13 Trend Fashion Wanita yang Akan Booming di tahun 2017

Tren fashion memang selalu berputar, dan tentunya akan menjadi sebuah referensi gaya busana untuk mengganti penampilan. Sedikit flashback fashion 2016 itu didominasi trend Korea yang unik dan simple. Perkiraannya 2017 itu akan didominasi gaya pakaian era 80 menjadi trend tersendiri. Trend fashion 80-an ternyata mulai kita lihat di penghujung tahun ini. Mulai dari pagelaran fashion dunia & nasional selalu ada style 80-an dalam koleksi terbarunya.

Tak ada salahnya mencoba mengikuti tren baru untuk tetap tampil keren mumpung kita masih berada di awal-awal tahun 2017. Kuncinya hanyalah harus tetap percaya diri dan nyaman saat mengenakan busana tersebut.

Berikut beberapa trend busana yang diramal akan booming pada tahun 2017 ini

 

1. Pleats

Pleats atau gampangnya lipatan-lipatan kecil. Fashion ini ternyata sudah ada sejak zaman mesir kuno. Style ini kemungkinan akan kembali dicari di tahun 2017. Kita sudah bisa liat sudah ada beberapa model celana atau rok model ini di beberapa toko-toko baju. Aksen pleats ini cocok banget buat kalian yang mau nutupin lemak di perut kalian alias buncit. Pleats itu magic bisa mencuri pandangan yang lihat karena dia tidak langsung tertuju ke badan kamu tapi ke aksen pleats itu sendiri.

 

2. Crop Top

Crop top dengan kesan casual ini juga termasuk salah satu gaya 80-an. Awalnya memang agak mustahil kalau crop top  banyak diminati oleh wanita. Alasanya karena crop top sudah pasti menunjukan bagian perut karena banyak wanita yang tidak percaya diri dengan tampilan perutnya. Tapi crop top justru melanda dunia fashion dan bahkan diramalkan kembali akan booming di tahun 2017 ini.

 

3. Sabrina

Sabrina memang bukan style baru di dunia fashion. Tapi ditahun 2017 ini akan ada banyak modifikasi baju dari model ini. Model baju ini memberikan kesan modis untuk kamu tinggal kamu tambah aksesoris kalung sesuai gaya kamu atau sesuai warna baju supaya lebih manis.

 

4. Boys Meet Girls

Fashion ini biasa lebih sering dipakai sama cewek-cewek tomboy. Fashion yang memadukan pakaian wanita dan pria ini biasanya bikin tampilan kamu terlihat lebih maskulin tapi tetep keren.

 

5. High Slit

High Slit itu model pakaian dengan detail belahan tinggi. Biasanya style ini hanya ada pada dress saja. Di tahun 2017 ini dikatakan akan ada banyak desainer yang memodif style ini tidak hanya di dress tapi bisa di rok atau jenis lainnya. Biasanya style ini bisa membuat para wanita terlihat sexsi tapi terkesan elegan.

 

6. See Through

See through adalah pakaian yang dibuat dengan bahan-bahan yang bisa tembus pandang. Biasanya bahan yang digunakan adalah bahan organza atau shee. Bahan ini sejenis dengan bahan tile yang digunakan pada pakaian kebaya.

 

7. Embroidery

Embroidery adalah sulaman yang biasa digunakan sebagai dekorasi untuk pakaian, dari baju hingga aksesori. Trend ini sempet popular di era 60-70an. Kalau kita sering mengamati perkembangan trend, kita akan menyadari kalau embroidery ini kembali membanjiri runway high-end brand, contohnya Stella McCartney, Alexander McQueen, Dolce & Gabanna, Gucci, etc.

 

8. Sepatu Hak Tebal

Setelah pakaian tidak lengkap rasanya kalau tidak membahas alas kaki. Karena cewek selalu saja ribet buat mix and match pakaian dengan alas kaki. Pada tahun 2017 ini kemungkinan besar sepatu hak tebal akan jadi trend. Bukan hanya terlihat stylist tapi juga nyaman. Selain itu sepatu hak tebal juga cocok banget buat menemani kegiatan sehari-hari kamu dalam segala situasi formal dan informal.

 

9. Warna

Jika membahas tentang warna pada tahun 2017 ini, dikatakan jika warna dibagi menjadi 2 kategori. Warna pakaian yang glamour untuk kesan mahal dan berkelas. Didominasi dengan warna sederhana seperti warna nude, hitam dan putih. Untuk pakaian harian lebih didominasi dengan banyak ke warna-warna cerah. Jadi kemungkinan dari 2 kategori terebut akan ada empat warna yang diprediksi menjadi favorit di 2017. Yaitu: biru, merah kecoklatan, warna nude, kuning mustard dan warna-warna dusty.

 

10. Busana dengan motif garis warna-warni

Motif yang satu ini tak akan pernah membuat penampilan Anda salah. Busana bermotif garis-garis tak lagi monoton di tahun depan. Anda bisa tampil lebih chic dengan busana motif garis-garis yang lebih colorful.

 

11. Busana berwarna pink

Warna manis ini akan menjadi tren di tahun 2017 ini, mulai dari dusty pink hingga fuschia akan memberikan warna ceria dalam tampilan Anda.

 

12. Busana dengan detail statement sleeves

Atasan dengan detail statement sleeves memang sudah mulai tren di tahun 2016 ini, namun akan semakin tren di tahun 2017 nanti. Tentunya dengan detail yang lebih berani.

 

13. Busana jubah yang modis

Siapa yang akan mengira kalau jubah yang biasanya digunakan orang-orang setelah mandi atau digunakan untuk tidur ini diramalkan akan booming tahun 2017 ini. Namun fashion sekarang tidak ada yg mustahil tergantung kita percaya diri menggunakannya atau tidak. Fashion jubah ini bisa jadi unik jika kalian bisa memadu padankan dengan jeans atau dress yang sesuai dengan jubah yang akan kalian kenakan.

Itulah sekilas tentang trend fashion yang kemungkinan akan booming di tahun 2017. bagaimana menurut kalian? trend fashion memang akan selalu berubah-ubah sesuai perkembangan jaman. jadi tidak salahnya jika kita harus mengikuti perkembangan fashion terkini agar tidak dikatakan ketinggalan jaman. Semoga artikel ini bisa membantu kalian yang pecinta Fahion.

 

Sumber :
https://www.yukepo.com/fashion/9-trend-fashion-terkini-ini-yang-akan-booming-di-2017-kepoin-yuk
http://www.gogirlmagz.com/news/fashion/the-embroidery-trend-y52798.html
http://lifestyle.liputan6.com/read/2689298/7-gaya-busana-yang-akan-menjadi-tren-di-tahun-2017

Recent search terms:

Facebook Comment

similar posts