Meski Masih Kekurangan, Kakek Pelukis Ini Habiskan Penghasilannya Untuk Sedekah

by blogunik
 0  

Kakek Pelukis Ini Habiskan Penghasilannya Untuk Sedekah

Dizaman seperti sekarang ini sepertinya mencari orang yang tulus berbuat kebaikan tanpa mengharapkan imbalan sepertinya sangat sulit. Namun tunggu sampai kamu bertemu dengan kakek satu ini. Seorang kakek yang kini tengah viral dan menjadi perbincangan hangat para netizen ini membuktikan kalau berbuat baik seperti bersedekah itu tidak harus menunggu kaya.

Kakek baik hati ini viral setelah videonya diunggah oleh seorang YouTuber Hasan JR lewat berbagai akun sosial medianya Selasa 14 September 2021, salah satunya ada di TikTok @hasanjr11. Dalam video singkat tersebut awalnya tampak Hasan mendatangi seorang kakek-kakek yang duduk di teras bangunan. Hasan juga terlihat menanyakan apa yang dilakukan kakek tersebut seorang diri saat hari sedang hujan.

Tampak kakek tersebut menggunkan pakaian yang lusuh dengan topi hitam berwarna pudar yang menutupi rambutnya yang sudah memutih. Kakek tersebut juga terlihat membawa tas sederhana bermotif garis untuk menampung segala barang-barangnya. Tak lupa, kakek itu juga menggunakan masker berwarna merah meskipun disampirkan dilehernya.

Saat ditanya, kakek tersebut menjelaskan kalau dirinya adalah seorang seniman yang pekerjaan sehari-harinya adalah melukis. Kakek tersebut juga mengaku kalau orderan lukisan terakhirnya adalah 2 mingguan yang lalu.

Hasan juga menanyakan apakah uang hasil lukisan si kakek masih ada, namun jawaban sang kakek justru membuat netizen terharu. Bagaimana tidak, kakek pelukis tersebut mengaku kalau uangnya sudah habis karena sudah dibagikan ke fakir miskin. Beliau membagikan uang hasil lukisannya ke anak-anak yatim. Beliau juga mengaku jika beliau memiliki uang, maka dia akan membagikan uang tersebut ke anak-anak pengajian. Dimana setiap anak beliau kasih sekitar Rp 5.000.

Meski Masih Kekurangan, Kakek Pelukis Ini Habiskan Penghasilannya Untuk Sedekah

photo via tiktok.com/@hasanjr11

Terkejut dengan pengakuan si kakek pelukis, Hasan pun mencoba kembali memastikannya. Dan dengan tegas kakek tersebut menjawab kalau ia benar-benar menghabiskan uangnya tersebut untuk yang lebih membutuhkan. Bahkan kakek tersebut menyebut demi Allah untuk menegaskan apa yang diakuinya tersebut.

Kakek tersebut juga mengaku walaupun dirinya tidak memiliki uang, namun dirinya ingin bisa berbagi rasa. Karena baginya yang penting hanyalah satu, dimana dia tidak mencari pahala, namun semata-mata agar dirinya terhapus dari segala dosa.

Kakek pelukis tersebut juga menceritakan rencananya apabila dirinya memiliki modal, dimana beliau ingin membeli kanvas untuk melanjutkan pekerjaannya melukis. Mendengarnya, Hasan langsung mengejutkan sang kakek dengan memberikan uang tunai Rp 1 juta.

Bahkan awalnya sang kakek mengira kalau Hasan ingin dilukis sehingga memberinya uang Rp 1 juta. Namun setelah mengetahui niat tulus Hasan yang memang memberikan uang cuma-cuma kepadanya sebagai modal membeli kanvas, kakek tersebut langsung terharu dan tampak mengusap air matanya, ia pun kemudian memeluk Hasan sebagai ungkapan terimakasih dan mendoakan agar Hasan selalu sehat.

Momen mengharukan tersebut terjadi di kawasan Sentolo, Kulon Progo, Yogyakarta. Videonyapun seketika menjadi viral dan menuai beragam reaksi dari netizen. Banyak dari mereka yang mengaku terinspirasi dengan kedermawanan kakek pelukis tersebut.

Wah bagaimana menurut kalian guys?

https://www.tiktok.com/@hasanjr11/video/7007737023201086747

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait