Tips dan Trik Cara Maen Game Tekken di Android

12 bulan lalu

Mungkin masih banyak dari kalian yang belum mengetahui bahwa salahs atu game konsol dengan genre fighting legendaris telah ada di android.

Dan game ini bukanlah versi emulator PSP maupun sejenis. Game ini adalah memang buatan vendor game yang sudah tak asing lagi di telinga kalian pastinya. Siapa lagi kalau buykan bandai yang telah mengeluarkan game fighting tekken yang berjudul TEKKEN™ yang merupakan hasil buatan Bandai Namco Entertainment Europe. Game Tekken untuk versi android ini telah dibuat sedemikian rupa agar bisa dimainkan dalam perangkat android.

Namun dalam versi android ini, selain tetap merupakan game fighting, ada beberapa fitur lainnya yang disajikan guna melengkapi hal tersebut. Salah satunya adalah dengan adanya element layaknya RPG dan equipment untuk memperkuat karakter yang ada. Game buatan Bandai ini sendiri memiliki kemampuan grafis yang amat bagus dengan detail yang amat spesifik di dalamnya. Namun sayangnya, untuk memainkan game ini diperlukan spesifikasi smartphone yang cukup.

Yakni untuk memainkan game ini, smartphone kalian minimal harus menggunakan ANdroid 5.0, RAM minimal 3GB dan CPU minimal Exynos 8890 atau Qualcomm Snapdragon 820. Jika smartphonemu memiliki spesifikasi diatas itu, kamu sudah bisa mencoba game ini dengan mendownload langsung di playstore. Buat kalian yang pengen mencoba ataupun sedang memainkan game tekken versi android ini, mungkin beberapa diantara kalian mengalami kesusahan baik itu dalam menyelesaikan stage yang ada ataupun mendapatkan karakter baru. Oleh Karenanya, berikut ini adalah sedikit tips dan trik dasar dalam memainkan game TEKKEN™ di Android agar kalian tidak kalah dengan yang lainnya.

1. Pahami dan biasakan menggunakan game kontrol

photo via :  youtube.com

Untuk game kontrol game fightin sendiri tidak lah sulit, namun diperlukan kesigapan dan timing dalam menggunakannya. Dalam game TEKKEN™ ini, kalian cukup menekan screen player untuk bisa menyerang, menahan serangan, ataupun meneluarkan serangan yang kuat. Untuk spesial skill atau serangan karakter tingkat tinggi, kalian juga bisa menggunakan Waza cards untuk menggunakannya. Semua hal yang ingin dilakukan dalam game ini kepada karakter yang ada amatlah mudah. Kalian cukup menekan tombol yang ada dengan benar dan juga dengan timing yang tepat untuk melakukan aksi tersebut. Untuk kalian yang baru bermain game ini, jadi amat disarankan untuk memahami dengan baik kontrol dari game ini, karena saat memasuki initial introductory level, penggunaan kontrol dari game ini akan semakin sulit.

2. Gunakan Waza Cards

photo via : withoutwax.tv

Jika didalam versi konsol baik itu xbox maupun play station, dalam game tekken kita haru menghafal beerbagai kombinasi inputan untuk mengeluarkan kombo ataupun jurus dari karakter tersebut. Nah untuk versi mobilenya, kita cukup menggunakan waza cards. Meskipun lebih mudah yakni cukup dengan menekan tombol waza Cards saja, namun cara menyusun waza cards ini sendiri tidaklah mudah. Kalian harus mengumpukan shards hingga petarung yang diinginkan lengkap dan dapat dimainkan. Setelah petarung-nya terbuka, barulah mulai menyusun deck Waza card. Untuk menggunakan Waza Cards dengan efektif, kalian harus terus berlatih dan mempelajari gerakan mana yang cocok dengan situasi yang dibutuhkan saat itu. Hal itu karena meskipun Waza cards terbust bisa dibilang skil / gerakan ultimate, namun tidak semua gerakan cocok dan pas untuk di gunakan dalam setiap situasi. Selain hal tersebut, dalam menggunakan Waza Cards, kalian harus tetap ingat jika terdapat jeda waktu untuk megeluarkan gerakan dalam waza tersebut. Meskipun beberapa waza dapat digunakan secara instan, namun beberapa yang lainnya perlu waktu untuk mengkatifhkannya. Hal lain yang perlu diingat dari waza juga adalah bebrapa serangan ataupun skill di waza cards tersebut memiliki serangan jarak dekat dan beberapa lagi yang lainnya menghasilkan serangan jarak jauh.

3. Menggunakan Karakter terbaik

photo via : play.google.com

Di dalam game tekken versi android ini telah tersedia banyak sekalai karakter tekken yang mungkin beberapa diantaranya belum pernah kalian lihat. Pertama kali memainkan game ini, kita hanya diberikan 1 karakter saja. Seiring berjalannya waktu, kalian bisa menmbah karakter yang kamu miliki dengan berbagai cara. Salah satu cara termudah dan juga gratis dalam mendapatkan karakter adalah dengan jalan mengumpulkan kepingan alias shard dari karakter tersebut. Fragment ataupun shard karakter ini sendiri dapat ditemukan di dalam chests, packages dan juga rewards. Namun jika misalnya kalian ingin cepat dan kebetulan punya baknya uang, mungkin kalian bisa mengambil opsi untuk membeli langsung karakter tersebut. Meskipun hal tersebut sifatnya opsional ataupun tidak diharuskan oleh pengembang game.

4. Jadikan karakter terbaik

photo via : play.google.com

Tiap orang tentu saja mempunyai gamestylenya yang berbeda dan juga cara bertarung yang sesuai dengan diri mereka. Hal itu membuat karakter favorit masing – masing orang jadi berbeda. Namun satu hal yan gpasti dari kemampuan karakter game tekken adalah, jika kalian sudah menemukan karakter yang pas dan cocok dengan dirimu, kalian harus memperhatikan beberapa elemen penting untuk membuat karakter favoritmu menjadi lebih kuat. Beberapa yang bisa kalian lakukan untuk membuat karaktermu menjadi lebih kuat adalah dengan cara menaikkan level karaktermu. Kamu bisa menaikkan semua level karakter petarung yang ada dan hal ini pun dapat dilakukan dengan menggunakan shards. Seleain level, ada juga beberapa skili spesifik yang dimiliki oleh masing – masing karakter yang bisa diupgrade untuk menjadi lebih kuat. Dengan cara ini, tak jarang kita bisa melihat jika karakter dengan level kecil mampu mengalahkan karakter dengan level yang lebih besar.

5. Elemen Karaker

photo via : www.gadgetmatch.com

Untuk bisa mendapatkan berbagai macam karakter yang masih belum dibuka, kamu biasanya haru mengikuti story quest ataupun mengkuti dojo vault. nah dalam melawan karakter – karakter ini , kalian harus memperhatikan lemen dari musuhmu agar lebih mudah untuk bisa melwan musuh – musuh yang ada. Di dalam game ini, masing – masing karakter memiliki elemen, dan beberapa elemen yang ada dalam game ini adalah elemen Api, Air, Daun dan juga Petir. Jadi sebelum melawan musuh, pastikan kaluian menggunakan karakter yang memiliki elemen kebalikan dari elemen musuh. Karena dengan cara ini, kamu akan bisa mendapatkan 15% damage lebih besar setiap serangan yang kamu lakukan pada lawan.

6. Pelajari Block

photo via : apkshka.ru

Dalam pertarungan, selain skill dan serangan biasa, tentu saja ada hal lain yang harus kalian pelajari dan cermati dengan baik. Apalagi kalau bukan blok. Dengan menggunakan blok dalam kondisi dan situasi yang tepat, kamu bisa menangkis serangan lawan baik itu rage, kombo ataupun jenis serangan lainnya. Dan hebatnya lagi jika kamu bisa menggunakan blok dengan timing dan presisi yang tepat, kamu gak bakalan terkenda damge dari serangan musuh. Keren abis kan.

7. Latihan Keras

photo via : www.ngopibareng.id

Karena game dengan genre fighting memang memerlukan inputan yang sesuai dan timing yang tepat, maka untk bisa jago dalam game ini juga kalian harus sering berlatih bertarung menggunakan karakter yang kamu sukai. Dengan terus berlatih, kalian bisa hafal dan mampu lebih lancar dalam melakukan aksi apa yang harus dilakukan dalam setiap kondisi yang terjadi dalam pertempuran. Dengan latihan jug akamu bisa mengaktifkan kombo yang ada dengan lebih tepat dan bervariasi untuk mengalahkan lawan – lawan yang ada.

Baca Juga