Keren!! 40 Pesona Keindahan Lokasi Wisata di Bali Yang Instagramable Banget. Cocok Untuk Foto Prewedding Ataupun Sekedar Selfie

    Tourism, Traveling
Iklan

Siapa sih yang gak tahu Bali? Pulau seribu Pura yang memiliki sejuta pesona keindahan alam yang memukau, kesenian budayanya yang unik, makanan tradisional yang lezat serta penduduknya yang ramah.

Ada banyak spot-spot di Bali yang sudah terkenal dengan keindahannya, seperti pantai Kuta, pantai Sanur, Pantai Pandawa, Tanah Lot, Pura Besakih, serta Garuda Wisnu Kencana, namun Bali tak hanya itu saja, ternyata Bali masih banyak menyimpan spot-spot yang tak kalah keren dari yang lainnya serta belum banyak orang tahu, dan pastinya dapat membuat akun instagrammu kebanjiran like.

Penasaran di mana saja tempat-tempat di Bali yang instagramable banget?? Yuk langsung aja simak dibawah ini!

1. Pura Luhur Lempuyang

Photo By :  Nelisa Palima 

Photo Via : https://www.flickr.com/photos/148390701@N07/36307263021/sizes/l

Pura Luhur Lempuyang bertengger di atas Bukit Bisbis atau Gunung Lempuyang di daerah Karangasem. Pura Hindu ini tampak menonjol karena merupakan pura tertinggi dari deretan 7 buah pura yang ada di sepanjang sisi gunung.

Untuk dapat mencapai pura ini, kalian harus mendaki 1700 anak tangga yang terbentang di Bukit Bisbis, walaupun terdengar cukup melelahkan, namun semua itu akan terbayar dengan keindahan pemandangan bukit, gunung berapi dan laut di kejauhan dari arah pura ini. Dari arah manapun kalian mengambil gambar, hasilnya pasti akan menakjubkan.

2. Rumah Pohon Desa Batu Dawa

Photo Via : http://punapibali.com

Rumah pohon yang terletak di Desa Batu Dawa, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem ini mulai dikenal sejak tahun 2015. Lokasinya yang terletak di kaki Gunung Agung menjadikan tempat ini memiliki pemandangan alam yang luar biasa indahnya, mulai dari pemandangan indah Gunung Agung yang kokoh berdiri hingga pemandangan bukit dan lembah yang asri dan menyejukkan mata.

3. Rumah Pohon Desa Temega

Photo Via :www.pictame.com/user/arieyunk/1769187355 (@arieyunk)

Masih di daerah yang sama, rumah pohon ini terletak di Desa Temega, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem. Namun rumah pohon ini memiliki konsep yang lebih atraktif dengan akses jalan yang lebih mudah untuk dijangkau.

Salah satu daya tarik dari rumah pohon ini adalah adanya jembatan gantung yang cocok bagi kalian yang ingin uji nyali, selain itu kalian juga akan merasakan sensasi menaiki rumah pohon yang memiliki 5 tingkat.

4. Hidden Canyon Beji Guwang (Ngarai Sukawati)

Photo Via : https://twitter.com/CultureTrip

Dari Karangasem selanjutnya terbang ke Gianyar, Hidden Canyon Beji Guwang yang terletak di Banjar Wangbung, Desa Guwang, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar ini menjadi salah satu spot yang lagi trend untuk berburu foto instagram yang keren dan eksotis.

Memiliki pemandangan tebing yang berbeda dari yang lain ditambah aliran sungai jernih di bawahnya menjadi magnet bagi wisatawan untuk menikmati keindahannya hingga betah berlama-lama di tempat ini.

5. Candi Gunung Kawi

Photo Via : https://www.anekawisata.com

Candi yang terletak di Desa Tampaksiring, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar ini memiliki keunikan sendiri dan bisa jadi spot foto yang menarik.

Jika kalian berkunjung ke sini, kalian akan disuguhkan dengan pahatan candi yang dipahat di dinding tebing dengan ukiran yang sangat artistik, selain itu terdapat juga sungai kecil dan pemandangan yang begitu asri sehingga membuat siapa saja betah untuk menikmati keindahan alam yang damai dan menenangkan.

6. Lembah Tukad Melangit

Photo Via : https://mulpix.com

Objek wisata di Bali yang tak kalah mempesona lainnya adalah Lembah Tukad Melangit yang berada di Antugan, Desa Jehem, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli. Tempat wisata yang menyajikan pesona alam nan asri dan sejuk ini banyak menarik minat wisatawan karena keunikan bangunan yang mengusung konsep rumah panggung dengan tambahan bangunan yang menjorok ke tengah lembah.

Dengan background perbukitan yang hijau, foto-foto kalian akan terlihat menarik dan keren, tak heran jika tempat ini menjadi terkenal setelah fotonya beredar luas dan banyak diunggah di media sosial.

7. Toya Bungkah Hot Springs

Photo Via : www.blingurah.com

Terletak di Desa Batur, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Toya Bungkah ini merupakan pemandian air panas yang airnya bersumber dari celah bebatuan di kaki gunung. Hawa sejuk yang memang terkenal di Kintami mampu membuat aliran air panas yang keluar terasa lebih nyaman untuk berendam.

Air panas yang sangat alami dan menyehatkan ditambah suasana alam di sekitarnya yang begitu memukau menjadikan tempat ini sebagai destinasi wisata favorit yang banyak dikunjungi.

8. Gala-gala Underground House

Photo Via : www.lembonganislandbeachvillas.net

Goa Gala-gala atau Underground House merupakan sebuah banguna di bawah tanah yang dibangun tahun 1961, walaupun sebuah goa dan berada di bawah tanah, namun nyatanya berada di Goa Gala-gala tidak terasa panas seperti yang terbayang sebelumnya. Dengan keunikan dari goa ini dan tata ruang yang begitu apik menjadikan bangunan ini terlihat nyaman untuk ditinggali karena sirkulasi udara yang sangat bagus, selain itu tempat ini juga menjadi tempat berburu foto instagram yang lain daripada yang lain.

9. Pura Uluwatu

Photo Via : amazingbali.net

Pura Uluwatu yang terletak di desa Pecatu ini berada di atas tebing dengan ketinggian hingga 97 meter, selain itu pura ini juga memiliki pemandangan hamparam laut lepas Samudera Hindia yang begitu luas dan mempesona, dijamin cocok untuk kalian yang ingin berburu foto yang eksotis dan luar biasa.

10. Taman Kupu-kupu Bali

Photo Via : pinterest.com

Berada di wilayah Tabanan, Bali, Taman Kupu-kupu Bali bisa jadi destinasi wisata keluarga dan edukasi yang sangat menarik. Dengan banyaknya kupu-kupu yang berwarna-warni kalian bisa mendapatkan hasil foto yang sangat unik, indah dan memukau.

11. Desa Pinggan

Photo Via : blog.pergi.com

Dengan suhu udara sekitar 16-18 derajat Celsius, kamu akan diajak menerawang keindahan alam di ketinggian dalam susasana pedesaan yang tenang dan damai. Lokasi wisata yang terletak di wilayah Kintamani, Bangli ini menyajikan keindahan sunrise yang luar biasa dengan sentuhan kabut tipis yang mempesona.

12. Danau Beratan

Photo Via : travelingyuk.com

Pesona dan keindahan Danau Baratan di Bedugul ini tidak perlu dipertanyakan lagi. Dengan suhu udaranya yang sejuk dan segar, para pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan.

Mulai dari mengayuh sepeda air, bermain kano hingga parasailing yang cukup menantang adrenalin. Tempat ini cocok bagi kamu yang suka spot foto menantang.

13. Kebun Raya Bedugul

Photo Via : www.kintamani.id

Berada di wilayah Bedugul, Kabupaten Tabanan, Bali, Kebun Raya Bedugul menawarkan sensasi liburan yang menyejukkan mata karena tempat wisata ini berada di ketinggian sektar 1250-1459 Mdpl. Dengan berbagai koleksi tumbuhan tropis yang sangat beragam, kamu akan dimanjakan dengan suasana alam yang begitu asri dan sejuk, cocok untuk kalian yang ingin berburu foto instagram yang bertema nature.

14. Secret Garden Sambangan

Photo Via : media.travelingyuk.com

Secret Garden Sambangan terletak agak tersembunyi di Desa Sambangan, Sukasada, Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali. Selain bisa menikmati keindahan alam yang masih sangat asri, di lokasi wisata ini kamu juga bisa bermain di air terjun jernih dan menyegarkan. Dengan background air terjun dan tebing-tebing hijau, foto-foto kalian akan terlihat keren dan memukau.

15. Bukit Campuhan

Photo By : Anom Harya

Photo Via : https://www.flickr.com/photos/anomharyacom/

Bukit Campuhan yang terletak di daerah Ubud ini memiliki pemandagan yang sangat indah. Di puncak bukit ini terdapat semacam trotoar yang sering digunakan oleh para wisatawan untuk jalan atau bersepeda santai. Yang membuat pemandangan di bukit ini semakin indah adalah keberadaan padang ilalang yang berada sepanjang pinggiran trotoar. Suasana hijaunya membuat tempat ini sangat Instragramable

16. The Lawn Canggu

Photo Via :  (@explorebali)’s instagram

Nongkrong cantik nan eksotis diatas karpet rotan yang terhampar di antara hijaunya rerumputan bisa menjadi cara yang paling asik untuk menunggu redupnya mentari. Siapkan makanan kecil dan minuman untuk menikmati suasana santai yang tak terlupakan. Jangan lupa mengambil momen indah untuk meramaikan akun instagrammu

17. Bali Pulina Agrowisata

Photo Via :  3femme.blogspot.co.id

Satu lagi spot wisata di Ubud yang sedang hits dan sangat populer belakangan ini bernama Bali Pulina Agroswisata. Di lokasi agrowisata ini, kamu bisa berinteraksi dengan luwak yang dikenal sebagai penghasil kopi luwak yang mendunia.

Selain menikmati kopi kamu juga bisa selfie di spot yang tersedia berupa panggung yang berbentuk daun yang menjorok di atas tebing cocok dan sangat pas untuk kalian yang suka selfie cantik tentunya untuk menambah koleksi foto instagram

18. Padang Bunga Kasna

Photo Via :  twitter.com/nellagree

Terletak di Desa Temukus, Karangasem, Padang Bunga Kasna menjadi destinasi wisata alam yang memukau dengan pemandangan kebun bunga yang eksotis.

Berbagai jenis bunga menyajikan pesona alam yang penuh warna, bahkan ada kebun bunga Edelweiss yang identik dengan gunung dan keabadian. Lokasi ini, cocok dijadikan tempat pengambilan foto bagi kalian penggemar bunga.

19. World of Magic Bali

Photo Via :  https://web.facebook.com/therealamberchia

World of Magic Bali di Denpasar ini resmi dibuka pada bulan Juni 2017 dan bisa menjadi destinasi wisata menarik untuk dikunjungi. Wahana wisata ini cukup unik, karena kamu akan diajak untuk menikmati pertunjukan sulap dalam sebuah ruangan yang berisi 10 pengunjung saja.

Tentunya kalian juga akan mendapatkan hasil foto yang lain dari pada yang lain dan dapat meramaikan akun instagrammu.

20. Bali Swing Bongkasa

Photo Via : balibible.guide

Bali Swing Bongkasa terletak di Desa Bongkasa Pertiwi, sekitar 15 menit perjalanan dari pusat wisata Ubud. Objek wisata bertema adventure ini menawarkan sensasi liburan seru bagi kamu yang suka dengan wahana permainan yang cukup memicu adrenalin.

Kamu bisa mencoba ayunan ekstrem dengan ketinggian yang berbeda untuk menikmati sensasi yang menantang. Sambil berayun, kamu bisa menikmati keindahan alam di sekitarnya yang begitu memikat, mulai dari rindangnya pepohonan tropis, aliran sungai Ayung, tebing dan juga deretan pohon kelapa yang melambai tertiup angin.

21. Taman Inspirasi (Dream Island)

Photo Via : berrygleehotel.com

Objek wisata terbaru di Bali ini berada di Pekraman, Desa Intaran, Sanur, Denpasar dan sering dikenal dengan sebutan Dream Island. Di lokasi wisata yang masih berada dalam wilayah pantai Mertasari ini, kamu bisa menikmati sensasi berkuda dan menaiki onta sehingga momen liburan semakin menyenangkan.

22. Wisata Selfie Puncak Wanagiri

Photo Via : www.piknikyok.com

Berada di Dusun Yeh Ketipat, Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Bali, wisata selfie Puncak Wanagiri bisa menjadi pilihan yang tidak kalah dengan tempat lainnya.Keberadaan anjungan yang terbuat dari rangkaian bambu di pinggir Danau Tamblingan menjadi salah satu spot menarik untuk berswafoto.

Selain itu, ayunan yang digantung pada ketinggian pohon besar juga tak kalah menarik untuk dijadikan spot foto yang cukup istagramable.

23. Big Garden Corner

Photo Via : www.pictastar.com/tag/maimaimelali

Terletak di tengah kota Denpasar, Bali, objek wisata Big Garden Corner menyuguhkan sensasi wisata yang unik dengan beberapa galeri seni yang tersebar di sekitar taman. Selain itu berbagai miniatur bangunan bersejarah juga tak kalah epic dihadirkan di lokasi wisata ini.

Mulai dari miniatur Candi Borobudur, replika patung Budha, relief, atap payung warna-warni, dan jalan setapak yang tampak harmons.Terlebih dengan kombinasi pemandangan sawah yang menghijau di sekitarnya. Sejak dibuka pada bulan Agustus 2016, objek wisata ini selalu ramai dan diminati oleh wisatawan yang suka nuansa baru.

24. Krisna Funtastic Land

Photo Via : https://www.pinterest.com/pin/315674255118887510/

Berada di kawasan Lovina, Singaraja, Bali, Krisna Funtastic menjadi salah satu destinasi wisata favorit terbaru yang bisa dikunjungi saat liburan ke Bali.

Tempat rekreasi atraktif ini dibuka sejak bulan November 2016 dan berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 5 hektare dengan berbagai wahana permainan seru yang menyenangkan. Mulai dari boom boom car, Krisna Air, Dragon Coaster, Star Tour, Airborne shoot, dan berbagai permainan seru lainnya. Ambil foto disini juga tak kalah bagusnya dan uniknya dengan tempat-tempat lain.

25. Museum 3D, Interactive Art Museum (I AM) Bali

Photo Via : https://e-bali.net

Berada di pusat kota Denpasar I AM menjadi salah satu tempat favorit yang banyak dikunjungi oleh wisatawan karena kunikannya.

Setidaknya ada sekitar 102 lukisan 3D yang menyajikan berbagai tema sehingga para pengunjung bisa mengekspresikan diri dalam berbagai gaya untuk hasil foto yang paling menarik. Di museum ini juga terdapat ruangan terbalik dan ruangan miring yang akan membuat liburan semakin menyenangkan.

26. Upside Down World Bali

Photo Via : marischkaprudence.blogspot.co.id

Objek wisata seru di Bali ini berada di by Pass Ngurah Rai Denpasar. Dengan menyughkan konsep dunia terbalik, para pengunjung bisa mengeksplorasi ruangan dengan berbagai tema untuk hasil foto yang keren dan unik.

Tempat wisata kekinian ini resmi dibuka pada bulan Maret 2016 dengan perabotan asli yang ditata secara artistik sehingga terlihat seperti melayang. Di tempat ini, kamu bebas berfoto dalam berbagai gaya untuk mendapatkan hasil foto yang paling menarik.

27. Secret Garden Village

Photo Via : www.secretgarden.co.id/frontsite

Tempat wisata edukasi di Bali ini berlokasi di jalan raya utama Denpasar arah ke Bedugul. Para wisatawan bisa mengeksplorasi objek wisata ini dan menikmati keindahan alamnya yang menggoda. Design bangunan yang bergaya kontemporer dengan memadukan unsur budaya asli Bali dan modern terlihat sangat harmonis.

Warisan leluhur berupa bahan herbal alami dan produk kosmetik tradisional bisa dijumpai di lokasi wisata ini. Termasuk pengolahan kopi berkualitas dengan citarasa khas yang diunggulkan. Lingkungan alam di sekitar yang didominasi dengan sawah terasering dan perbukitan yang asri semakin membuat indah suasana di Secret Garden Village ini.

28. Bali Wake Park

Photo Via : www.bali-indonesia.com/magazine/bali-wake-park.htm

Selain Tanjung Benoa yang populer sebagai arena water sport unggulan, kamu juga bisa menikmati serunya permainan air di Bali Wake Park yang tidak tergantung dengan gelombang laut maupun cuaca.

Wahana permainan air ini dilakukan di area danau buatan dengan luas sekitar 5 hektare, lokasinya berada di Pesanggaran dekat dengan Pelabuhan Benoa. Berbagai permainan seru yang menantang adrenalin bisa menjadi pengalaman seru yang tidak akan terlupakan. Jangan lupa mengabadikan foto-fotomu saat bermain wahana air yang memacu adrenalin tersebut.

29. Bukit Asah Bugbug

Photo Via : https://masbrooo.com

Terletak di Desa Bugbug, Karangasem, Bali, Bukit Asah Bug bug menyajikan panorama alam yang luar biasa indahnya.

Di lokasi wisata alam, kamu bisa dengan leluasa menikmati keindahan laut, tebing dan juga alam di sekitarnya yang masih sangat asri dengan udara yang sejuk menyegarkan. Selain itu, kamu bisa melakukan kegiatan berkemah dengan keindahan taburan bintang di malam hari. Cocok untuk kamu yang suka berfoto di alam terbuka.

30. The Sila’s Agrotourism

Photo Via : http://soraouji.com

Tempat wisata asik di Bali ini terletak di Desa Batusesa, Candikuning, Baturiti, Tabanan. Dengan konsep rekreasi dan edukasi, kamu bisa mencoba berbagai fasilitas dan wahana permainan yang pasti seru dan menyenangkan.

Mulai jalur tracking, menunggang kuda, ATV, camping ground, hingga kolam pancing dan restaurant semua ada untuk memberikan pengalaman liburan yang paling berkesan.

31. Kubu Hobbit Pedawa

Photo Via : travelingyuk.com

Rumah Hobbit menjadi salah satu trend wisata di tanah air yang sedang booming saat ini, tak terkecuali di Bali. Di Desa Pedawa, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng kamu akan diajak mengunjungi uniknya rumah Hobbit yang khas.

Meskipun pembuatan awalnya hanya untuk menutupi tempat penampungan air, namun ternyata bentuk designnya terlihat menarik dan menyerupai rumah Hobbit. Tidak heran jika kawasan wisata ini menjadi salah satu tempat favorit yang banyak dipilih untuk narsis dan berfoto ria.

32. Lakeside Cottages (Kintamani)

Photo Via : travelingyuk.com

Terletak di kaki Gunung Batur, tempat dengan harga terjangkau ini memiliki pemandangan langsung ke danau lengkap dengan panorama pegunungan. Kolam renang yang tak terlalu luas ini adalah tempat terbaik untuk menikmati semua keindahan tersebut.

33. Bukit Belong (Klungkung)

Photo Via : vacationinbali999.blogspot.co.id

Berada di tengah asrinya Bukit Belong sungguh sebuah pengalaman di tengah alam yang amat berkesan. Rerumputan yang tinggi di bukit hijau berpadu sempurna dengan langit biru beserta awan putih yang berarak tampak begitu indah layaknya simfoni alam. Dari puncak Bukit Belong, kalian akan disuguhkan pemandangan petak-petak sawah membentang. Tidak heran jika kawasan wisata ini menjadi salah satu tempat favorit yang banyak dipilih untuk narsis dan berfoto ria.

34. Tukad Unda (Klungkung)

Photo Via : student.unud.ac.id

Memang tak berlebihan jika mengatakan Tukad Unda memiliki sejuta pesona yang membuat setiap orang yang meihatnya akan terpukau akan keindahan dan kecantikannya.

Berlokasi di Desa Lebah Banjar, Klungkung, tempat ini dikenal karena wisata air seperti rafting dan juga kegiatan pertambangan dari masyarakat lokal. Struktur di area ini bertingkat-tingkat dikarenakan adanya infrastruktur bangunan, sehingga aliran air yang jatuh dari atas menghadirkan pemandangan indah layaknya tirai air dan juga air terjun mini.

Tempat ini dinobatkan sebagai salah satu tempat terbaik untuk lokasi foto pre-wedding. Ajaklah pasangan ke sana jika Anda ingin mencari lokasi yang istimewa untuk sesi foto pre-wedding, atau sekadar ingin jalan-jalan.

35. Omah Apik (Gianyar)

Photo Via : mjalan2.wordpress.com

Sesuai dengan namanya, Omah Apik adalah rumah khas Bali yang cantik dan apik. Memadukan unsur Bali, Jawa dan kolonial, begitu memasuki tempat ini Anda seolah seperti pulang ke rumah sendiri yang begitu nyaman dan hangat.

Di sini kalian bisa berkenalan lebih jauh dengan Bali yang sesungguhnya sambil bersantai di sebuah bale tradisional yang dilengkapi dengan bantal-bantal empuk, ditemani secangkir teh melati, makanan tradisional, dan tentu saja kamera untuk kalian berselfie ria.

36. Secret Point Huts (Nusa Ceningan)

Photo Via : www.pinterest.com/pin/476818679287639394/

Baru belakangan ini saja Secret Point jadi salah satu buah bibir para wisatawan, mengingat Nusa Ceningan sebelumnya adalah salah satu tempat di Bali yang jarang dieksplor.

Di Secret Point juga terdapat Blue Lagoon yang merupakan ceruk kecil yang berisi air laut biru kehijauan. Sambil memaksimalkan pandangan ke birunya laut dan langit, jangan lupa untuk nikmati juga indahnya pasir putih di pantai. Tidak heran jika kawasan wisata ini menjadi terkenal sebagai tempat yang banyak dipilih untuk narsis dan berfoto ria.

37. Sereni-Tree di Serenity Beach (Hilton Bali Resort)

Photo Via : seluruhduniablog.wordpress.com

Hilton Bali Resort sendiri merupakan tempat yang setiap sudutnya bisa dibilang sangat fotojenik. Pokoknya bakal bikin kalian terlihat keren kalau diunggah di Instagram.

Pohon yang tergeletak disana bukan sembarang pohon loh, sebab pohon ini merupakan lokasi spot foto favorit untuk semua jenis pemotretan. Posisinya tak jauh dari area tempat menunggang unta. Disebut sebagai pohon pembawa kedamaian, atau Sereni-tree, sesuai dengan nama lokasinya yaitu Serenity Beach. Tapi tak dabat dipungkiri kalau pohon ini memang membawa aura damai yang menenangkan.

Cabang-cabang pohon yang cantik dengan bayang-bayang dedaunan menciptakan background yang indah saat berpadu dengan pantai berpasir putih dan pemandangan laut. Artistik dan ikonik, jangan sampai kalian melewatkan foto indahnya siluet pohon ini saat matahari terbenam, lengkap dengan latar belakang langit jingga kemerahan.

38. La Plancha (Seminyak)

Photo Via : www.thewanderfullylost.com

Melihat sunset memang merupakan moment yang banyak dicari setiap orang. Namun, melihat momen yang indah di tempat yang tak kalah indah juga akan menyempurnakan moment. La Plancha, merupakan resto dan bar yang memiliki konsep unik yang menjadikannya banyak diburu wisatawan. Bead bed warna warni juga turut memberi efek unik dan nyaman di tempat ini. Tak hanya itu, konsep yang instagramable banget ini menjadikan La Plancha Bali, Seminyak banyak diburu wisatawan baik local ataupun mancanegara.

39. Noah Villa & Chapel

Photo Via : www.booking.com/hotel/id/noah-villa.html

Berlokasi di Ungasan, Jimbaran, Noah Villa merupakan sebuah akomodasi berbintang 4 yang memiliki 14 kamar, plus pemandangan menakjubkan di sekitarnya. Udara yang segar, gemericik air mengalir dan angin sepoi-sepoi hanyalah sebagian kecil pesona yang dimiliki oleh Noah.

Ketika kalian berkeliling, kecantikan kompleks vila ini akan terlihat jelas dan kalian pasti tak tahan untuk mengambil beberapa foto. Noah juga merupakan tempat yang cocok untuk sesi foto pre-wedding, atau bagi pasangan yang ingin menciptakan momen yang berkesan.

40. Air Terjun Tibumana

Photo Via : https://twitter.com/Tukang_Jalan

Belakangain ini Air Terjun Tibumana adalah salah satu tempat yang banyak dibicarakan karena keunikan serta keindahan alamnya, apalagi tempat ini masih asri dan belum banyak yang tau mengenai lokasinya, karena memang tempat ini terkenal melalui media sosial.

Air Terjun Tibumana berlokasi di Susut Bangli, di mana terdapat 2 buah air terjun yang mengalir dengan anggun seperti perisai di mulut gua. Penduduk lokal memercayai bahwa gua tersebut adalah gerbang rahasia dari Pura Raja Besakih. Masing-masing air terjun memiliki ketinggian 20 meter. Di bagian bawahnya terdapat kolam dangkal yang dikelilingi oleh batu besar dan berlumut.

Recent search terms:

Facebook Comment

similar posts