15 Jenis Beladiri Paling Mematikan dan Ditakuti di Dunia



Perkelahian amat identik dengan kehidupan para pria yang mana berkelahi biasa dilakukan oleh – oleh sejak jaman dulu. Oleh karenanya, hingga saat ini kita bisa mengenal berbagai macam jenis bela diri yang tersebar di semua negara di dunia.

Ilmu – ilmu bela diri ini sendiri awalnya sama seperti namanya digunakan untuk membela diri saat terjafi perkelahian. Namun berbagai jurus – jurus yang ada di dalam ilmu bela diri ini mampu melumpuhkan berbagai lawan – lawan yang ada. Mulai dari luka, hingga kematian pun bisa diakibatkan oleh jurus – jurus yang ada di dalam ilmu bela diri. Oleh karena, tak jarang beberapa seni bela diri dikatakan amat menakutkan karena bisa membuat lawannya langsung terluka, lumpuh tak berdaya hingga kematian. Bela diri apa saja hal itu? Berikut ini adalah deretan ilmu bela diri yang paling ditakuti di dunia.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

1. Marine Corps martial arts program (MCMAP)

photo via : www.marines.mil

Bela diri yang satu ini merupakan beladiri gabungan yang digunakan oleh anggota marinir di Amerika Serikat. Beladiri ini sendiri dikenalkan pertama kali pada tahun 2002 silam. Didalam beladiri ini, terdapat berbagai gerakan membunuh dan juga agresif. Disana diajarkan pula bagaimana cara membunuh musuh sekligus bagaimana cara merebut senjata mereka dengan cepat. Didalam beladiri ini sendiri juga diajarkan dalam keahlian bertarung menggunakan tangan kosong, senajta seadanya, bayonet dan gagang senapan. Jika kamu sampai bisa menggunakan berbagai teknik dalam beladiri ini kepada seseorang, tentu saja pilihan yang ada pada seseorang tersebut hanya mati atau tersiksa.

2. Pencak Silat

photo via : indonesiaexpat.biz

Di Indonesia sebenarnya ada banyak sekali jenis dan juga perguruan pencaksilat yang tergabung dalam IPSI. Masing – masing perguruan pencak silat memiliki teknik dan juga jurus yang berbeda untuk melawan musuh danjuga mempertahankan diri dari musuhnya. Tiap teknik yang ada memiliki fungsinya masing – masing yang bisa melumpuhkan musuh dengan cepat dan juga mematikan. Selain sebagai beladiri, silat juga mengandung aspek mental dan juga spiritual, seni budaya dan olahraga fisik dimana semuanya tergabung dalam bentuk berbagai gerakan silat yang ada.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

3. Karate

photo via : www.wkf.net

Karate adalah sebuah beladiri yang terkenal dari Jepang. Berbeda dengan jenis beladiri lainnya yang hanya memfokuskan pada salah satu anggota badan untuk bertarung, karate menggunakan seluruh anggota tubuhnya untuk bertarung. Baik itu memukul, menendang, menyikut, melempar dan gerakan gerakan pisau. Bagi mereka para atlit karate yang mampu dan berhasil untuk memfokuskan pikirannya serta menguasau berbagai gerakan – gerakan karate, maka kalian akan jadi tak terkalahkan dan mampu untuk membunuh lawan – lawan saat bertanding.

4. Merpati Putih

photo via : merpatiputihbali

Beladiri ini merupakan salah satu beladiri pencak silat tangan kosong yang ada di Indonesia. Mulai terbentuk sejak tahun 1550-an, dengan mengunakan tenaga dalam sebagai teknik andalannya, membuat beladiri merpati putih ini menjadi beladiri yang terkenal dan mampu menyebar sampai ke negara tetangga. Dan oleh karena hal tersebut pula, para pengguna ilmu beladiri ini memiliki ketahanan fisik diatas rata – rata. TNI, Kopassus dan juga satuan militer lainnya juga menggunakan seni beladiri merpati putih ini. Beladiri ini juga sangat mematikan dan telah teruji saat Kopassus beroperasi di wilayah Indonesia Timur dimana mampu mengetahui kedatangan musuh dengan teknik getaran.

5. Systema

photo via : www.systemaspetsnaz.com

Beladiri yang satu ini merupakan beladiri yang dimiliki pasukan khusus Rusia dan pertama kali lahir pada tahun 1917 oleh kaum komunis yang tengah ditekan oelh kekaisaran Rusia. Beladiri ini sendiri merupakan beladiri brutal yang mana menyerang berbagai titik terlemah lawan secara langsung. Dalam beladiri asal Rusia ini, menyerang titik terlemah lawan secara langsung seperti kuncian, bantingan dan juga cekikan merupakan sebuah hal yang lazim ada di dalam beladiri yang satu ini.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

6. Kalarippayattu

photo via : www.samskrithy.org

Beladiri selanjutnya adalah beladiri yang berasal dari kerala India Selatan sekitar tahun 1362 Masehi. Beladiri ini sendiri berasal dari kata kalari yang berarti arena tempat bertarung atau pertempuran. Seni beladiri India ini sendiri diakui sebagai salah satu beladiri tertua yang ada di dunia. Didalam beladiri ini, dipadukan beberapa unsur seperti agama dan juga pengobatan. Beberapa tekni yang ada diantaranya adalah lari, lompat dan koprol.

7. Muay Thai

photo via : amazingthailand.com.au

Beladiri yang satu ini masih berasal dari negara Asia yakni Thailand. Dan saat ini pun beladiri ini menjadi sebuah olahraga bergenre praktis atau boxing. Hal tersebut diakrenakan, selain beladiri ini dapat membuat kita menjadi kuat, beladiri ini juga mampu membuat kita menjadi sehat dan mampu membuat bentuk tubuh kita menjadi ideal. Saking ngetrennya beladiri yang satu ini, beladiri yang satu ini bahkan telah ada dan dapat sering kita lihat di Indonesia. Beladiri Muay Thai ini sendiri memiliki berbagai gerakan sikutan dan juga tendangan dengan mengandalkan 8 buah titik pada tubuh yakni kedua kepalan tangan, kedua sikut, kedua kaki dan kedua lutut.

8. Capoeira

photo via : haho.co.id

Dulu mungkin pernah kalian menonton berbagai film yang menunjukkan seni beladiri yang satu ini. Beladiri ini sendiri berasal dari Brazil dan memiliki berbagai sejarah dan juga keunikannya sendiri. Beladiri Capoeira ini sendiri awalnya diciptakan oleh budak asal Afrika yang dibawa oleh orang Portugis ke Brazil untuk bekerja di perkebunan. Capoeira sendiri adalah sebuah seni beladiri yang dipadukan dengan tarian dan diiringi dengan musik. Gerakan – gerakan yang ada di dalam beladiri ini amatlah lincah seperti seorang penari. Dulunya beladiri ini dilarang oleh pemerintah karena mereka menyamarkan beladiri ini kedalam sebuah tarian.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

9. Kempo

photo via : www.imperialcollegeunion.org

Beladiri lainnya asal Jepang adalah Kempo. Pada awalnya, beladiri yang satu ini hanya berisikan permainan tangan, walaupun pada prakteknya kaki juga masih sering digunakan dalam beladiri yang satu ini. Kempo sendiri bukanlah sebuah nama satu aliran beladiri saja, melainkan merupakan naama dari beberapa aliran beladiri tangan kosong seperti Tenshin Koryu Kempo, Nihon Kempo. Kosho-ryu Kempo dan Shorinji Kempo.

10. Hapkido

photo via : english.varthabharati.in

Beladiri lainnya adalah hapkido yang berasal dari Korea dan diciptakan oleh Choi Yung Sul tahun (1904-1986) yang kehidupannya dipengaruhi oleh invasi Jepang ke Korea pada perang dunia yang lalu. Dengan gerakan yang berdasarkan prinsip lingkaran dengan meanfaatkan kekuatan dari lawan, tentu saja tekni yang ada dan digunakan antara lain seperti pukulan, kuncian, tendangan, bantingan dan senjata.

11. Savate

photo via : sportsregras.com

Savate adalah sebuah beladiri yang berasa dari Perancis yang menggunakan tangan dan juga kaki. kata Savate sendiri memiliki arti “Sepatu tua” dalam bahasa Perancis dan mungkin savate adalah satu – satunya beladiri yang memperbolehkan para petarungnya menggunakan sepatu selama latihan maupun tanding. Berbeda dengan beladiri lainnya yang menggunakan lutut dan jug asiku, Savate hanya menggunakan tendangan kaki. Petarung pria dari Savate ini disebut sebagai savateur dan untuk petarung wanita disebut sebagai savateuse.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

12. Krav Maga

photo via : elitema.org

Beladiri Krav Maga disini merupakan sebuah cikal bakal dari beladiri campuran yang seing digunakan oelh militer. Beladiri yang diciptakan oleh Lichtenfeld ini sendiri membuat seni beladiri ini menjadi sebuah bela diri yang berbahaya dan juga brutal. Bahkan beladiri yang satu ini mampu mengalahkan lawan dengan cara yang tabu seperti dengan cikikan, tusukan ke mata dan jug amenyerang kemaluan. Beladiri ini biasanya digunakan oleh pasukan kusus Israel seperti syahtetet 17 dan sayeret matkal.

13. Kungfu

photo via : en.wikipedia.org

Pastinya semuya orang kenal dengan beladiri asal China yang satu ini, apalagi dengan maraknya film – film kungfu hingga saat ini, tentu saja membuat beladiri ini menjadi beladiri yang dikenal di masyarakat luas. China sendiri sebagai asal dan juga pusat beladiri ini tentunya juga membekali para prajurit militernya dengan menggunakan beladiri KungFu ini. Ada banyak sekali cabang dari beladiri Kungfi yang ada hingga saat ini yang tentu saja cukup terkenal seperti Ba Ji Quan, Shaolin do, Wing Chun dan Wudang. Namun saat ini, sama seperti Amerika dan juga Rusia, China juga membuat dan mengembangkan sebuah beladiri campuran atau yang disebut sebagai Mixed Martial Art.

14. Taekwondo

photo via : www.si.com

Taekwondo sendiri memiliki arti seni beladiri dengan menggunakan kaki dan juga tangan. Namun walaupun begitu, gerakan – gerakan yang ada di Taekwondo lebih banyak menggunakan kaki. Beladiri Taekwondo sendiri cukup terkenal dengan menggunakan tendangan yang menggabungkan antara kekuatan mendal dan juga keterampilan fisik ketika menggunakannya. Beladiri ini memiliki fokus pada keseimbangan, stamina, kecepatan dan fleksibilitas. Dengan berbagai hal yang ada dan juga kepopulerannya, beladiri ini pun bisa kita lihat dan kenali hingga di negara kita ini sendiri yakni Indonesia.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

15. Aikido

photo via : westlinnkiaikido.com

Seni beladiri asal Jepang ini diciptakan oleh Morihei Ueshiba pada era modernisasi Jepang sekitar tahun 1800an. Berbeda dari mayoritas beladiri yang biasanya mengutamakan kemampuan fisik dan kecepatan. Beladiri Aikido lebih memfokuskan pada penguasaan dan kesempurnaak teknik. Teknik yang diajarkan pada Beladiri Aikido lebih banyak dalam bentuk defensif atau counter attack, namun pada tingkat lanjut akan diajarkan teknik offensive. Teknik yang diajarkan diantaranya teknik elakan, kuncian, bantingan dan lemparan.

Baca Juga

+ VIDEO PILIHAN MORE >