Deretan Grup Kpop Dengan Jumlah Anggota Terbanyak

2 minggu, by blogunik

NCT 2020

Demam KPop melanda hampir sebagian belahan bumi termasuk Indonesia. Mulai dari musik, style fashion hingga makeup ala idol Korea selalu menjadi topik menarik untuk diperbincangkan. Tak bisa disangkal, paras para idol KPop yang rupawan, bentuk tubuh yang ideal serta bakat menyanyi serta menari yang menakjubkan selalu mampu menghipnotis para penggemar.

Seperti berada di puncak kejayaan, kini ada banyak sekali grup Kpop yang bermunculan untuk memulai debut mereka. Jumlah member dalam satu grup idol pun beragam. Mulai dari grup duo hingga yang beranggotakan belasan orang. Grup Kpop dengan jumlah anggota terbanyakpun kerap mencuri perhatian penggemar Kpop. Bukan karena merasa sulit untuk menghafal nama-nama mereka, namun justru karena terpukau dengan kekompakan tarian mereka meski memiliki jumlah anggota yang banyak.

Nah berikut deretan grup Kpop dengan jumlah anggota terbanyak. So let’s check it out guys!

1. NCT – 23 orang

Deretan Grup Kpop Dengan Jumlah Anggota Terbanyak

photo via prbandungraya.pikiran-rakyat.com

Grup Kpop yang memiliki jumlah anggota terbanyak dan masih aktif sampai sekarang adalah NCT (Neo Culture Technology) dengan total anggota sebanyak 23 orang. NCT merupakan grup asuhan SM Entertainment yang debut pertama kali pada tahun 2016. Ke 23 orang tersebut terbagi kedalam beberapa sub unit mulai NCT U, NCT 127, NCT Dream, WayV serta dua unit baru yang dibentuk pada tahun ini 2020 sehingga total sekarang member all unit dari NCT ada 23 orang. Dengan jumlah anggota yang lebih dari 20 orang ini, NCT layak disebut sebagai salah satu grup Kpop dengan jumlah anggota terbanyak. Ada yang masih kesulitan menghafal nama-nama mereka?

2. Seventeen – 13 orang

Grup Kpop dengan member terbanyak

photo via elitedaily.com

Seventeen merupakan grup Kpop yang memiliki jumlah anggota terbanyak berikutnya. Meski dinamai Seventeen, namun boy grup yang berada di bawah naungan Pledis Entertainment ini memiliki jumlah anggota sebanyak 13 orang. Ke 13 orang ini juga terbagi ke dalam 3 unit, dimana 4 orang berada di Hip Hop unit, 5 orang berada di Vocal unit dan 4 orang lainnya tergabung dalam Performance unit. Meski memiliki member yang banyak, namun Seventeen dikenal sebagai “King of Synchronization” dalam tarian mereka. Keunikkan lain yang dimiliki oleh Seventeen adalah self producing idol. Dimana mereka membuat sendiri lagu hingga koreografi mereka sendiri.

3. Cosmic Girls/WJSN – 13 orang

Deretan Grup Kpop Dengan Jumlah Anggota Terbanyak

photo via fyeahkoreanphotoshoots.tumblr.com

Cosmic Girls atau yang juga dikenal sebagai WJSN “Woo Joo So Nyeo” adalah girl group yang debut tahun 2016 lalu. Girl group ini berada di bawah dua agensi yakni Starship Entertainment dan Yuehua Entertainment yang memang telah membangun kerjasama di tahun 2016. Debut dengan 12 member, Cosmic Girls kemudian menambahkan Yeonjung yang sebelumnya telah dikenal melalui ajang Produce 101 sebagai member ke-13 Cosmic Girls, sekaligus sebagai salah satu main vocal. Ini membuat Cosmic Girls dinobatkan sebagai salah satu girl grup Korea dengan jumlah anggota terbanyak.

4. Loona – 12 orang

Grup Kpop dengan member terbanyak

photo via topkpop.ru

Loona adalah girlband asal Korea Selatan yang di bentuk oleh Blockberry Creative, yang merupakan anak perusahaan dari Ilkwang Polaris Entertainment. Loona yang debut tahun 2016 ini beranggotakan 12 orang yaitu ViVi, Yves, Jin Soul, Ha Seul, Kim Lip, Chuu, Hee Jin, Hyun Jin, Go Won, Choerry, Olivia Hye dan Yeo Jin. Girl group yang mempunyai nama Korea Idarui Sonyeo atau Girl of the Month ini mempunyai 3 sub unit yang juga dibentuk sebelum mereka debut. Ada LOONA? yang debut pada tahun 2017, ODD EYE CIRCLE yang juga debut pada tahun 2017, dan yyxy yang debut pada tahun 2018. Mereka mempunyai fandom bernama Orbit.

5. Treasure – 12 orang

Deretan Grup Kpop Dengan Jumlah Anggota Terbanyak

photo via dbkpop.com

Treasure merupakan grup Kpop pendatang baru yang bernaung di bawah label YG Entertainment. Boy grup ini yang merupakan jebolan program acara survival bentukan YG Entertainment, “YG Treasure Box” yang tayang di JTBC pada 2018 lalu ini resmi debut pada 7 Agustus 2020 lalu. Sebagai idol pendatang baru, Treasure juga memiliki jumlah member yang banyak yakni 12 orang. Salah satu lagu mereka yang bertajuk “I Love You”, bahkan menjadi viral dan populer di TikTok dan media sosial lainnya.

6. APEACE – 12 orang

Grup Kpop dengan member terbanyak

photo via kpop.fandom.com

Selanjutnya ada APEACE yang memiliki jumlah anggota 12 orang. APEACE adalah grup laki-laki asal Korea Selatan yang awalnya bernama Double B 21 di bawah naungan Golden Goose Entertainment yang debut pada tahun 2010. Saat masih bernama Double B 21, mereka debut dengan 27 member. Namun setelah debut di Jepang pada tahun 2011, nama mereka berubah menjadi APEACE. Dari 27 member, grup ini sekarang hanya berjumlah 12 member yang dibagi menjadi 3 sub unit yaitu Onyx5, Lapis5 dan Jade5.

Onyx5 beranggotakan Ji Hyun Sung, Song Seung Hyuk, Hong Sung Ho, Yun Jun Sik, Kim Jin Woo. Sementara Lapis5 beranggotakan Kim Wan Chul, Choi Si Hyuk, Jung Young Uk. Sedangkan Jade5 beranggotakan Ha Geon Hee, Yoo Jae Deok. APEACE juga memiliki member yang sedang vacum lantaran wajib militer yaitu Choi Young Won dan Kim Won Sik yang sementara absen dari aktivitas grup. Sehingga member yang aktif kini hanya 10 orang.

7. IZ*ONE – 12 orang

Deretan Grup Kpop Dengan Jumlah Anggota Terbanyak

photo via dbkpop.com

Siapa sih yang nggak tahu IZ*ONE? Para Kpopers tentu sudah nggak asing dengan girl grup satu ini. IZ*ONE sendiri adalah girlgrup Korea-Jepang yang dibentuk oleh survival show MNET Produce48 (musim ketiga Produce 101 franchise). IZ*ONE memulai debutnya di Korea pada 29 Oktober 2018 dan mereka memulai debutnya di Jepang pada 6 Februari 2019. Izone terdiri dari Sakura Miyawaki, Kang Hye-won, Ahn Yu-jin, Jo Yu-ri, Choi Ye-na, Nako Yabuki, Kwon Eun-bi, Hitomi Honda, Kim Chae-won, Kim Min-ju, Lee Chae-yeon, dan Jang Won-young. Kesembilan member mereka berasal dari Negeri Ginseng sedangkan ketiga lainnya dari Negeri Sakura.

8. The Boyz – 11 orang

Grup Kpop dengan member terbanyak

photo via soompi.com

The Boyz juga hadir sebagai grup Kpop dengan jumlah anggota terbanyak dimana mereka debut dengan 11 orang. The Boyz berada di bawah naungan Cre.Ker Entertainment. Awal debutnya grup ini terdiri dari 12 orang yakni Sangyeon, Jacob, Younghoon, Hyunjae, Juyeon, Kevin, New, Q, Ju Haknyeon, Sunwoo, Eric dan Hwall. Namun Hwall keluar dari grup pada 22 Oktober 2019. Sehingga member yang tersisa hanya 11 orang.

9. Golden Child – 10 orang

Deretan Grup Kpop Dengan Jumlah Anggota Terbanyak

photo via kprofiles.com

Grup kpop dengan member terbanyak berikutnya adalah Golden Child dengan total 10 orang. Golden Child debut pada tanggal 28 Agustus 2017 dengan lagu ‘DamDadi’, dibawah naungan Woollim Entertainment. Kini Golden Child terdiri dari 10 orang yakni Daeyeol, Y, Jangjun, TAG, Seungmin, Jaehyun, Jibeom, Donghyun, Joochan, dan Bomin, setelah satu member yang bernama Jaeseok keluar dari grup karena masalah kesehatan pada 6 Januari 2018.

10. Pentagon – 9 orang

Grup Kpop dengan member terbanyak

photo via hitlava.com

Pentagon merupakan boy group selanjutnya yang memiliki jumlah anggota yang banyak. Pentagon dibentuk melalui acara survival Mnet yang disebut Pentagon Maker. Boy group ini memulai debutnya pada tanggal 10 Oktober 2016, di bawah naungan CUBE Entertainment. Saat ini Pentagon terdiri dari 9 anggota, yaitu Hui, Jinho, Hongseok, Shinwon, Yanan, Yeo One, Yuto, Kino, dan Wooseok.

11. EXO – 9 orang

Deretan Grup Kpop Dengan Jumlah Anggota Terbanyak

photo via matamata.com

Para EXO-L tentu tahu, bahwa awal debut, EXO memiliki 12 anggota. Namun pada 2014 hingga 2015, jumlah member EXO mulai berkurang. Kris, Luhan, dan Tao memutuskan untuk hengkang dan kembali ke China. Hingga kini, EXO beranggotakan 9 orang, yaitu Suho, Xiumin, Baekhyun, Chen, D.O, Chanyeol, Lay, Kai, dan Sehun. Lay sendiri disibukkan dengan jadwalnya di China sehingga jarang mengikuti aktifitas bersama EXO. Sementara itu jumlah member yang berkurang pun rupanya sama sekali tak mempengaruhi kepopuleran EXO.

12. Super Junior – 9 orang

Grup Kpop dengan member terbanyak

photo via soompi.com

Super Junior merupakan salah satu grup Kpop senior pertama kali debut tanggal 6 November 2005, dan telah berhasil mencatatkan tinta emas di industri musik baik Korea maupun Asia. Super Junior awalnya debut dengan memiliki 12 anggota, namun setahun kemudian pihak agensi menambahkan satu anggota kembali sehingga Suju menjadi grup kpop dengan 13 anggota. Namun, 15 tahun berkarier jumlah member Super Junior kini tinggal 9 orang. Tiga anggota memilih hengkang, dan satu sedang bersolo karier.

Nah itu dia deretan grup Kpop dengan jumlah anggota terbanyak. Bayangin kalau mereka semua melakukan kolaborasi dalam satu panggung! Seheboh apa ya?

1+
Artikel Terkait