Fans Setia Kecewa Marvel Dan SpiderMan Pisah

3 bulan lalu, by blogunik

Siapa sih yang nggak tau SpiderMan? Tokoh superhero laba-laba ini memang menjadi sosok legendaris yang filmnya selalu ditunggu-tunggu oleh penggemar film khususnya penggemar film superhero. Nah kali ini ada berita yang mengejutkan datang dari SpiderMan lho guys!

Seperti yang kita tahu, SpiderMan selama ini selalu identik sebagai tokoh superhero Marvel Cinematic Universe (MCU) yang bahkan telah bergabung menjadi anggota Avenger. Namun sayangnya beredar kabar kalau SpiderMan telah berpisah dari MCU. Berita inipun membuat publik menjadi gempar bahkan tagar yang bertuliskan #SaveSpiderMan menjadi trending topik di Twitter.

Sebagaimana diketahui, Sony Pictures selaku pemegang lisensi SpiderMan menjalin kerjasama dengan Disney yang menaungi Marvel Cinematic Universe (MCU) sejak 2015. Dari sejak itu, tokoh SpiderMan menjadi identik dengan tokoh superhero Marvel. Bahkan sosok SpiderMan telah bergabung menjadi anggota Avenger.

Keluarnya SpiderMan dari MCU ini berawal dari tidak dicapainya kesepakatan tentang pembagian keuntungan antara Sony dengan Disney. Sony sendiri merupakan pihak pemegang lisensi Spiderman, sedangkan Disney membawahi MCU.

photo via express.co.uk

Dikutip dari Tribunnews, Disney meminta agar pembiayaan film SpiderMan yang dibintangi Tom Holland ke depannya dibagi 50-50 oleh kedua studio. Yang mana artinya Disney meminta hasil keuntungan dari film tersebut juga dibagi dua. Namun pihak Sony Pictures menolak tawaran itu.

Sony justru memberikan tawaran di mana Marvel menerima kisaran 5 persen dari first dollar gross (persentase pendapatan kotor box office di hari pertama rilis film). Namun Disney menolak tawaran tersebut.

Karena tidak adanya kesepakatan diantara dua pihak, akhirnya Disney memutuskan untuk mengakhiri keterlibatan Presiden Marvel Studios, Kevin Feige yang juga bertindak sebagai produser film SpiderMan. Disney juga mengakhiri keterlibatan Marvel Studios sebagai pihak yang mengelola seluruh merchandising di SpiderMan. Jadi bisa dibilang kalau Marvel Studios tidak akan memproduksi film Spiderman lagi, setelah Disney selaku atasan Marvel Studios gagal mencapai kesepakatan dengan Sony Pictures.

Mendengar kabar tersebut, para netizen melayangkan protes kerasnya pada pihak Sony Pictures. Bahkan mereka mengaku kecewa dengan keputusan tersebut. Pasalnya SpiderMan sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari Marvel Cinematic Universe sehingga wajar jika banyak yang kecewa.

photo via siliguritimes.com

Selain itu, sebelum Sony Pictures menjalin kerjasama dengan Disney dan Marvel, film SpiderMan besutannya yakni The Amazing Spider-Man dibubarkan karena dianggap gagal. Barulah setelah bekerja sama dengan Disney dan Marvel pada 2015 lalu, film SpiderMan kembali pada jalur kesuksesannya dengan mengeluarkan SpiderMan: Homecoming.

Setelah itu, film terakhir ‘SpiderMan: Far From Home’ juga sangat sukses, bahkan bisa melampaui pendapatan ‘SpiderMan: Homecoming’ bahkan dalam waktu tiga minggu saja.

Karena hal itu banyak yang menganggap bahwa, Sony Pictures mengacaukan film-film SpiderMan. Bahkan tagar #SaveSpiderMan yang trending di Twitterpun sudah dicuitkan lebih dari 60 ribu kali. Tak hanya #SaveSpiderMan, keyword terkait seperti Sony, Tom Holland selaku aktor pemeran Peter Parker alias SpiderMan, SpiderMan, Disney, dan Spidey pun menjadi trending topic di Indonesia dan global. Wah, bagaimana menurut kalian guys?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait