Ini Lho Tanda-Tanda Kalau Kamu Belum Bisa Move On Dari Mantan

    Cinta & Asmara

Patah hati karena cinta merupakan salah satu bagian yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan percintaan. Melepas seseorang yang biasanya menemani kita sehari-hari memang tidaklah mudah, semudah membalikan telapak tangan. Kebanyakan orang merasa sudah bisa melanjutkan kisah hidupnya dan melupakan yang namanya “mantan kekasih”. Namun pada kenyataan, tak 100% kita bisa melupakannya, pasti ada saja hal-hal yang akan mengingatkanmu dengan mantan, benar tidak ? Nah, berikut ini tanda-tanda kalau kamu belum bisa move on dari mantan :

1. Kamu Masih Mengingat Kapan Kalian Jadian dan Putus

Photo via : https://expertbeacon.com

Sampai saat ini kamu masih mengingat kapan kamu jadian dengannya dan kamu masih mengitung berapa lama kalian bersama jika hubunganmu masih berjalan. Bahkan kamu akan mengingat kapan kalian memutuskan untuk berpisah. Nah, jika kalian mengalami kejadian ini, itu berarti kalian belum bisa sepenuhnya melepas mantan kamu sepenuhnya dari ingatanmu.

 

2. Kamu Masih Mengingat Masa Lalu

Photo via : https://www.popsugar.com

Setalah kalian berpisah, terkadang kenangan-kenangan saat kalian berdua masih berputar-putar dalam benak kamu. Sangat sulit untuk melupakan kenangan indah saat kalian bersama karena kenangan itu terlalu manis untuk dilupakan. Kamu juga akan mencari hal-hal apa yang membuat hubungan kamu dengan dirinya berpisah.

 

3. Kamu Masih Sering Kangen Dengannya

Photo via : https://www.huffingtonpost.com

Ketika kalian sudah berpisah ada kalanya perasaan kangen itu melanda. Perasaan kangen itu tidak bisa kamu tahan apalagi jika kamu sedang sendirian dan tentunya kamu tidak bisa berbuat apa-apa lagi jika sudah dalam kondisi seperti itu. Ingin rasanya mengiriminya pesan, namun kamu gengsi tapi jika tidak mengirimnya pesan kamu akan kangen. Ujung-ujungnya kamu hanya bisa diam tanpa melakukan apa-apa dan menahan perasaan rindu yang mendalam itu, terkadang kamu akan menangis karena menahan rasa rindu itu.

 

4. Kamu Masih Saja Stalking Media Sosial Mantan

Photo via : http://copy9.com/

Ketika kamu putus dengannya tentunya kamu sudah tidak seaktif dulu lagi berkomunikasi dengannya. Hanya lewat sosial medianya saja kamu bisa mengetahui kabarnya. Bahkan kamu akan meluangkan waktumu hanya untuk melihat postingan dan membaca setiap apa yang ia post dalam akunnya. Tak jarang kamu akan merasa sakit hati ketika kamu menemukan ia sedang memposting tentang pacar barunya dan terkadang kamu juga merasa galau ketika ia memposting sesuatu tentang kamu.

 

5. Hal Sederhana Saja Kamu Masih Bisa Mengingatnya

Photo via : medicalnewstoday.com

Ketika kamu sedang berada di sebuah tempat dan tak sengaja kamu mendengarkan lagu yang pernah kamu dengarkan bersama, kenangan tentang dirinya akan teringat kembali. Begitu juga dengan film yang dulunya pernah kalian tonton bersama di bioskop ditayangkan di televisi, kamu akan mengingatnya kembali. Jika hal ini masih terjadi pada dirimu, maka kamu belum bisa melepaskan kenangan-kenangan saat bersamanya.

 

6. Kamu Masih Menyimpan Barang-barang Pemberiannya

Photo via : www.learning-mind.com

Barang-barang yang pernah diberikannya, kamu akan menyimpannya dikamarmu. Kamu tidak akan membuangnya karena kamu ingin berlama-lama memilikinya. Sebab barang-barang tersebut bisa mengingatkanmu tentang memori kenanganmu dengannya.

 

7. Kamu Sangat Ingin Meng-SMSnya

Photo via : https://www.videoblocks.com

Terkadang kamu ingin mengiriminya pesan, terkadang kamu membuka ponselmu lalu mengetikan pesan kemudian kamu menyimpannya di dalam draf. Kamu tentunya tahu, jika berkirim pesan itu tidak bagus untuk kalian yang berusaha melepaskan satu sama lainnya. Tapi banyak hal yang ingin kamu ceritakan dan bagikan ke dia.

 

8. Mantanmu Masih Menjadi Orang Pertama Di Pikiranmu

Photo via : http://www.hanedanrpg.com

Saat kamu sedang bahagia, ia adalah orang yang kamu harapkan hadir disisimu. Saat kamu sedang bersedih, kamu berharap dia ada disisimu. Walaupun kalian sudah berpisah, ia masih menjadi pemenang di pikiranmu. Posisinya belum bisa kamu gantikan oleh siapapun itu. Jika ditanya siapa orang yang sangat berarti buat kamu, kamu akan menjawab dirinya.

 

9. Kamu Masih Tetap Berusaha Menghubunginya Dengan Berbagai Cara

Photo via : https://www.theodysseyonline.com

Kamu dan dirinya tidak berkomunikasi lagi dan kalian saling unfollow dan block akun masing-masing biar bisa move on. Tapi secara tidak sadar kamu melakukan hal-hal yang bisa membuatmu tetap berhubung dengannya. Terkadang kamu tetap menjalin hubungan yang baik dengan keluarganya, teman-temannya atau kamu pergi ke tempat biasanya ia nongkrong bersama teman-teman. Terkadang kamu tidak mau mengakuinya namun tanpa sadar dengan cara inilah kamu bisa merasa dekat dengannya walau sudah tidak bersama kembali.

 

10. Belum Iklas Melihat Dia Dengan Yang Lain

Photo via : http://www.auspoledancersmag.com.au

Kamu memang sudah tidak bersamanya lagi, namun kamu masih sulit menerima jika ada orang lain sebagai kekasih barunya. Mengetahui ia sudah memiliki hubungan yang baru, membuat kamu marah dan kesal. Secara tidak sadar kamu akan membandingkan dirimu dengan pacar barunya tersebut bahkan parahnya kamu akan men-stalking akun media sosial pacar barunya itu. Kamu belum menerima jika posisimu digantikan dengan orang lain, kamu berharap kamu menjadi yang tidak akan tergantikan. Namun faktanya adalah kamu belum bisa menerima jika ia lebih dulu melanjutkan hidupnya.

Recent search terms:

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >