15 Merk Susu Terbaik Untuk Lansia

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Kebutuhan nutrisi setiap orang tentunya berbeda baik dari anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua. Khusus untuk orang tua yang telah memasuki usia lanjut di rentang usia 50 – 65 tahun, membutuhkan nutrisi khusus untuk tubuh mereka seperti untuk tulang, pemulihan pasca sakit hingga penambah nafsu makan. Salah satu cara untuk memerhatikan nutrisi mereka yaitu dengan meminum susu untuk lansia secara rutin.

Susu untuk lansia ini biasanya diformulasikan agar rendah lemak, rendah gula, tinggi kalsium, protein dan mengandung banyak zat antioksidan. Susu ini dapat memenuhi kebutuhan lansia sesuai dengan kondisi tubuhnya seperti diabetes, sulit makan, osteoporosis dan lainnya. Sehingga tak hanya anak-anak saja yang memerlukan susu, tapi para lansia pun juga.

Kini ada banyak sekali merk susu khusus lansia yang dijual, tapi kamu harus teliti dalam memilih susu untuk lansia. Nah, berikut ini ada beberapa merk susu terbaik untuk lansia yang bisa kamu perimbangkan.

1. Appeton Wellness 60+

Merk Susu Terbaik Untuk Lansia

photo via tokopedia.com

Appeton Wellness 60+ merupakan susu terbaik untuk lansia yang dapat memperbaiki status gizi, meningkatkan asupan nutrisi secara keseluruhan, meningkatkan nafsu makan, mengurangi risiko malnutrisi dan mengurangi risiko anemia.

Susu ini diformulasikan khusus dengan Energy Complex yang membantu melepaskan energi secara efektif pada tingkat sel melalui metabolisme. Mengandung protein khusus untuk manula, diformulasikan dengan protein lepas lambat dan dengan kandungan protein lebih rendah yang lebih cocok untuk penurunan fungsi ginjal akibat penuaan.

Produk ini juga ditambahkan insulin untuk memenuhi kebutuhan fisiologis unik lansia. Bebas dari kolesterol, lemak trans, laktosa dan gluten. Susu lansia ini juga cocok untuk lakto vegetarian.

2. Anlene Gold 5X

Merk Susu Terbaik Untuk Lansia

photo via klikindomaret.com

Memenuhi kebutuhan nutrisi harian sangatlah penting untuk menunjang kesehatan tubuh. Demi mendukung terpenuhinya kebutuhan nutrisi tubuh, konsumsilah Anlene Gold 5X.

Anlene Gold 5X hadir dengan formula yang lebih kaya akan nutrisi yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tubuh. Dengan Movemax dan kandungan nutrisi superior, susu ini dapat mendukung untuk tetap aktif bergerak dan beraktivitas sepanjang hari.

Susu dari Anlene ini mengandung gula alami dan tidak perlu menggunakan penambah gula. Formulasinya aman dikonsumsi oleh penderita diabetes. Anlene Gold 5X ini rendah kolesterol sehingga aman dikonsumsi serta tidak mengandung lemak jenuh.

Mengkonsumsi Anlene Gold 5X secara teratur dapat menjaga tekanan darah agar tetap normal karena terdapat kandungan sumber kalium yang cukup untuk menjaga tekanan darah. Diformulasikan juga untuk memenuhi kebutuhan serat yang cukup untuk menjaga kesehatan tubuh.

3. Boost Optimum

Merk Susu Terbaik Untuk Lansia

photo via watsons.com

Dengan kandungan 50% protein Whey yang kaya akan asam amino, susu ini mudah diserap tubuh dan membantu menjaga daya tahan tubuh. Dalam susu ini terdapat sumber serat, probiotik, dan prebiotik yang akan menjaga kesehatan pencernaan sehingga mengurangi risiko sembelit.

Dilengkapi dengan 26 vitamin dan mineral yang tinggi Vitamin E, B6 dan B12 untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian agar tetap aktif sepanjang usia. Lemak Nabati yang kaya akan MUFA (Mono Unsaturated Fatty Acid) dapat menjaga kesehatan jantung.

Selain itu, susu Boost Optimum ini kaya akan vitamin D dan kalsium agar tulang tetap kuat dan terhindar dari risiko osteoporosis. Susu ini cocok dikonsumsi untuk menjaga kondisi tubuh ataupun mengembalikan produktivitas saat masa pemulihan.

4. Diabetasol

Merk Susu Terbaik Untuk Lansia

photo via shopee.co.id

Seperti namanya, susu ini khusus untuk penderita diabetes. Mengandung Isomaltulosa, karbohidrat lepas lambat dengan indeks glikemik rendah (GI=23) untuk membantu menjaga gula darah dan memberikan rasa kenyang lebih lama.

Susu ini tinggi vitamin A, C, E dan sumber Zinc untuk menjaga daya tahan tubuh. Dengan sumber 45% protein whey susu ini lebih mudah dicerna tubuh. Susu Diabetasol ini tidak mengandung gula tambahan, namun rasanya tetap manis. Produknya juga rendah laktosa dan bebas gluten.

5. Entrasol Gold

Merk Susu Terbaik Untuk Lansia

photo via kalcare.com

Di usia 51 tahun keatas merupakan golden moment yang membutuhkan kondisi fisik dan stamina yang prima untuk melakukan aktifitas sehari-hari. Untuk itu Entrasol Gold dapat dipilih untuk membantu memenuhi nutrisi harian. Entrasol Gold ini memiliki kandungan kalsium yang tinggi dan ekstrak zaitun yang meripakan antioksidan alami untuk membantu mencegah radikal bebas penyebab kerusakan sel-sel tubuh.

Selain itu mengandung juga asam Omega 3 dan asam Omega 6 yang sangat baik untuk menjaga kesehatan organ jantung. Mengkonsumsi Entrasol Gold secara rutin dapat membantu mengendalikan jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh sehingga mencegah obesitas. Kandungan serat yang tinggi dalam susu ini dapat membuatmu kenyang lebih lama.
Susu Entrasol Gold mengandung kromium pikolinat yang membantu kinerja insulin di dalam tubuh. Kandungan kromium pikolinat ini membuatmu tidak perlu khawatir dengan kandungan gula di dalam susu ini karena susu ini dibuat dengan kandungan gula yang rendah.

6. Entramix

Merk Susu Terbaik Untuk Lansia

photo via sahabatkecc.com

Entramix merupakan salah satu merk susu terbaik untuk lansia yang memiliki nutrisi lengkap seimbang. Susu ini dapat digunakan sebagai pengganti makan utama atau suplemen makan sehingga mempermudah perhitungan kalori harian dan pengaturan pola makan.

Dilengkapi dengan serat pangan inulin yang berperan sebagai prebiotik untuk kesehatan saluran cerna, membantu melengkapi kebutuhan protein dan kalori harian. Susu ini aman untuk pasien dengan intoleran laktosa dan gluten. Susu ini mudah dicerna dan rendah residu, untuk pasien yang bed rest cukup lama atau tidak bisa beraktivitas fisik lagi susu ini sangat nyaman dikonsumsi.

7. Entrasol Platinum

Merk Susu Terbaik Untuk Lansia

photo via klikindomaret.com

Entrasol Platinum dengan Pro-fit Advance Formula dapat membantu menjaga imunitas, massa otot dan percepatan masa pemulihan. Susu ini dilengkapi dengan ekstrak buah zaitun yang kaya adntioksidan alami untuk membantu melindungi tubuh daru serangan radikat bebas.

Entrasol Platinum ini tinggi serat yang baik untuk kesehatan pencernaan tubuh. Dengan kandungan Omega 3 dan 6, susu ini baik untuk kesehatan jantung dan otak. Memiliki kandungan gula serta laktosa yang rendah, susu ini dapat dikonsumsi sehari-hari untuk menjaga stamina para lansia.

8. Ensure Enlive

Merk Susu Terbaik Untuk Lansia

photo via llmedico.com

Jika dirasa susuk bubuk cukup merepotkan, susu UHT dari Ensure Enlive ini bisa dipilih untuk lansia. Susu ini khusus untuk orang tua dengan rentang usia diatas 50 tahun.

Ensure Enlive ini memiliki kandungan gizi yang sangat baik untuk meningkatkan kesehatan organ tubuh. Sebab semakin bertambahnya usia seseorang, membuat organ tubuh tidka bekerja secara maksimal. Maka dari itu memerlukan nutrisi yang lengkap untuk menjaga kesehatan tubuh.

Dalam susu lansia ini mengandung Prebiotic 3 dan Omega 3 ALA untuk menjaga kesehatan jantung dan menyehatkan pencernaan. Terdapat juga kandungan protein HMB yang dapat menjaga kesehatan otot serta vitamin C dan antioksidan yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Susu Ensure Enlive ini juga mampu menjaga kesehatan dan kepadatan tulang para lansia.

9. Goldsure by Ensure

Merk Susu Terbaik Untuk Lansia

photo via ensure.co.id

Penuhi nutrisi disaat masa pemulihan dengan mengkonsumsi Goldsure by Ensure secara teratur. Susu ini satu-satunya dengan HMB + Triple Protein yang terbukti klinis memberikan kekuatan, daya tahan dan proses pemuluhan yang lebih cepat. Terdapat juga kandungan asam amino esensial, omega 3 dan omega 6, kalsium dan serat pangan. Selain itu susu ini memiliki formula laktosa rendah sehingga cocok dikonsumsi untuk lansia.

10. Nutren Optimum

Merk Susu Terbaik Untuk Lansia

photo via tokopedia.com

Susu terbaik untuk lansia selanjutnya ada Nutren Optimum. Susu ini memiliki kandungan gizi yang sangat baik untuk para lansia seperti 30 jenis vitamin serta mineral dan 50% whey protein. Kandungan di dalam susu ini juga sangat bagus untuk menjaga kekuatan tulang pada lansia. Nutren Optimum ini bebas serat, rendah residu, bebas laktosa dan gluten.

11. Nephrisol-D

Merk Susu Terbaik Untuk Lansia

photo via kalcare.com

Nephrisol-D merupakan nutrisi enteral khusus untuk gangguan fungsi ginjal. Memiliki komposisi karbohidrat 54%, protein 15% dan lemak 31% serta kandungan mineral maupun vitamin yang telah disesuaikan bagi penyakit ginjal kronos yang telah menjalani dialisis. Susu ini juga memiliki kandungan protein yang tinggi sehingga sesuai dengan kebutuhan protein bagi pasien ginjal pre-dialisis.

Nephrisol-D ini dapat dipekatkan atau diencerkan sesuai dengan kondisi dan toleransi pasien. Pada Nephrisol-D yang dipekatkan harap memperhatikan densitasnya terutama ketika diberikan melalui sonde agar susu ini dapat masuk dalam selang sonde dengan lancar.

Nephrisol-D ini dapat diberikan pada pasien penyakit hati kronik berat yang mengalami malnutrisi atau anoreksia untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian dari makanan biasa.

12. Prolansia

Merk Susu Terbaik Untuk Lansia

photo via mirota.co.id

Susu satu ini diformulasikan untuk usia 51 tahun keatas. Nutrisinya lengkap dan sesuai untuk mereka yang berada di usia lanjut. Dengan kandungan serat tinggi yang berasal dari inulin, susu ini baik untuk kebutuhan serat harian dan mencegah sembelit.

Produknya juga tinggi protein yang bermanfaat untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh. Rendah lemak, bebas lemak trans dan bebas kolesterol, susu ini aman dikonsumsi bagi lansia dengan dislipdemia karena kandungan lemak total hanya 1 g/sajian, serta 0% lemak jenuh dan kolesterol. Buat lansia yang hipertensi atau menjalani diet rendah garam susu ini juga aman dikonsumsi karena rendah natrium.

Prolansia juga mengandung 10 vitamin termasuk vitamin B6 an B12 untuk kesehatan saraf. Susu ini juga kaya akan Vitamin D yang membantu penyerapan kalsium. Vitam C dan E yang terkandung didalamnya merupakan antioksidan penangkal radikal bebas. Sumber Vitamin A untuk kesehatan mata. Mineral dan kalsium-nya membantu dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi.

13. Proten

Merk Susu Terbaik Untuk Lansia

photo via blibli.com

Susu ini dapat dikonsumsi sebagai pengganti asupan protein pada kondisi defisiensi protein dan membantu mempercepat penyembuhan. Susu ini memiliki kandungan protein yang tinggi sebesar 10 gram per konsumsinya. Sehingga susu ini dapat membantu menambah berat badan para lansia.

14. Pulmocare

Merk Susu Terbaik Untuk Lansia

photo via hktvmall.com

Pulmocare dikhususkan untuk lansia dengan penyakit paru obstruktif kronik (PPOK), cystic fibrosis atau gagal pernapasan. Susu ini juga sesuai untuk pasien yang bergantung pada ventilator. Susu ini memiliki nutrisi khusus yaitu formula berkalori tinggi dan rendah karbohidrat yang dapat mengurangi produksi karbon dioksida.

Pulmocare ini mengandung 20% lemak, 24 vitamin dan mineral esensial. Serta diperkaya dengan antioksidan, vitamin e alami, beta karoten dan vitamin D6C. Susu ini cocok untuk makanan tabung atau oral. Gunakan di bawah pengawasan medis.

15. Tropicana Slim Skim Milk Fiber Pro Original

Merk Susu Terbaik Untuk Lansia

photo via nutrimart.co.id

Tropicana Slim Skim Milk Fiber Pro Original merupakan merk susu terbaik untuk lansia. Susu ini tanpa lemak dengan kebaikan Omega 3 dan serat pangan larut alami dari tumbuhan chicory. Kandungannya ini dapat membantu murunkan kadar kolestrol dan mencegah penumpukan plak kolesterol pada pembulu darah serta mencegah penyumbatan jantung. Susu ini sangat cocok dikonsumsi untuk lansia yang sangat peduli menjaga kesehatan jantungnya.

Itulah beberapa merk susu terbaik untuk lansia, merawat lansia bukanlah hal yang mudah. Kita perlu memperhatikan kebutuhan nutrisinya agar kesehatan lansia tetap terjaga dengan baik. Selain itu, pilih susu yang sesuai dengan kebutuhan lansia dan jangan lupa berkonsultasi dengan dokter sebelum membelinya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.