20 Tempat Wisata Terbaik di Subang Yang Lagi Hits

Dibuat oleh blogunik

Subang merupakan salah satu kabupaten yang terdapat di Jawa Barat yang memiliki begitu banyak tempat wisata menakjubkan. Sangat disayangkan jika kamu ke Subang tidak serta mengeksplor berbagai tempat wisata yang didominasi dengan objek wisata alam yang menakjubkan. Ada banyak air terjun alias curug hingga pemandian air panas yang sangat memanjakan mata. Menyisihkan waktu untuk berlibur ke Subang akan membuat stres dan penatmu hilang.

Nah berikut rekomendasi tempat wisata terbaik di Subang yang wajib kamu kunjungi. Let’s check it out guys!

1. Pemandian Air Panas Ciater

Tempat-Wisata-Terbaik-Di-Subang-Pemandian-Air-Panas-Ciater

photo via penginapan.net

Tempat wisata terbaik di Subang yang paling populer adalah Pemandian Air Panas Ciater. Berlokasi tak jauh dari Gunung Tangkuban Perahu, membuat pemandangan sekitar begitu asri dan menyejukkan mata. Di tempat wisata ini kamu bisa menghilangkan penat dan stres dengan berendam air panas. Di pemandian ini, kamu tidak hanya bisa merasakan kehangatan air yang akan membuat tubuh rileks, tetapi juga memperoleh khasiat kesehatan dari air tersebut. Pasalnya air yang mengalir dari kawah Gunung Tangkuban Perahu ini mengandung belerang, kalsium, magnesium, klorida, sulfat, thermo, dan mineral yang cukup tinggi. Dengan kombinasi komponen tersebut, banyak yang percaya air ini mampu menyembuhkan penyakit kulit, rematik, serta gangguan tulang dan saraf.

2. Kawah Gunung Tangkuban Perahu

Tempat-Wisata-Terbaik-Di-Subang-Kawah-Gunung-Tangkuban-Perahu

photo via instagram.com/putriayulstr

Tak jauh dari Pemandian Air Panas Ciater, terdapat tempat wisata Kawah Gunung Tangkuban Perahu yang wajib kamu kunjungi saat berlibur ke Subang. Tempat ini cukup populer dengan ketinggian 2084 mdpl. Pesona dari keindahan kawah dan juga pemandangan dari ketinggian ini membuat wisatawan betah berlama-lama menikmati pemandangan alam yang tersaji. Kawah Gunung Tangkuban Perahu berada di Cicadas, Sagalaherang, Kab. Subang. Selain menikmati pemandangan, Di objek wisata ini juga menyediakan berbagai fasilitas yang menarik, mulai dari area berkuda, area Outbond, area camping, toko souvenir, tourist Information Center (TIC), homestay hingga area parkir yang nyaman.

3. Kebun Teh Ciater

Tempat-Wisata-Terbaik-Di-Subang-Kebun-Teh-Ciater

 

photo via mamansoleman.net

Wisatawan yang berkunjung ke Bandung pastinya sudah tidak asing dengan Kebun Teh Ciater karena dilewati ketika menuju ke Pemandian Air Panas Ciater. Pemandangan alam Kebun Teh Ciater cukup menarik dan indah karena berada di lereng Gunung Tangkuban Perahu dan perbukitan utara Bandung.

Pemandangan Kebun Teh Ciater terlihat indah dan menarik dari tepi Jalan Raya Subang-Bandung. Pengunjung atau wisatawan tidak perlu bersusah payah melewati jalan kecil untuk mencari lokasi yang diinginkan. Pengunjung tinggal memilih sudut tepi jalan mana yang dikehendaki kemudian berhenti sejenak di area datar yang disediakan di tepian kebun teh untuk menikmati keindahan pemandangan Kebun Teh Ciater ataupun untuk berswafoto.

Tak hanya itu, di onjek wisata ini, kamu juga bisa melakukan kegiatan yang menyenangkan. Pengunjung bisa memetik teh dan berkunjung ke pabrik pengolahan teh. Yang lebih seru, ada kegiatan tea break di air terjun sekitar, dan tea testing. Menjelang senja, kamu bisa menikmati indahnya sunset yang tersaji di tempat wisata Subang satu ini.

4. Bukit Pamoyanan

Tempat-Wisata-Terbaik-Di-Subang-Bukit-Pamoyanan

photo via kurio.id

Tempat wisata terbaik di Subang selanjutnya adalah Bukit Pamoyanan yang dijuluki sebagai negeri di atas awannya Tanah Pasundan. Bukit Pamoyanan memiliki keindahan alam yang luas biasa. Waktu terbaik untuk berkunjung ke sini adalah pagi hari. Saat matahari baru muncul dan tampak jelas awan-awan serta kabut yang terlihat seperti hamparan kapas. Panorama alam ini bisa dinikmati dari jam 4 hingga jam 7 pagi. Menjelang siang, kabut mulai menipis dan menghilang.

Tak hanya pemandangan pagi hari, namun pengunjung juga dapat menikmati City Light Kabupaten Subang dari ketinggian. Panorama lampu cantik dari kejauhan terlihat eksotis juga romantis pada malam hari. Destinasi wisata ini terletak di Desa Kawangluwuk, Kecamatan Tanjungsiang, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

5. Puncak Eurad

Tempat-Wisata-Terbaik-Di-Subang-Puncak-Eurad

photo via urbanradiobandung.com

Puncak Eurad merupakan tempat wisata terbaik di Subang yang nggak boleh dilewatkan. Di tempat wisata ini kamu bisa menikmati keindahan desa sekitar dari ketinggian. Pemandangan bukit-bukit, hutan pinus, kebun teh, dan kampung Cibitung dari kejauhan membuat pengunjung betah berlama-lama menikmati pemandangan yang memanjakan mata tersebut. Apalagi di tempat wisata ini terdapat warung sederhana yang menyajikan penganan ringan dan minuman-minuman hangat seperti bandrek dan bajigur sehingga kamu bisa lebih bersantai menyaksikan keindahan alam sambil menyeruput minuman yang menghangatkan tubuh.

6. Pantai Kalapa Patimban

Tempat-Wisata-Terbaik-Di-Subang-Pantai-Kalapa-Patimban

photo via tempatwisataindonesia.id

Selanjutnya ada Pantai Kalapa Patimban yang menarik untuk dikunjungi. Pantai yang satu ini merupakan tempat wisata di Subang Jawa Barat yang dapat kamu datangi bersama keluarga di akhir pekan. Selain pemandangan pantai yang menakjubkan, ada banyak sekali kegiatan yang dapat kamu lakukan selama kamu berada di pantai ini. Mulai dari bermain bolla volly pantai, memancing, berenang dan juga naik perahu atau boat.

Pantai ini cukup landai sehingga anda bisa bebas berenang. Disini juga sudah dilengkapi beberapa fasilitas seperti warung makan, tempat beristirahat serta area parkir. Letak Pantai Kalapa Patimban ini berada di Dusun Patimban, Pusakanegaara.

7. Pantai Cirewang

Tempat-Wisata-Terbaik-Di-Subang-Pantai-Cirewang

photo via instagram.com/budianayusuf

Selain pantai Kalapa Patimban, ada juga pantai Cirewang yang memiliki panorama menawan karena suasana yang begitu asri. Surga alam yang satu ini tersembunyi di balik Kampung Cirewang, Kecamatan Legonkulon, Subang.

Saat tiba di sana, mungkin kamu akan kebingungan karena tidak melihat pantainya. Ternyata pengunjung harus berperahu melewati sungai dengan pohon bakau di kiri-kanannya. Perjalanan menyusuri sungai ini berlangsung selama 15 menit, sebelum akhirnya kamu sampai di muara Teluk Cidaon. Dari Teluk Cidaon, pengunjung bisa langsung menjejakkan kaki di pasir Pantai Cirewang.

Ombak di sekitar pantai terbilang tak terlalu besar karena terhalang hutan bakau di sekitar pantai, sehingga kamu bisa menikmati keindahan pesisir pantai dengan lebih tenang. Tak lupa juga alamnya yang mempesona sangat cocok untuk spot foto selfie yang instagaramable.

8. Curug Cibareubeuy

Tempat-Wisata-Terbaik-Di-Subang-Curug-Cibareubeuy

photo via instagram.com/info.jabar_

Curug Cibareubeuy adalah salah satu tujuan wisata menarik di Subang. Berlokasi di Desa Cibeusi, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang. Air terjun dengan ketinggian 40 meter ini memiliki kolam kecil di bawah yang bisa dijadikan tempat mandi dan bermain air. Air yang dingin, pepohonan di sekitar air terjun, serta suasananya yang asri menjadikan tempat ini cocok sebagai tempat berlibur untuk melepas penat.

Daya tarik lain yang bisa kamu dapatkan di Curug Cibareubeuy ini adalah situs purbakala yang berjumlah 4 buah, areal Bumi Perkemahan dan Hutan Pinus. Ada juga banyak pengrajin gula aren disekitar lokasi wisata yang bisa kamu kunjungi untuk mencicipi gula aren yang baru matang.

9. Curug Cina

Tempat-Wisata-Terbaik-Di-Subang-Curug-Cina

photo via instagram.com/ayodolan

Subang memang dikenal sebagai daerah yang memiliki banyak sekali Curug atau air terjun. Salah satunya adalah Curug Cina. Tempat wisata di Subang yang satu ini berlokasi di Desa Parung yaitu berjarak sekitar 13 km dari kota Subang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50m dan dibawahnya terdapat bebatuan yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk mandi.

Curug Cina memiliki kontur bebatuan berundak dengan ketinggian sekitar 30 meter. Uniknya, di sekitar air terjun juga terdapat sumber mata air hangat. Menurut penduduk sekitar, air kolam tersebut mengandung belerang yang sering dimanfaatkan untuk berendam.

Meskipun tidak sehangat air di Pemandian Air Panas Ciater, namun pemandangan sekitar dengan background curug yang menawan menjadikan nilai tambah dari tempat wisata di Subang satu ini.

10. Curug Ciangin

Tempat-Wisata-Terbaik-Di-Subang-Curug-Ciangin

photo via instagram.com/curugmania

Tempat wisata terbaik di Subang berikutnya yang masih berupa air terjun adalah Curug Ciangin yang berlokasi di Kampung Neglasari, Desa Cibeusi, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang. Disebut Curug Ciangin karena air yang jatuh dari atas tebing membawa hembusan angin yang cukup kencang sehingga membuat udara sekitar juga menjadi sejuk.

Di wisata alam Curug Ciangin juga memiliki beberapa fasilitas rekreasi lainnya yang menarik untuk dikunjungi, diantaranya adalah muara jambu yang merupakan wahana rekreasi untuk berenang bagi orang dewasa dan juga anak-anak. Selanjutnya bagi pengunjung yang ingin berkemah, di objek wisata alam curug ciangin pun memiliki area camping ground. Tempat ini juga menyediakan penginapan bagi pengunjung yang tertarik untuk merasakan sensasi menginap di perdesaan dengan suasana alam yang sejuk, tenteram dan nyaman.

11. Curug Bentang

Tempat-Wisata-Terbaik-Di-Subang-Curug-Bentang

photo via instagram.com/rizaltfk

Masih berupa air terjun, Curug Bentang menjadi tempat wisata terbaik di Subang yang wajib kamu kunjungi bersama teman-teman. Terletak di Desa Sanca, Kecamatan Ciater, air terjun ini berjarak sekitar 32 km dari ibu kota Jawa Barat, Bandung.

Curug Bentang ini memiliki ukuran yang tidak terlalu tinggi, hanya sekitar 5 meter. Meski begitu, curug ini menyajikan keindahan alam yang mempesona dan sangat sayang untuk dilewati. Air terjunnya bertingkat, dengan ketinggian masing-masing sekitar 5 meter. Di setiap tingkatnya, terdapat kolam tampungan air berwarna hijau jernih yang justru menjadi daya tarik utamanya.

12. Curug Cileat Subang

Tempat-Wisata-Terbaik-Di-Subang-Curug-Cileat-Subang

photo via instagram.com/subangexplore

Selain Curug Bentang, ada juga Curug Cileat Subang yang sangat sayang jika dilewatkan. Curug Cileat terletak di Desa Cibago, Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat. Curug Cileat merupakan curug tertinggi yang ada di Kabupaten Subang. Ketinggiannya mencapai 200 meter dan berada di kawasan Gunung Canggah.

Karena letaknya yang berada di kaki gunung, maka untuk bisa menemui air terjun ini pengunjung harus sedikit menyiapkan tenaga untuk hiking ke kaki Gunung Canggah. Meskipun sedikit sulit untuk bisa mencapai air terjun ini karena akses jalan yang cukup ekstrim, tapi hal itu akan terbayar dengan pemandangan alamnya yang indah dan menawan.

Yang menjadikan Curug Cileat ini sangat istimewa adalah terdapat 5 rangkaian air terjun yang bisa kamu jumpai selama perjalanan. Setiap air terjun memiliki karakteristik yang berbeda dengan air terjun lainnya. Pertama ada Curug Citorok memiliki ketinggian sekitar 70 m, Curug Cimuncang memiliki ketinggian sekitar 80 m, Curug Cimuncang Pasir memiliki ketinggian sekitar 90 m, Curug Anak Cileat adalah air terjun kecil yang berada disamping Curug Cileat memiliki ketinggian sekitar 40 m, dan terakhir adalah Curug Cileat.

13. Curug Goa Badak

Tempat-Wisata-Terbaik-Di-Subang-Curug-Goa-Badak

photo via instagram.com/reefuun

Obyek Wisata Curug Goa Badak di Subang Jawa Barat adalah salah satu tempat wisata yang berada di Sukamandi, Sagalaherang, Sukamandi, Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Tempat wisata ini memiliki pesona alam yang tidak kalah dari curug lainnya. Ait terjun ini hanya setinggi 8 meter dan menjadi curug yang paling nyaman untuk kegiatan berenang dan berendam karena airnya yang sangat segar.

Di area sekitar Curug Badak cocok untuk tempat berkemah, Di tempat ini selain dapat menikmati keindahan curug setinggi 8 meter, juga kolam untuk berenang dan goa dengan posisinya yang berada tepat di sebelah air terjun. Goa ini cukup menarik karena tebing-tebingnya mengeluarkan tetesan air.

14. Curug Agung atau Batu Kapur

Tempat-Wisata-Terbaik-Di-Subang-Curug-Agung

photo via steller.co

Satu lagi curug terbaik yang nggak boleh kamu lewatkan jika ke Subang adalah Curug Agung atau Batu Kapur. Curug Agung​ adalah sebuah wisata air terjun batu kapur yang berada di Desa Curug Agung, Kecamatan Sagalaherang, Karyawangi, Parongrong, Subang, Jawa Barat. Objek wisata​ ini menawarkan keindahan air terjun dengan bukit batu kapur yang ada mengelilingi aliran Curug. Curug Agung di Subang ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter. Airnya yang merambat jatuh ke bawah membuat panorama semakin indah dengan batuan kapur yang berada di sekeliling aliran air.

Tak jauh dari curug, terdapat pemandian air panas, yang mana memiliki temperatur panas sekitar 40-45 derajat Celcius, aliran air mengandung banyak mineral belerang yang berkhasiat sebagai obat penyakit kulit alami.

15. Taman Burung Sukamandi

Tempat-Wisata-Terbaik-Di-Subang-Taman-Burung-Sukamandi

photo via instagram.com/subangupdate

Taman Burung Sukamandi menjadi tempat wisata di Subang yang tak pernah sepi pengunjung. Tempat ini adalah sebuah danau yang di tengahnya terdapat sebidang tanah yang menyerupai pulau dan ditumbuhi pohon sejenis rengas. Di pepohonan itulah cukup banyak burung sejenis belkok dan kuntul dalam bahasa setempat, yang bersarang dan beranak pinak. Tak seperti taman burung lain, burung-burung di taman burung Sukamandi, tidak dikurung di dalam sangkar melainkan dilepas bebas.

Taman Burung atau sering disingkat TB ini adalah objek favorit warga sekitar. Taman burung sendiri selalu dipenuhi ratusan burung yang mayoritasnya berwarna putih. Taman burung ini sangat rimbun dan asri, cocok sebagai tempat berjalan-jalan dan berelaksasi sambil mendengar kicauan berbagai jenis burung yang menenangkan.

16. Capolaga Adventure Camp

 

Tempat-Wisata-Terbaik-Di-Subang-Capolaga-Adventure-Campphoto via jakartavwcampervan.com

Terkenal dengan tempat wisata alamnya, tentu saja kita tidak bisa melupakan Capolaga Adventure Camp yang merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Subang yang sangat populer. Capolaga Adventure Camp adalah sebuah taman wisata alam terbuka yang lengkap dengan fasilitas untuk menunjang kegiatan kamu. Lokasi wisata ini sering digunakan untuk kegiatan sekolah, kampus, rekreasi keluarga maupun adventure yang seru dan menantang.

Objek wisata ini menawarkan keindahan ekosistem sungai Cimuja yang unik dan mempesona yaitu berupa air terjun Cimuja, air terjun Karembong dan air terjun Sawer. Berbagai kegiatan menyenangkan bisa kamu lakukan disini, mulai outbound, camping di Camping Ground, menikmati wisata air terjun, hingga melihat gua Badak. Lokasi wisata ini berada di Kampung Panaruban, Desa Cicadas, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

17. Desa Wisata Sari Bunihayu

Tempat-Wisata-Terbaik-Di-Subang-Desa-Wisata-Sari-Bunihayu

photo via desawisata-saribunihayu.com

Desa Wisata Sari Bunihayu menjadi tempat wisata terbaik di Subang selanjutnya. Desa wisata ini menawarkan keindahan alam yang menawan dengan panorama pegunungan yang memanjakan mata. Desa wisata Sari Bunihayu terletak 15 kilometer di Selatan kota Subang, tepatnya di Jalan Patinggi No 1 Desa Bunihayu, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Terdapat berbagai macam aktivitas yang bisa kamu lakukan bersama keluarga di tempat wisata ini. Semuanya merupakan aktivitas tradisional yang menyenangkan dan mampu mengedukasi pengunjungnya. Aktivitas edukasi inilah yang menjadi daya tarik utama desa Sari Bunihayu. Di sini kamu tidak hanya akan mendapatkan kealamian dan keasrian suasana desa saja. Kamu juga dapat melihat, mengalami, merasa, dan menjadi bagian langsung dari kehidupan warga Desa Sari Bunihayu.

18. Taman Wisata Tirta Alam

Tempat-Wisata-Terbaik-Di-Subang-Taman-Wisata-Tirta-Alam

photo via dutatouristama.com

Taman Wisata Tirta Alam merupakan taman wisata yang menyuguhkan keseruan bermain air dengan wahana yang cukup banyak. Seperti kolam renang dengan perosotan, wahana kora-kora mini dan odong-odong, danau buatan untuk main perahu atau sepeda air dan masih banyak lagi. Ada 3 buah kolam renang yang terdapat di sana. Sumber air kolam – kolam tersebut berasal dari mata air alami yang terdapat di sana, sehingga air kolam terasa sangat sejuk dan menyegarkan.

Mereka yang ingin berwisata dengan keluarga bisa datang Taman Wisata Tirta Alam yang juga dilengkapi dengan paly ground. Taman Wisata Tirta Alam ini berada di Jalancagak, Cibinong, Sagalaherang.

19. Ciater Highland Resort

Tempat-Wisata-Terbaik-Di-Subang-Ciater-Highland-Resort

photo via tripadvisor.com.tr

Ciater Highland Resort merupakan tempat wisata terbaik di Subang berikutnya yang menawarkan berbagai fasilitas menarik. Ciater Highland Resort, merupakan resort pegunungan dengan gaya ranch, terletak di antara hamparan hijaunya perkebunan teh, denga lokasi yang sangat strategis berada dekat dengan kawasan air panas alam ciater, dan gunung tangkuban parahu.

Tempat wisata di Subang yang satu ini menyediakan berbagai fasilitas yang lengkap untuk kamu dan keluarga. Mulai dari pacuan kuda, hamparan kebun teh yang memanjakan mata, area camping, restoran, villa, kolam renang, karaoke keluarga, tempat futsal, tempat billiard hingga Gym. Yang tak kalah menarik, Ciater Highland Resort juga menawarkan pemandangan yang eksotis khas pegunungan.

20. Kolam Renang Talaga Warna

Tempat-Wisata-Terbaik-Di-Subang-Kolam-Renang-Talaga-Warna

photo via instagram.com/kolamrenangtalagawarna

Kolam renang Talaga Warna juga wajib untuk kamu kunjungi bersama dengan keluarga. Kolam renang ini punya fasilitas utama berupa empat kolam renang, kamar bilas yang bersih dan nyaman serta tempat makan yang menyajikan banyak menu makanan. Ada juga fasilitas lain berupa saung yang bisa digunakan untuk beristirahat. Kolam renang di sini dilengkapi dengan wahana perosotan sehingga aktifitas berenang menjadi lebih menyenangkan. Tak hanya itu, pemandangan di sekitar kolam renang ini juga sangat cantik dan masih asri serta alami. Terdapat sawah yang membentang luas di pinggirnya, serta udara yang masih sangat sejuk.

Nah itulah beberapa tempat wisata terbaik di Subang yang wajib kamu kunjungi untuk mendapatkan sensasi liburan yang menyenangkan dan memanjakan mata. Jangan lupa ajak keluarga, teman-teman dan orang tercinta untuk berlibur bersama di berbagai tempat wisata di Subang.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.