Daftar Ikan Mengerikan Dengan Wajah Monster

    Unik, Aneh & Lucu, Alam

Di dunia banyak sekali spesies hewan yang hidup, ada yang menggemaskan dan memiliki warna yang indah ada juga yang mengerikan. Namun kebanyakan hewan-hewan dengan wajah yang mengerikan ditemukan di laut dalam. Jika kamu pernah bermain game feeding frenzy pasti kamu pernah melihat hewan-hewan ini. Semakin jauh kedalaman laut maka terdapat makhluk bawah laut yang aneh dan langka. Titik terdalam bawah laut yang pernah ditemukan adalah sekitar 11 kilometer yaitu berada di Palung Marina, Filipina. Nah penasaran hewan-hewan mengerikan apa saja di laut dalam ? Berikut Hewan-hewan yang memiliki wajah bak monster :

1. Monkfish

Photo via : www.pressherald.com

Monkfish atau mulut besar, ikan ini memiliki wajah yang jelek dan memiliki mulut yang besar. Monkfish adalah penghuni dasar laut yang ditemukan di daerah berbatu lautan atlantik.

 

2. Scaly Dragonfish

Photo via : pinterest

Scaly Dragonfish memiliki mulut yang lebar dan tajam, gigi melengkung yang sangat mudah untuk memangsa dengan cepat, ikan ini memiliki panjang 32 cm. Sungut panjang pada dagu ikan ini memiliki pedaran untuk menarik perhatian mangsanya. Scaly Dragonfish hidup dikedalaman 200 sampai 1.500 meter.

 

3. Hatchet Fish

Photo via : http://www.realmonstrosities.com

Ikan ini biasa disebut ikan kapak karena bentuk tubuhnya seperti kapak. Ikan ini anggota keluarga dari Sternoptychidae.

 

4. Barreleye Fish

Photo via : imgur.com

Barreleye Pasifik (Macropinna microstoma) adalah salah satu dari penghuni ikan laut dalam yang berevolusi dan beradaptasi di lingkungan yang gelap gulita. Ikan ini memiliki kepala yang transparan dan mata di dalam. Ikan ini biasanya melihat keatas untuk menyaring sinar matahari, mata ikan ini bisa berputar.

 

5. Fangtooth Fish

Photo via : YouTube

Fangtooth Fish merupakan ikan pembunuh laut dalam yang mengerikan, ikan ini berada di laut dalam. Ikan ini dapat ditemui di kedalaman 5 km dibawah permukaan. Fangtooth Fish memiliki gigi seperti serigala dan rahang yang kuat untuk mengoyak daging apapun itu walaupun mangsanya lebih besar dari tubuhnya. Meskipun mempunyai wajah yang menyeramkan, ikan ini terlalu kecil untuk melukai manusia.

 

6. Sloane’s viperfish

Photo via : http://fishesofaustralia.net.au

Sloane’s viperfish merupakan salah satu predator terhebat di laut dalam. Sloane’s viperfish dapat menyerang mangsanya dengan memikat korbannya agar mendekat dengan organnya yang bercahaya. Organ ini disebut photophore yang terletak di ujung tulang dorsal.

 

7. Anglerfish

Photo via : www.dkfindout.com

Anglerfish adalah jenis ikan dengan bentuk aneh, memiliki bagian tubuh yang dapat menyala, dan gigi yang tajam. Biasanya, ikan ini hanya dapat ditemukan di laut dalam yang gelap. Anglerfish biasanya dapat ditemukan di kedalaman 1.474 meter di bawah permukaan laut. Anglerfish jantan biasanya memiliki ukuran tubuh yang lebih kecil daripada betina.

 

8. Fanfin Seadevil

Photo via : pinterest

Ikan ini mempunyai bentuk yang paling aneh dalam keluarga anglerfish. Ikan ini dapat dibedakan dari keluarga Anglerfish yang lain karena mempunyai semacam umpan bio luminescent yang terdapat di atas kepalanya.

 

9. Dumbo Octopus

Photo via : aqua.org

Dumbo Octopus memiliki telinga besar seperti gajah Dumbo. Gurita Dumbo memiliki telinga yang panjangnya bisa mencapai 30 cm. Gurita Dumbo tinggal di Palung Mariana di kedalaman 2.987 sampai 3.962 meter.

 

10. Football Fish

Photo via : flickr.com

Football Fish banyak ditemukan di Samudra Atlantik, Samudra Hindia dan Samudra Pasifik. Ikan ini memiliki kesamaan dengan Ikan Anglefish yaitu ikan betina memiliki ukuran yang jauh lebih besar daripada ikan jantan. Football fish betina dapat tumbuh hingga 60 cm sedangkan jantan hanya 4 cm.

Recent search terms:

Advertisements
Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >