Viral Restoran di Thailand Yang Malah Ramai Setelah Kebanjiran

Dibuat oleh blogunik

Jika biasanya banjir membuat usaha kuliner merugi, namun berbeda dengan restoran di Thailand satu ini. Bukannya tutup, restoran ini justru tetap buka dan melayani pengunjung yang datang untuk menikmanti beragam menu yang mereka jual. Dan anehnya, meskipun tempatnya kebanjiran, restoran ini justru malah ramai dikunjungi pengunjung.

Restoran tersebut adalah Chao Phraya Antique Café yang terletak di Nonthaburi, dekat Bangkok, Thailand. Cafe dengan hot-pot sebagai menu andalannya ini terendam banjir setinggi lebih dari 50 cm pada 7 Oktober 2021 akibat luapan Sungai Chao Praya yang berada didekat cafe.

Akibatnya, meja dan kursi terendam banjir bahkan para pengunjung menikmati makanan mereka dengan kaki terendam. Para pelayan bahkan harus mengguankan sepatu boots dari karet agar tidak tergelincir saat melayani pelanggan ketika berjalan melewati genangan air sedalam lebih dari 50 cm.

Viral Restoran Di Thailand Yang Malah Ramai Setelah Kebanjiran

photo via ga.de

Semula, pemilik restoran tepi sungai, Titiporn Jutimanon yakin bahwa banjir ini akan membuat bisnisnya yang sudah diperjuangkan selama pandemi ini akan langsung gulung tikar. Namun kenaikan arus sungai Chao Phraya ini justru mendatangkan kesempatan yang tidak terduga.

Bagaimana tidak, restoran yang terendam bajir ini justru sangat ramai, bahkan pelanggan harus memesan tempat terlebih dahulu sebelum datang. Bahkan suasana di cafe sekaligus restoran tersebut tetap mengasyikkan, pelangganpun makan seolah tidak terjadi apa-apa. Bahkan banyak orang yang justru nongkrong di restoran yang tengah kebanjiran tersebut.

Menurut pengelola, pengunjung tidak hanya menyukai suasana dan menu makanan yang lezat, tetapi banjir juga menjadi faktor menarik lainnya yang membuat pengunjung justru berdatangan. Bagaimana tidak, akibat banjir ini, pemilik jadi menemukan ide untuk menawarkan pengalaman “hot-pot surfing”, karena saat ada perahu yang melewati sungai, pengunjung bisa semakin basah terkena semburan air dari sungai.

Meskipun idenya terdengar gila, namun hal ini malah menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh pelanggan, dimana setiap 15 menit sekali saat perahu melewati restoran, maka pengunjung akan terkena semburan air yang membuat suasana restoran menjadi lebih seru, karena pengunjung dituntut untuk melindungi makanan mereka dari semburan air saat perahu lewat.

Viral Restoran Di Thailand Yang Malah Ramai Setelah Kebanjiran

photo via upsocl.com

Para pelanggan bahkan bersorak dan tertawa saat bangku kayu mereka terhempas oleh air yang menembus restoran. Setiap hari, banyak pengunjung yang hadir untuk menikmati pengalaman ketika permukaan air meluap hingga setinggi tulang kering mereka.

Sementara itu, bencana ini jelas menjadi peluang bagi pemilik restoran, karena bagi pemilik restoran, yang terpenting adalah membuat pekerja di restoran senang karena mereka bisa tetap bekerja di tengah masa ekonomi yang sulit akibat pandemi.

Wah bagaimana menurut kalian guys?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *