Wajib tahu, 5 tanda kalo peliharaanmu sakit

    Kesehatan

Hewan peliharaan baik itu anjing maupun kucing merupakan sahabat kaki empat kita yang biasa ada di rumah. cukup dengan kehadiran mereka yang lucu dan menggemaskan ini sudah mampu menghibur kita. Tapi layaknya manusia, hewanpun bisa saja sakit entah itu disebabkan oleh pola makan maupun virus.

Hanya saja hewan tidak bisa berbeicara bahasa manusia, jadi kita tidak akan mengerti apa yang mereka katakan. Walaupun sebenarnya mereka ingin mengatakan jika mereka sedang sakit. Sehingga apabila peliharaan kita sakit, kita bisa membawanya langsung ke dokter hewan. Berikut ini kami sajikan tanda – tanda jika peliharaanmu sedang sakit supaya kita bisa langsung membawanya ke dokter

1. Menolak untuk makan

sumber : www.jerseygirltalk.com

Jika hewan peliharaan Anda menolak untuk makan lebih dari satu hari, ini adalah alasan serius untuk segera pergi ke dokter hewan. Apalagi jika ada gejala lain seperti kelelahan, muntah, atau penolakan minum.

Kurangnya nafsu makan dapat mengindikasikan kondisi yang berbeda: infeksi, tumor, mulut atau penyakit lambung, atau parasit. Dokter hewan akan memberi tahu Anda apa yang salah dengan pasti.

2. Kehausan

sumber : i.ytimg.com

Ingat bahwa kucing dan anjing yang mengonsumsi makanan kering lebih banyak daripada makanan diet basah. Perhatikan berapa banyak minuman hewan peliharaan Anda. Kurangnya air menyebabkan dehidrasi, sementara terlalu banyak dapat mengindikasikan penyakit diabetes atau ginjal.

Volume rata-rata air minum untuk anjing adalah sekitar 20-70 ml / kg berat badan per hari; Untuk kucing, itu 60-120 ml ditambah kelembaban dalam makanan.

3. Sering bersembunyi

sumber : 3.bp.blogspot.com

Setiap binatang berbeda, tapi saat hewan peliharaan Anda yang biasanya ramah mulai pergi dengan sendirinya dan bersembunyi di lubang, itu pertanda buruk.

Keinginan untuk bersembunyi mungkin berhubungan dengan perasaan tidak sehat, terutama jika hewan menolak makan, memiliki masalah toilet, atau gejala lainnya. Alasan lain adalah stres berat. Jika seekor kucing mencoba bersembunyi di tempat yang tinggi, mungkin itu diserang oleh kutu.

4. Mendadak agresif

sumber : i.ytimg.com

Teman kecilmu yang dulu sayang telah tiba-tiba menjadi agresif? Sebelum menghukumnya, cari tahu alasannya. Mungkin dia sakit, terutama jika hewan peliharaan itu marah saat Anda menyentuhnya.
Masalah gigi, radang sendi, luka-luka, infeksi – ini hanya beberapa kondisi yang dapat mengubah mood hewan peliharaan dan menyebabkan rasa sakit.

5. Binatang Anda menjilati dirinya sendiri terlalu banyak

sumber : www.thebalancedcanine.com

Kelebihan pembersihan diri pada kucing bisa berarti masalah kesehatan. Salah satu alasannya adalah bahwa daerah yang mereka jilati terasa gatal atau terasa sakit dari dalam, atau mungkin kutu atau alergi. Terkadang, kucing menjilati dirinya sendiri karena stres atau kecemasan.

Jika anjing Anda menjilati cakarnya di antara cakarnya, area di sisi ekor, atau di antara pinggul, ini adalah tanda alergi. Jika seekor anjing menjilati benda yang tidak biasa (lantai atau dinding) atau sering membasahi bibirnya, maka itu bisa menjadi gangguan gastrointestinal.

Save

Save

Save

Save

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >