Inspirasi Desain Rumah Minimalis Dan Sederhana

5 bulan lalu

Memiliki sebuah rumah adalah impian dari semua orang terutama bagi mereka yang baru saja menikah, pasangan yang sudah menikah pastinya menginginkan memiliki sebuah rumah impian. Banyaknya orang-orang yang ingin memiliki rumah sendiri, membuat bisnis properti ini bisa dibilang sangat menjanjikan. Jika berbicara tentang rumah, ada banyak sekali modelnya yang bisa dipilih mulai dari yang mewah hingga yang minimalis modern. Pilihan tersebut tergantung dari orangnya masing-masing ada yang menyukai kemewahan ada juga yang menyukai rumah minimalis dan sederhana. Tapi akhir-akhir ini banyak sekali masyarakat yang menyukai desain rumah minimalis namun sederhana, rumah tersebut dikatakan minimalis karena tidak banyak menggunakan ornamen-ornamen yang mengiasi rumah. Selain itu, rumah minimalis ini populer di masyarakat karena anggaran yang dikeluarkan untuk memiliki rumah terbatas. Nah, untuk kamu yang saat ini berencana membangun sebuah rumah, berikut ini ada beberapa inspirasi desain rumah minimalis dan sederhana

Lantai 1

Rumah tipe ini biasanya banyak dipilih oleh masyarakat untuk meminimalkan anggaran membangun rumah. Meskipun tidak bertingkat kamu masih bisa membuat rumah yang minimalis dan sederhana dan pastinya yang sangat nyaman di tempati oleh kamu dan keluarga. Meskipun lahan rumahmu tidak besar, kamu bisa membuatnya tampak besar selain itu kamu juga harus pintar-pintar memilih properti di dalam rumahmu agar tampak lebih bagus.

Photo via : inspirasidekorasi.web.id

Rumah simple minimalis - 1 lantai

Photo via arsitekrumahidaman.com

Photo via : rumahpedia.info

Photo via : rumahpedia.info

Photo via : gambardesainrumah.com

Photo via : rumah.waa2.co.id

Photo via : konseprumahminimalis4.blogspot.com

 

Lantai 2

Rumah dengan dua lantai juga bisa kamu jadikan pilihan untuk rumah idamanmu. Tak hanya yang memiliki lahan luas saja yang bisa membangun lantai dua, yang memiliki lahan terbatas pun juga bisa. Rumah lantai dua ini biasanya dijadikan pilihan yang memiliki jumlah anggota keluarga banyak karena tidak memungkinkan untuk tinggal di lantai satu atau ingin rumahnya terlihat lebih lenggang.

Photo via : https://apkpure.com

Photo via : http://kertupic.pw

Photo via : http://pinosy.com

Photo via : http://aparumah.com

Photo via : https://minimalisxrumah.com

Photo via : https://rumah.dapurindonesia.web.id

Photo via : http://aparumah.com

Photo via : https://www.motifshome.com

Photo via : https://www.meikarta-theworldofours.com

Photo via : https://www.arsitag.com

Lantai 3

Pada umumnya rumah hanya memiliki lantai 2 saja, namun seiring dengan berjalannya waktu rumah berlantai dua menjadi hal yang biasa saja. Ada kalanya rumah lantai dua tidak cukup untuk beberapa orang sehingga mereka memutuskan untuk menambah lantai menjadi lantai 3. Rumah lantai 3 ini masih dibilang sangat jarang ada, meskipun ada palingan hanya di perkotaan saja dan rumah lantai 3 ini biasanya dibangun karena mereka memiliki banyak anggota keluarga.

Photo via : https://rumahmansionpark.blogspot.com

Photo via : https://indonesiana.tempo.co

Photo via : https://sigiarchitect.com

Photo via : https://www.plimbi.com

Photo via : https://www.plimbi.com

Photo via : https://www.arsitag.com

Baca Juga