Benelli Motobi 152, Motor Bergaya Retro dengan Harga Murah

4 bulan lalu

Model motor dengan gaya retro dan juga klasik memang amat disukai oleh berbagai kalangan masyarakat kususnya anak muda saat ini. Apalagi sebelumnya telah diperkenalkan model motor retro klasik seri kawasai W175.

Nah, selain model motor yang diluncurkan oleh Kawasaki tersebut, ada lagi motor model klasik lainnya yang tak kalah bagus dari milik kawasaki tersebut yakni motor yang bernama Motobi 152. Motobi 152 di keluarkan oleh produsen motor roda dua asal Italia Benelli yang menawarkan motor bergaya retro klasik dengan mesin 150cc.

photo via : benelli.co.id

Motor jenis ini sebenarnya memang bukanlah untuk para pengguna yang lebih mengutamakan performa apalagi pengguna yang suka dengan motor yang memiliki kecepatan tinggi. Karena motor jenis ini lebih menjual bagian tampilan dari desain klasik dan retro yang dimiliki oleh motor yang satu ini. Adapun bagian – bagian yang membuat motor ini memiliki kesan antik dan lawas seperti pada bagian bentuk dari speedometer yang dibuat bulat, sistem analog yang masih digunakan dalam motor ini, penggunaan spakbor layaknya motor di era 1980-an dan juga bagian lampu dari motor ini yang masih menggunakadfn lampu berbentuk bulat.

Jika dilihat dari ukurannya, motor yang satu ini bisa dibilang motor dengan anggota dan bentuk terkecil dari saudara – saudaranya yang termasuk dalam Benelli Motobi Series.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

photo via : benelli.co.id

Untuk spesifikasinyta sendiri, motor Benelli Motobi 152 mengusung mesin 1-silinder 149cc yang mampu disokong oleh sistem pengabutan karburator. Bagian dapur pacu yang dimiliki oleh motor ini juga dijamin mampu menghasilkan tenaga sebesar 8, kw dengan torsi 11,1 Nm.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Untuk harganya, motor ini memiliki harga yang jauh lebih murah dari pesaingnya yakni Kawasaki W175. Motor Benelli Motobi 152 memiliki harga sebesar Rp 18,9 juta rupiah. Sedangkan untuk motor Kawasaki W175 SE sendiri dijual dengan harga Rp 30,8 juta dan kawasaki W175 dijual dengan harga Rp 29,8 juta. Sungguh harga yang bisa dibilang jomplang antara kedua buah jenis motor ini. Buat kalian yang suka dengan motor klasik, motor asal Italia ini mungkin bisa kalin jadikan bahan pertimbangan untuk membelinya. Dan berikut ini spesifikasi teknisnya:

photo via : benelli.co.id

Mesin

Displacement (cc) 149 cc
Engine mode 1-cylinder/4-stroke/2-valve
Bore x stroke ø62.0X49.5 mm
Max.Power 8.4kW/8000 r/min
Max.Torque 11.1N.m/6000 r/min
Compression Ratio 9.3:1
Fuel system Carburator
Fuel control OHV
Ignition C.D.I
Starter Electric & Kick
Lubrication system Pressure splash lubrication
Cooling system Air-cooled
Gearbox 5-speed
Transmission type final drive Chain
Clutch Type Wet multi-plate
Fuel capacity 12.1 L

 

Chasis

Dry weight 124 kg
Seat height 770 mm
Overall Length 1900 mm
Overall Width 786 mm
Overall Height 1021 mm
Ground Clearance 160 mm
Wheelbase () 1245 mm 245 mm

 

Dimensions

Frame type Bassinet type
Front suspension Telescopic forks
Front suspension travel 110 mm
Rear suspension Telescopic coil spring oil damped
Rear suspension travel 60 mm
Fr. tyre 3.00-17
Rr. tyre 110/80-17
Fr. Brakes Disc
Fr. brakes diameter 220mm
Rr. brakes Drum
Rr. brakes diameter 130 mm