10 Tempat Angker Yang Ada Di Bali

    Traveling, Horor & Misteri

Bali dikenal dengan keindahan alamnya maka dari itu banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang memilih Bali untuk menghabiskan waktu berlibur. Namun tahukah kamu di balik keindahan pulau seribu pura ini, menyimpan banyak tempat angker di dalamnya. Nah, jika kamu ingin berlibur sambil uji nyali, kamu bisa datang ke beberapa tempat angker di Bali berikut ini

 

1. Taman Festival Bali

Photo via : http://www.jdlines.com

Taman Festival Bali merupakan sebuah tempat rekreasi dulunya, namun ditinggalkan sebelum pembangunannya selesai. Tempat ini mampu membuat bulu kudu kamu merinding. Tempat ini sudah ditinggalkan sejak 16 tahun yang lalu, tak hanya menyeramkan disana juga katanya terdapat tempat pemeliharaan buaya. Namun buaya-buaya tersebut sudah dipindahkan meskipun begitu ada beberapa buaya yang masih hidup disana, hewan buas itu hidup dengan cara memakan sesamanya. Meskipun tempat angker, tempat ini sering digunakan untuk spot foto oleh para fotografer.

 

2. PI Bedugul

Photo via : http://www.skproperty.org

Tempat angker selanjutnya yaitu PI Bedugul, tempat ini ada sebuah hotel. Hotel ini dibangun oleh Tommy Soeharto pada tahun 1997 di kawasan Bedugul, namun pada tahun 2002 yang bertepatan dengan peristiwa Bom Bali pembangunan hotel ini terhenti. Konon, hotel ini tidak pernah selesai karena banyak kecelakaan. Jika kamu kesana, kamu masih bisa mendengar suara-suara pembangunan atau suara kecelakaan. Tempat ini dikenal dengan istana hantu karena dipercaya sebagai tempat makhluk halus berkumpul.

 

3. Patung Sakah (Patung Bayi)

Photo via : https://masbrooo.com

Patung Sakah atau Patung Bayi ini berada di daerah Gianyar tepatnya di simpang tiga jalan raya Sakah, Desa Batuan Kaler, Sukawati. Di tempat ini kamu akan menemukan patung raksasa berbentuk bayi yang terkenal angker. Patung bayi ini terkenal angker, menurut masyarakat setempat patung bayi ini selalu menangis di tengah malam terutama pada bulan purnama.

 

4. Jalan Raya Tjampuhan

Photo via : http://masbrooo.com

Di kawasan Ubud terdapat jalan raya yang memiliki sebuah cerita seram. Jalan raya ini terlihat suram dan gelap karena banyak pepohonan yang tinggi. Dulu pernah ada siswi SMK bernama Sinta yang mengalami kecelakaan hingga meninggal disini. Beberapa hari kejadian tersebut, ada sebuah upacara Ngiring Betara di Pura yang berada pas di bawah jembatan dan katanya Sinta ada dalam kerumunan upacara tersebut memakai pakaian adat berwarna putih. Orang-orang biasa saja terus melanjutkan upacara tersebut karena belum mengetahui kalau Sinta sudah meninggal.

 

5. Desa Trunyan

Photo via : http://www.wacana.co

Desa Trunyan merupakan salah satu objek wisata yang ada di Bali. Disini terdapat kuburan yang memiliki ciri khas unik yaitu orang yang meninggal disini tidak akan dikremasi atau dikubur. Jenazah ini dibiarkan begitu saja diatas tanah, hal yang menariknya yaitu tidak ada bau busuk yang tercium di daerah ini meskipun tengkorak dan tulang belulang berserakan di banyak tempat. Hal ini dikarenakan adanya pohon Taru Menyan yang berusia 11 abad yang tumbuh disana. Selain itu, jenazah disini hanya ditutupi ancak saji atau penutup jenazah yang terbuat dari dedaunan. Ancak saji ini di khususkan bagi jenazah yang kondisinya masih untuh atau baru saja meninggal. Jumlah ancak sajinya hanya 11 dan tidak boleh lebih atau berkurang.

 

6. Bangkai Pesawat Di Pantai Pandawa

Photo via : http://obyekwisataterlengkap.blogspot.com

Pesawat berada di Pantai Pandawa, pesawat ini terlihat seram dan terbengkalai karena berada di sebuah bukit yang terpencil dan memang suasana disana cukup mencengkam dan menyimpan misteri yang tidak terpecahkan. Bahkan ada seorang yang berencana untuk membuka restoran di tempat ini. Meskipun menyeramkan, banyak wisatawan yang mengunjungi tempat ini.

 

7. Kuil Bawah Laut

Photo via : http://traveltodayindonesia.com

Kuil ini sangat unik karena berada di dasar laut. Kuil ini masih terbilang stukturnya masih utuh. Namun buat kamu yang ingin menyelam, kamu harus berpikir dua kali karena air lautnya keruh dan membuat visibilitasnya rendah. Selain itu suasana di dasar laut ini sangat gelap dan menambah kesan horor. Disini juga terdapat patung yang sangat besar , patung ini dipercaya sebagai tempat tinggal mahkluk gaib.

 

8. Pohon Bunut Bolong

Photo via : http://balikami.com

Pohon Bunut Bolong ini berada di kabupaten Jembrana. Disini terdapat sebuah pohon yang dikenal dengan nama Bunut Bolong. Uniknya pohon ini memiliki lubang di dalamnya yang bisa di lewati kendaraan. Namun tidak semua kendaraan bisa melewati jalan ini, mobil jenazah, mobil pengantin, dan mobil membawa abu orang meninggal sangat dilarang untuk melewati pohon ini. Ada yang menyebutkan jika melanggar aturan itu, maka kendaraan yang melewati pohon tersebut tidak akan selamat samapi tujuan. Namun saat ini, tidak usah khawatir karena pemerintah setempat membangun jalan disebalah kanan.

 

9. Candi Di Karangasem

Photo via : http://www.mannekepis-bistro.com

Candi ini berada di Desa Tista, Karangasem yang katanya tempat ini menjadi salah satu pura misterius di Bali. Hal ini karena dihiasi dengan berbagai patung dan pijakan yang terlihat seperti aura mistis. Sampai saat ini nama asli dari candi ini belum diketahui.

 

10. Bangkai Kapal Liberty

Photo via : http://bersabda.com

Bangkai Kapal Liberty ini merupakan milik Amerika Serikat yang tenggelam karena torpedo milik pasukan Jepang pada saat Perang Dunia II tahun 1942. Dulunya kapal ini karam di Pantai Tulamben, namun akibat letusan Gunung Agung pada tahun 1963 bangkai kapal tersebut terdorong hingga ke dasar laut. Saat ini bangkai kapal tersebut menjadi sebuah karang buatan yang di percaya banyak arwah dari tentara Amerika yang meninggal disana.

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >