Deretan Artis Indonesia Yang Identik Dengan Peran Antagonis

1 minggu lalu, by blogunik

Deretan-Artis-Indonesia-Yang-Identik-Dengan-Peran-Antagonis

Jalan cerita sinetron terutama sinetron Indonesia pasti tak lepas dari yang namanya kejahatan dan kebaikan. Tokoh utama protagonis biasanya akan selalu menderita dan ditindas oleh sosok-sosok antagonis. Dan hal inilah yang biasanya membuat para penonton merasa greget dan kesal dengan sosok-sosok antagonis di seinetron yang mereka tonton.

Tapi anehnya, meskipun kesal dengan para sosok antagonis, para penonton tetap saja selalu dibuat penasaran dengan aksi si peran antagonis. Jadi jangan heran kenapa banyak penonton terutama para ibu-ibu rumah tangga kerap komat-kamit dan mengomel ketika menonton sinetron yang ada peran antagonisnya. Namun saat sinetron yang mereka tonton tidak ada peran antagonis, mereka justru bertanya, “sosok jahatnya yang mana sih?”.
Peran antagonis memang begitu melekat dalam sinetron Indonesia, bisa dibilang tanpa adanya peran antagonis, maka jalan cerita akan membosankan. Pasalnya tokoh antagonis adalah satu bumbu penyedap yang mampu membuat kisah cerita kian seru untuk dinikmati.

Tentu hal itu juga didukung dengan kualitas akting para aktris dan aktor yang memerankan sosok antagonis tersebut. Karena tanpa kualitas akting yang mumpuni dan penjiwaan yang mendalam, mereka tidak ada sukses membawakan peran antogonis yang kerap membuat para penonton menjadi greget. Bahkan saking melekatnya sosok antagonis dari diri mereka, banyak penggemar yang menganggap mereka tetap orang jahat di kehidupan nyata. Padahal dibalik sosok antagonis yang kerap mereka perankan, aslinya mereka adalah orang yang baik, ramah dan murah senyum lho.

Nah berikut ini adalah deretan aktris dan aktor yang terkenal sebagai tokoh antagonis di dunia sinetron.

1. Anna Tarigan

Deretan-Artis-Indonesia-Yang-Identik-Dengan-Peran-Antagonis-Anna-Tarigan

photo via kapanlagi.com

Mengawali karier aktingnya di dunia hiburan dalam film Kemilau Cinta di Langit Jingga bersama Rhoma Irama, Anna Tarigan justru terkenal dengan peran antagonis setelah beberapa judul sinetron yang ia mainkan. Dalam sinetron lawas, wanita bernama lengkap Anna Magdalena Tarigan ini kerap memerankan tokoh tante jahat. Meskipun sudah jarang bermain sinetron namun, sosok Anna saat menjelma sebagai tokoh antagonis tak bisa dilupakan oleh para penggemar. Beberapa judul sinetron yang pernah ia bintangi adalah Doa Membawa Berkah, Cinta dan Anugerah, Putri yang Ditukar, dan lainnya.

2. Dinda Kanya Dewi

Deretan-Artis-Indonesia-Yang-Identik-Dengan-Peran-Antagonis-Dinda-Kanya-Dewi

photo via tribunnews.com

Siapa sih yang nggak tau Dinda Kanya Dewi? Para ibu-ibu yang hobi nonton sinetron pasti nggak asing lagi dengan wajah Dinda Kanya Dewi yang cantik dan judes dalam sinetron tersebut. Nama Dinda Kanya Dewi menjadi populer setelah memerankan tokoh antagonis di sinetron legendaris Cinta Fitri. Jika pemeran utama Shireen Sungkar dikenal sangat kalem, polos, dan lugu, lawan main Shireen sukses bikin ibu-ibu benci setengah mati. Memerankan karakter Mischa di sinetron tersebut, Dinda Kanya Dewi sukses melekatkan kesan ‘orang jahat’ dalam dirinya. Bahkan hingga kini Dinda Kanya Dewi dianggap sebagai salah satu aktris yang sukses membawakan karakter antagonis karena mampu mengundang emosi para penontonnya.

3. Eva Anindhita

Deretan-Artis-Indonesia-Yang-Identik-Dengan-Peran-Antagonis-Eva-Anindhita

photo via instagram.com/eva_anindita_zachrie

Eva Anindita mulai dikenal publik industri hiburan tanah Air Indonesia sejak bermain di sinetron Culunnya Pacarku dan film Catatan Akhir Sekolah. Ia dikenal populer lewat berbagai sinetron yang dibintanginya dan lekat dengan peran antagonis di setiap judul sinetron. Dan sering disebut spesialis peran antagonis di sinetron. Tak heran kalau aktris cantik ini kerap membuat penonton menjadi sebal karena kepiawaiannya dalam berakting. Meski demikian, dalam kehidupan nyata Eva merupakan sosok yang lembut dan penuh kasih sayang.

4. Helsi Herlinda

Deretan-Artis-Indonesia-Yang-Identik-Dengan-Peran-Antagonis-Helsi-Herlinda

photo via kapanlagi.com

Kalau ada karakter ibu-ibu jahat maka Helsi Herlinda adalah ratunya. Dari setiap judul sinetron hingga FTV yang ia mainkan pasti Helsi selalu kebagian peran antagonis. Ekspresi wajahnya yang galak dan caranya memerankan tokoh jawat memang selalu mengundang emosi para penonton nih! Namun lepas dari itu, Helsi adalah perempuan ramah.

5. Leily Sagita

Deretan-Artis-Indonesia-Yang-Identik-Dengan-Peran-Antagonis-Leily-Sagita

photo via idntimes.com

Kalau ngomongin artis yang identik dengan peran antagonis maka Leily Sagita nggak boleh dilupakan. Pasalnya hampir setiap sinetron yang ia bintangi, dirinya selalu menjadi tokoh antagonis. Wajahnya yang selalu terlihat menyeramkan saat bermain sinetron sukses membangun karakter jahat pada dirinya. Nggak heran dulu saat Leily Sagita masih aktif berperan dalam dunia sinetron, Leily selalu membuat para penonton greget. Salah satu sinetron yang melambungkan nama Leily Sagita sebagai spesialis peran antagonis adalah sinetron Tersanjung yang melegenda, anak-anak 90an pasti tahu semua nih!

6. Moudy Wilhemina

Deretan-Artis-Indonesia-Yang-Identik-Dengan-Peran-Antagonis-Moudy-Wilhemina

photo via tabloidbintang.com

Yang dulu nonton sinetron Bidadari yang dibintangi oleh Marshanda, pasti nggak akan lupa dengan sosok mama tiri jahat yang dibintangi oleh Moudy Wilhemina. Ya, Moudy Wilhemina adalah salah satu aktris yang identik dengan peran jahat atau antagonis. Namanya dikenal setelah melakoni peran-peran antagonis atau menggambarkan sosok wanita yang jahat atau judes. Hal itu diawali Moudy lewat sinetron Janjiku yang juga dibintangi Paramitha Rusady. Pamor Moudy makin menanjak setelah memerankan sosok Mama Rika yang jahat di sinetron Bidadari yang juga melambungkan nama Marshanda.

7. Lenna Tan

Deretan-Artis-Indonesia-Yang-Identik-Dengan-Peran-Antagonis-Lenna-Tan

photo via tabloidbintang.com

Mungkin saat ini Lenna Tan lebih sering terlihat menjadi presenter sebuah acara televisi, namun karakter antagonis dalam dirinya nggak bisa dilupakan lho. Bahkan Lenna Tan pernah mengakui bahwa dia memiliki wajah yang judes dan jahat. Tak heran kalau akhirnya Lenna selalu mendapat peran antagonis. Dirinya pernah berperan dalam sinetron Tangisan Anak Tiri, dimana dirinya memerankan sosok Ita, ibu tiri Melati yang diperankan oleh Dhea Annisa di sinetron Tangisan Anak Tiri membuat anak-anak takut. Bahkan saking menjiwai karakter yang diperankan, Lenna pernah mendapatkan perlakuan tak menyenangkan di dunia nyata. Dia sampai dibenci oleh anak-anak dan ditegur agar dirinya jangan terlalu galak dan jahat. Selain itu, Lenna Tan juga merupakan pemain antagonis dalam beberapa sinetron seperti menjadi peri jahat di sinetron Pinokio dan Peri Biru serta jadi ibu tiri nan kejam di Tangisan Anak Tiri.

8. Nia Ramadhani

Deretan-Artis-Indonesia-Yang-Identik-Dengan-Peran-Antagonis-Nia-Ramadhani

photo via instagram.com/ramadhaniabakrie

Siapa yang nggak tau Nia Ramadhani? Semua anak-anak zaman old sampai zaman now pasti tau pentolan girl squad satu ini. Sebelum sah menjadi istrinya Ardi Bakrie dan menjadi sosialita seperti sekarang, Nia Ramadhani adalah salah satu ikon antagonis yang paling bikin greget penontonnya. Sebut saja perannya dalam sinetron Bawang Merah Bawang Putih yang kerap menyiksa si tokoh protagonis. Bukan hanya pada karakter Bawang Merah saja. Akan tetapi istri dari Ardi Bakrie ini juga pernah menjadi musuh Marshanda pada sinetron Bidadari 2. Meski sekarang nggak lagi eksis didunia sinetron namun sosok jahat Nia Ramadhani dalam sinetron dulu masih diingat oleh para penggemarnya.

9. Gracia Indri

Deretan-Artis-Indonesia-Yang-Identik-Dengan-Peran-Antagonis-Gracia-Indri

photo via instagram.com/graciaz14

Selain Nia Ramadhani, tokoh antagonis yang paling populer di tahun 2000an adalah Gracia Indri. Namanya mulai melambung saat Gracia dipercaya untuk menjadi tokoh antagonis di sinetron ‘Bidadari 2’. Ia memerankan Jessica yang kerap membantu Bombom (Cecep Reza) mem-bully Lala (Marshanda). Dari sinetron tersebut, Gracia semakin terkenal sebagai pemeran tokoh antagonis yang jahat. Ekspresi dan berbagai dialog kala berperan serta bentuk mata Gracia yang bulat membuat wajahnya semakin seram.

Meski pernah bermain sebagai tokoh protagonis di film ‘Coblos Cinta’ (2008), kesan antagonis tetap melekat pada diri Gracia. Kini, Gracia sudah jarang bermain sinetron atau pun film dan lebih banyak menjadi presenter. Hal itu membuat kesan antagonisnya mulai memudar.

10. Gisela Cindy

Deretan-Artis-Indonesia-Yang-Identik-Dengan-Peran-Antagonis-Gisela-Cindy

photo via instagram.com/graciaz14

Nggak cuma Gracia Indri, tapi sang adik yakni Gisela Cindy juga menjadi salah satu tokoh antagonis yang nggak pernah dilupakan. Dari semua sinetron yang diperankan, termasuk ‘Buku Harian Nayla’, ‘Candy’, dan ‘Tangisan Anak Tiri’, Gisela selalu memerankan tokoh antagonis. Ketika beranjak dewasa, Gisela tak lagi sering bermain sinetron dan memilih untuk fokus menjalani studi di Amerika Serikat. Meski begitu, kesan tokoh anak antagonis dari Gisela belum juga bisa hilang dari memori para pecinta sinetron Indonesia era 2000-an.

11. Anwar Fuady

Deretan-Artis-Indonesia-Yang-Identik-Dengan-Peran-Antagonis-Anwar-Fuady

photo via profilfakta.com

Peran antagonis nggak cuman diperankan oleh perempuan aja guys, pasalnya banyak aktor Indonesia juga identik dengan peran antagonis. Seperti Anwar Fuady misalnya. Aktor senior ini kerap menjadi musuh tokoh utama protagonis. Anwar Fuady laris menjadi pemain sinetron antara lain Panji Manusia Milenium, Kenapa Harus Inul, Janjiku, Doaku Harapanku, Tersanjung dan masih banyak lainnya. Dalam sinetron yang ia bintangi, Anwar kerap mendapat peran sebagai sosok jahat.

12. August Melasz

Deretan-Artis-Indonesia-Yang-Identik-Dengan-Peran-Antagonis-August-Melasz

photo via instagram.com/satriapurnama45

Aktor bernama asli August Satria Purnama ini paling diingat publik karena peran-peran antagonis yang sering dia perankan di film-film tahun 1970-an. Dia juga sempat menjajal peran di film drama dan komedi, meskipun peran antagonis lebih melekat pada namanya. Setelah perfilman Indonesia lesu di tahun 90-an, dia mulai beralih ke peran-peran antagonis di sinetron. Film terakhir yang dia bintangi adalah KM 97 di tahun 2013.

13. Adipura

Deretan-Artis-Indonesia-Yang-Identik-Dengan-Peran-Antagonis-Adipura

photo via instagram.com/adipura_24

Ada juga aktor bernama Adipura yang sering memerani aktor antagonis khususnya licik. Ia sering memainkan tokoh antagonis yang licik bahkan kerap menggoda perempuan. Karena itu dirinya tampak menakutkan, bahkan perannya di dalam sebuah sinetron kerap membuat para sinetron kesal dan marah. Tapi meskipun kerap memerankan tokoh antagonis, sebaliknya Adipura justru sangat penyayang keluarga.

14. Eeng Saptahadi

Deretan-Artis-Indonesia-Yang-Identik-Dengan-Peran-Antagonis-Eeng-Saptahadi

photo via kapanlagi.com

Eeng Saptahadi adalah salah satu aktor yang kerap memerankan tokoh antagonis dalam sebuah sinetron. Ciri khasnya paling tidak bisa dilupakan adalah kumis melintang yang menjadikannya salah satu pelakon antagonis paling diingat dari dunia sinetron. Perannya tersebut juga didukung oleh parasnya yang terkesan galak sehingga membuat Eeng kerap mendapat peran antagonis.

15. Billy Boedjanger

Deretan-Artis-Indonesia-Yang-Identik-Dengan-Peran-Antagonis-Billy-Boedjanger

photo via viva.co.id

Satu lagi guys, aktor yang kerap memerankan tokoh antagonis yang membuat para penonton terbawa emosi adalah Billy Boedjanger. Sosok tinggi kekar Billy Boedjanger laris membintangi sinetron era 90-an. Beberapa sinetron yang ia bintangi antara lain Tersayang, Aku Ingin Pulang, Balada Dangdut, Sebuah Permintaan, Camelia, dan lain sebagainya. Dalam beberapa sinetron atau film yang ia bintangi Billy Boedjanger sering berperan sebagai sosok galak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *