Tips Liburan Murah ke Bali 3 Hari 2 Malam dengan Budget 1 juta-an

    Traveling

Bali pulau dewata, pulau seribu pura dan masih banyak lagi julukan lainnya untuk pulau ini. Sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia, dan dunia, Bali sangat disegani dan disukai oleh para wisatawan baik wisatawan asing maupun lokal. Dengan banyaknya daya tarik yang dimiliki oleh pulau Bali ini sudah barang tentu membuat banyak wisaawan yang datang ke Bali untuk berlibur tiap harinya.

Namun meskipun begitu, masih ada anggapan buat para wisatawan lokal jika berlibur di Bali itu mahal. Memang benar jika kalian berlibur dengan segala bentuk fasilitas mewah ataupun menggunakan travel, biaya yang kalian keluarkan untuk itu relatif cukup mahal. Namun jika kalian pergi sendiri ke Bali tanpa menggunakan travel tentu saja lebih murah, karena kalian bisa memilih sendiri dimana kalian akan menghabiskan budget dalam liburan ini. Nah buat kamu yang pengen liburan ke Bali dengan budget pas-pasan tapi pengen keliling-keliling Bali, berikut ini tips liburan murah ke Bali cukup dengan budget 1 juta-an saja kalian sudah bida berlibur selama 3 hari 2 malam di Bali.

 

1. Penginapan

OK, tips liburan murah ke Bali kita mulai dengan penginapan. Untuk menginap di Bali kalian bisa memilih yang mana saja, penginapan, Motel, Hostel ataupun Hotel. Harganya pun beragam dari yang budget murah sampai selangit. Tentu saja harga juga ikut andil berpengaruh disini. harga yang paling murah mulai kisaran 75 ribu hingga jutaan rupiah per malam. Tentu saja itu tergantung dari budget kalian. Semuanya bisa kalian pilih dan tentutkan sesuaikan dengan budgetmu.

Saat ini sudah banyak ada penyedia layanan di Internet yang menyediakan pencarian hotel ataupun penginapan, tinggal kalian pilih yang pas untuk kalian. Sebagai contoh :

  • Hostel World The Eco Living di Denpasar, Harga: Rp 75,000 per orang
  • Cafe Locca Homestay di Sanur, Rp 99,000 per orang
  • The Happy Mango Tree di Ubud, Harga: Rp 100,000 per orang
  • Funky Monkey Bali di Kuta, Harga: Rp 130,000 per orang

itu hanya contoh saja yah, kalian tidak harus menginap disana, sesuaikan saja dengan selera kalian. Untuk kali ini mungkin kita tetapkan saja budget untuk menginap Rp 175.000/malam jadi untuk 2 malam total sekitar Rp350.000. Untuk pemilihan lokasi penginapan kita sarankan di tempat kalian tuju ada objek yang bisa dinikmati dengan jarak yang dekat seperti di dekat pantai Kuta ataupun di dekat pantai Sanur.

2. Transportasi Selama di Bali

Transportasi paling awal mungkin saat dari airport menuju hotel. Biasanya sih saat kita memesan hotel mereka langsung menyediakan fasilitas penjemputan. Namun jika misalnya kalian gak bisa mendapatkan itu, sekarang sudah ada cara mudah. Dari Bandara menuju tempat kalian menginap kalian bisa menggunakan taksi atau jika mau lebih murah bisa menggunakan gojek ataupun grab. Nah kalau kalian pakai angkutan online yang murah seperti itu, untuk dari bandara menuju penginapan paling budget Rp60.000 sudah cukup.

Seperti kita saranin tadi tempat menginap dekat dengan destinasi wisata, jadi di hari pertama kalian sampai kalian gak perlu angkutan transportasi lagi. Cukup jalan dekat penginapan sudah bisa menikmati destinasi wisata yang ada di dekat penginapan. Untuk hari ke dua dan ketiga, jika masih sempat untuk jalan-jalan, kalian bisa juga menggunakan angkutan online seperti gojek ataupun grab atau kalian bisa sewa motor sendiri. Untuk jalan-jalan sih mungkin kita lebih saranin buat sewa motor saja. Selain harganya lebih murah, destinasi wisata di pulau Bali tidaklah terlalu jauh dan sekarang juga sudah ada google map. Jadi mudah pastinya. Untuk sewa motor sendiri sekitar Rp 60.000 hingga Rp 75.000 per harinya. Jika di total semuanya termasuk bensin untuk biaya transportasi kurang lebih sekitar :

  • Transport dari bandara ke penginapan = 60.000
  • sewa motor 2 hari = 150.000
  • Bensin 2 hari = 70.000

total untuk transportasi kalian keliling Bali untuk liburan sekitar Rp 280.000, harga diatas belum termasuk diskon yah kalau kalian sewa motor berbanyak. Selain itu kita pakai harga tertinggi, kalau kalian dapet harga yang lebih murah ataupun bisa menawarnya tentu budget untuk transportasi kalian bakaln berkurang

3. Makanan Selama ada di Bali

Untuk Makanan kalian tidak usah repot-repot, ada banyak sekali makanan murah serta makanan khas bali yang terjangkau yan gbisa kalian beli. Selain makanan khas Bali, makanan halal pun banyak tersedia. Cuman karena kalian liburan ke Bali, gak ada salahnya kalian mencicipi kuliner yang ada di Bali juga, sekalian wisata kuliner. Tapi tentu saja tempat-tempat yang dituju bukan restoran kelas atas yah melainkan warung – waring makan terdekat yang beterbaran di Bali.

Untuk harga makanan di warung-warng makan ini berkisaran antara Rp 17.000 hingga Rp 30.000 kalian sudah bakalan ngarasa kenyang banget dah. Atau kalau kalian ragu untuk makan di warung-warung khas Bali, disana juga sudah banyak ada junk food KFC, McD, Richess ataupun junkfood versi KW dari mereka seperti ACK, JFC dan masih banyak lagi lainnya. Untuk paket makan Junkfood sendiri harganya berkisar mulai dari Rp 12.000 (ACK) hingga R50.000 keatas.

Karena sarapan biasanya sudah disediakan oleh pihak hotel , jadi kalian cukup mencari buat makan siang dan makan malam saja. Tapi seperti sebelumnya kita pakai hitungan kemungkinan terburuk saja. Siapa tahu situasi dan kondisi membuat kalian lapar terus. biaya makan untuk 3 hari, makan 3x dalam sehari kurang lebih sekitar : 3 hari x 3 x Rp 25.000 = Rp 225.000. Ok, bagaimana kalu kita bulatkan saja menjadi Rp 250.000 budget makan kalian selama ada di Bali.

4. Destinasi Wisata

Untuk destinasi wisata di Bali kebanyakan sebagian besar tidak memungut biaya masuk (tida termasuk biaya parkir motor). Jadi kalian tidak terlalu perlu memperhatikan hal ini. Hanya saja meamng ada beberapa Destinasi wisata yang memerlukan karcis masuk seperti GWK atau Garuda Wisnu Kencana, Kebun Raya Bedugul. Untuk destinasi wisata seperti itu memang kalian memerlukan biaya masuknya. Tapi biayanya tidak mahal kok, untuk wisatawan loka mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 15.000 rupiah. Mungkin kalian ingin berkunjung kebanyak tempat selama liburan jadi bisa kita kalkulasi perkirakan biaya tiket masuk destinasi wisata yang murah ditambah biaya parkir motor sewaan kalian selama sehari sekitar Rp 100.000.

5. Total Biaya

Jika di total biayanya kurang lebih :

  • Penginapan : RP 350.000
  • Transportasi selama di Bali : Rp 280.000
  • Makanan selama di Bali : Rp 250.000
  • Tiket Destinasi Wisata : Rp 100.000
  • Total : Rp 980.000

Nah itu kurang lebih biaya yang kalian butuhkan selama Liburan di Bali. Dan rincian perkiraan biaya yang kita kasih ini bisa dibilang banyak faktor plusnya loh alias biaya sudah dilebihkan untuk hal-hal tak tertuga lainnnya. Jadi kalau kalian lebih pintar lagi dalam mencarinya pasti akan mendapatkan harga yang lebih murah.

  • Mencari penginapan yang murah dan bukan hotel berkelas atau jika memang kekeh pengen nginap di hotel bisa cari saat ada promo,
  • Bisa menawar dan mendapatkan diskon harga untuk sewa motor,
  • Makan makanan khas di warung Bali tentunya akan lebih murah. Selain bisa lebih murah, kalian bisa sekalian wisata kuliner khas Bali plus tentu saja akan ada kelebihan budget yang lumayan yang bisa kalian pakai buat shoping ataupun beli oleh-oleh selama di Bali.

Jadi bisa dibilang cukup dengan budget dibawah 1 juta-an saja kalian bisa liburan ke Bali. So tunggu apalagi guys…segera rencanakan liburan kalian ke Bali 😉

Recent search terms:

Advertisements
Facebook Comment

similar posts

Tips Liburan Murah Ke Bali
10 Makanan Lezat Khas Bali
Tempat Belanja Murah Dan Favorit di Bali
45 Tempat Makan Halal di Bali Yang Enak...

+ VIDEO PILIHAN MORE >