OMG!! Tempat-Tempat Paling Penuh Sesak Di Dunia Ini Membuatmu Seakan Sesak Nafas Saat Melihatnya

    Unik, Aneh & Lucu
Iklan

Menurut penelitian yang dilakukan oleh PBB (Perserikatan Bangsa Bangsa), bumi yang kita tinggali ini memiliki populasi sekitar 7,6 miliar orang, dan akan trus bertambah seiring dengan waktu yang berjala.

Banyaknya populasi penduduk membuat tempat-tempat dipermukaan bumi kita ini sedikit-demi sedikit menjadi terasa sempit dan penuh sesak, seperti beberapa tempat di permukaan bumi ini yang menjadi korban akan keganasan meledaknya populasi manusia di dunia, jika kalian tak sengaja berkunjung ke tempat-tempat ini, jangan heran jika setiap meter kalian berjalan akan menemukan puluhan hingga ratusan orang karena saking ramainya. Berikut beberapa tempat teramai dan paling penuh sesak di dunia :

1. Oxford Street (London)

Photo Via : d.ibtimes.co.uk

Saking banyaknya pejalan kaki yang menurut perkiraan lebih dari 200 juta orang yang melintas di sepanjang jalanan ini, pemerintah harus rutin melakukan rekonstruksi setiap tahunnya untuk menampung lebih banyak pejalan kaki.

2. Monaco

Photo Via : vignette2.wikia.nocookie.net

Dengan luas negara yang terbilang cukup kecil sekitar 2,02 km2, Monaco menjadi negara yang teramai dan terpadat karena populasi penduduknya saat ini sekitar 37.550. Tak heran jika kalian berkunjung kesini kalian akan melihat ratusan hingga ribuan orang setiap beberapa kilometer kalian berjalan.

3. Kereta Dengan Muatan Terbanyak (India)

Photo Via : indiarailonline.com

Menurut PBB, populasi penduduk di India saat ini adalah sekitar 1,31 miliar jiwa, jumlah itu hampir menyamai jumlah penduduk China yang notabene adalah negara dengan jumlah penduduk terpadat. Pertumbuhan populasi penduduk di India ini menjadi tantangan, dan berdampak kepada perekonomian India. Maka tak heran jika kejadian seperti foto diatas sering terjadi di India.

4. Qingdao Huiquan Beach (China)

Photo Via : i.pinimg.com

Seperti yang kita tahu hingga saat ini, China adalah negara dengan populasi penduduk terbanyak didunia, maka tak heran jika ada beberapa tempat yang menjadi korban meledaknya penduduk. Seperti halnya Qingdao Huiquan Beach, hampir setiap musim panas pantai ini akan diselimuti dengan ribuan orang-orang lokal. Bahkan untuk melihat garis pantaipun akan susah, karena saking penuh sesaknya, mungkin karena untuk pergi kepantai mereka harus melakukan perjalanan yang cukup jauh, beda dengan kita di Indonesia yang setiap jengkalnya kalian dengan mudah bisa menemukan pantai seperti di Bali.

5. Pulau Santa Cruz de Islote (Kolumbia)

Photo Via : www.reddit.com

Terletak di kepulauan San Bernardo, Santa Cruz del Islote hanya berjarak 2 jam dari Cartagena, Colombia, Pulau Santa Cruz del Islote ini memiliki ukuran mini dengan luas sekitar 0.012 kilometer persegi. Namun, ada 1.200 orang penduduk yang berdiam di pulau tersebut. Alhasil pulau ini memiliki kepadatan penduduk yang mencengangkan.

6. Perempatan di Shibuya (Jepang)

Photo Via : www.wikimedia.org

Kawasan Shibuya adalah salah satu destinasi paling wajib bagi turis di Tokyo. Kawasan ini penuh deretan toko, outlet fashion, dan convenient store. Namun Jika kalian menyebrang di perempatan Shibuya, kalian mungkin akan merasa pusing dan sesak karena perempatan Shibuya adalah salah satu tempat paling ramai di Tokyo, lebih dari 2,5 juta orang melintasi garis putihnya setiap hari.

7. Penjara Kresty (Rusia)

Photo Via : www.asergeev.com

Penjara yang berada di Rusia ini merupakan penjara yang dibangun untuk 3.000 narapidana namun jumlah narapidana yang ditahan saat ini mencapai 10.000. Menjadikan penjara ini menjadi penjara dengan penghuni terpadat didunia.

8. King’s Highway 401 (Ontario – Kanada)

Photo Via : www.wikimedia.org

Dengan lebih dari setengah juta mobil bolak-balik setiap hari, jalan raya yang menghubungkan Windsor ke Quebec ini adalah salah satu jalan raya terpadat didunia.

9. Times Square (New York)

Photo Via : travellingmoods.com

Image result for Times Square di amerika adalah Times Square adalah nama persimpangan jalan utama di Manhattan, New York City, Amerika Serikat. Pusat Kota New York yang penuh dengan gemerlap lampu dan gedung-gedung tinggi ini menempati peringkat kedua sebagai tempat wisata paling ramai didunia. Gemerlap Times Square disambangi 39.200.000 wisatawan per tahun, dan paling ramai pada periode Januari-Maret dan Juni-Agustus.

10. Mall of America (Bloomington – Amerika)

Photo Via : www.mprnews.org

Mall of America adalah pusat perbelanjaan yang terletak di suburban Bloomington, Minnesota. Mall ini memiliki luas 78 lapangan sepak bola Amerika, atau 882.550 meter².

Mall of America adalah pusat perbelanjaan yang paling banyak dikunjungi di dunia dengan lebih dari 40 juta pengunjung setiap tahunnya. Selain itu, Mall ini juga memiliki fasilitas bioskop, taman Nickelodeon, akuarium, lapangan golf, simulator penerbang dan rumah komedi.

11. Tokyo Summerland (Jepang)

Photo Via : livedoor.blogimg.jp

Setiap musim panas, kolam renang ini hampir terlihat tidak seperti kolam renang. Pasalnya, jumlah orang yang berenang di sana hampir menutupi air yang ada di dalam kolam renangnya.

12. Mongkok (China)

Photo Via : www.aworldofflophouses.com

Menurut buku sejarah Guinness World Record, daerah bernama Mongkok di China adalah tempat yang memiliki populasi terbanyak dibandingkan tempat lain di dunia.

Bisa kalian bayangkan, setiap kilometernya, di daerah ini terdapat 130 ribu orang. Wow!! Nggak heran, sebab Mongkok artinya adalah Tempat yang sibuk.

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >