Kelakuan Turis Tiongkok Yang Membuat Geleng-Geleng Kepala

1 tahun lalu, by blogunik

Tiap harinya, Indonesia bahkan negara lain di dunia banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai dunia, salah satunya adalah Tiongkok. Berbeda dari wisatawan negara lainnya, wisatawan dari Tiongkok ini jutru banyak mencatat perilaku aneh, hingga buruk saat berkunjung kenegara lain. Perilaku mereka bahkan dapat membuat kalian geleng-geleng kepala hingga marah. Penasaran kelakuan anah dan buruk apa saja yang dilakukan oleh para turis Tiongkok yang mampu membuat kita geleng-geleng kepala? Berikut infonya.

1. Mengambil makanan dengan rakus di prasmanan salah satu hotel di Chiang Mai, Thailand.

Perilaku memalukan pertama yang pernah dilakukan oleh turis China atau Tiongkok adalah saat makan pada sebuah prasmanan yang disajikan oleh salah satu hotel di Chiang Mai, Thailand. Dalam sebuah video yang beredar, tampak para turis menyerbu makanan, ada yang menggunakan piring untuk menyekop udang, bahkan ada satu wanita mengambil udang sebanyak 3 piring. Yang paling membuat miris adalah semua makanan yang mereka ambil dengan rakus, tidak dimakan habis alias tersisa begitu banyak. Hal ini mengundang banyak kritik dari para penggemar internet.

2. Mengotori area Disneyland Shanghai

photo via : nextshark.com

Kelakuan memalukan turis Tiongkok selanjutnya adalah mengotori area Disneyland Shanghai. Area Disneyland Shanghai telah dipadati oleh wisatawan walaupun Disneyland Shanghai belum resmi dibuka. Diketahui, para pengunjung yang sebagian besar adalah turis Tiongkok memenuhi area tersebut dan membuat kotor area tersebut dengan berbagai sampah plastik. Bukan hanya itu, bahkan dalam sebuah foto terlihat seorang turis yang sedang membantu anaknya buang air di taman-taman dalam area Disneyland Shanghai tersebut.

3. Kencing di dalam kabin pesawat

photo via : http://m.yukle.mobi

Masih tentang buang air sembarangan, kali ini seorang turis Tiongkok kedapatan membiarkan cucunya kencing diantara kursi penumpang. Bukannya mengantar ke toilet namun turis satu ini menyuruh cucunya untuk berjongkok dan kencing diantara penumpang lainnya. Penumpang lain pun mengaku mendengar suara anak kecil ini kencing di dalam pesawat. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

4. BAB di stasiun Tsim Sha Tsui, Hongkong

photo via : http://pekanbaru.tribunnews.com

Sepertinya orang Tiongkok memiliki hobi buang air sembarangan. Bukan hanya buang air kecil sembarangan di tempat umum, namun dalam urusan BAB pun mereka malas mencari toelet. Dalam foto yang beredar, tampak seorang pengunjung sedang jongkok dan buang air besar, ditemani dengan temannya yang berdiri di depannya. Kedua pengunjung ini diduga dari China karena berbicara bahasa Mandarin.

5. Membahayakan nyawa penumpang lain dengan membuka pintu darurat pesawat di bandara Kunming Changshui

photo via : /www.scmp.com

Kelakuan turis China atau Tiongkok selanjutnya yang bisa buat kalian geleng-geleng kepala adalah membuka pintu darurat pesawat untuk mendapat sedikit udara segar. Hal ini terjadi saat pesawat China Airlines sedang menunggu waktu untuk take off, salah seorang penumpang merasa pengap dan susah bernafas. Ia pun memutuskan untuk berjalan keluar dengan membuka pintu darurat untuk mendapat sedikit udara segar. Untungnya kejadian ini terjadi sebelum pesawat lepas landas, sebab jika terjadi saat pesawat telah mengudara, entah apa yang akan terjadi dengan penumpang dan awak kabin lainnya, yang pasti sangatlah berbahaya.

6. Mengambil toilet duduk hotel

photo via : travelingyuk.com

Mungkin jika hanya mengambil sabun hotel untuk dibawa pulang kerumah bisa dikatakan wajar, namun kalau yang diambilnya lebih dari itu, bagaimana menurut kalian. Seperti kasus yang menimpa turis China satu ini. Dua turis dipaksa untuk meminta maaf pada pihak hotel karena tertangkap mengambil propertinya, yaitu sebuah toilet duduk. Barang tersebut ditemukan di bawah tempat tidur. Namun, dua turis ini mengaku bahwa itu ditinggalkan oleh penghuni kamar tersebut sebelum mereka.

7. Mengotori lantai bandara Korea Selatan

photo via : http://thekeyboardportal.blogspot.com/

Perilaku memalukan kembali dilakukan oleh sekelompok turis China. Kali ini mereka membuat lantai Bandara kotor dengan sampah yang berserakan di lantai. Hal ini membuat warga Korea Selatan menjadi marah karena ulah turis China yang tak masuk akal. Bahkan saat sudah meninggalkan pulau Jeju pun, Korea dibuat kewalahan oleh sampah-sampah yang berasal dari bungkus pembelian bebas biaya. Mereka meninggalkan kertas bungkus tersebut di lantai bandara begitu saja.

8. Panjat pohon bunga sakura di Jepang

photo via : techno.okezone.com

Pada musim semi tahun 2016 lalu, seorang turis asal China memanjat pohon Sakura yang sedang bermekaran demi mendapatkan foto-foto yang cantik. Aksinya ini membuat bunga-bunga cantik itu berjatuhan dan rontok. Foto aksi tak masuk akal turis ini banyak menjadi perbincangan dan menambah lagi coretan buruk di atas nama China.

9. Membiarkan anak-anak mereka merusak karya seni di sebuah galeri di China

photo via : baomoi.com

Cara ibu mendidik anak memang berbeda-beda, namun jika anak berbuat salah, sudah tentu si ibu akan menasehati ataupun menegur anaknya untuk tidak berbuat salah. Namun berbeda dengan 2 orang ibu-ibu asal China ini. Dalam kamera CCTV, kedua ibu-bu ini bukannya melarang anak-anaknya saat merusak sebuah karya seni yang dipamerkan, tapi mereka malah merekam kegiatan anak-anak mereka yang nakal tersebut.

10. Kencing sembarangan di Royal Botanic Gardens, Sydney

photo via : http://std.stheadline.com

Peraturan-peraturan setiap negara memang berbeda-beda, salah satunya tentang peraturan buang air. Salah satunya adalah Australia yang melarang buang air disembarang tempat. Namun dua turis Tiongkok ini harus berurusan dengan polisi Sydney karena kedapatan sedang kencing di taman kota, yaitu Royal Botanic Gardens. Setelah melakukan adegan kejar-kejaran, dua turis ini akhirnya tertangkap dan harus rela diborgol.

11. Turis China melakukan Vandalisme di Mesir

photo via : http://www.littlechinaworld.com/

Kasus turis remaja asal Tiongkok yang melakukan vandalisme di mesir dengan mencoret-coret kuil Mesir berusia 3500 tahun, semakin menambah daftar buruk perilaku turis China saat berkunjung ke negara lain.

12. Menjemur pakaian dan bra, di ruang tunggu bandara Thailand

photo via : http://bisniswisata.co.id

Selain buang air sembaran dan membuang sampah sembarangan, turis China juga pernah kedapatan menjemur pakaian seperti pakaian dalamnya disebuah ruang tunggu bandara Thailand.  *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

13. Bertelanjang dada di toilet bandara Bangkok

photo via : anekainfounik.net

Gak tau harus berkata apa lagi dengan turis-turis asal China ini, seakan dirumah sendiri, seorang turis wanita asal Tiongkok, tanpa masalah mengganti atasan di toilet bandara di Bangkok, padahal seharusnya ia bisa masuk terlebih dahulu ke salah satu bilik toilet yang tersedia.

14. Mencuci kaki di wastafel salah satu tempat wisata di Thailand

photo via : www.getit01.com

Mungkin Thailand merupakan salah satu negara yang paling banyak mencatat daftar kelakuan buruk turis China. Kali ini, pada sebuah tempat wisata yang ada di Thailand turis asal China kedapatan mencuci kaki mereka pada wastafel, padahal wastafel biasanya disediakan untuk mencuci tangan.

15. Turis lokal menenggak habis minuman keras selundupan saat terdeteksi di Bandara Guangzhou

photo via : baomoi.com

2 Orang turis asal China menenggak habis minuman beralkohol selundupan yang mereka bawa di bandara dengan alasan tidak mau rugi. 2 Orang turis yang teridentifikasi bernama Wang dan Yang terpergok sedang membawa minuman beralkohol di dalam tasnya. Minuman itu berupa wine yang dicampur dengan bubuk tulang harimau. Mereka berdua percaya wine tersebut dapat menambah vitalitas pria dan berfungsi sebagai aprodisiak alias meningkatkan libido. Karena harganya yang mahal yakni 8.000 yuan atau setara dengan Rp 17,2 juta dan tidak boleh masuk pesawat, mereka memilih untuk menenggak habis minumannya.

16. Pakai Kartu Kredit Kedaluwarsa untuk memesan Hotel di Hongkong

photo via : travel.detik.com

Di Youtube pernah beredar video sekelompok turis China bikin rusuh hotel di Hong Kong, padahal mereka memesan kamar dengan kartu kredit kedaluwarsa. Sebuah keributan di kawasan Tsim Sha Tsui, Hong Kong sempat heboh di dunia maya. Adalah turis China, ribut dengan pihak hotel karena kartu kredit yang digunakan untuk booking ternyata sudah kadaluwarsa. Mereka tidak terima dan malah menggedor-gedor kaca. Kejadian rusuh ini dilakukan 29 turis China saat mau bermalam di hotel. Mereka tak terima saat pemesanan kamar via kartu kredit ditolak. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Artikel Terkait