Benda-benda Aneh Yang Belum Bisa Dijelaskan Hingga Kini

2 tahun lalu, by blogunik

Penemuan hal baru merupakan impian seorang ilmuan ataupun arkeolog. Khusus untuk para arkeolog, bisa menemukan suat benda ataupun peninggalan masa lampau merupakan sebuah nilai tersendiri. Apalagi apabila mampu memecahkan misteri dari apa yang ditemukannya tersebut. Mulai dari fungsinya, alasan benda tersebut dibuat ataupun apa bahan yang digunakan untuk membuatnya.

Namun dari sekian banyak penemuan yang telah ditemukan di dunia ini masih banyak penemuan yang belum dapat diidentifikasi dan diketahui mengenai karakteristik ataupun kegunaan dari benda tersebut. Berikut ini penemuan-penemuan aneh yang masih menjadi misteri.

1. Pipa baigong

photo via : cdn.idntimes.com

Di suatu daerah di china, dimana terdapat tempayang tidak dihuni oleh penduduk,dimana terdapat tiga pintu pipa segitiga yang dipenuhi besi dang rongsokan berkarat disekitar tepi gunung. Beberapa pipa tersebut menusuk jauh kedalam gunung sedangkan beberapa diantaranya tersambung ke sebuah kolam danau asin. Hal yang janggal dari pipa-pipa ini adalah, pipa-pipa ini diketahui telah ada dan dibuat pada jaman batu, ia sebuah jaman dimana pada manusia saat itu masih bingung bagaimana cara memasak daging tanpa membakar rambutnya sendiri.

2. Manusia Kadal Ubaid

photo via : 4.bp.blogspot.com

Pemuan-penemuan arkeologi yang ditemukan di Timur Tengah sama misteriusnya dengan ini. Patung-patung ini nampaknya menggambarkan berbagai binatang reptil ataupun kadal yang dibuat sekitar 7000 tahun silam. Masing-masing patung tersebut memiliki pose yang berbeda dan telah ditemukan di seluruh Irak. Sejarawan sama sekali tidak tahu apa yang sebenarnya diwakili oleh adanya patung tersebut, tapi jika dilihat secara gamblang maka patung-patung tersebut sangat mirip dengan aliens.

3. Kerangka Ata

photo via : s-i.huffpost.com

Kerangka mungil ini ditemukan di Gurun Chili pada tahun 2003. Mayat tersebut ditemukan memiliki DNA yang signifikan, yang dapat diuji. Tubuhnya sangat kecil, dengan jumlah tulang iga yang lebih sedikit dari kebanyakan manusia dan kepala yang panjang. Hal ini diyakini bahwa Ata adalah janin prematur dengan beberapa bentuk seperti “Dwarf”, meskipun tidak ada gen yang pernah ditemukan.

4. Dogu

photo via : www.ancient-origins.net

Selama beberapa tahun terakhir, 18.000 patung Dogu kecil ini ditemukan di seluruh Jepang. Mereka berusia antara 2 hingga 10 ribu tahun dan semuanya terlihat sedikit berbeda antara yang satu dan yang lainnya. Apa maksud dari benda ini juga masih belum diketahui, apakah dia mewakili sesuatu ataupun perumpamaan.

5. Palu London

photo via : www.historicmysteries.com

Pada pertengahan 1930an, seorang pria bernama Max Hahn dan istrinya Emma sedang berjalan-jalan. Mereka menemukan beberapa kayu yang mencuat dari batu, yang ternyata merupakan sebuah palu kuno. Mereka membawanya ke sejarawan dan mengetahu jika batu terseburyang berusia di atas 400 juta tahun yang lalu, jauh sebelum alat ini diyakini berada di sekitar.

6. Pesawat Terbang Quimbaya

photo via : ecx.images-amazon.com

Artefak Quimbaya adalah satu dari beberapa artefak paling terkenal yang pernah ditemukan di Kolombia dan puluhan barang emas kecil lainnya. Peninggalan ini ditinggalkan oleh orang-orang Quimbaya tapi yang paling misterius dari semuanya adalah pesawat mini ini. Banyak yang percaya patung-patung kecil ini adalah bukti bahwa suku tersebut telah menguasai penerbangan atau setidaknya tahu bagaimana caranya terbang.

7. Prasasti Rongorongo

photo via : 1.bp.blogspot.com

Meskipun Pulau Easter terkenal dengan kepalanya yang besar, hal ini mungkin jauh lebih misterius daripada hal itu. Penjelajah menemukan tablet ini, tapi tidak bisa menerjemahkannya. Mungkin ini adalah peninggalan terakhir bahasa Rongorongo dalam sejarah, tapi tidak ada yang tahu pasti apa artinya.

8. Codex Gigas

photo via : upload.wikimedia.org

Codex Gigas ini merupakan salah satu buku terbesar sepanjang masa dan diyakini oleh beberapa orang sebagai karya iblis sendiri. Kitab Setan ini memiliki tebal 9 inci dan dengan beratnya 165 lbs. Salah satu halamannya pun menunjukkan gambar setan yang berwarna.

9. Peta Peri Reis

photo via : i.ytimg.com

Pada akhir tahun 1920-an, sekelompok sejarawan menemukan penemuan yang fantastis. Penemuan itu adalah sebuah peta asli yang ditulis oleh seorang laksamana terkenal di Angkatan Laut Turki, Peri Reis, pada tahun 1513. Meskipun penemuan tersebut sungguh luar biasa, namun ada keganjilan dalam peta tersebut. Dimana peta tersebut menggambarkan hampir semua benua yang ada di Dunia, termasuk Antartika. Padahal pada jaman itu Antartika bahkan tidak dipercaya untuk ada ataupun ditemukan pada saat itu.

10. Pedang Viking  Ulfberht

photo via : ansionnachfionn.files.wordpress.com

Pedang ini berasal dari sekitar abad 9 atau 10. Senjata ini dibuat dengan jenis logam murni sehingga senjata ini amatlah luar biasa jika digunakan dalam pertempuran. Tapi yang paling aneh adalah, teknik yang dibutuhkan untuk membuat pedang ini bahkan belum ditemukan hingga 800 tahun kemudian.

11. Dodolhedron Romawi

photo via : upload.wikimedia.org

Kita tahu betul banyak tentang kehidupan di kekaisaran Romawi, tapi benda dengan dua belas sisi kecil ini yang ditemukan di seluruh Eropa – terus mencari sebuah teka-teki. Beberapa orang mengira mereka tipe mati sementara yang lain menganggapnya instrumen astronomi, tapi tidak ada yang tahu pasti benda apa sebenarnya hal itu.

12. Mekanisme Antikythera

photo via : upload.wikimedia.org

Hal ini diyakini sebagai komputer mekanik pertama. Benda ini berasal dari Yunani kuno dan ditemukan di bawah air sedalam 45 meter. Tingkat kecanggihan item ini jauh melampaui apa yang diyakini banyak orang di Yunani kuno saat itu, dan hal seperti ini seharusnya belum ada saat itu.

13. Batu misterius Winnipesaukee

photo via : 2.bp.blogspot.com

Meskipun batu ini ditemukan di disamping danau pada tahun 1872, hingga saat ini orang-orang masih belum tahu batu apa sebenarnya itu. Batu ini berbentuk telur dengan permukaan yang halus beserta dihiasi dengan sejumlah simbol aneh dan nampak acak di atasnya. Selain itu, lubang kecil yang ditemukan di bagian bawah dan atas telur ini yang hanya bisa dibuat dengan menggunakan perkakas listrik canggih, yang tidak ada saat kemungkinan dibuat.

14. Catatan Nama Raja Sumeria

photo via : juliaworld.net

Pada abad ke-20, sebuah tablet batu ditemukan yang menyertakan informasi dari setiap raja kerajaan Sumeria, yang saat ini berada di Irak. Batu itu mencatat nama mereka, lama memerintah atau pemerintahan dan lokasinya. Adapun hal paling aneh adalah dicampurnya antara nama pemimpim beberapa mitos, bahkan ada beberapa yang memerintah selama ribuan tahun?

15. Bola batu kostarika

photo via : i.ytimg.com

Kostarika dan daerah disekitanya dikejutkan dengan adanya penemuan batu yang berbentuk bola bulat sepurna. penemuan batu ini pun tidak hanya satu saja, melainkan banyak dan memiliki bentuk yang bermacam-macam.
Beberapa batu yang ada ada yang telah dihancurkan untuk dapat diketahui apa isiya namun belum ada hasilnya. Yang aneh dari batu batu ini bagaimana caranya para manusia jaman dahulu membuat batu dengan bentuk bulat sempurna seperti ini? bahkan permukaannya juga halus.

16.Batre baghdad

photo via : www.vina.cc

The baghdad Batteries merupakan sebuah artifact yang ditemukan di mesopotamia yang diketahui dibuat pada jaman awal masehi. Benda ini memiliki bentuk seperti perlengkapan orang mesir saat bepergian. Ketia seorang arkeologis sadar bahwa dia bukan hanya menganalisa sebuah pot biasa tapi sebuah batre. Karena pot tersebut berisikan cairan batre seperti cairan acid corrosion. sungguh sulit dijelaskan dengan ilmu pengetahuan. Bagaimana bisa pada jaman itu manusia bisa membuat cairan batre dang menggunakannya sebagai lampu?

17. Kain Kafan Turin

photo via : kitabhenokh.files.wordpress.com

Tidak ada yang bisa menjelaskan Sejak “penemuannya” pada abad ke-14, orang-orang telah mencoba untuk mendobrak benda ini, kain yang seharusnya diletakkan di atas tubuh Kristus antara kematian dan kebangkitan-Nya. Ini telah tertanggalkan ke Abad Pertengahan, namun negatif fotografi dari kain kafan tersebut mengungkapkan gambaran terperinci tentang seorang pria.

18. Kompleks Kuil Saksaywaman

photo via : i.ytimg.com

Karya batu sempurna ini adalah kompleks kuil purba di negara Peru di mana ia dibangung tanpa menggunakan setetes pun semen. Dalam beberapa kasus, mustahil untuk menyelipkan bahkan sehelai kertas pada bagian sambungan antara batu yang satu dengan yang lain. Setiap blok memiliki permukaan yang lembut dan ujung yang melingkar. Bagaimana ini dibangun? tidak ada yang tahu.

19. Tugu batu obelisk yang Tidak Selesai

photo via : upload.wikimedia.org

Salah satu penemuan benda yang tidak bisa dijelaskan adalah tugu ini, dimana tugu ini awalnya dipahat pada bagian depan sebuah batu, namun akhirnya mulai retak. Kondisi ini dibiarkan tidak selesai. Ukurannya benar-benar besar dan mengejutkan membuat orang jaman sekarang bingung bagaimana mereka manusia jaman dahulu melakukannya dengan peralatan seadanya.

20. Kota Bawah Laut of Yonaguni

photo via : s.yimg.com

Komplek purba kota bawah laut ini dapat ditemukan di Jepang dimana ditemukan secara kebetulan oleh instruktur menyelam Kihachiro Aratake. Kota bawah laut ini telah merancukan segala teori ilmiah. Bebatuan yang dipahat tenggelam ke dalam lautan sekitar 10 ribu tahun yang lalu — bahkan jauh sebelum piramida Mesir didirikan. Beberapa arkeolog percaya bahwa selama era primitif ini, orang-orang masih tinggal di goa-goa dan hidup dari akar-akaran yang bisa dimakan; mereka tentu saja belum bisa mendirikan sebuah kota batu.

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Artikel Terkait