In My Feelings Challenge, Challenge Baru Yang Berbahaya

1 tahun lalu

Baru-baru ini jagat maya kembali dihebohkan dengan hadirnya challenge baru yang sangat unik, namun dianggap bahaya. Challenge ini dijuluki dengan In My Feelings Challenge. Bagi kalian yang belum tahu, In My Feelings Challenge ini adalah permainan yang menantangmu untuk menari mengikuti lagu terbaru penyanyi Hip Hop Drake yang berjudul sama dengan nama challenge ini yakni In My Feelings.

Challenge ini menjadi viral, berawal pada 29 Juni lalu, dimana saat itu penyanyi Hip Hop Drake merilis album barunya berjudul Scorpion. Dan di dalam album itu terdapat satu lagu berjudul ‘In My Feelings’. Tak ada yang aneh memang, namun setelah seorang komedian bernama Shiggy mengunggah video menarinya dengan latar lagu berjudul ‘In My Feelings’ milik Drake ini ke media sosial, sontak video tersebut menjadi bahan perbincangan.

Tak butuh waktu lama, video tarian yang ia sebut dengan #DoTheShiggy tersebut menjadi viral bahkan banyak orang yang menirunya. Sejauh ini video yang diunggahnya tepat sehari setelah Drake merilis album barunya ini telah ditonton hingga lebih dari 6 juta kali.

Dalam vdeo tersebut, Shiggy terlihat menari dipinggir jalan dengan lagu berlatarkan ‘In My Feelings’ milik Drake. Dengan setelan berwarna pink dan topi dikepalanya, komedian ini terlihat menikmati aksi menarinya, walaupun posisinya dipinggir jalan dengan kendaraan yang berlalu lalang di belakangnya. Dengan tingkah lucunya, Shiggy menari dengan gerakan seperti menyetir dan membentuk tanda hati beberapa kali.

Tak tau ada pengaruhnya atau tidak, namun Lagu In My Feelings saat itu menempati puncak tangga lagu Billboard Hot 100. Tak sedikit selebritas hollywood seperti Will Smith, Ciara, Diplo dan artis-artis lainnya yang kemudian meniru aksi Shiggy dengan memberi tagar #inmyfeelingschallenge. Nah dari sejak itulah ‘In My Feelings Chanllage’ melanda dunia.

Walaupun challenge ini terlihat mengasyikkan, namun ternyata challenge ini bisa menyebabkan berbagai musibah loh, makanya banyak orang yang mengatakan jika challenge ini berbahaya. Seperti halnya yang terjadi di Spanyol, yang mana negara ini adalah salah satu yang terjangkit demam ‘In My Feelings Chanllage’ yang paling parah. Kepolisian Spanyol bahkan telah memberi peringatan tentang bahaya ‘In My Feelings Chanllage’ ini.

Hal itu disebabkan karena banyak yang meniru permainan ini namun berbeda dengan yang dilakukan oleh Shiggy. Aksi yang dilakukan oleh Shiggy seperti yang kita lihat, hanya sebatas menari di luar mobil yang terparkir atau diam tak bergerak. Namun entah karena ingin berimprovisasi, banyak pengguna internet yang melakukan aksi ‘In My Feelings Chanllage’ dengan menari keluar dari mobil yang tengah melaju.

Hal ini memicu kekhawatiran para polisi Spanyol yang menduga aksi ini sudah terlalu jauh dari batas wajar. Polisi Spanyol mengatakan orang yang melakukan aksi In My Feeling Challange akan terluka parah atau bahkan tewas karena keluar dari mobil yang bergerak dan menari di sisi jalan.

Pasalnya, dalam sebuah video yang beredar, terekam seorang pria tengah melakukan tantangan ‘In My Feelings Chanllage’ terlihat tertabrak mobil pengendara lain ketika menari di tengah jalan tanpa memperhatikan apa yang ada di depannya. Ada pula rekaman seorang wanita yang terjatuh ketika keluar dari mobil yang melaju.

Waduh! kalau sudah begitu, mau bilang apa? sebaiknya sih sebelum mengikuti trend, ada baiknya kalian mencari tahu apakah trend tersebut membahayakan atau tidak dan yang paling penting kalian harus mempertimbangkan keselamatan terlebih dahulu. Jadilah pengguna internet yang pintar dan bijak ya sobat!

Baca Juga