Rekomendasi Merk Masker Yang Stylish Dan Juga Aman

Merk Masker Yang Stylish dan Aman

Sedang mencari merk masker yang stylish dan juga aman untuk berkegiatan di luar rumah pada era new normal seperti sekarang ini? Tenang, kali ini Blog Unik hadir dengan beberapa rekomendasi merk masker yang stylish dan aman terbaik untuk kamu gunakan sehari-hari.

Seperti yang kita tahu, saat ini masker adalah salah satu bagian dari new normal di era pandemi covid-19 yang wajib kamu gunakan saat berpergian. Masker sendiri berfungsi untuk melindungi diri dari ancaman virus yang bisa masuk melalui droplet.

Namun seiring berjalannya waktu, kini masker tak hanya berfungsi sebagai pelindung diri dari ancaman virus, namun masker kini sudah menjadi salah satu fashion item yang wajib dimiliki. Tak heran jika saat ini kita bisa dengan mudah menemukan beraneka model masker yang terbuat dari kain di pasaran. Tapi tenang saja, meskipun tak seperti masker bedah, maker yang terbuat dari kain juga sudah dibuat dengan standar dan aturan kesehatan, bahkan kamu bisa memakainya berulang kali dan tentu menjadi lebih hemat dibanding masker sekali pakai.

Berbagai merk lokal hingga luar negeri pun menghadirkan berbagai desain masker yang menarik dan unik sesuai dengan tren terkini. Bahkan saat ini, masker wajah tak lagi dalam bentuk dan warna standar. Ada banyak warna, motif dan bahan masker menarik yang bisa kamu pilih sesuai kesukaan kamu. Masker-masker tersebut bahkan sudah didesain 2-3 ply (tiga lapis) untuk tetap menjaga kesehatan sekaligus membuat penampilan menjadi lebih modis. Nah untuk itu, berikut beberapa rekomendasi merk masker yang stylish dan aman yang wajib kamu miliki. So let’s check it out guys!

1. Sejauh Mata Memandang – Masker Daun Timun Biru

Rekomendasi Merk Masker Yang Stylish Dan Juga Aman

photo via shop.sejauh.com

Rekomendasi merk masker yang stylish dan juga aman diawali dengan brand Sejauh Mata Memandang dengan varian Masker Daun Timun Biru. Sejauh Mata Memandang sendiri merupakan brand fashion lokal yang menerapkan konsep sustainable. Produk dari merk satu ini biasanya menonjolkan corak batik yang khas dan modern sehingga cocok dikenakan anak muda. Salah satu masker keluaran Sejauh Mata Memandang adalah masker kain lapis 3 yang memiliki warna dan motif yang menarik sehingga cocok untuk anak muda.

Masker kain ini merupakan masker yang bisa dipakai ulang dan dibuat dari kain perca sisa produksi yang tidak terpakai (upcycle). Meski begitu, masker kain ini tetap aman untuk mencegah virus masuk melalui droplet karena sudah menggunakan standar dan aturan kesehatan. Untuk kamu yang ingin memilikinya, masker kain dari Sejauh Mata Memandang ini dibanderol dengan harga Rp 60.000.

2. Cotton Ink – Blue & Pink Water Repellent Tie Dye Headloop Mask

Rekomendasi Merk Masker Yang Stylish Dan Juga Aman

photo via cottonink.co.id

Selanjutnya ada merk Cotton Ink yang mengeluarkan varian masker kain bernama Blue & Pink Water Repellent Tie Dye Headloop Mask. Masker ini merupakan masker 2 lapis yang dibuat dari kain anti air. Masker kain ini bisa menjadi pilihan aman yang stylish untuk melindungi diri kamu dari debu, polusi udara hingga virus. Jika ingin lebih aman, kamu bahkan bisa menggandakannya dengan tisu atau masker bedah untuk perlindungan ekstra.

Masker dari Cotton Ink versi Blue & Pink Water Repellent Tie Dye Headloop Mask ini sendiri memiliki corak tie dye dengan pilihan warna yang cerah dan menarik. Sehingga bisa membuat penampilan menjadi lebih stylish. Masker manis satu ini dibanderol dengan harga Rp 30.000 dan kalian bisa langsung membelinya di website resmi Cotton Ink ya!

3. Bateeq – Cloth Mask Basic Sidomulyo

Rekomendasi Merk Masker Yang Stylish Dan Juga Aman

photo via bateeqshop.com

Buat kamu yang sedang mencari masker yang aman dan mampu mmebuat kamu tampil stylish maka merk masker Bateeq bisa menjadi pilihan buat kamu. Brand Bateeq sendiri merupakan brand fashion asli Indonesia yang menawarkan produk fashion bermotif batik yang kekinian dan modern.

Salah satu varian maskernya yang menjadi favorit adalah Cloth Mask Basic Sidomulyo yang memiliki warna orange yang manis dan dilengkapi dengan motif batik modern. Masker ini bahkan bisa digunakan oleh pria ataupun para wanita yang ingin tampil stylish dan tetap aman dari debu ataupun virus. Masker kain ini juga dengan lengkapi dengan kabel di sekitar area hidung untuk kenyamanan dan perlindungan ekstra. Dan menariknya, masker kain yang stylish ini hanya dibanderol dengan harga Rp 9.000 saja.

4. Rama Dauhan Design Studio – Water Color Flower

Merk Masker Terbaik

Merk masker yang aman dan stylish untuk digunakan keluar rumah berikutnya adalah masker dari brand Rama Dauhan Design Studio dengan variasi masker Water Color Flower. Ini merupakan masker yang dibuat dari bahan katun dengan motif water color flower yang manis dan tambahan payet/embellishment yang lucu.

Masker ini di buat menggunakan bahan katun sisa produksi dengan model karet. Mudah dicuci dan disetrika untuk membunuh kuman serta bakteri. Dibanderol dengan harga Rp. 150.000/pcs, masker dari Rama Dauhan Design Studio ini wajib banget kamu jadikan koleksi.

5. Alex [a] lexa – Watercolor Print Mask

Rekomendasi Merk Masker Yang Stylish Dan Juga Aman

photo via alex-alexa.com

Alex [a] lexa merupakan brand lokal Indonesia yang menonjolkan kombinasi dari street dan sports wear dengan classic shapes dan sophisticated touch sebagai signature style mereka. Brand satu ini merilis masker kain mereka yang diberi nama Watercolor Print Mask. Ini merupakan masker wajah 3 lapis yang telah disesuaikan dengan anjuran Organisasi Kesehatan Dunia. Lapisan luar menggunakan kain sisa dengan motif dan warna yang soft dan manis dari poliester moss crepe, sedangkan 2 lapisan dalamnya adalah kain campuran katun. Masker ini juga memiliki bukaan untuk memasukkan filter tambahan jika diperlukan. Masker yang manis dan stylish ini dibanderol dengan harga Rp 40.000/pcs.

6. Masker untuk Indonesia x Sigi Wimala

Merk Masker Terbaik

photo via tokopedia.com

Selanjutnya ada masker keren dari Masker untuk Indonesia. Masker untuk Indonesia sendiri merupakan gerakan yang diinisiasi oleh kumpulan relawan dari pelaku industri kreatif tanah air yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan penggunaan masker kain non-medis serta membantu keberlangsungan UMKM yang terlibat.

Ada banyak desain motif masker yang menarik salah satunya adalah masker dengan gambar bibir satu ini. Ini merupakan masker hasil kolaborasi Masker untuk Indonesia dengan Sigi Wimala. Tidak hanya menonjolkan desain, masker ini juga merupakan masker 3 Lapis yang telah memenuhi standar kesehatan. Dimana lapisan luar terbuat dari 95%, lapisan tengah dari 50 gsm Filter Spunbond dan lapisan dalam terbuat dari 100% Cotton. Tak hanya itu, masker dengan desain yang lucu ini juga dilengkapi dengan earloop dari karet yang fleksibel. Kamu bisa membeli masker satu ini di akun resmi Masker untuk Indonesia di Tokopedia dengan harga Rp 39.900.

7. Liunic on things – Cotton Mask Bundle of 4 EARLOOP 2021

Rekomendasi Merk Masker Yang Stylish Dan Juga Aman

photo via liuniconthings.com

Rekomendasi merk masker yang stylish dan juga aman berikutnya hadir dari brand Liunic on things dengan varian Cotton Mask Bundle of 4 EARLOOP 2021. Masker ini memiliki beberapa macam gambar yang keren dan mencerminkan gaya anak muda, sehingga cocok buat para remaja yang ingin tampil stylish kapanpun dan dimanapun.

Ini merupakan masker yang terbuat dari bahan water repellent, sehingga tidak perlu menggunakan filter tambahan. Kain yang digunakan juga sangat breathable sehingga tidak akan membuat kamu kesusahan bernafas saat menggunakannya. Dengan desain dan motif yang lucu, masker satu ini dibanderol dengan harga Rp 160.000 dan kamu akan mendapatkan 4 desain masker yang lucu dan kekinian.

8. Lucky Cla – Neon Flow Premium Mask

Merk Masker Terbaik

photo via clabycla.com

Lucky Cla merupakan brand fashion lokal berikutnya yang memiliki desain masker dengan motif yang ceria, fun dan menggemaskan. Salah satunya adalah masker edisi Neon Flow Premium Mask satu ini. Terbuat dari bahan water repellent sehingga tidak perlu menggunakan filter tambahan. Sangat nyaman digunakan, anti bacteria dan anti pengap.

Yang paling menonjol adalah motifnya yang manis dengan corak bunga berwarna-warni yang terlihat modern dan kekinian. Masker satu ini juga friendly untuk kamu yang berhijab. Dibanderol dengan harga Rp 44.250, Lucky Cla – Neon Flow Premium Mask bisa menjadi pilihan yang tepat buat kamu.

9. Melekat Sejiwa x Kahitna

Rekomendasi Merk Masker Yang Stylish Dan Juga Aman

photo via melekatsejiwa.com

Selanjutnya ada masker dari Melekat Sejiwa yang merupakan masker stylish yang terbuat dari 100 % katun organik yang nyaman digunakan sepanjang hari tanpa membuat pengap. Koleksi masker ini muncul dalam berbagai warna menarik dan cerah, termasuk oranye, biru, hijau dengan berbagai pilihan desain dan juga corak yang menarik sehingga dapat mendukung gaya fashion kamu yang keren. Masker yang cocok untuk gaya anak muda yang ceria dan fun ini dibanderol dengan harga mulai Rp 55.000 sampai Rp 65.000 tergantung dengan jenis masker yang kalian pilih, mulai Earloop Duckbill, Earloop Rampel, Earloop Segitiga, Headloop Duckbill, Headloop Rampel hingga Headloop Segitiga.

10. BINZU – Orange Peas Shibori Natural Dye Ear loop Mask

Merk Masker Terbaik

photo via bybinzu.com

Rekomendasi merk masker terbaik selanjutnya hadir dari BINZU dengan nama BINZU Orange Peas Shibori Natural Dye Ear loop Mask. Ini merupakan masker terbaru BINZU yang terbuat dari kombinasi campuran kain Tencel dan katun yang diprint dengan motif peas abstract dan kain pewarna alami sehingga memberi kelembutan dan kenyamanan extra pada kulit saat digunakan.

Masker dari BINZU ini juga memiliki 3 lapisan dimana kedua sisinya dapat digunakan bolak balik untuk mengikuti mood dan gaya mu. Menariknya lagi, masker ini dapat dicuci dan digunakan berulangkali sehingga membuat lebih hemat. Dibanderol dengan harga Rp 65.000 masker satu ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk tampil stylish namun juga aman.

11. Mayonette – Masker Duckbill Rectangle Earloop

Rekomendasi Merk Masker Yang Stylish Dan Juga Aman

photo via shopee.co.id

Mayonette merupakan brand lokal yang menyediakan beragam produk fashion terbaik dengan menghadirkan produk-produk yang stylish dan fashionable. Tak ketinggalan, merk satu ini juga menghadirkan masker kain terbaik dengan beragam motif dan warna yang menarik. Salah satunya adalah masker duckbill earloop dengan motif kotak-kotak berwarna hitam satu ini. Masker dari Mayonette ini terbuat dari bahan katun premium yang lembut yang dilengkapi dengan 3 PLY sehingga tidak memerlukan filter tambahan. Dengan desain minimalis, masker yang dibanderol dengan harga Rp 30.000 – Rp 180.000 ini akan membuat penampilan kamu terlihat stylish dan modern.

12. Eiger – Arfak Face Mask

Merk Masker Terbaik

photo via eigeradventure.com

Rekomendasi merk masker yang stylish dan juga aman selanjutnya hadir dari brand Eiger. Brand lokal yang terkenal dengan produk fashion untuk berbagai kegiatan petualangan ini memiliki varian Arfak Face Mask yang terlihat keren dan modis untuk kamu yang suka berpetualang seperti mendaki, offroad dll. Masker ini dilengkapi dengan corak grafis yang memberi kesan tropis yang tegas. Arfak Face Mask terdiri dari 2 lapis bahan yang nyaman dan breathable dan slot untuk filter sekali pakai.

Dilengkapi juga dengan lapisan dalam masker dengan bahan anti virus dan anti bakteri serta lapisan luar dengan teknologi water repellent dan anti bakteri sehingga memberi kamu perlindungan ganda. Dibanderol dengan harga Rp 59.000, masker ini cocok buat kamu yang berjiwa petualang.

13. Artch – Cool Mask Mozaik Hitam

Rekomendasi Merk Masker Yang Stylish Dan Juga Aman

photo via artchbags.com

Artch merupakan salah satu brand lokal Indonesia yang dikenal dengan produk tasnya. Namun tak ketinggalan, merk ini juga merilis seri masker yang stylish dan juga aman untuk kita pakai saat keluar rumah dan bertemu dengan orang-orang. Salah satu varian maskernya yang best seller adalah varian Cool Mask dengan motif Mozaik Hitam sehingga akan sangat keren saat digunakan dengan outfit formal maupun casual.

Masker satu ini dibuat dari bahan katun Jepang yang halus sehingga nyaman dan tidak membuat sesak saat dipakai. Dilengkapi juga dengan Rubber Knot yang bisa diatur sesuai ukuran. Dan nggak kalah penting, masker ini merupakan masker reusable, sehingga dapat dicuci dan dipakai kembali. Dibanderol dengan harga sangat terjangkau yakni Rp 25.000, sehingga tak ada alasan untuk tidak membeli masker stylish satu ini.

14. Batik Arjuna Weda – Masker Kain Batik 3 Lapis

Merk Masker Terbaik

photo via arjunawedabatik.co.id

Buat kamu yang sedang mencari masker batik yang bagus dan aman dengan harga yang terjangkau, maka kamu bisa stalker webstore dari Batik Arjuna Weda. Brand fashion lokal Indonesia yang dikenal akan batiknya ini memiliki beragam pilihan masker dengan motif batik yang menawan. Salah satunya masker dengan motif batik dan berwarna biru kalem satu ini.

Masker dari Batik Arjuna Weda ini merupakan masker 3 lapis, dimana lapisan pertama terbuat dari 100% Katun Batik, lapisan kedua dari Trilin Polyester dan lapisan ketiga dari Kaos Combed. Ini akan membuat kita nyaman dan tidak menyebabkan sesak nafas. Ada juga sekat untuk filter tambahan jika kamu ingin lebih aman. Dibanderol dengan harga Rp 10.000, masker satu ini wajib diborong untuk keluarga.

15. Okainku – Fabric Mask 3D Mustard Color Block

Rekomendasi Merk Masker Yang Stylish Dan Juga Aman

photo via okainku.com

Okainku merupakan salah satu brand lokal yang mengeluarkan masker yang stylish dan cocok untuk gaya anak muda. Salah satu keluaran maskernya yang best seller adalah Fabric Mask 3D Mustard Color Block. Masker ini merupakan masker kain 3D yang terbuat dari kain katun tenun 3 lapis yang rapat dan bisa ditambahkan isi filter jika diperlukan. Masker ini memiliki beberapa pilihan warna dan motif serta dibanderol dengan harga Rp 50.000.

Nah itu dia beberapa rekomendasi merk masker yang stylish dan juga aman yang bisa kamu jadikan koleksi masker untuk tampil lebih modis dan tetap aman setiap saat. Meskipun bukan masker medis melainkan masker kain namun deretan masker kain terbaik ini dapat menghemat pengeluaran dan juga aman karena sudah memenuhi standart kesehatan. Masker kain ini juga bisa dicuci dan dipakai ulang untuk menghindari meningkatnya pemakaian masker medis sekali pakai yang berakhir menjadi limbah berbahaya.

0
Artikel Terkait