Akal Sehat Dalam Hubungan Asmara Itu Penting!

    Cinta & Asmara

Jatuh cinta memang berjuta rasanya, segala macam jenis emosi akan bercampur aduk menjadi satu. Ketika kita sedang jatuh cinta, pastinya kita ingin memberikan yang terbaik untuk pasangan kita. Terkadang kita melakukan hal berbahaya hanya demi pasangan kita sendiri, tanpa memikirkan diri kita sendiri. Memang sih, kamu ingin membuatnya tetap aman dan nyaman, tapi kamu juga harus berpikir tentang dirimu sendiri juga. Namanya cinta tidak akan selalu menyenangkan, kamu juga jangan terlalu hanyut dalam kenikmatan cinta itu kamu harus tetap berpikir rasional. Berikut ini alasan mengapa pentingnya akal sehat dalam sebuah hubungan asmara

 

1. Terkadang Cinta Akan Merubahmu Menjadi Orang Lain

Photo via : https://www.kpopmap.com

Kamu tahu tidak ? jika cinta itu mampu membangkitkan hormon-hormon yang ada di dalam tubuh. Hormon tersebut antara lain dopamine, serotonin, adrenalin dan hormon lainnya. Hormon-hormon inilah yang bisa membuat kamu menjadi orang yang berbeda, hal ini sudah terbukti secara ilmiah. Mungkin secara tidak sadar kamu kehilangan arah dan perlahan-lahan berubah menjadi seperti dirinya. Bahkan parahnya kamu akan menanggalkan satu demi satu idealismemu karena takut akan kehilangan dirinya.

 

2. Untuk Mengenali Tanda Bahaya Sejak Dini

Photo via : http://www.simpansinopsis.com

Mungkinkah kita jatuh cinta dengan orang yang salah ? kemungkinan itu pasti ada. Mungkin dia kurang sesuai dengan kita atau dia berniat buruk kepada kita. Menuruti perasaan kita sendiri, terkadang bisa membuat kita mengabaikan tanda bahaya yang dirasakan oleh naluri. Akibatnya kita akan terjebak dalam hubungan yang bisa merugikan diri kita sendiri di kemudian hari.

 

3. Untuk Mengetahui Hubungan Tersebut Sesuai Untukmu Atau Tidak

Photo via : http://berita.baca.co.id

Memang kita sudah jatuh cinta dengan orang yang tepat, namun kondisinya yang tidak tepat. Jika sudah seperti ini, hanya akal sehatmu-lah yang bisa menyadari akar permasalahan di dalam hubunganmu. Dengan cara inilah pikiran rasional akan membantu kamu untuk mencari solusi yang paling masuk akal.

 

4. Emosi Membuatmu Mengambil Keputusan Yang Salah

Photo via : https://www.kapanlagi.com

Disaat kamu dalam keadaan emosi, kamu tidak akan pernah bisa berpikir dengan jernih. Mengambil keputusan dalam kondisi emosi biasanya keputusan yang diambil tidak benar. Dan pada akhirnya kita menyesali keputusan itu, karena penyesalan datangnya selalu terakhir. Ingatlah, keputusan terbaik tidak diambil dalam kondisi emosional.

 

5. Ada Banyak Hal Yang Perlu Dipikirkan

Photo via : http://www.kdramalove.com

Hidupmu tidak hanya untuk cinta saja, kamu juga punya banyak tanggung jawab yang perlu kamu pikirkan. Terlalu fokus dengan emosi yang menggebu-gebu tentang cinta hanya akan membuat kamu melupakan tugas dan kewajiban yang harusnya kamu jalani. Dan kamu akan membayar mahal untuk kelalaian itu dikemudian hari.

 

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >