Bikin Nostalgia!! 26 Kartun Jadul Ini Cocok Banget Diputer Lagi Di Masa Sekarang

Dibuat oleh blogunik

Ayo siapa yang kangen tontonan zaman dahulu yang ditaburi dengan beragam film kartun? Khusus di hari minggu adalah waktu yang menyenangkan untuk anak-anak zaman dahulu, karena dari pagi kita sudah disuguhi dengan film kartun yang seru di berbagai stasiun TV lokal. Dizaman itu, menonton kartun menjadi salah satu hal yang sangat ditunggu-tunggu dan menyenangkan sebelum masuknya smartphone .

Namun kini. acara di TV lokal menjadi kurang menyenangkan ditonton oleh anak-anak karena di dominasi oleh sinetron. Tak heran jika banyak orang yang merasa rindu dengan tayangan zaman dahulu yang lebih menyenangkan. Untuk mengobati rasa kangen masa kecil ketika hari minggu, berikut ini ada beberapa kartun jadul yang cocok banget diputer lagi di masa sekarang

1. Kalian pastinya sudah kenal dong dengan Aang si pengendali udara dalam film kartun “Avatar: The Legend of Aang”. Dizamannya, kartun ini sangat menarik dan seru untuk ditonton lho.

Kartun Jadul

photo via weheartit.com

2. Film kartun jadul satu ini yaitu “Beyblade” mampu membuat kita berimajinasi tentang monster-monster yang dapat keluar dari permainan itu sendiri. Setiap pertarungannya selalu menarik untuk disimak.

Kartun Jadul

photo via gwigwi.com

3. Dimasanya, “Captain Tsubasa” menjadi film favorit anak-anak yang gemar sepak bola. Hal ini dikarenakan berkat keahlian Tsubasa yang menggiring bola. Sehabis nonton ini, para anak-anak memiliki aneka tendangan dan banyak gaya agar mirip Tsubasa.

Kartun Jadul

photo via kaorinusantara.or.id

4. Di hari minggu, kehadiran film kartun ini sangat dinantikan yaitu “Chibi Maruko Chan”. Dikemas dengan jalan cerita yang ringan, membuat kartun ini banyak digemari oleh anak-anak kecil khususnya para perempuan.

Kartun Jadul

photo via t.me

5. Ingatkah kalian dengan keluarga Shinosuke? Kartun “Crayon Shin Chan” ini sangat menghibur generasi 90-an. Kartun ini menyuguhkan petualangan bocah 5 tahun bernama Shin Chan bersama sahabatnya yang kocak.

Kartun Jadul

photo via bookkita.com

6. “Chalkzone” mengisahkan tentang seorang anak bernama Rudy yang menemukan kapur ajaib. Kapur ajaib ini dapat membawanya menuju dunia kapur sehingga ia memiliki dua kehidupan yaitu nyata dan dunia kapur.

Kartun Jadul

photo via twitter.com/orlando12smith

7. Keseruan dari “Detective Conan” memang tidak pernah luntur, hingga saat ini Conan masih tetap menjadi kartun yang selalu dinantikan kehadirannya. Kartun ini memiliki cerita paling menarik yang mengangkat kisah investigasi. Sadar atau tidak, ternyata dari kecil kita sudah memiliki jiwa detektif lho.

Kartun Jadul

photo via japanculture.jp

8. Ada juga “Digimon” yang pastinya membuatmu kangen dengan para digital monsternya yang terkenal.

Kartun Jadul

photo via kaorinusantara.or.id

9. Perjalanan Goku mencari ke tujuh bola naga dalam “Dragon Ball” memang mengasyikan. Terlebih ia harus melalui berbagai macam rintangan yang menegangkan.

Kartun Jadul

photo via twitter.com

10. “Hamtaro” menceritakan tentang hamster yang senang berpetualangan dengan teman-temannya. Ketika kartun ini populer, banyak sekali anak-anak yang ingin memelihara hewan imut-imut ini.

Kartun Jadul

photo via mangapedia.com

11. Kartun berjudul “Hachi” ini memiliki kisah yang cukup menyedihkan dimana Hachi terpisah dengan ibunya karena sarang dihancurkan tawon.

Kartun Jadul

photo via imdb.com

12. Kartun yang populer di tahun 90-an ini berjudul “Hunter x Hunter”. Kartun ini mengisahkan tentang petualangan Gon yang mencari ayahnya. Ia pun mulai menjelajah dan bertemu dengan para hunter lainnya.

Kartun Jadul

photo via imdb.com

13. “Hey Arnold” mengisahkan tentang kehidupan sehari-hari Arnold Shortman dan teman-temannya. Arnold adalah anak yang pintar dan tinggal bersama kakeknya.

Kartun Jadul

photo via imdb.com

14. Kisah dari “Inuyasha” memang tidak pernah terlupakan. Manusia setengah siluman ini mencari bola empat arwah agar dirinya dapat menjadi siluman seutuhnya.

Kartun Jadul

photo via deviantart.com

15. Anak-anak generasi 90-an pastinya hafal sama lagunya dan “Ninja Hatori” ini menjadi salah satu kartun favorit di hari minggu yang tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Kartun Jadul

photo via anime-planet.com

16. Setelah menonton “P-Man”, banyak anak-anak yang berandai-andai bisa terbang kemana pun yang mereka inginkan.

Kartun Jadul

photo via perman.fandom.com

17. Dalam kartun “Rugrats”, sekelompok bayi berkumpul dan menceritakan tentang kegiatan mereka. Meskipun mereka seorang bayi, namun mereka begitu pintar dan nakal. Para bayi ini juga senang berpetualang.

Kartun Jadul

photo via imdb.com

18. Yang dulu pengen jadi anak basket setelah menonton “Slamdunk” ayo ngaku? Jadi anak basket berasa gaul banget apalagi di mata para perempuan, bener tidak?

Kartun Jadul

photo via imdb.com

19. Dengan kekuatan bulan aku akan menghukummu! Kartun “Sailor Moon” ini menjadi salah satu favorit anak-anak perempuan dimasanya. Menceritakan tentang 5 gadis cantik yang memiliki kekuatan super.

Kartun Jadul

photo via imdb.com

20. Kisah perjuangan Seiya dan kawan-kawannya dalam melindungi Athena memang sangat menarik kala itu.  Kartun “Saint Seiya” ini tayang di Indonesia pertama kali pada tahun 1987.Masih ada yang ingat ceritanya?

Kartun Jadul

photo via vanderz7.wordpress.com

21. Para generasi 90-an pasti merindukan aksi konyol para penangkap hantu dari serial kartun “Scooby Doo”. Mereka adalah Shaggy Rogers, Scooby, Fred, Daphne dan Velma. Saking populernya, biskuit scooby snack pun dirilis.

Kartun Jadul

photo via imdb.com

22. Ada yang suka menonton serial The Fairly OddParents? Kartun ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Timmy yang memiliki 2 peri bernama Cosmo dan Wanda.

Kartun Jadul

photo via apmmusic.fandom.com

23. Tak kalah menariknya dari sebelumnya, “The Adventure of Jimmy Neutron” juga menjadi tontonan yang banyak disukai anak-anak karena anak jenius ini menciptakan banyak benda-benda menakjubkan.

Kartun Jadul

photo via kartunbahasamelayu.blogspot.com

24. Keahlian 3 superhero perempuan ini tidak bisa dilupakan begitu saja. Mereka adalah “The Powerpuff Girls” Blossom, bubble dan butter cup yang akan menyelamatkan bumi.

Kartun Jadul

photo via amazon.com

25. Masih ingatkan kalian tentang 3 remaja yang menggunakan kostum gaun pengantin saat melawan musuh? Remaja tersebut dikenal dalam serial berjudul “Wedding Peach”.

Kartun Jadul

photo via imdb.com

26. “Yu-Gi-Oh” merupakan salah satu kartun yang banyak digemari anak-anak. Selain menonton serialnya, para anak-anak dizaman itu juga menyisihkan uang jajannya untuk membeli kartunya. Apa kamu termasuk salah satunya?

Kartun Jadul

photo via gwigwi.com

 

 

Nah, itulah beberapa kartun jadul yang cocok banget diputar kembali dimasa sekarang. Apa kalian merindukan hari minggu yang dipenuhi dengan serial kartun-kartun yang seru? Dari deretan diatas, serial kartun mana yang sangat kamu rindukan?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.