8 Pekerjaan Aneh Ini Mendapat Bayaran Mahal di Jepang

2 tahun lalu, by blogunik

Dari dulu, seperti yang kita ketahui, Jepang memang beda. Ada saja hal – hal aneh dan nyeleneh disana. Kalau sebelumnya kalian pernah dengar tentang inovasi dan penemuan aneh orang Jepang dalam menunjang kehidupan sehari – harinya, kali ini ada pekerjaan yang aneh dan mudah di Jepang tapi memmiliki bayaran gaji yang tidak sedikit. Bahkan bisa dibilang gajinya lebih bayank. Berikut indi merupakan pekerjaan aneh dengan bayaran tinggi di Jepang.

1. Tamu Undangan Palsu

Pekerjaan ini mungkin sudah terdengar aneh. Tapi seperti namanya, pekerjaan ini memang ditujukan kepada orang -orang yang akan melangsungkan resepsi pernikahan namun hanya punya sedikit tamu undangan. Jika kalian butuh tamu undangan palsu, mereka adalah orang yang tepat. meraka dapat berpura – pura menjadi siapa saja yang kamu inginkan mulai dari keluarga, kerabat, saudara maupun kekasih kalian.

Namun para tamu palsu ini tidaklah murah, kalian harus merogoh kocek kalian sebanyak 5000 Yen atau setara dengan Rp 650.000 per orang per acara tersebut. Kalu dipikir- pikir mahal juga yah bayaran para tamu palsu ini.

2. Vinegar Summelier

Pekerjaan ini bisa dibilang aneh untuk dicerna. Kalau di Eropa memmang terdapat profesi dikenal dengan wine Sommelier yang merupakan seorang pencicip anggur. Dimana profesi ini membutuhkan keahlian khusus dan pengalaman bertahun – tahun bahkan untuk menjadi seorang ahli pencicip anggor, orang tersebut harus mendapatkan sebuah pengakuang publik tentangnya.

Nah itu kalau di Eropa, balik lagi ke Jepang, Vinnerga Summelier ini bukan mencicipi wine melainkan bertugas mencicipi cuka. Krakater su dalam Summelier tersebut dapat diartikan sebagai Cuka. Seorang pencicip cuka harus mampu menentukan tingkat kekentalan, rasa asam dan komponen yang pas dalam pembuatan cuka.

3. Pencicip Makanan Hewan

Ini dia satu lagi pekerjaan mencicipi yang rada nyeleneh, jika kalian berpikir bahwa dalam menentukan kompisis makanan hewan yang pas ataupun tidak untuk hewan itu dengan mencobanya langsung pada hewan eliharaan anjing ataupun kucing, maka kalian salah besar.

Para produsen makanan hewan di Jepang tidak hanya melakukan percobaan makanannya pada hewan saja, tapi juga pada manusia. Dimana para pencicip makanan ini diminta untuk mencicipi makanan hewan sebelum dipasarkan. Eit, tapi jangan salah sangka dahulu yah, walupun perkerjaan ini rada nyeleneh, dapi bayarannya besar loh. perharinya seorang pencicip makanan hewan digaji sebesar 10.000 yen atau setara dengan 1.3 juta rupiah.

Itu per hari loh dapet gaji segitu, coba kalian bayangin dah kalau sebulan bakalan dapat gaji seberapa besar jadinya.

4. Pengendali Bau

Yang ini ga kalah aneh dan wah gajinya, pekerjaan pengendali bau dimana mereka bertugas untuk menemukan bau tak sedap atapun busuk yang dapat menggangu masyarakat dan membuat agar bau tersebut tidak tercium lagi. Walaupun terkesan ngeyel, pekerjaan ini bernaung dibawah pemerintah loh. Saat ini Jepang setidaknya memiliki 2000 orang petugas dinas pengendali bau yang tersebar di berbagai daerah. Nah bayarannya pas bakalan bikin mata kalian melongo. Para petugas bau ini dibayar sebesar 500.000 yen per bulannya, atau jika dirupiahkan itu sebesar 65 juta rupiah. Gila bener kan sebulan langsung bisa beli mobil itu gajinya.

5. Penguji Kenyamanan Sepatu

Barang yang bagus tentu saja barang yang layak dan nyaman untuk di gunakan, apalagi sebuah sepatu. Sepatu yang bagus akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemakainya. Untuk itulah diperlukanpara ahli penguji sepatu ini. Mereka para ahli penguji ini dikelompokan dalam rentang umur mulai dari kanak – kanak, remaja, dewasa hingga manula.

Para penguji sepatu ini biasanya melakukan tes ataupun pengujian dengan cara yang bermacam – macam mulai dari ditekan- tekan, dipakai langsung, dicium – cium, dijilat hingga dikunyah. Para penguji sepatu ini biasanya dibyar mahal oleh para produsen sepatu mulai dari 5000 hingga 20.000 yen per sekali pengujian per pasang sepatu. Kalu dirupiahkan sekitar 650.000 hingga 2.6 jt rupiah sekali uji. Ga kebayang dah ada berapa banyak pasang sepatu yang diuji nantinya.

6. Teman Tidur

Sesuai dengan namanya, pekerjaan ini sebenarnya sedikit riskan untuk dilakukan, karena kerjanya adalah untuk menemani seseorang saat ia tidur. Khusus untuk orang – orang yang takut sendirian  dan ingin punya temen ngobrol sebelum tidur. Jasa yang disebut Soine ini memiliki peraturan ketat didalamnya dimana tidak boleh berlaku tidak sopan terhadap teman tidur yang disewa, jika melanggar akan dikenakan sanksi denda dan uang pembatalan.

Sayangnya para pekrja layanan ini kebanyakan adalah wanita, bagaimana ? kalian tertarik untuk menjadi pekejra ini atau malah yang menyewa jasa pekerjaan ini ?

7. Pacar Rental

Pekerjaan ini hampir mirip dengan yang diatas hanya saja lokasi dan jam kerjanya yang tidak menentu sesuai dengan penyewanya. Pacar rental ini digaji sekitar 5.000 yen per jamnya, menggiurkan bukan ? Berbeda dengan teman tidur, pacar rental ini kebanyakan diisi oleh kaum laki – laki dimana ia akan menemani si penyewa dan berstatus sebagai pacar (pacar rental).

8. Penjaga Balon Iklan

Pekerjaan yang satu ini sepertinya mudah saja, dimana kalian cukup dengan menjaga agar balon iklan tetap pada tempatnya. Maklum namanya juga balon, kalau ketiup angin bisa lari kemana – mana jadinya. Walaupun terlihat sederhana, tugas ini juga ga kalah profesional, diamana penjaga balon harus memastikan agar balon yang dijaganya tidak tersangkut ataupun membahayakan fasilitas publik yang ada.

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Artikel Terkait