Tragis! Tabungan Buat Nikah Hangus Akibat Kebakaran

Tabungan Buat Nikah Hangus Akibat Kebakaran

Sepertinya kalau kehilangan selembar uang Rp 50.000 saja kita sudah merasa sesak dan tidak rela. Apalagi jika kehilangan tabungan yang jumlahnya nggak bisa dibilang sedikit. Seperti halnya seorang pengguna TikTok yang harus kehilangan tabungan karena kebakaran.

Kisah tersebut dibagikan melalui sebuah video TikTok @rins32. Dirinya menceritakan bahwa rumahnya terbakar dan menyebabkan tabungan nya hangus dilalap si jago merah. Parahnya tabungan tersebut rencananya akan ia gunakan untuk pernikahan yang akan digelar 4 bulan lagi.

Didalam video singkat tersebut terlihat jika si pemilik akun TikTok tersebut menyimpan uang tabungannya di sebuah amplop kertas yang dilapisi kain berwarna pink dengan cara digulung. Bungkusan tersebut terlihat gosong karena ikut terbakar. Untungnya setelah dibuka, uang tabungannya masih bisa diselamatkan meskipun tetap terlihat sedikit hangus. Dirinya juga mengatakan akan tetap semangat mencari uang untuk modal menikah.

Divideo yang berbeda, si pemilik akun TikTok ini juga menceritakan kronologi kejadian kebakaran yang sampai mengakibatkan tabungan nikahnya ikut terbakar. Dirinya menceritakan kalau warung kakaknya terbakar, padahal di dalam warung tersebut, terdapat sebuah kamar yang ia gunakan untuk menyimpan beberapa barang-barang pribadinya seperti baju, ijazah, dokumen-dokumen, dan juga uang tabungannya.

Ia juga mengatakan kalau kejadian kebakaran tersebut terjadi jam 1 malam. Entah apa yang menyebabkan kebakaran, padahal tidak ada kompor di dalam warung tersebut.

Curahan hati sipemilik TikTok ini sonatk saja mengundang rasa iba dari warganet. Beberapa di antaranya ada yang mengungkapkan bahwa uang tersebut dapat ditukarkan di bank. Dan tak sedikit juga yang menyarankan agar tidak menyimpan uang cash dalam jumlah yang banyak, karena sangat rawan rusak salah satunya terbakar.

Wah bagaimana menurut kalian?

Artikel Terkait