Resep Kulit Kencang dan Awet Muda, Tanpa Harus Buang Uang ke Salon



Memiliki kulit yang kecang, kenyal dan awet muda merupakan dambaan semua orang terutama kaum wanita. Dengan kulit kencang dan kenyal akan sangat menunjang penampilan sebagai seorang wanita. Namun seiring bertambahnya usia, kekencangan kulit akan berkurang, terlebih jika anda melakukan hal-hal yang dapat membuat kulit cepat mengendur, mungkin anda akan mengalami masalah penuaan lebih cepat atau yang sering disebut dengan istilah penuaan dini.

Banyak orang memilih untuk pergi ke salon atau klinik kecantikan untuk melakukan perawatan kulit, Namun kalian juga harus siap untuk menguras isi dompet kalian, karena memang perawatan kulit di salon ataupun klinik kesehatan lumayan mahal.

Namun bagi kalian yang tak mau isi dompetnya terkuras hanya untuk perawatan kulit tak usah khawatir, karena untuk membuat kulit agar tetap kencang dan awet muda sebenarnya bukanlah perkara yang sulit. Asalkan anda mau melakukan perawatan sederhan secara teratur dan konsisten, maka meskipun anda sudah berusia diatas 30 tahun, kulit anda akan tetap terlihat seperti anak remaja belasan tahun. Lalu bagaimana cara agar kulit kita tetap cantik, kenyal, kencang dan awet muda tanpa harus pergi ke salon?

Ada banyak cara untuk membuat kulit tetap kencang dan awet muda. Nah dalam kesempatan kali ini, Blog Unik akan memberikan beberapa tips ampuh yang wajib kalian lakukan jika kalian ingin memiliki kulit yang kencang dan awet muda. Berikut beberapa cara simpel agar kulit wajah tetap kencang dan awet muda.

Mengkonsumsi makanan yang sehat

Cara pertama agar kulit wajah anda tetap kencang dan awet muda adalah dengan mengkonsumsi makanan yang sehat. Makanan merupakan faktor yang sangat penting dalam mempengaruhi kesehatan kulit dan tubuh secara keseluruhan. Nah untuk mendapatkan kulit yang kencang dan awet muda, anda disarankan untuk memperbanyak makan makanan yang mengandung vitamin E serta antioksidan yang selain baik untuk tubuh juga baik untuk kecantikan kulit. Antioksidan berfungsi sebagai penangkal radikal bebas yang dapat merusak kulit serta membantu mengencangkan kolagen pada kulit, sedangkan vitamin E sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Anda bisa mendapatkan makanan yang sehat dari buah-buahan, sayuran, madu, minyak zaitun dan lain sebagainya.

Mengkonsumsi air putih yang cukup

Cara berikutnya yaitu dengan memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh kita yaitu dengan minum cukup air. Air berperan penting dalam kehiupan, kekurangan air akan menyebabkan tubuh dehidrasi dan hal ini akan berdampak buruk pada kecantikan kulit, akan ada banyak sel kulit yang mati hingga akhirnya kulit menjadi kering, kusam dan mengeriput. Untuk itu anda harus mengkonsumsi air putih yang cukup, air putih akan menjaga kelembaban kulit sehingga kulit akan tetap kenyal dan kencang serta terbebas dari berbagai masalah kulit.

Olah raga yang cukup

Olah raga merupakan cara yang sangat efektif untuk mengencangkan kulit tubuh secara keseluruhan. Nah untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik, kencang serta awet muda, baiknya anda rutin melakukan olah raga, olah raga akan melancarkan peredaran darah sehingga membuat kulit menjadi bersih, selain itu olah raga juga akan memangkas lemak sehingga kulit nampak kencang dan awet muda.

Kurangi kebiasaan merokok dan minum kopi

Jika Kamu penggemar kopi ada baiknya hindari sering meminum kopi jika Kamu ingin terlihat awet muda, karena dalam kopi banyak mengandung kafein yang akan membuat wajah kamu semakin tua lebih cepat. dan untuk yang perokok juga baiknya dibuang jauh-jauh kebiasaan buruk tersebut, karena selain merugikan kesehatan, rokok juga dapat membuat wajah kamu cepat keriput. kenapa begitu? karena rokok banyak mengandung zat beracun serta bahan aktif berbahaya yang akan mempercepat penuaan dini.

 Tidur secara cukup dan teratur serta hindari begadang

Jika Kamu sering begadang maka munculnya penuaan dini akan semakin cepat, serta akan menyebabkan timbulnya kantung mata mengendur yang akan membuat wajah kamu terlihat tua.

Buatlah jadwal minimal seminggu sekali untuk melakukan ritual masker wajah demi mendapatkan hasil yang maksimal.

Masker wajah sangat berguna untuk membantu merawat kecantikan. Minimal, dilakukan sekali dalam seminggu. Untuk hasil yang lebih natural dan alami, gunakan masker yang terbuat dari bahan-bahan alami.

Bila kamu memiliki banyak waktu, akan lebih baik bila kamu membuat masker sendiri dengan menggunakan bahan-bahan alami. Berikut adalah beberapa masker alami untuk mengencangkan wajah yang bisa kamu coba di rumah:

  1. Putih telur dan lemon

    Ambil putih telur, lalu beri 2 – 4 tetes perasan air lemon. Kocoklah hingga merata dan berbusa, lalu oleskan masker secara merata pada wajah. Putih telur berkhasiat mengencangkan kulit, sedangkan lemon dapat mencerahkan wajahmu.

  2. Pisang

    Masker pisang berguna untuk melembabkan kulit dan membuatnya jadi lebih kencang dan cerah. Hancurkan pisang hingga lembut, lalu gunakan sebagai masker wajah. Diamkan selama 15 menit, dan bersihkan dengan air dingin.

  3.  Putih telur, yogurt dan gula



    Kocok putih telur hingga berbusa, lalu campur yogurt dan gula dan campur hingga rata. Yogurt dikenal sebagai pemutih kulit alami. Rajin menggunakan masker yogurt dapat meratakan kulit belang dan menghilangkan noda jerawat.

  4. Madu dan susu

    Susu dapat mencerahkan kulit, dan madu berkhasiat untuk melembabkan kulit. Cara membuat maskernya sangat mudah. Campurkan 1 sdt madu dengan 5 sdt susu murni. Lebih bagus lagi bila ditambahkan beberapa tetes minyak vitamin E. Diamkan selama 10 menit dan bilas bersih wajahmu.

Nah bagaimana sobat? cukup sederhana dan tidak membuat dompet kalian kering bukan? Memang bahan yang alami seperti diatas, hasilnya tidak akan terlihat dengan cepat seperti perawatan di salon ataupun di klinik. Tapi percayalah jika kalian menggunakan bahan yang alami seperti di atas secara rutin, dijamin hasilnya akan memuaskan apalagi tidak ada zat kimiawi yang dapat perakibat buruk jika digunakan terus menerus.

Recent search terms:

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >