Berbagai Keistimewaan Kaum Wanita Dibandingkan Kaum Pria Yang Bikin Iri

5 bulan lalu

Dalam kehidupan tentunya ada perbedaan antara pria dan wanita baik dari segi fisik, sifat, cara bersosial dan lainnya. Wanita dan pria memang diciptakan untuk saling melengkapi satu sama lain, namun mereka sendiri memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Meskipun begitu wanita lebih dominan daripada laki-laki. Daripada laki-laki, di masyarakat wanita tidak hanya sebuah simbol gender saja namun juga mendapatkan perlakuan berbeda yang membuatnya lebih di istimewakan. Ada beberapa hal yang membuat wanita kenapa harus di muliakan dari laki-laki sehingga munculah kata “ladies first”. Inilah berbahai keistimewaan kaum wanita dibandingkan kaum wanita yang terkadang terkesan tidak adil dan membuat iri kaum pria.

1. Wanita Bisa Bebas Menggunakan Pakaian/Fashion Pria Namun Tidak Bagi Sebaliknya?

Kenapa Wanita Lebih Di Untungkan Daripada Pria - Wanita Bisa Bebas Menggunakan Pakaian Pria

Namanya juga mahluk Tuhan yang memiliki keistimewaan, wanita pun memiliki keuntungan dalam hal berpakaian. Jika seorang wanita menggunakan pakaian pria maka hal itu dianggap sangat wajar apalagi jika berpenampilan seperti cowok. Tapi berbeda halnya dengan pria, para pria akan dicap meresahkan dan dikucilkan jika kedapatan menggunkan pakaian wanita. Atau contoh lain adalah seorang wanita terlihat tomboy dan ok jika menggunakan sepatu pria namun coba kalian bayangkan jika melihat seorang pria menggunakan hig heels.

2. Wanita Bisa Dan Boleh Melakukan Jenis Pekerjaan Apapun Namun Tidak Semua Pekerjaan Terlihat Normal Untuk Kaum Pria

Kenapa Wanita Lebih Di Untungkan Daripada Pria - Wanita Bisa Melakukan Pekerjaan Apapun

Photo via : https://www.leader-values.com

Dalam hal pekerjaan bisa dibilang para wanita lebih unggul ketimbang para pria. Hal ini dikarenakan para wanita dapat mengambil pekerjaan yang juga ditekunin oleh pria meskipun itu pekerjaan berat sekali pun. Sedangkan untuk kaum pria, ada beberapa pekerjaan yang terlihat aneh dan tidak cocok untuk dilakukan oleh kaum pria seperti berhias atau berdandan. Bahkan ada pekerjaan yang hanya bisa dilakukan oleh kaum wanita yaitu menyusui. Benar tidak guys?

3. Sesama Wanita Bejalan Bergandengan Tangan Adalah Hal Biasa Dan Normal Namun Bagaimana Jika Sesama Pria?

Adalah hal yang lumrah jika kita melihat sesama wanita yang berjalan di mall atau di tempat umum lainnya sambil bergandengan tangan. Namun akan muncul kesan yang berbeda jika kita melihat antar sesama pria berjalan ditempat umum sambil bergandengan tangan dimana pada umumya masyarakat akan berpikir jika para pria pria tersebut memiliki orientasi seksual yang menyimpang alias gay.

3. Wanita Mampu Membaca Expresi Wajah Orang

Kenapa Wanita Lebih Di Untungkan Daripada Pria - Wanita Mampu Membaca Expresi Wajah Orang

Photo via : https://www.international-love.dating

Sejak zaman dahulu para wanita memang dikenal pintar membaca wajah, nada suara dan bahasa tubuh sehingga tak heran banyak dari mereka yang menguasai bidang komunikasi. Para wanita sangat pintar membaca emosi yang tersimpan dari tatapan mata seseorang, selain itu para wanita juga bisa membaca expresi dari wajah seseorang hal inilah yang menjadi keunggulan wanita ketimbang dengan para pria.

4. Indra Penciuman Wanita Lebih Tajem Daripada Pria

Kenapa Wanita Lebih Di Untungkan Daripada Pria - Indra Penciuman Wanita Lebih Tajem Daripada Pria

Photo via : http://anekatop10.com

Keunggulan wanita dari pria berikutnya terletak pada indra penciumannya, selain pandai membaca expresi wajah orang para wanita juga dikenal memiliki indra penciuman yang tajam. Indra penciuman wanita dibilang lebih tajam ketimbang penciuman para pria. Hal ini disebabkan karena para wanita memiliki hormon estrogen yang membuat indra penciuman wanita lebih sensitif dibandingkan para pria.

5. Wanita Memiliki Umur Lebih Panjang Ketimbang Pria

Kenapa Wanita Lebih Di Untungkan Daripada Pria - Wanita Memiliki Umur Lebih Panjang Ketimbang Pria

Photo via : https://www.medicaldaily.com

Percaya atau tidak, jika dibandingkan dengan pria wanita memiliki umur yang lebih panjang. Hal ini dikarenakan wanita lebih memilih untuk tidak mengambil resiko yang banyak entah itu pekerjaan ataupun yang lainnya dalam hidupnya. Selain itu, para wanita juga memilih untuk hidup sehat karena mereka sadar resiko penyakit apa yang akan menyerangnya dikemudian hari. Maka dari itu banyak wanita yang pergi ke pusat kebugaran untuk menjaga kesehatan badannya atau bentuk badannya. Sedangkan untuk kaum pria, pada umumnya mereka lebih ceroboh dan kurang perhatian akan kondisi tubuh nya.

6. Wanita Menampar Pria Itu Wajar, Tapi Jika Pria?

Kenapa Wanita Lebih Di Untungkan Daripada Pria - Wanita Menampar Pria Itu Wajar

Photo via : https://www.themodernman.com

Wanita menampar pria pada umumnya itu dianggap wajar-wajar saja oleh masyarakat, mungkin dikarenakan pria tersebut memang pantas mendapatkan perilaku seperti itu. Tapi hal ini berbeda dengan pria, jika ada pria yang berani menampar sang wanita maka ke jantanannya perlu dipertanyakan. Pria yang melakukan kekerasan pada wanita biasanya dicap sebagai pria pengecut yang hanya berani dengan wanita saja. Maka dari itu, wanita disebut sebagai mahkluk ciptaan Tuhan yang istimewa.

7. Wanita Itu Lebih Pintar Mengatasi Kondisi Mendesak

Kenapa Wanita Lebih Di Untungkan Daripada Pria - Wanita Itu Lebih Pintar Mengatasi Kondisi Mendesak

Photo via : https://www.businessnewsdaily.com

Wanita itu bisa dibilang lebih pintar mengatasi kondisi mendesak, mereka memiliki segudang alasan untuk mengatasi permasalahan tersebut. Sehingga para wanita bisa dibilang lebih unggul untuk mengatasi masalah, para wanita pun tak segan-segan untuk mengeluarkan air matanya disaat mendesak dan melihat air mata wanita tentu saja para pria akan merasa prihatin. Selain itu masyarakat pun juga tahu jika “wanita itu selalu benar” mau salah atau nggak wanita itu selalu benar.

8. Wanita Menangis Itu Normal Berbeda Halnya Dengan Pria

Kenapa Wanita Lebih Di Untungkan Daripada Pria - Wanita Menangis Itu Normal Berbeda Halnya Dengan Pria

Photo via : https://www.mirror.co.uk

Wanita memang dikenal lebih mudah menangis, hal ini kemungkinan dikarenakan melihat atau mendengar hal-hal yang menyedihkan, mengalami hal yang buruk atau terluka secara fisik maupun perasaan. Melihat wanita yang sedang menangis tentu saja membuat orang-orang menaruh empati tinggi terhadapnya. Namun berbeda dengan pria, jika ada pria yang udah menangis hal ini dianggap cengeng dan sensitif, tak jarang juga mereka dicap buruk oleh masyarakat.

9. Wanita Tidak Suka Mengambil Resiko Besar Di Hidupnya

Kenapa Wanita Lebih Di Untungkan Daripada Pria - Wanita Tidak Suka Mengambil Resiko Besar Di Hidupnya

Photo via : https://www.businessinsider.com.au

Para wanita lebih sering menggunakan otak kanan, sehingga membuat para wanita lebih mampu melihat dari berbagai sudut pandang dan menarik kesimpulan. Selain itu, ketika para wanita mengambil keputusan bagian otak yang bernama Anterior Cingulate Cortex yang bekerja. Pada wanita bagian otak ini lebih besar dibandingkan dengan para pria sehingga para wanita lebih mengutamakan berpikir dulu sebelum bertindak sedangkan para pria bertindak lebih dulu sebelum berpikir.

10. Dalam Dunia Kerja Seorang Wanita Berhak Mendapatkan Cuti Hamil, Sedangkan Pria?

Kenapa Wanita Lebih Di Untungkan Daripada Pria - Seorang Wanita Mendapatkan Cuti Hamil

Photo via : https://fairygodboss.com

Buat para wanita yang bekerja dan dalam kondisi hamil, wanita tersebut berhak mendapatkan cuti selama 1,5 bulan sebelum melahirkan dan 1,5 bulan setelah melahirkan. Hal ini dilakukan untuk memulihkan kondisi fisik ibu dan juga untuk mereduksi stres perempuan. Sedangkan untuk pria berhak memperoleh cuti selama 2 hari untuk mendampingi istri melahirkan.

Nah itu dia guys beberapa keistimewaan kaum wanita dibandingkan kaum pria. Buat kalian para wanita pastinya merasa sangat bahagia atas keistimewaan tersebut namun buat kalian kaum pria janganlah terlalu bersedih, wanita memang merupakan sosok yang istimewa.

Baca Juga