OOTD Tie Dye Hijab Kekinian dan Nggak Norak

2 minggu, by blogunik

OOTD Tie Dye Hijab Kekinian

Seperti yang kita tahu, akhir-akhir ini motif tie dye kembali menjadi motif yang meramaikan industri fashion Tanah Air. Banyak kalangan fashionista yang menggunakan motif tie dye sebagai OOTD mereka yang unik dan keren. Nggak heran motif satu ini menjadi trend fashion yang banyak digemari berbagai kalangan termasuk para hijabers.

Tie Dye sendiri merupakan teknik mewarnai kain dengan cara mengikat bagian kain lalu mencelupkannya pada pewarna. Dengan teknik ini, warna akan sangat beragam sehingga menghasilkan perpaduan warna yang menarik di atas kain. Tak hanya permainan warna yang ceria, pattern tie dye yang begitu unik juga turut mendukung penampilan sehingga terlihat tak membosankan.

Namun karena kesan ceria yang diberikan oleh motif tie dye, kita harus pintar-pintar dalam memadupadankan OOTD tie dye agar tidak terlihat berlebihan dan norak. Kita harus tahu bagaimana caranya mix and match outfit motif tie dye agar tampak modis dan keren. Untuk itu, berikut beberapa inspirasi OOTD tie dye hijab yang kekinian dan nggak norak yang bisa kamu coba. So let’s check it out guys!

15 OOTD Tie Dye Hijab Kekinian

1. Tampil casual dengan kemeja tie dye berwarna biru yang dipadu dengan celana denim

OOTD Tie Dye Hijab Kekinian

photo via instagram.com/alina_store

Ingin tampil kekinian dengan trend motif tie dye yang keren? Kamu bisa mengawalinya dengan kemeja lengan panjang dengan motif tie dye satu warna yakni warna biru, ataupun warna lain yang kalian suka. Cukup padukan dengan celana denim favorit kalian dan untuk hijab, pilih yang warna netral dan polos. Dengan begitu, kamu bisa tampil modis tanpa harus terlihat norak dan berlebihan.

2. Setelan atas bawah bermotif tie dye merah yang dipadu dengan hijab hitam polos

Cara padu padan motif tie dye

photo via instagram.com/alina_store

Jangan takut menggunakan setelan yang sama-sama memiliki motif tie dye. Selama kamu memilih motif dengan warna yang sama dan hanya menggunakan satu warna, maka OOTD kamu akan jauh dari kesan ramai dan norak. Jangan lupa untuk memilih warna hijab hitam polos untuk menyeimbangkan penampilan kamu.

3. Tampil soft dengan setelan bermotif tie dye berwarna pastel

OOTD Tie Dye Hijab Kekinian

photo via instagram.com/alina_store

Kali ini, kamu juga bisa memilih setelan busana bermotif tie dye berwarna pastel untuk mendapatkan penampilan yang soft namun menawan. Sebagai daya tarik, kamu bisa berkreasi dalam cara pemakaian atasan, jika kamu menggunakan kemeja, kamu bisa mengikat bagian ujung kemeja untuk memberikan detail tie front shirt yang modis.

4. Tampil lebih cerah dengan sepasang busana bermotif galaxy unicorn tie dye

Cara padu padan motif tie dye

photo via instagram.com/alina_store

Model busana dengan kreasi motif galaxy unicorn tie dye memang terlihat cerah dan memberikan kesan ceria pada penggunanya. Motif yang terdiri dari banyak warna ini tidak akan membuat kamu terlihat norak jika dipadukan dengan tepat. Kamu bisa memilih setelan dengan motif yang sama kemudian padukan dengan hijab hitam polos. Ingat, kamu juga harus memilih model pakaian yang sederhana dan minim detail agar tidak terlihat berat dan berlebihan.

5. Jumpsuit bermotif tie dye yang perfect buat para hijabers

OOTD Tie Dye Hijab Kekinian

photo via instagram.com/alina_store

Buat kamu yang ingin tampil modis, kamu bisa menggunakan jumpsuit dengan motif tie dye dengan warna-warna yang gelap. Padukan dengan pakaian dasar berwarna netral seperti putih dan hijab polos berwarna pastel atau nude. Biarkan tie dye jumpsuit kamu menjadi daya tarik utama pada penampilan kamu.

6. Jauh dari norak menggunakan kemeja biru gelap yang dipadu dengan celana tie dye dengan warna motif yang senada

Cara padu padan motif tie dye

photo via instagram.com/ri.colletions

Penampilan yang menarik dan jauh dari kesan norak juga bisa kamu dapatkan dengan memadukan tie dye pants dengan kemeja lengan panjang. Pilih warna sesuai dengan kesukaan kamu, yang penting antara atasan dan bawahan masih dalam satu warna. Kemudian kamu bisa memilih warna hijab polos yang netral ataupun warna nude yang bisa dengan mudah dipadukan dengan warna lainnya.

7. Tampil modis dengan outer keren bermotif tie dye yang dipadu dengan celana kulot berbahan denim

OOTD Tie Dye Hijab Kekinian

photo via instagram.com/resa_are

Nah buat kamu yang ingin tampil stylish bak selebgram hijab, kamu bisa menggunakan tie dye outer dengan model yang unik sebagai luaran yang fashionable. Padukan dengan pakaian dasar berwarna hitam dan celana kulot berbahan denim serta hijab polos dengan warna netral. Dengan begitu, kamu bisa tampil lebih pernacaya diri dengan balutan busana yang kekinian dan modis.

8. Tampil chic dengan tie dye oversize tops berwarna pink

Cara padu padan motif tie dye

photo via instagram.com/mybamus

Ingin tampil casual chic, kamu bisa memilih model atasan tie dye yang oversized. Pilih model atasan dengan motif tie dye berwarna cerah seperti warna pink yang memberikan kesan manis dan ceria. Padukan dengan celana kulot dan hijab hitam maka kamu bisa tampil maksimal tanpa harus berlebihan. OOTD satu ini cocok digunakan ketika hangout bareng teman dan berbagai acara santai lainnya.

9. Tampil minimalis dengan tunic bermotif tie dye

Cara padu padan motif tie dye

photo via modamotley.com

Kamu nggak suka ribet? Tenang, kamu bisa tampil menarik dengan tunik bermotif tie dye dengan warna pastel yang soft. Kombinasikan dengan celana panjang berwarna putih polos dan hijab polos berwarna senada dengan motif tie dye kamu. OOTD satu ini sangat simple namun mampu membuat kamu tampil menarik.

10. Busana hitam putih yang dipadu dengan long outer bermotif tie dye ungu

Cara padu padan motif tie dye

photo via instagram.com/mybamus

Setelan hitam putih terkadang memang terlihat membosankan, namun dengan memadukannya dengan outer yang keren, kamu bisa tampil lebih stunning. Salah satunya dengan mengkombinasikannya dengan outer panjang bermotif tie dye berwarna ungu pastel. Motifnya yang acak serta warna ungu pastel yang terlihat manis membuat penampilan kamu lebih menarik. Kamu juga bisa memadukannya dengan hijab bermotif sama dengan outer yang kamu gunakan. Dengan begitu, penampilan kamu nggak akan terlihat membosankan lagi.

11. Tampil anggun dengan tie dye maxi dress

OOTD Tie Dye Hijab Kekinian

photo via shopee.co.id

Nggak melulu harus setelan atasan dan bawahan. Kamu juga bisa menggunakan tie dye maxi dress untuk tampil lebih kekinian. Maxi dress sendiri mampu membuat kamu terlihat lebih anggun, dengan motif tie dye yang unik, tentu membuat penampilan kamu menjadi lebih menarik. Untuk hijab, kamu bisa memilih hijab polos dengan warna netral. Kamupun tak memerlukan aksesoris tambahan lagi untuk bisa tampil maksimal, lantaran tie dye maxi dress sudah memberikan segalanya pada penampilan kamu.

12. Tampil classy dengan gamis hitam yang dipadu dengan long cardigan bermotif tie dye orange

Cara padu padan motif tie dye

photo via shannoh.com

Bosan dengan gamis yang begitu-begitu saja? Jangan sedih, karena kamu bisa membuat gamis kamu menjadi lebih menarik dan stylish ketika digunakan. Caranya dengan memadukan gamis khususnya gamis hitam dengan long cardigan bermotif tie dye berwarna orange. Perpaduan warna hitam dan orange menciptakan kesan yang mahal dan membuat kamu terlihat lebih classy. Cukup padukan dengan hijab polos berwarna gelap dan kamupun akan jauh dari kesan yang norak. OOTD inipun cocok digunakan dalam berbagai acara bahkan bisa menjadi busana tepat untuk pergi ke kantor.

13. Tampil sporty dengan tie dye maxi skirt yang dipadu dengan sweatshirt

OOTD Tie Dye Hijab Kekinian

photo via shopee.co.id

Ingin tampil sporty? Tie dye maxi skirt bisa memberikan penampilan yang kamu inginkan tanpa membuat kamu terlihat norak. Kamu bisa memilih model maxi skirt bermotif tie dye dengan pemilihan warna yang soft, kemudian padukan dengan sweatshirt dengan motif yang sama ataupun sweatshirt putih polos. Pilih warna hijab yang lebih gelap untuk memberikan kesan yang lebih berdimensi pada penampilan kamu. OOTD super nyaman inipun bisa kamu gunakan dalam berbagai acara santai.

14. Tampil fashionable dengan harem pants bermotif tie dye

Cara padu padan motif tie dye

photo via weheartit.com

Meski tak populer, namun harem pants juga mampu membuat kamu tampil lebih stylish lho! Kamu bisa memilih harem pants bermotif tie dye dengan pemilihan warna yang kalem. Kemudian padukan dengan t-shirt lengan panjang dan hijab syar’i yang modis dan mampu menutupi bagian dada kamu. Dengan demikian, kamu bisa tampil lebih fashionable ala selebgram hijab.

15. Tampil feminim dengan maxi skirt bermotif tie dye dengan warna yang tajam

OOTD Tie Dye Hijab Kekinian

photo via weheartit.com

Nah buat kamu yang ingin menonjolkan kesan berani, maka kamu bisa meniru gaya busana dari desainer hijab, Dian Pelangi satu ini. Dengan menggunakan maxi skirt dengan motif tie dye menyerupai motif sayap kupu-kupu barong, kamu bisa memukau banyak orang dengan gaya yang berani. Padukan dengan cardigan berwarna hijau dan berikan aksesoris ikat pinggang untuk memberikan kesan yang lebih unik. Untuk hijab, kamu bisa menggunakan model hijab terurai ala Dian Pelangi yang khas. Namun ingat, kamu harus memilih salah satu warna yang ada dalam motif tie dye sebagai warna utama yang ingin ditonjolkan dalam penampilan kamu.

Itu dia beberapa inspirasi OOTD tie dye hijab yang kekinian dan jauh dari kata norak yang bisa kamu tiru agar tampil lebih modis dan kece.

1+
Artikel Terkait