Wow…Deretan YouTuber Terkaya Di Indonesia Dengan Penghasilan Mencapai Miliaran Rupiah

4 bulan lalu

Daftar YouTuber Terkaya di Indonesia

Di zaman yang modern ini media sosial tak hanya digunakan sebagai media penghubung saja namun juga digunakan sebagai sumber penghasilan bagi beberapa orang. Salah satu media sosial yang saat ini sedang naik daun yaitu YouTube. Dulunya YouTube hanya sebuah platform berbagi video, namun saat ini YouTube digunakan sebagai media untuk menghasilkan uang. Pada awalnya kanal YouTube masih sedikit namun saat ini jumlahnya telah meningkat pesat dan didominasi perseorangan atau yang kerennya disebut para YouTuber. Karir menjadi seorang YouTuber saat ini sangat menjanjikan karena bisa menghasilkan uang jutaan hingga miliaran juta. Hal inilah yang membuat banyak orang berlomba-lomba untuk menjadi terkenal dan menghasilkan banyak uang. Para Youtuber ini memiliki konten-konten yang menarik dan menghibur bagi para subscribernya, mulai dari video gaming session, make up tutorial, cover lagu, cover dance hingga vlog. Di Indonesia banyak sekali YouTuber-YouTuber yang muncul dan memiliki konten yang beraneka ragam, berkat konten mereka yang menarik dan menghibur ini membuat mereka meraup pundi-pundi uang hingga ratusan juta. Nah, berikut ini para YouTuber Indonesia yang paling kaya

1. Ria Ricis – Rp 227 juta hingga Rp. 3,6 Miliar per bulan

YouTuber Terkaya di Indonesia - Ria Ricis

Photo via : https://www.youtube.com

Siapa yang tidak mengenal Ria Ricis? Gadis yang memiliki karakter ceria ini tidak hanya populer di instagram saja namun juga di YouTube lewat akun YouTubenya bernama Ricis Official. Akun YouTube miliknya ini saat ini memiliki sekitar 9.889.806 subscriber padahal akun YouTubenya ini mulai dibuat pada tahun 2016. Akunnya ini pun sudah mendapatkan sekitar 1 M viewers. Dengan jumlah viewes dan subscriber sebanyak itu tidak heran jika Ria Ricis mendapatkan uang sebanyak Rp 227 juta hingga Rp. 3,6 Miliar per bulan.

2. MiawAug – Rp. 200 juta hingga Rp. 3,2 Miliar per bulan

YouTuber Terkaya di Indonesia - MiawAug

Photo via : https://www.youtube.com

Buat kamu yang gamers pastinya tahu dong akun YouTube MiawAug, MiawAug merupakan kanal YouTuber yang dibuat oleh Reggy Prabowo. Dimana ia sering mengungah video bermain game Clash of Clans dengan campuran suara-suara kucing dan anjing dan ia juga konsisten menghadirkan vlog berupa informasi teknologi terkini. MiawAug sendiri saat ini memiliki sekitar 4.148.611 subscriber, ia bergabung pada tahun 2014 dan mendapatkan sekitar 800 viewers. Dengan jumlah sunscriber dan viewers ini, MiawAug dapat mengantongi sekitar Rp. 200 juta hingga Rp. 3,2 Miliar per bulan.

3. Atta Halilintar – Rp. 196 juta hingga Rp. 3,1 Miliar per bulan

YouTuber Terkaya di Indonesia - Atta Halilintar

Photo via : https://www.youtube.com

Atta Halilintar merupakan anak pertama dari Gen Halilintar, dimana keluarga tersebut dikenal memiliki kekayaan yang melimpah. Atta Halilintar sendiri memiliki channel YouTube, dimana channel YouTubenya ini berisi vlog dan musik video. Atta sendiri bergabung dengan YouTube sejak tahun 2014 dan saat ini memiliki sekitar 10 juta subscriber. Dengan jumlah subscriber yang sangat banyak ini, tidak heran jika Atta Halilintar dapat menghasilkan uang sebanyak Rp. 196 juta hingga Rp. 3,1 Miliar per bulan.

4. Little Princess Shinta – Rp. 160 juta hingga Rp. 2,5 Miliar per bulan

YouTuber Terkaya di Indonesia - Little Princess Shinta

Photo via : https://www.youtube.com

Little Princess Shinta merupakan salah satu YouTuber cilik yang masuk daftar Youtuber terkaya di Indonesia. Di channel YouTube-nya ini berisi seputar belajar dan bermian, review dan unboxing mainan anak-anak. Meskipun masih kecil, namun ia memiliki banyak pengikut yaitu sekitar 1 juta subscriber. Di usianya yang masih terbilang muda ini, ia mampu menghasilkan sekitar Rp. 160 juta hingga Rp. 2,5 Miliar per bulan.

5. Gen Halilintar – Rp. 158 juta hingga Rp. 2,5 Miliar per bulan

YouTuber Terkaya di Indonesia - Gen Halilintar

Photo via : https://www.youtube.com

Gen Halilintar merupakan salah satu keluarga pebisnis, dimana menjadi channel yang paling banyak ditonton di Indonesia. Pasangan Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk ini memiliki 11 orang anak, 6 putra dan 5 putri. Channel YouTubernya ini menarik karena secara konsisten mengupload berbagai aktifitas mereka yang kerap berpergian keliling dunia untuk urusan bisnis. Uniknya perjalanan mereka tidak membawa asisten rumah tangga, mengingat 11 anak mereka diantaranya masih sangat kecil. Channel ini memiliki sekitar 5 juta subscriber dan dengan miliaran vieweres. Tak heran mereka dapat menghasilkan Rp. 158 juta hingga Rp. 2,5 Miliar per bulan.

6. Hana Callista – Rp. 150 juta hingga Rp. 2,4 Miliar per bulan

YouTuber Terkaya di Indonesia - Hana Callista

Photo via : https://www.youtube.com

Hana Callista merupakan salah satu YouTubers cilik dimana channel YouTube-nya memiliki 1,4 juta subscriber. Di channel YouTube-nya ini berisi tentang video keseharian, permainan, pembelajaran, tutorial, mainan, hiburan dan hal-hal seru lainnya. Channel Hana Callista di Youtube ini ditonton lebih dari 504 juta orang. Dengan banyaknya subscriber dan viewers ini tak heran jika Callista menjadi salah satu Youtuber terkaya di Indonesia dengan usianya yang masih muda. Hana Callista dapat menghasilkan Rp. 150 juta hingga Rp. 2,4 Miliar per bulan.

7. Raditya Dika – Rp 130 juta hingga Rp. 2 miliar per bulan

YouTuber Terkaya di Indonesia - Raditya Dika

Photo via : https://www.youtube.com

Raditya Dika dikenal sebagai komedian tanah air yang tidak asing lagi di kalangan masyarakat. Raditya Dika juga telah merambah ke industri perfilman dan filmnya sudah mencapai angka belasan baik yang ia sutradarai sendiri maupun tidak. Raditya juga memiliki channel YouTube, dimana ia juga dikatakan YouTuber lawas karena sudah berkiprah sejak tahun 2007 silam. Namun kini channel Youtubenya sudah memiliki 6 juta subscriber dan telah di tonton sebanyak 758 juta kali. Tak heran jika Raditya Dika dapat meraih pendapatan sebanyak Rp 130 juta hingga Rp. 2 miliar per bulan.

8. Step by Step ID – Rp. 125 juta hingga Rp. 2 Miliar per bulan

YouTuber Terkaya di Indonesia - Step by Step ID

Photo via : https://www.youtube.com

Step by Step ID bergabung dengan platform YouTube pada tahun 2016, dimana saat ini ia memiliki 1 juta subscriber. Berawal dari dance grup Idol Kpop Got7, ia mulai menapaki tangga popularitas dengan konten-konten yang kreatif. Channel YouTube-nya ini terdiri dari vlog, tutorial make up, video challenge dan yang paling banyak tutorial dance kpop. Akun Step by Step ID ini merupakan milik dari Natya Shina dengan partnernya Rendy Pritananda. Lewat YouTube mereka dapat menghasilkan sebanyak Rp. 125 juta hingga Rp. 2 Miliar per bulan.

9. Jess No Limit – Rp. 114 juta hingga Rp. 1,8 miliar per bulan

YouTuber Terkaya di Indonesia - Jess No Limit

Photo via : https://www.youtube.com

Jess No Limit merupakan salah satu YouTuber terkaya di Indonesia, padahal channel-nya masih terbilang baru. Jess No Limit ini memiliki sekitar 4 juta subscriber. Awalnya ia hanya sebatas Youtuber gaming biasa, namun berkat konsistensinya ia berhasil mengumpulkan 1 juta subscriber dalam tempo waktu lima bulan. Video tutorial gamenya ini sudah di tonton lebih dari 427 juta penonton. dan ia pun dapat menghasilkan sebanyak Rp. 114 juta hingga Rp. 1,8 miliar per bulan.

10. Mas Waditya – Rp. 95 juta hingga Rp. 1,5 miliar per bulan

YouTuber Terkaya di Indonesia - Mas Waditya

Photo via : https://www.youtube.com

Wahyu Aditya merupakan salah satu YouTuber terkaya di Indonesia, dimana ia terkenal muda, kaya dan sayang anak. Wahyu mulai membuka akun YouTube pada 23 Februari 2012, hingga saat ini ia memiliki sekitar 782 subscriber. Di channel-nya ini ia membagikan pengalamannya mengasah kreativitas dan juga mengasuh anak. Dan ia pun sering tampil bersama anak-anaknya. Wahyu pun mendapatkan penghasilan sekitar Rp. 95 juta hingga Rp. 1,5 miliar per bulan.

11. Deddy Corbuzier – Rp 75 juta hingga Rp. 1,2 miliar per bulan

YouTuber Terkaya di Indonesia - Deddy Corbuzier

Photo via : https://www.youtube.com

Siapa yang tidak mengenal Deddy Corbuzier? Deddy Corbuzier adalah salah satu YouTuber terkaya di Indonesia. Dimana channel YouTube-nya ini telah diikuti sekitar 3 juta subscriber. Akun channelnya ini bisa dibilang berbeda dari yang lainnya karena Deddy jarang mengikuti tren demi masuk trending topic YouTube Indonesia. Video yang ia buat selalu berbeda dan mengandung unsur kontroversial. Meskipun begitu banyak yang mumuji orisinalitasnya. Dari channel YouTubenya, Deddy Corbuzier mendapatkan penghasilan sekitar Rp 75 juta hingga Rp. 1,2 miliar per bulan.

12. Abilhaq & Seraldi – Rp 69 juta hingga Rp. 1,1 miliar per bulan

YouTuber Terkaya di Indonesia - Abilhaq & Seraldi

Photo via : https://www.youtube.com

Abilhaq & Seraldi merupakan pasangan suami istri, dimana mereka rajin mengunggah kehidupan suami istri yang kocal sekaligus romantis di channel YouTube-nya. Di channel-nya ini berisi tentang tutorial, challenge dan cover lagu yang dikemas serba sederhana. Channel-nya ini memiliki sekitar 718 subscriber. Pasangan ini pun dapat menghasilkan sekitar Rp 69 juta hingga Rp. 1,1 miliar per bulan dan pernha juga mendapatkan label B+ di situs Social Blade.

13. Lifia Niala – Rp. 60 juta hingga Rp. 1 Miliar setiap bulan

YouTuber Terkaya di Indonesia - Lifia Niala

Photo via : https://www.youtube.com

Lifia Niala merupakan salah satu YouTuber cilik terkaya di Indonesia. Di channel YouTube-nya ia menceritakan aktivitas sehari-hari dua kakak beradik, Lifia dan Niala. Selain itu, mereka juga berbagi kisah lewat review mainan anak, mainan bayi, boneka dan video lucu lainnya. Channel YouTube-nya ini telah diikuti sekitar 1,5 juta subscriber dan jumlah viewersnya mencapai 1 miliar. Dari channel YouTube-nya ini, Lifia dan Niala dapat menghasilkan sekitar Rp. 60 juta hingga Rp. 1 Miliar setiap bulan.

14. Edho Zell – Rp. 415 juta hingga Rp. 6,6 Miliar per tahun

YouTuber Terkaya di Indonesia - Edho Zell

Photo via : https://www.youtube.com

Edho Zell merupakan salah satu YouTuber terkaya di Indonesia, dimana ia memiliki pengikut sekitar 2 juta subscriber. Edho Zell bergabung dengan YouTuber sejak tahun 2006. Di channel-nya ini ia menyajikan aneka kontent menghibur dan menjadi salah satu channel primadona di Indonesia. Dari channel miliknya ini, Edho Zell dapat menghasilkan sekitar Rp. 415 juta hingga Rp. 6,6 Miliar per tahun.

15. Erphan1140 – Rp. 891 juta hingga 14,2 Miliar per tahun

YouTuber Terkaya di Indonesia - Erphan1140

Photo via : https://www.youtube.com

Di kalangan gamer tentunya channel milik Erphan1140 sduah tidak asing lagi. Pemilik akun dari Erphan1140 yaitu Andy Irfan yang berasal dari Balikpapan. Hobinya bermain video game ini ternyata mendatangkan keuntungan besar. Channel yang telah diikuti lebih dari 2,8 juta subscriber ini dapat menghasilkan sekitar Rp. 891 juta hingga 14,2 Miliar per tahun.

Baca Juga