin memiliki penampilan yang awet muda, pilih makanan berkalori sebagai asupan energi serta untuk menjaga suasana hati dan cukupi makanan yang mampu meningkatkan metabolisme, kesehatan jantung serta mengelola stres.

Perbanyak makan sayuran beserta akarnya, buah-buahan dengan glikenik rendah (pisang, apel, anggur, jeruk, kiwi, pear), serta makanan yang mengandung protein nabati dan protein tanpa lemak. Jangan menghitung kalori tetapi hitunglah kualitas. Kulit, rambut, kuku, berat badan dan suasana hati akan dipengaruhi oleh pola makan sehat.

Olahraga

Olahraga secara teratur merupakan salah satu cara hidup sehat yang harus dilakukan. Tidak perlu latihan berat yang menguras energi dan waktu, tidak perlu membuang-buang uang dengan pergi ke pusat kebugaran, cukup jalan-jalan rutin di sekitar halaman rumah anda.

Ingat! Bergerak akan membuat jantung tetap sehat, metabolisme terjaga serta terhindar dari stres. Olahraga ringan yang rutin serta teratur merupakan cermin seseorang melakukan pola hidup sehat sederhana.

Tertawalah

Percayakah anda jika tertawa bisa membuat awet muda? Selain mampu membakar kalori tanpa disadari, tertawa juga menyehatkan jantung karena akan melatih otot diafragma. Tips pola hidup sehat dengan tertawa sudah banyak dibuktikan keampuhannya untuk membuat anda tetap awet muda.

Pilih Yang Alami

Merawat penampilan fisik mulai dari wajah, rambut sampai bagian tubuh lain memang sudah menjadi keharusan. Produk-produk kecantikan maupun kesehatan yang anda gunakan bisa saja tidak bersahabat dengan tubuh anda di masa depan.

Cobalah memakai masker mentimun untuk membersihkan kulit, memanfaatkan madu untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat atau mengkonsumsi jus wortel untuk merawat mata indah anda.

Kurangi Minuman Bersoda

Minuman berkarbonasi atau bersoda memang menjanjikan sensasi kesegaran yang luar biasa. Apalagi saat panas terik menyengat, anda serasa terjun bebas ke kolam yang penuh air.

Itulah sugesti yang ditanamkan melalui iklan televisi. Agar anda melupakan gaya hidup sehat dan menimbun gula penyebab kegemukan dalam minuman berkarbonasi.

Minum Lebih Banyak Air

Sudah berapa gelas air putih yang anda minum hari ini? Tahukah anda, 8 gelas adalah jumlah minimal air yang harus anda minum? Dan tahukah anda arti kata minimal?

Ya, kita semua masih kurang banyak meminum air putih dalam sehari. Minum sebanyak mungkin air putih adalah cara hidup sehat yang murah, mudah dan ampuh untuk menjaga kesehatan tubuh.

Mulailah Membuat Jus

Jus buah maupun sayur bisa menjadi cara efektif untuk anda atau anggota keluarga yang tidak suka mengkonsumsi buah dan sayuran secara langsung. Sudah banyak kreasi resep jus buah dengan rasa yang nikmat tanpa mengurangi vitamin atau mineral berguna di dalamnya.

Menikmati jus secara rutin adalah salah satu cara pola hidup sehat yang mudah untuk dilakukan selain meminum air putih.

Jangan Lupa Tidur

Tidur adalah hal yang sangat penting bagi kecantikan atau pun kesehatan anda. Selain bertujuan mengistirahatkan tubuh dan mengelola stres, manfaat tidur untuk kecantikan juga sangat nyata.

Hormon anti-penuaan yang dikenal sebagai DHEA sebenarnya diproduksi saat anda sedang tidur. Delapan jam merupakan waktu tidur yang optimal, tetapi jika anda bisa mendapatkan sembilan jam, itu lebih bagus!

Biasakan Berpikir Positif

Otak merupakan bagian terpenting dari tubuh manusia. Segala aktivitas akan dikoordinasikan dengan otak sebelum dijalankan oleh bagian tubuh. Pikiran positif akan menghindarkan anda dari stres, meningkatkan rasa percaya diri serta menjaga kinerja organ tubuh lainnya tetap maksimal.

Save

Facebook Comments

Baca Juga