Parah Banget! Ini Lho Gaya Pacaran Ala Kids Jaman Now

2 bulan lalu, by blogunik

0

Pacaran ala Kids Jaman Now memang sedang menjadi perbincangan netizen dimana-mana. Pasalnya gaya pacaran Kids Jaman Now sangat jauh berbeda dengan gaya berpacaran kids jaman old. Nggak heran sih soalnya gaya hidup jaman sekarang dengan jaman dulu memang sangat berbeda. Kalau dulu anak-anak pada main diluar bersama teman-teman, generasi muda sekarang malah lebih banyak main gadget di rumah. Begitupun dalam urusan asmara. Jika dulu, dua orang yang sedang jatuh cinta itu cuma lempar-lemparan surat cinta, tatap-tatapan sambil cengar cengir malu-malu kucing. Maka gaya pacaran seperti itu tak berlaku lagi pada generasi sekarang, pasalnya gaya pacaran kids jaman now malah terkesan bebas dan nggak ada malu-malunya, justru yang ada malah malu-maluin.

Bayangkan saja guys, bila dulu cinta-cintaan dianggap wajar setelah menginjak usia 17 tahun, maka di jaman sekarang ini, cinta-cintaan justru telah menjangkit kebocah-bocah ingusan setara SD. Bukan hanya soal usia yang terlalu dini untuk mengenal apa artinya cinta dan pacaran, namun berbagai tingkah dan gaya pacaran kids jaman now juga membuat netizen dan generasi jaman old geleng-geleng kepala. Nah berikut berbagai gaya pacara parah ala kids jaman now yang membuat kita geleng-geleng kepala hingga tepok jidat. Check it out guys!

1. Pacaran diusia dini

Gaya Pacaran Parah Ala Kids Jaman Now

 

photo via kaskus.co.id

Seperti yang disebutkan tadi, masalah cinta-cintaan di jaman sekarang ini tidak hanya untuk mereka yang usianya sudah cukup matang, pasalnya banyak anak-anak yang masih dibawah umur seperti anak-anak SD yang sudah berani pacaran layaknya remaja. Bahkan banyak diantara mereka yang tak ragu melakukan skinship layaknya pacaran orang dewasa. Mirisnya belum tentu mereka sudah mengalami mestruasi atau akil balik yang merupakan pertanda kalau mereka sudah dewasa dari segi fisik. Jadi bagaimana bisa mereka berpikir dan bertindak untuk memulai hubungan pacaran diusia yang masih bau kencur tersebut?

Mengerti pelajaran di sekolah saja masih susah apalagi mengerti tentang cinta? Fenomena seperti ini tentu membuat kita miris. Bagaimana bisa anak-anak setingkat SD yang seharusnya sibuk belajar dan bermain malah sibuk dengan urusan cinta dan pacaran? Tentu bukan hal yang baik untuk mental mereka kedepannya. Bagaimana menurut kalian guys?

2. Suka kasih surprise didepan teman-teman terus main nyosor dan peluk-peluk

Gaya Pacaran Parah Ala Kids Jaman Now

photo via harianindo.com

Gaya pacaran ala kids jaman now berikutnya yang sering kita lihat adalah budaya memberikan surprise pada pacar. Ulang tahun kasih surprise, anniversary kasih surprise, pacar nggak ngapa-ngapain kasih surprise, pokoknya dikit-dikit kasih surprise biar dia makin sayang dan cinta sama kamu. Tapi sayangnya, kegiatan memberikan surprise ini biasanya dibarengi dengan gerakan refleks seperti pelukan, hingga ciuman yang sering kali dilakukan didepan umum. Baik itu didepan teman-teman mereka,  bahkan khalayak umum. Mereka yang kids jaman old tentu akan sangat syok melihat gaya pacaran kids jaman now yang main nyosor tanpa tau kondisi dan tempat.

3. Gunakan panggilan sayang yang kelewat mesra

Gaya Pacaran Parah Ala Kids Jaman Now

photo via twitter.com/negativisme

Kebanyakan pasangan yang menjalin hubungan pacaran pasti memiliki cara tersendiri untuk memanggil satu sama lain. Bukan hanya pasangan pacaran, pasangan yang telah menikah juga memiliki panggilan sayang satu sama lain. Bagi mereka yang sudah menikah dan memiliki anak, wajar jika mereka menggunakan nama panggilan sayang seperti “ayah dan bunda”, “mama dan papa”, “mamih dan papih”, dll. Namun trend panggilan sayang ini berubah menjadi menggelikan jika pelakunya adalah pasangan yang masih dibawah umur alias pasangan yang masih bocah dan bau kencur. Tren ini banyak mendapat hujatan, banyak yang bilang kelewat alay, karena belum tentu mereka akan sampai ke jenjang pernikahan. Bagaimana menurut kaliah guys?

4. Bermesraan di depan umum udah biasa

Gaya Pacaran Parah Ala Kids Jaman Now

photo via deteksi.wordpress.com

Ketika kamu pergi ketempat-tempat umum seperti mall, tempat makan siap saji, taman dll, maka kamu akan dengan mudah menemukan remaja yang tengah bermesraan didepan umum. Mulai dari gelendotan, senderan dibahu atau didada, cium kening, cium pipi dll, di jaman now ini semuanya terlihat biasa saja dimata kids jaman now, padahal kids jaman old udah geleng-geleng kepala dan panas dingin melihatnya.

5. Setiap saat merayakan hari jadi

Gaya Pacaran Parah Ala Kids Jaman Now

photo via dramasosmed, Instagram/awreceh.id

Ini nih gaya pacaran kids jaman now yang sampai saat ini belum admin temukan faedahnya. Bayangkan saja guys, banyak pasangan pacaran kids jaman now diluar sana yang merayakan hari jadi mereka yang ke 1 menit, 1 jam, 1 hari, 1 minggu, 1 bulan dan seterusnya. Kenapa tidak sekalian rayakan setiap detiknya ya? Bagaimana menurut kalian guys?

6. Ngomong cintanya kebanyakan di media sosial

Gaya Pacaran Parah Ala Kids Jaman Now

photo via today.line.me

Kids jaman now memang nggak bisa dipisahkan dengan gadget, mungkin itu alasannya kenapa mereka lebih nyaman mengungkapkan perasaannya melalui media sosial daripada harus ngomong langsung. Kebanyakan dari mereka lebih jago ngegombal saat berkomunikasi lewat pesan chat. Giliran ngomong langsung nyali mereka jadi ciut. Bahkan tak jarang kids jaman now yang pacaran saat ini adalah hasil menyatakan cinta lewat pesan chat. Apakah kalian salah satunya?

7. Suka tiru-tiru gaya pacaran di film/sinetron

Gaya Pacaran Parah Ala Kids Jaman Now

photo via liputan6.com

Sepertinya nggak salah kenapa kids jaman now sering disebut sebagai korban sinetron dan korban film. Pasalnya, gaya pacaran mereka juga sering meniru gaya pacaran ala-ala sinetron dan film. Ada adegan kasih surprise, mereka ikutin, ada adegan romantis, mereka ikutin, ada adegan skinship, mereka juga ikutin. Parahnya ketika pacar mereka tidak berkabar barang sejam saja, pikiran mereka mulai aneh-aneh layaknya cerita dalam sinetron yang mereka tonton.

Yang bikin geleng-geleng kepala, banyak diantara mereka yang sampai meniru gerakan-gerakan dan tindakan-tindakan yang ada didalam film dan sinetron. Seperti meniru pose legendaris dari film Titanic, bahkan kebut-kebutan menggunakan motor sambil gandeng pacar seperti dalam sinetron Anak Jalanan.

8. Kemana-mana sampai liburan selalu berdua

Gaya Pacaran Parah Ala Kids Jaman Now

photo via today.line.me dan detikdaerahindo.blogspot.com

Kids jaman now yang lagi pacaran juga selalu terlihat berduaan. Makan berdua, nonton berdua, jalan-jalan berdua, liburan berdua, pokoknya kemana-mana selalu berdua. Ya, inilah kelakuan kids jaman now yang haus akan pengakuan. Mereka ingin orang lain tau kalau mereka memiliki pacar yang selalu ada untuknya, mereka juga ingin pamer jika hubungan mereka sangat menyenangkan melalui postingan di media sosial mereka. Bahkan ada banyak pasangan kids jaman now yang berani liburan cuman berdua ke luar kota bahkan ke luar negeri selama berhari-hari lho. Padahal uang liburan masih ditanggung sama orang tua mereka.

Jangan sampai kamu melakukan hal tersebut dengan tujuan untuk mengundang rasa simpatik dan membuat orang lain menjadi iri. Namun lakukan hal tersebut untuk kebahagiaan hubungan kalian. Jangan paksakan untuk selalu terlihat berdua jika memang tak bisa.

9. Pulang sekolah bukannya pulang ngerjain PR malah ngedate bareng pacar

Gaya Pacaran Parah Ala Kids Jaman Now

photo via m.medcom.id

Jika jaman dulu, sepulang sekolah anak-anak akan langsung pulang kerumah dan mengerjakan PR, berbeda dengan kids jaman now yang kebanyakan akan langsung pergi hangout bareng pacar ketimbang pulang kerumah terlebih dahulu. Nggak heran kita sering melihat pasangan remaja yang masih menggunakan seragam sekolah sedang bermesraan di tempat umum seperti mall, restoran siap saji, bioskop dll.

10. Pakai baju couple

Gaya Pacaran Parah Ala Kids Jaman Now

photo via liputan6.com

Menggunakan baju couple bagi pasangan kids jaman now memang menjadi trend tersendiri bagi mereka untuk menunjukan seberapa kompak mereka menjadi pasangan. Meskipun tidak terdengar aneh namun ada banyak pasangan kids jaman now yang masih dibawah umur melakukannya. Tentu hal tersebut menjadi perhatian banyak netizen. Pasalnya darimana mereka mendapatkan uang untuk membuat atau membeli baju couple sedangkan mereka belum bekerja dan menghasilkan uang? Apakah mereka meminta uang kepada orang tua mereka atau menggunakan tabungan mereka? Daripada uangnya dibuat untuk membeli barang-barang couple mending uangnya ditabung untuk keperluan sekolah ataupun masa depan.

11. Tukaran baju sama pacar

Gaya Pacaran Parah Ala Kids Jaman Now

photo via niotolovo.blogspot.com

Gaya pacaran kids jaman now yang bisa buat kamu geleng-geleng kepala berikutnya adalah trend tukaran baju sama pacar. Jadi yang cowok menggunakan pakaian ceweknya dan sebaliknya, yang cewek menggunakan pakaian cowoknya. Ntah dari mana asal trend satu ini, tapi yang jelas banyak pasangan kids jaman now yang melakukannya. Apakah kamu juga melakukannya dengan pacar kamu?

12. Ngomong kasar sama pacar udah biasa

Gaya Pacaran Parah Ala Kids Jaman Now

photo via weddingwire.com

Guys, pernahkah kamu memperhatikan bagaimana cara kids jaman now ketika berbicara dengan pasangannya satu sama lain? Saat ini umpatan dan kata-kata kasar sudah sangat biasa dilontarkan oleh sepasang kekasih meskipun mereka tidak dalam keadaan bertengkar. Bahkan disaat mereka bercandapun, umpatan dan kata-kata kasar kerap mewarnai candaan mereka. Padahal kalau bisa lebih lembut akan membuat satu sama lain merasa lebih dihormati lho.

13. Suka buru-buru dalam mengambil keputusan

Gaya Pacaran Parah Ala Kids Jaman Now

photo via kaskus.co.id

Banyak yang bilang kalau gaya pacaran kids jaman now itu masih sangat labil. Nggak angkat telpon disangka selingkuh, berantem dikit minta putus, dikit-dikit ngambek, dikit-dikit galau, dll. Pokoknya apa-apa mikirnya jalan pintas. Nggak heran akhir-akhir ini kita sering menemukan kasus remaja yang bunuh diri gara-gara ditolak cintanya atau bahkan karena putus cinta.

14. Berlebihan dalam memanjakan pacar

Gaya Pacaran Parah Ala Kids Jaman Now

photo via newuniversity.org

Banyak cowok saat ini yang sangat berlebihan dalam memanjakan pacar. Sekali-kali memanjakan pacar masih wajar, namun jika keterusan hal itu justru sangat merugikan guys. Kesalahan ini juga masuk dalam gaya pacaran kids jaman now yang cukup berbahaya. Ingat kamu masih dalam tahap pacaran, jadi sebisa mungkin memberikan pacar hadiah-hadiah mewah seperti tas mewah, handphone, dan sebagainya. Kalau kamu sudah bekerja dan sudah mapan, mungkin nggak ada masalah tapi jika kamu belum bekerja dan uangmu adalah uang bulanan dari orang tua, mending jangan paksakan diri.

15. Pacaran sampai nggak punya me time

Gaya Pacaran Parah Ala Kids Jaman Now

photo via btime.com

Karena kemana-kemana selalu berdua, kamu jadi nggak punya waktu untuk me time. Padalah me time sangatlah penting lho. Karena dengan me time kamu bisa memiliki waktu untuk memanjakan diri dan melakukan berbagai hal yang kamu suka seperti melakukan hobi. Namun ketikan me time hilang, maka secara nggak langsung keuanganmu juga jadi terancam lho. Pasalnya setiap pergi bareng pacar pasti ada saja pengeluaran yang dibutuhkan. Jadi nggak heran kenapa hal ini menjadi gaya pacara kids jaman now yang bisa bikin keuangan kacau.

16. Ketika putus bikin status alay sambil nangis bombay

Gaya Pacaran Parah Ala Kids Jaman Now

photo via rancahpost.com

Gaya pacara kids jaman now yang sering kita lihat cenderung menginginkan kebahagiaan. Gaya pacaran mereka terkesan seenak jidat tanpa memperhatikan kondisi dan tempat. Yang penting mereka senang dan bahagia yang lain cuman ngontrak. Tapi giliran putus cinta, mereka akan bertingkah layaknya dunia kiamat. Galau berhari-hari, bahkan tak jarang kita menemukan kasus bunuh diri gara-gara putus cinta.

Itu dia berbagai gaya pacaran kids jaman now yang buat geleng-geleng kepala. Bagaimana menurut kalian guys? Apakah gaya pacaran kids jaman now ini biasa saja menurut kalian? Atau memang harus diberi perhatian khusus karena mempengaruhi mental anak-anak kedepannya? Yuk share pendapat kalian di kolom comment dibawah!

0
Artikel Terkait