Viral! Mata Remaja Ini Selalu Berkedip Saat Makan, Kira-kira Kenapa Ya?

Dibuat oleh blogunik

Setiap orang memiliki keunikan serta kelebihan dan kekurangannya masing-masing, begitu pula dengan seorang perempuan bernama Ghatsa Khairunnisa satu ini. Melalui sebuah video yang diunggahnya melalui TikTok @gatcaaakedua, Ghatsa Khairunnisa atau akrab dipanggil Caca ini memperlihatkan keunikan dirinya dimana salah satu matanya akan selalu berkedip ketika dia mengunyah makanan.

@gatcaaakeduaOrg bilang”#fypシ♬ Chosen – Mutiny Squad

Video yang memperlihatkan keunikannya tersebutpun langsung diserbu netizen, banyak yang memberikan semangat namun ada juga yang memberikan komentar negatif. Meski begitu, remaja 16 tahun tersebut tetap terlihat ceria dengan keadaannya.

“tpi dia tetep cantik,sya kalo gitu beda lagi 🙏🏻😔” komentar seorang warganet

“tapii kaka ini cantik loh aku aja insecure bgttt 😭❤️” komentar netizen lainnya.

“yuu semangat ya Jangan lupa Bersyukur dan tetep senyum hari ini dan jangan insecure okeii🥺🥺kmu itu hebat ko” sahut yang lain.

“bersyukur lah karna setiap manusia pasti punya kelebihan dan kekurangan” komentar netizen.

“kaya gw, maknya gw kalau kumpul bareng sama temen nya Mama, suka malu, naik turun matanya, tapi gw kaya GK nyadar gitu🤭🤭” aku seorang netizen.

“lagi bayangin dia makan disebelah orang emosian dikira melototin😬” kometar lainnya.

Terlepas dari komentar para netizen, remaja yang akrab disapa Caca ini diketahui berdomisili di kota Bandung, Jawa Barat. Remaja 16 tahun ini masih duduk di bangku SMA kelas X. Dirinyapun diketahui sudah memiliki keunikan tersebut sejak lahir.

Dikutip dari Tribunnews.com, orang tua Caca, mengaku jika mereka mengetahui keunikan putri mereka saat menyusui.

“Jadi, diketahui oleh orangtua saat menyusui. Namun, tidak terganggu dan tidak pernah merasakan bahwa matanya unik,” kata ibunda Caca.

Sejak lahir hingga saat ini, Ibunda Caca menyebut kondisi mata yang dimiliki putrinya adalah hal yang normal dan tidak apa-apa, sehingga dia tidak melakukan pengobatan karena itu bukanlah sebuah penyakit.

Hingga diketahui kondisi yang dimiliki Caca ini merupakan Marcus Gunn Jaw Winking Syndrome (MGJWS). Yang mana MGJWS ini merupakan sindroma sinkinesis dimana kelopak mata bergerak elevasi bersama dengan gerakan rahang.

“Sejak bayi dikatakan dokter tidak apa-apa, baru-baru ini dibahas oleh beberapa dokter di indo dan di luar indo bahwa itu namanya Marcus Gunn Jaw Winking Syndrome (MGJWS),” jelas sang ibunda.

Sementara itu, menurut penuturan orang tua Caca, karena kondisi matanya tersebut, Caca pernah di bully saat kecil. Caca mernah mendapat hinaan dari teman-temannya yang membuat Caca sempat minder dengan keadaan matanya.

“Jadi yang lebih unik itu dulu sering di-bully, dikatain matanya gak normal sama temen sekolah, sempet minder,” kata ibu dari Caca ini.

Mengetahui sang anak sempat kehilangan percaya diri karena perkataan teman-temannya, ibunda Caca kemudian memberikan pengertian dan motivasi untuk putrinya, agar Caca tetap semangat menjalani hidupnya.

“Lebih banyak saya berikan motivasi untuk tetap bersyukur dan tidak menghiraukan teman yang mem-bully,” ucapnya.

Ibu dari Caca juga menjelaskan jika Caca mengikuti kegiatan di luar pelajaran sekolah, yakni karate. Dan kegiatan tersebut membuat Caca menjadi lebih percaya diri dan tak takut di-bully.

Ibunya juga berpesan, agar putrinya selalu tetap bersyukur dengan segala kondisi. Dan seperti harapan sang ibu, Caca tumbuh dengan ceria dan penuh percaya diri. Hal ini dapat dilihat dari unggahan Caca di media sosialnya yakni TikTok, dimana remaja ini tidak ragu-ragu memperlihatkan keunikannya di khalayak umum. Caca bahkan terlihat memiliki banyak teman yang menerima dirinya apa adanya.

@gatcaaakeduaDibajak lagiii:(♬ suara asli – 🌵

Sementara itu, hingga kini, setelah video dari Caca ini viral, justru banyak yang ingin dekat dengannya.

“terlalu fokus ke mata nya jadi terpesona sama mba nya🛐” aku seorang netizen.

“walaupun mata nya kayak gitu, tapi cantik banget sumpah” komentar yang lain.

“tetap cantik ,itu bukan kekurang tapi kelebihanny…” sahut yang lainnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *