Filter Dan Efek TikTok Bagus Yang Wajib Kamu Coba

Filter Dan Efek Tiktok Yang Bagus

Bagi pengguna aktif TikTok, pastinya sangat menyenangkan bisa mencoba berbagai jenis filter dan beragam efek lucu dan unik yang tersedia di TikTok. Kehadiran filter dan efek di TikTok memang menjadi sebuah peran penting bagi pengguna TikTok karena mampu membuat hasil video menjadi lebih menarik untuk ditonton.

Banyak sekali filter yang ditawarkan dengan berbagai kategori, dimana semuanya difungsikan untuk dapat memperindah tampilan fisik, merubah nuansa warna pada video sehingga membuat video menjadi lebih keren. Selain filter, fitur yang menjadi favorit di aplikasi TikTok adalah fitur efek. Ada banyak efek yang disediakan oleh TikTok, dari efek yang estetik, hingga efek yang lucu. Semua efek ini bisa membuat video kamu semakin menarik dan variatif.

Nah buat kamu yang ingin masuk FYP, beberapa filter dan efek TikTok yang bagus berikut ini mungkin bisa membantu kamu mendapatkan video yang menarik sehingga masuk FYP. Kira-kira apa saja?

15 Filter Dan Efek Tiktok Yang Bagus

1. Half Filter

 

@angguncollectionTak pikir beneran cantik 🤣♬ What!!! – บ่าวชๅงขวางรักแท้

Efek TikTok yang keren yang wajib kamu coba diawali dengan efek half filter. Efek TikTok satu ini merupakan salah satu efek yang sedang tren dan ramai digunakan oleh pengguna TikTok.

Efek ini mampu menampilkan perbedaan antara wajah seseorang versi asli dengan versi editan. Efek ini dibuat jadi dua bagian, yang bagian kiri adalah tampilan wajah kamu setelah diedit dan sebelah kanan adalah tampilan wajah kamu yang asli. Efek ini bisa banget kamu gunakan untuk membuat konten perbandingan.

2. Green Screen Video

Filter Dan Efek Tiktok Yang Bagus

photo via tiktok.com/@clarissachristiyan

Selanjutnya ada efek Green Screen Video yang banyak digunakan oleh pengguna TikTok untuk membantu mengubah background dari video. Kamu hanya perlu membuat video dengan latar hijau untuk bisa memanfaatkan fitur ini. Efek TikTok ini banyak digunakan untuk konten informatif ataupun sekedar untuk menghalu potret wajah idol Kpop kesukaan kamu.

3. My Background

Filter Dan Efek Tiktok Yang Bagus

photo via tiktok.com/@prillylatuconsina15

Sama seperti Green Screen Video, efek My Backgroud juga bisa kamu manfaatkan untuk mengubah background dari video kamu. Kamu hanya perlu menyiapkan gambar untuk background yang kamu inginkan. Efek ini juga cukup sering digunakan oleh pengguna TikTok dalam hal hiburan maupun informatif.

4. Face Features

 

@flyingcalmpoolnew♬ suara asli – Mipo

Siapa nih yang kalau scroll TikTok sering nemu video yang menampakkan mata dan bibir saja? Video TikTok tersebut menggunakan filter Face Features. Filter satu ini sangat membantu bagi kalian yang tidak ingin menunjukan diri, kecuali mata dan mulut saja.

Filter ini bisa digunakan untuk membantu kamu dalam membuat konten yang tujuannya untuk menjelaskan, dengan tambahan background seperti tangkapan layar. Beberapa pengguna TikTok juga menggunakannya untuk membagi konten edukasi hingga hiburan.

5. Time Warp Scan

 

@kapowopak#TimeWarpScan oh my good gosh !! Look like someone from #starwars #foryou #fyp #bangs #viral♬ original sound – annie

Efek TikTok yang bagus dan wajib dicoba selanjutnya adalah Time Warp Scan. Efek ini merupakan salah satu efek yang populer di TikTok dan sudah banyak sekali tren-tren video TikTok yang menggunakan efek Time Wrap Scan ini.

Efek ini akan mendistorsi gambar apapun yang ada di layar. Sehingga, ketika gambar apapun melewati garis biru, gambar itu akan tertangkap dan membeku. Bahkan ada yang menggunakan efek ini untuk menggambar pohon natal, menggambar pemandangan, membuat wajah lebih tirus dan hidung mancung hingga mencoba membuat rambut menjadi lebih pendek. Tentunya efek ini bisa membantu kamu menghasilkan konten yang lucu dan menyenangkan.

6. Photo Crop Challenge

 

@gemabaw3 mnt sebelum berantem 😭😭😭@triarona ##photocropchallenge♬ double take – dhruv

Photo Crop Challenge merupakan salah satu efek TikTok yang kini tengah viral di TikTok. Efek ini juga dibareng dengan challenge dengan nama yang sama dengan nama efek tersebut. Efek ini akan secara tiba-tiba berjalan dan meng-crop video kita tanpa kita tau.

Jadi nggak heran kalau muncul tantanngan, dimana kamu harus mencari dimanapun letak titik crop berhenti agar memperlihatkan wajah kamu dan bukan malah meng-crop bagian-bagian lain. Proses pembuatan video challenge ini akan membuat kamu tertawa karena lucu.

7. Manyun

 

@boboholokalNGAKAK DARI TADI MAAF AKU VINVINHYUNG ##manyun ##voiceeffects ##kdrama ##vincenzo♬ original sound – tutorial hidup

Filter dan efek TikTok yang bagus untuk menghibur selanjutnya adalah efek “Manyun”. Efek ini bisa membuat orang yang muncul dalam video, bibirnya jadi manyun dan memunculkan ekspresi yang menggelikan. Buka hanya itu, efek ini juga bisa membuat foto gambar menjadi tampak manyun. Kamu bisa mencoba efek ini kepada orang-orang disekitarmu dan lihatlah bagaimana ekspresi mereka. Efek ini bisa sangat menghibur lho!.

8. Sad

Efek sad adalah efek dramatis yang dibalut dengan tampilan kocak. Dimana dengan efek ini, wajah kamu akan diubah menjadi ekspresi orang sedih namun dalam bentuk seperti karikatur. Bukannya sedih, namun kamu justru akan terhibur dengan ekspresi wajah yang ditampilkan setelah menggunakan efek ini. Banyak pengguna TikTok yang menggunakan efek ini untuk konten hiburan hingga parodi.

9. My Boyfriends

https://www.tiktok.com/@mayjuneshines/video/6794623650055179522?lang=en&is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

Nah buat para single yang memiliki imajinasi memiliki pacar impian layaknya tokoh utama dan serial kartun ataupun manga, maka efek My Boyfriends satu ini bisa menjadi pilihan untuk melancarkan imajinasi kamu. Ketika menggunakan efek ini, dibelakangmu akan muncul sesosok pria tampan dalam wujub animasi yang seakan memelukmu dari belakang. Bahkan saat kamu mengetuk layar ponsel, sosok pria yang berbeda akan muncul dengan gerakan yang berbeda pula, dari yang menepuk-nepuk kepalamu hingga gerakan yang seolah akan menciummu. Buat kamu yang bermain TikTok sebagai hiburan, bisa banget mencoba efek satu ini.

10. G6 + Bling

https://www.tiktok.com/@hollystonhill/video/6810900179965709573?lang=en&is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

Gabungan antara filter “G6” dan efek Bling adalah filter dan efek TikTok yang bagus buat kamu yang ingin mendapatkan hasil video yang natural dan tajam namun estetik. Filter “G6” memang sedang populer, karena kesannya sangat menarik dan mampu membuat suasana video menjadi lebih aesthetic tanpa berlebihan merubah bentuk wajah kamu. Dengan filter ini kamu bisa mendapatkan warna tajam serta dope. Filter ini juga sangat cocok saat dipadukan dengan efek Bling yang memberikan sentuhan sparkling dan tentunya cantik.

11. Glow Look

https://www.tiktok.com/@tasyafarasya/video/6963606488090676481?lang=en&is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

Glow Look merupakan salah satu efek TikTok yang bagus yang bisa kamu manfaatkan ketika kamu sedang malas makeup namun ingin tetap membuat konten. Efek ini akan membuat kamu tampil lebih percaya diri karena membuat kamu menjadi lebih cantik atau tampan. Saking populernya, efek yang membuat kita tampil seperti menggunakan makeup keren didalam kamera ini bahkan pernah dicoba oleh seorang beauty vlogger, Tasya Farasya. Dimana dia merecreate tampilan makeup efek ini menjadi nyata.

12. Lakik

https://www.tiktok.com/@realbapakjim/video/6990558885274799387?lang=en&is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

Belakangan kata “Lakik” sedang ramai di TikTok, jadi nggak heran jika muncul efek unik bernama “Lakik” di aplikasi TikTok ini. Sesuai namanya, efek ini bisa membuat kamu terlihat seperti memiliki bentuk badan berotot dan atletis seperti Ade Rai. Cocok banget buat para cowok yang kurang percaya diri dengan tubuh kurusnya.

13. Mermaid You

https://www.tiktok.com/@chahana_bashyal/video/6985448999176195355?lang=en&is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

Filter dan efek TikTok yang bagus dan kocak yang wajib kamu coba berikutnya adalah filter Mermaid You. Sesuai namanya, efek ini akan merubah kamu menjadi seekor putri duyung yang sedang berenang di pedalaman laut. Buat kamu yang penasaran seperti apa penampilan kamu saat menjadi putri duyung, bisa banget mencoba efek ini sekedar untuk lucu-lucuan.

14. Cartoon Princess

Cartoon Princess juga menjadi salah satu filter efek TikTok yang bagus dan wajib kamu coba untuk membuat konten menjadi lebih bervariatif. Sesuai namanya, efek ini akan menyulap wajah kamu didalam kamera menjadi sosok barbie yang cantik dengan mata yang bulat.

15. Menua

@yudistardhana13

#sampaikitatua #menua Waktu sangat cepat berlalu.. do the best, do what makes you happy…

♬ My Heart Will Go On (sound) – TikTok Sticker ID

Varian efek yang ada di TikTok juga memungkinkan kamu untuk mengetahui bagaimana tampilan wajah kamu ketika kamu tua nanti. Nama efek ini adalah “Menua”. Dengan memilih efek ini, secara perlahan wajah kamu akan menua dan memperlihatkan wajah kamu 50 tahun kemudian. Buat yang penasaran seperti apa tampang tuamu nanti, bisa banget mencoba efek TikTok yang bagus satu ini.

Nah itu dia beberapa filter dan efek TikTok yang bagus yang wajib kamu coba untuk menghasilkan konten yang lebih menarik, unik dan bervariatif. Jadi filter dan efek mana nih yang ingin kamu coba?

Artikel Terkait