Menakutkannya Istana Paling Seram Dan Angker Di Dunia

    Horor & Misteri

Istana merupakan sebuah bangunan besar megah dan mewah, yang biasanya dihuni oleh keluarga kerajaan. Namun apa jadinya jika peninggalan tersebut dihuni oleh makhluk yang tak kasat mata dan konon makhluk tersebut sering menampakan dirinya di sekitar istana. Nah, berikut ini istana paling angker dan menyeramkan di dunia :

1. Bran Castle (Istana Drakula) – Transylvania, Romania

Photo via : http://www.viajabonitomx.com

Legenda mengatakan bahwa kastil ini dulunya digunakan sebagai rumah untuk Dracula. Kastil ini memiliki 17 ruangan, dan merupakan salah satu properti termahal di Rumania dengan nilai jual sekitar 140 juta dollar. Kastil ini dibangun pada tahun 1212 oleh perkumpulan pedagang dari kota Brasov. Pada mulanya kastil ini dibangun untuk memenuhi kepentingan kapal-kapal yang melewati ngarai kecil Rucar-Bran yang melintasi pegunungan Carpathian.

 

2. Kastil Edinburgh – Skotlandia

Photo via : http://uleepulo.blogspot.co.id

Kastil ini terletak di salah satu kota paling berhantu di Eropa, yang menarik yaitu suara samar drum yang sering didengar oleh pengunjung padahal tidak ada seorang pun yang memainkan drum. Suara itu diyakini sebgai hantu seorang anak tanpa kepala yang menyatakan diri sebelum benteng diserang.

 

3. Istana Moosham – Austria

Photo via : www.cntraveler.com

Moosham castle dikenal sebagai kastil penyihir karena masa lalunya yang berdarah. Benteng ini menjadi saksi bisu kematian yang mengerikan dari ribuan perempuan muda yang dituduh sebagai penyihir, kemudian disiksa dan dibunuh. Penyiksaan mengerikan itu dilakukan di sebuah ruangan bawah tanah yang terletak di perut benteng. Kematian wanita-wanita muda ini menjadi cobaan paling berdaran Austria penyihir.

 

4. Istana Bodelwddan – Wales

Photo via : europeupclose.com

Pada tahun 1829 pemilik istana, pemilik istana yang bernama Sir John Hay Williams ditemukan di dekat salah satu cerobong asap yang sudah menjadi tulang belulang. Pada saat itu istana berada dibawah restorasi, namun penemuan ini tidaklah terlalu menyeramkan. Istana ini direstorasi dan dibangun kembali disekitar tulang tersebut. Semenjak itu banyak hantu yang berbisik terdengar, tokoh bayangan terlihat dan bayangan tentara juga terlihat. Pada tahun 2004 istana ini digunakan untuk acara televisi paling berhantu.

 

5. Istana Brissac – Perancis

Photo via : www.reddit.com

Istana ini terletak di lembah Loire, dan direnovasi pada abad ke-17. Istana ini merupakan istana yang banyak hantunya ke dua setelah Versailles. Selain usia bangunan yang sudah tua, istana ini juga lembab. Di istana ini banyak terjadi berbagai peristiwa menyeramkan, karena itu tidak heran jika menurut masyarakat sekitar sering adanya penampakan.

 

6. Istana Bardi – Italia

Photo via : seeksghosts.blogspot.co.id

Istana Bardi adalah sebuah bangunan menakjubkan abad pertengahan yang mendominasi kota Italia. Ada cerita legendaris yang mengatakan bahwa kastil ini dihuni oleh hantu dan arwah para pemilik sebelumnya, dan keseluruhan cerita selalu berakhir dengan kematian. Nmaun sekarang, istana ini terbuka untuk umum.

 

7. Istana Leap – Irlandia

Photo via : www.authenticireland.com

Menurut cerita konon ada seorang pendeta yang ditikam oleh saudaranya yang gila di depan umum. Akibat peristiwa ini, masyarakat sangat ketakutan. Kemunculan arwah pun mulai terlihat di Leap Castle. Seramnya, ruang bawah tanah di kastil ini dipercaya sebagai tempat penyiksaan. Bau busuk dari tulang belulang diyakini pernah ditemukan di tempat ini. Sampai sekarang, masyarakat percaya kalau Leap Castle benar-benar berhantu. Menariknya, karena peristiwa ini, Leap Castle menjadi salah satu tempat paling angker di dunia.

 

8. Newcastle Castle Keep & The Black Gate – Inggris

Photo via : http://www.chroniclelive.co.uk

Di Inggris, ada pula istana yang tak kalah seram dengan yang ada di Irlandia, yakni Newcastle Castle Keep & The Black Gate. Sekitar tahun 12, Roma membangun benteng di lokasi yang sama sebelum kastil didirikan. Namun kemudian menjadi kuburan ratusan orang. Baru kemudian pada tahun 1172, kuburan di pindahkan dan kasti di bangun. Namun, kesan horor menghantui benteng tersebut. Sekitar 75 meter, jarak antara gerbang dan kastil, disebut-sebut paranormal sebagai tempat terangker karena itulah kuburan massal dulu berada.

 

9. Istana Belcourt – Amerika Serikat

Photo via : www.asergeev.com

Kastil Belcourt berada di Newport, Rhode Island pada tahun 1891. Peralatan mewah mendominasi lantai satu kastil. Namun, pada tahun 1956, sebuah keluarga, yaitu Tinney, membeli kastil ini. Sang pemilik, Harold Tinney sangat memuja istana. Saking memuja, meski sudah meninggal, arwahnya masih saja berkeliaran di sana. Tak sedikit, traveler penantang nyali datang langsung untuk membuktikan.

 

10. Istana Eltz – Jerman

Photo via : en.wikipedia.org

Kastil dengan konstruksi abad pertengahan yang menakjubkan di barat daya Jerman ini masih dimiliki oleh keturunan dari keluarga yang sama yang tinggal di sana lebih dari 800 tahun yang lalu. Saat ini pemilik kastil adalah Dr Karl Graf von und zu Eltz yang mewakili generasi ke-33 dari House of Eltz. Dibangun pada 1157, Burg Eltz memiliki rangkaian bangunan kastil yang beberapa di antaranya dibuka untuk turis. Konon salah satu ruangan yang ada dalam istana tersebut merupakan kamar paling angker.

Recent search terms:

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >